Wednesday, April 13, 2022

Alasan Sederhana Mengapa Saya Bertahan di Blogspot

Pertama kali membuat blog, saya menggunakan platform Blogspot yang gratisan. Bikinnya juga mendadak, alias nggak pernah diniatin punya blog. Kebetulan yang ngajarin saya bikin blog yaa pakai Blogspot, makanya saya ikutin aja.

Ternyata nggak susah ya bikin blog untuk pemula di Blogspot. Kebetulan saya waktu itu seneng nulis di Facebook Notes. Setelah punya blog, diangkutlah semua tulisan di notes ke blog.

Blog pertama saya adalah tentang parenting di www.emakriweuh.blogspot.com. Sempat berubah ke domain berbayar jadi www.emakriweuh.com. Tapi kemudian saya kembalikan lagi jadi gratisan karena alasan pribadi.

Blog lain yang saya buat juga masih menggunakan Blogspot. Saya bikin blog www.ceritaemakriweuh.blogspot.com menjadi TLD (top level domain alias domain berbayar) ke www.innariana.com khusus untuk lifestyle. 

Kemudian blog khusus masakan www.dapurngebut.blogspot.com menjadi www.dapurngebut.com. Keduanya masih aktif sampai sekarang. Belum diubah ke gratisan karena masih terbuka pada job, hehehe.

Berhubung diganti jadi TLD-nya barengan. Saya menyebut kedua blog ini sebagai blog kembar yang lahirnya bareng. Sebenernya sekalian biar inget juga tanggal jatuh tempo pembayaran domainnya.

Baca: Membesarkan Blog Kembar

Oia, masih ada lagi blog saya yang lain yaitu www.inas-craft.blogspot.com khusus untuk kegiatan nge-craft saya. Ini pengen diupdate tapi nggak kesampean melulu. Berasa anak tiri jadinya, hiks.

Kalau ngobrol bareng teman-teman blogger yang jago utak-atik blog, mereka pilih platform Wordpress untuk blog andalannya. Disebutkan kalau Wordpress punya banya widget yang menguntungkan untuk blogger. 

Beberapa teman blogger terdekat pun sudah diajakin migrasi dari Blogspot ke Worpress. Saya tetap bergeming...

Sayang beribu sayang, sebenarnya saya sudah coba 'mencicipi' pakai Wordpress dan hasilnya saya stress. Kudu belajar sesuatu hal yang baru lagi nih! Duh, mana sempaatt keburu riweuh ahaha.

Jadi, saya yang gaptek suraptek ini cukup berpuas diri ngeblog di Blogspot. Yap, ini adalah alasan saya mengapa bertahan di Blogspot, yaitu: GAPTEK.

Biar gaptek yang penting hepi ngeblog

Nggak apa-apa gaptek, yang penting saya bahagia dan enjoy untuk terus menulis blog. Ya nggak?

5 comments :

  1. Saya sudah 11 tabuan lebih
    Dan masih bertahan

    ReplyDelete
  2. Hahahaha ga apa2 gaptek mbak Inna, yang penting bahagia dan tetap bisa menyalurkan hobi nulis di blog ya 😊 Aku pun 11 12 sama mbak: Gaptek wkwkwkwkw... udah gimanaaa gitu kalau mesti belajar hal baru terutama ada coding2an gituh, mumet! Lanjutkeuuun.... mangga 😀 Seru nih ceritanya.

    ReplyDelete
  3. Sederhanaya blogspot itu tempat curhatnya blogger, tempat self healing dan menulis yang terbaik. Tetap semangat ngeblognya!

    ReplyDelete
  4. Saya lebih suka dan terbiasa pakai blogspot. Semua blog saya pakai blogspot. Nggak gaptek, yang penting pintar cari CUAN, hehehe

    ReplyDelete

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^

Back to Top