Thursday, November 24, 2016

Bahagia Merayakan #UsiaCantik



Tepat di usia 35 tahun, saya memulai hidup baru bersama keluarga tercinta. Setelah 11 tahun merantau, saya dan suami memutuskan menetap di Bogor untuk fokus merawat orang tua. Beberapa bulan kemudian, kami mendirikan usaha toko obat di dekat rumah. Saya juga memulai bisnis online kecil-kecilan dengan membuat aksesoris handmade. Kesibukan saya bertambah dengan semakin rajin menulis blog dan mulai mendapatkan rejeki dari kegiatan tersebut.

   Saat ini, mulai bulan November 2016,  toko obat sudah pindah ke rumah. Jadi saya hanya berjualan di rumah saja. Pada saat bersamaan, suami sedang merintis usaha baru yang lain. Sebagai istri, saya mendukung penuh dan mendoakan semoga usaha baru keluarga kami bisa berjalan dengan lancar, aamiin. 

Wednesday, November 23, 2016

Cara Memilih Busana Muslim untuk Orang Tua


Ketika mengakses MatahariMall dan mengetik kata berikut: jual busana muslim murah, kita dijamin bakal tergiur untuk membeli banyak busana muslim. Koleksi busana muslim ala MatahariMall memang lengkap dan senantiasa menarik untuk disimak. Selalu ada saja model-model baru yang sedang menjadi trend. Sesekali belikan busana muslim untuk orang tua tercinta supaya hatinya senang mendapat perhatian dengan dibelikan baju muslim yang bagus.

  Membelikan busana muslim untuk orang tua memang terbilang susah-susah gampang. Tetapi kita bisa mencermati tips-tips ini terlebih dahulu sebelum memilihkan busana muslim yang berkualitas :

Tuesday, November 22, 2016

Mengatur Postingan Blog dengan Blogpost Agenda


Sudah hampir satu tahun saya menggunakan blogpost agenda untuk mengatur postingan blog. Kenapa harus pakai agenda? Karena saya orangnya pelupa dan harus bolak-balik diingatkan supaya tidak ada yang terlewat. Blogpost agenda juga membantu saya untuk mengatur jadwal postingan di tiga blog yang saya kelola. Dengan demikian, jadwal posting tidak akan pakepuk alias tabrakan satu sama lain.

   Saya memakai blogpost agenda sejak punya niat serius untuk memelihara tiga blog. Cuma tiga kok, nggak banyak. Bukan sombong, saya ini termasuk orang yang suka punya banyak ide. Jadi tiga blog cocok banget untuk menuangkan tulisan sesuai dengan nichenya masing-masing. Oia, ada blog keempat yang nanti baru bisa diupdate jika saya sudah mulai ngecraft. Mudah-mudahan lancar, ya.

Monday, November 21, 2016

Eskaningrum: Researcher plus Blogger Sebagai Profesi



Halo, jumpa lagi dalam edisi Teman blogger. Nggak terasa, arisan link dari grup peserta pelatihan di Dilo Bogor sudah mau berakhir. Ikut arisan ini membuat saya jadi mengenal para peserta dan kami pun menjalin keakraban lewat Whatsapp grup. Semoga silaturahim ini tetap terjalin ya, aamiin.

  Kali ini saya mau ajak berkenalan dengan seorang blogger yang baru saja menyandang status menjadi seorang ibu. Beliau tengah berbahagia dengan kehadiran seorang bayi cantik bernama Adzkia Halwa pada tanggal 1 Oktober 2016. 


Friday, November 18, 2016

Kartu Nama Untuk Dua Dunia


Kartu nama untuk dua dunia. Kesannya... saya hidup di dua dunia, dua alam yang berbeda, hihihi (ketawa kunti). Maksudnya dua dunia karena ada benarnya juga jika keduanya memang berbeda. Satu untuk dunia nyata, yaitu toko obat. Dan satu lagi untuk dunia maya, yaitu sebagai blogger. Kenapa dibedain? Ya harus dong. Nanti pakepuk kalau disamain :D

  Sebenarnya, tentang kartu nama ini sudah lama pengen diposting tapi selalu tertunda. Sampai akhirnya toko obat tutup beneran, kartu nama toko masih numpuk di meja. Belum habis disebar. Meski toko obatnya sudah tidak ada, saya mau cerita tentang kartu nama. Nggak apa-apa, ya.

Thursday, November 10, 2016

I Love Tote Bags!



I love tote bags! Jika ditanya jenis tas favorit, maka jawaban saya adalah tas karung alias tote bag. Jaman masih sekolah dan kuliah, tas favorit saya adalah tas punggung atau ransel. Setelah jadi emak begini, rasanya saya lebih cucok pakai tote bag daripada ransel. Betul tidak? 

  Memang sih, sesekali saya masih pakai ransel kesayangan dari jaman kuliah yang masih awet sampai sekarang. Tapi karena ransel itu modelnya sylish dan berbahan dari kulit, ukurannya kurang besar. Buntutnya, saya nenteng tote bag lagi disamping bawa ransel. Hiyahh...

  Tote bag yang penampakannya memang mirip karung itu bisa muat berbagai macam barang. Sagala aya pokona mah... Pas banget buat emak riweuh yang suka bawa sagala endah setiap bepergian. Apalagi masih punya anak kecil, duh satu tas bisa penuh berisi keperluan anak.

Thursday, November 3, 2016

5 Faktor Penyebab Toko Obat Trisad Harus Ditutup


Saya termasuk orang yang gampang terbawa perasaan. Dulu, waktu belum punya usaha sendiri, saya sering mengamati toko-toko yang ada di sepanjang perjalanan dari rumah menuju beberapa tempat yang rutin kami sekeluarga kunjungi. Saat melihat ada sebuah toko yang tiba-tiba tutup, saya ikut sedih. Menyayangkan kenapa usaha tersebut sampai harus gulung tikar.



  Lima tahun yang lalu, saya dan suami membuka toko obat yang diberi nama TRISAD. Nama tersebut diambil dari nama belakang ketiga anak kami: Dilshad, Rasyad, dan Irsyad. Saya mulai belajar membesarkan sebuah usaha. Seiring waktu berjalan, hasil dari penjualan berkembang dengan lambat. Akhirnya, kami terpaksa menyerah untuk menutup toko ini dalam waktu dekat. Jangan tanya betapa hancurnya perasaan saya...
Back to Top