Saturday, May 30, 2020

Rumus Penting Melawan Bahaya Virus Korona



Halo semua! Apa kabar? Semoga dalam keadaan sehat selalu ya di masa pandemi yang belum tahu kapan akan usai. Akhir-akhir ini, pemerintah sudah banyak melakukan upaya untuk melawan ganasnya virus korona. Virus ini kini sudah menyebar ke berbagai wilayah di belahan dunia. Lalu, bagaimanakah cara untuk menangkal virus ini? 

Ada banyak pendapat yang mengatakan jika meminum minuman herbal dapat menangkal tertularnya virus korona. Misalnya dengan minum rebusan jahe, sereh dan kunyit yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Nggak heran, di masa awal pandemi seketika bahan minuman herbal jadi langka di pasaran dan harganya meningkat. 

Friday, May 29, 2020

Review Drama Korea Hospital Playlist (Wise Doctor Life)

drama korea

Halo hai!

Sudah berapa banyak drama korea yang ditonton selama masa pandemi Covid19 ini? Banyak? Asyik, atuh. Saya mah masih membatasi paling banyak 3 ongoing setiap minggu. Salah satu yang paling dinanti adalah Hospital Playlist. Bukan drama pelakor The World of The Married yang lagi viral. Drama top Lee Min Ho The King Eternal Monarch juga saya ikutin, tapi nungguinnya nggak se-exiting Hospital Playlist.

Segitunya suka sama Hospital Playlist? Iyah, saya suka. Suka banget! Nonton drama Korea nggak selalu tentang percintaan yang menghanyutkan. Kalo nonton Hospital Playlist, nggak perlu ribet mikirin siapa dalang pembunuhan. Atau jalan cerita yang njelimet karena alurnya fantasi yang nggak ketebak mau dibawa kemana.

Kisah di drama Korea Hospital Playlist bikin hati hangat dan tanpa konflik berlebihan. Nggak ada orang jahat karena semuanya orang baik yang bisa menginspirasi. Cerita mengalir apa adanya seperti kehidupan keseharian yang sebenarnya.  Ada persahabatan dan kekeluargaan juga rasa kemanusiaan yang bikin kita tersentuh.


Wednesday, May 20, 2020

Cerita Pandemi part 1: Corona oh Corona

pandemi covid19


Ketika bumi dilanda pandemi...

Nggak pernah menyangka, bakal ada situasi seperti ini. Nggak boleh keluar rumah kecuali urusan penting. Kudu jaga jarak dengan orang lain. Ekstra hati-hati di tempat dan sarana umum. Pakai masker dan sering cuci tangan atau pakai hand sanitizer biar terhalang dari kuman.

Wednesday, May 6, 2020

Kuliner Ramadan #diRumahAja Jadi Istimewa dengan #THRBigRamadhanSale2020 Bersama Shopee



Assalamualaikum!

Alhamdulillah sudah melewati sepertiga bulan Ramadan. Gimana puasanya? Mudah-mudahan tetap lancar ya. Suasana Ramadan tahun ini memang lain dari biasanya. Akibat merebaknya pandemi Covid19, kita wajib berada di rumah aja supaya aman dari paparan virus.

Menjalani ibadah puasa di masa pendemi Covid19. Sedih? Pastinya. Tidak ada yang namanya ngabuburit jelang buka puasa. Tidak ada kegiatan tarawih dan itikaf di mesjid. Semua kegiatan ibadah dilakukan di dalam rumah.

Menuruti anjuran pemerintah, seluruh warga melakukan isolasi dengan diam di rumah aja. Juga menjaga jarak (social distancing) jika ada keperluan mendesak yang harus dilakukan di luar rumah. Adanya PSBB di sejumlah kota besar membatasi jumlah kendaraan yang lalu-lalang di tengah kota.

Back to Top