Tuesday, May 15, 2018

Perhatikan 8 Hal Ini Saat Memilih Tas Anak Sekolah Agar Awet Dipakai


Tidak terasa, sebentar lagi ujian akhir semester akan diselenggarakan. Tentu saja, usai ujian ada libur panjang kenaikan kelas. Yeay, libur telah tiba! Bukan anak-anak saja yang bergembira menyambut liburan sekolah, kita sebagai orang tuanya ikut seneng juga. Bisa jalan-jalan atau menghabiskan waktu lebih lama bersama buah hati kesayangan.

Saya dan keluarga sudah punya acara untuk libur sekolah nanti. Mau ke mana? Ah, rahasia dong! Doain semoga terwujud dengan lancar ya, aamiin. Seneng-seneng pas liburan sekolah sah-sah saja. Tapi jangan lupa, setelah liburan, anak-anak kembali masuk sekolah. Jadi, dana liburannya jangan dihambur-hambur ya. Sisihkan untuk keperluan masuk sekolah. 

Memasuki tahun ajaran baru, biasanya banyak keperluan sekolah yang harus dipersiapkan. Biaya paling besar adalah untuk membayar uang pendaftaran sekolah, jika ada anak yang baru masuk TK, SD, SMP, atau SMA. Keperluan sekolah yang wajib ada mulai dari alat tulis, seragam, sepatu, sampai tas anak sekolah.

Monday, May 14, 2018

Diet Aman dan Sehat dengan Slim & Fit


Dentuman musik penyemangat senam aerobik sudah berhenti. Studio senam berganti dengan suara riuh para ibu yang baru saja selesai berolahraga bersama. Saya berdiri menyender di dinding sambil mengatur napas dan menyeka keringat. Sesekali meneguk air dari botol minuman. Ah, segarnya setelah berolahraga!

Olahraga senam aerobik rutin saya lakukan seminggu sekali, setiap hari Selasa. Kadang suka bolos juga karena sibuk atau malas (seringnya sih yang terakhir, hehe). Tempat senam juga tidak jauh dari rumah. Bisa pakai sepeda sendiri atau nebeng naik motor bareng Mama Atha dan Mama Tiara (tetangga saya) naik motor. 

Tiba-tiba, seorang ibu berteriak lantang, "Jangan pulang dulu ya, ibu-ibu! Kita ngaliwet! Ada nasi liwet, jengkol, ikan asin, sambel, lalapan... wuih mantap!" Sontak suara riuh mengiyakan dan ungkapan riang terdengar sebagai jawaban. Saya cuma tersenyum saja, lalu pamit pulang karena harus memasak makan siang dan menyiapkan bekal sekolah untuk Kk Rasyad dan Dd Irsyad.

"Bu, hayuk sini bentar! Jangan pulang. Makanannya banyak, sayang nih..." kata ibu pemilik studio senam. Sekali lagi, saya pamit sambil meminta maaf pada semua ibu yang ada di studio senam lalu bergegas pergi. Dalam hati saya berpikir, sudah olahraga kok malah makan-makan? Percuma dong sudah capek senam malah nimbun lemak lagi.

Pernah mengalami situasi serupa? Habis olahraga malah terus makan banyak? Eng... saya sering sih, hahaha! Kejadiannya belum sebulan yang lalu. Saat kami sekeluarga berolahraga bareng ke Lapangan Sempur. Pulang jogging terus lapar, ya cari sarapan dong. Mau tahu kami sarapan apa? Soto betawi plus nasi! Lemaknya balik lagi dah!
Back to Top