Monday, February 18, 2019

Mampir Sebentar di Gunung Pancar

wisata bogor

Awal tahun 2019 ini, kami sekeluarga belum pergi piknik. Beberapa kali bepergian ke luar kota dalam rangka menemani Kk Rasyad mendaftar dan ikut tes masuk pesantren. Setelah itu, saya sibuk belajar hal yang baru dan 3 boyz sibuk sekolah seperti biasa.

Pengen piknik yang deket rumah aja, nih. Setelah berembuk dengan Bapa, kami pun bersiap main ke Gunung Pancar. Idih, tinggal di Bogor tapi belum pernah ke Gunung Pancar? Maklum, suka riweuh dan belum sempat, hihi. Yuk, cuss berangkat...

Minggu pagi pukul 7.30 WIB, kami berangkat ke Gunung Pancar. Lokasinya di Kampung Ciburial, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. 

Wednesday, February 13, 2019

Encounter: Drama Korea Santai dengan Dua Bintang Ternama

encounter


Encounter: drama Korea santai dengan dua bintang ternama. Kenapa saya bilang santai? Karena memang ya santai banget nonton drama ini. Nggak perlu mengerenyitkan alis untuk menyimak ceritanya. Plotnya juga nggak ribet. Bahkan bisa nonton sambil nyetrika atau ngedit foto di hp. Santai pisan pokoknya mah.

Meskipun kesannya nyantey, tapi drama ini nggak receh, lho. Penyebabnya adalah dua pemeran utama 
yang namanya udah hits, yaitu Song Hye Kyo dan Park Bo Gum. Dijamin bakal banyak yang nonton, terutama para fans mereka berdua (termasuk saya, hehe). Kepopuleran drama ini sampe ditayangkan di berbagai tv di beberapa negara. Salah satunya di Transtv tempo hari. Saya kadang nonton (lagi), tapi seringnya nggak sempat karena riweuh pas jam makan keluarga.

Sudah nonton belum? Baca reviewnya dulu boleh. Atau kalau sudah nonton, mau baca ini juga boleh. Buat menyamakan pendapat atau meluruskan baper bersama. Etapi saya sebenernya nggak terlalu baper pas drama Encounter udahan. Soalnya saya lebih kasuat-suat sama Memoirs of The Alhambra yang plot-nya dinamis. Nonton Encounter bareng Memoirs of The Alhambra jadi paduan yang pas. Kebetulan keduanya dari TVN juga. Pas buat menetralisir ketegangan di Alhambra, mampirlah di Encounter. 

Monday, February 4, 2019

Ketika Saya Pusing Mikirin Feeds Instagram

optimasi instagram


Ketika saya pusing mikirin feeds Instagram adalah saat ikutan kelas online Beautiful Instagram Feeds. Kelas yang terselanggara oleh akun Instagram @yukbelajarbareng dengan mentor Mbak Ningsih Ashila ini bermanfaat banget buat siapa saja yang pengen tampilan di profil Instagramnya terlihat cantik.

Kelas online Beautiful Instagram Feeds diadakan oleh komunitas Yuk Belajar Bareng atau disingkat YBB. YBB adalah online shop community workshop khusus untuk ibu-ibu muslimah pemilik toko online. Sesuai judulnya, kelas ini ngajarin kita mempercantik feeds Instagram.

Kenapa online shop perlu belajar mempercantik feeds Instagram? Kalau belanja online di Instagram, kita pasti langsung klik halaman profilnya kan. Nah, kejembreng deh itu feeds penjualnya. Kalau feeds-nya syantik, otomatis kita jadi tertarik untuk membeli bukan? Jadi, ikutan kelas ini tentunya supaya jualan kita dilirik dan sukur-sukur diborong juga.

Saya nekad ikutan kelas ini karena penasaran. Sesuai dengan resolusi tahun 2019 -bukan resolusi ganti presiden atau ganti bodi- saya pengen banyak menimba ilmu. Tentunya belajar mempercantik feeds Instagram jadi kursus pembuka di awal tahun ini.
Back to Top