Thursday, September 16, 2021

Laris Jualan Lewat Status Whatsapp

laris jualan lewat status whatsapp

Laris jualan lewat status Whatsapp, siapa sih yang nggak mau? Aplikasi pengirim pesan Whatsapp kini bukan digunakan untuk berkomunikasi saja. Seperti sosial media Facebook saudaranya, Whatsapp (WA) juga bisa menampilkan status atau postingan pribadi. Nah status atau story Whatsapp bisa banget dipakai untuk jualan.

Hari gini siapa sih yang nggak punya Whatsapp di smartphonenya? Bahkan generasi anak saya yang hobi chat via Line, dipaksa instal WA demi kelancaran komunikasi dengan orang rumah dan guru-gurunya. Pokoknya aplikasi Whatsapp wajib banget deh ada di layar ponsel.

Thursday, September 2, 2021

Review Film Korea The Hypnosis (2021)

the hypnosis

Review kali ini mau bahas sedikit tentang film Korea yang tayang perdana pada bulan Maret 2021. Saya tertarik dengan judulnya: The Hypnosis. Karena saya suka dengan tema berbau hipnotis. Tanpa baca siapa pemainnya, langsung saya tonton. 

Tumben banget saya nonton film horor. Saya kan penakut. Mungkin pas saya lagi bosan banget pengen nonton sesuatu tapi bosan nonton drama yang episodenya banyak. Jadi saya cari film aja. Dan itu tadi, baca judul The Hypnosis bikin saya tertarik untuk menonton.

Monday, August 23, 2021

Review Scarlett Whitening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum

Scarlett Whitening

Sejak pandemi, saya malas merawat kulit wajah. Merasa nggak perlu karena di rumah aja. Akibatnya kulit wajah jadi kusam dan kasar. Beruntung, saya lihat rekomendasi dari teman-teman blogger untuk perawatan wajah yang saya butuhkan. Yaitu Scarlet Whitening Facial Wash dan Scarlett Brightly Ever After Serum. 

Sebelumnya, saya sudah pernah mencoba produk Scarlett untuk perawatan tubuh. Ada body scrub, shower scrub, dan body lotion. Jadi begitu produk dari Felicya Angellsta ini punya rangkaian face care, saya tidak ragu lagi untuk mencoba. 

Friday, August 20, 2021

Postingan Pandemi Part 10: Saya Sudah Divaksinasi


Resah dan gelisah menunggu di sini...

Bukan lagi nyanyi, cuma lagi galau menanti jadwal vaksin. Apalagi pas situasi lagi horor banyak di komplek yang terpapar Covid 19 pada akhir Juni sampai sepanjang bulan Juli lalu.

Denger cerita tetangga, baru warga lansia dan para pengurus RT/RW atau Posyandu dan sejenisnya yang dapat jadwal vaksin bulan Juni. Untuk rakyat jelata macam saya kapan? Entahlah...

Katanya sih pertengahan bulan Agustus ada jadwal vaksin untuk umum. Tapi apa saya mau diam saja menunggu jatah dari kelurahan? Kelamaan ah! Saya butuh divaksin S E K A R A N G!

Thursday, August 19, 2021

Review Scarlett Brightening Perfect Coffee Edition: Jatuh Cinta Pada Aroma Kopi yang Menenangkan

scarlett brightening

Suka kopi? Saya suka dengan aroma dan rasa kopi yang nikmat. Menikmati me time dengan kopi itu menyenangkan. Begitu tahu ada produk perawatan kulit dengan aroma kopi, saya langsung tertarik untuk mencoba. Yaitu produk terbaru dari Scarlett Brightening Bodycare yaitu Perfect  Coffee Edition.

Sebenarnya, sudah lama saya penasaran dengan produk Scarlett dari artis Felicya Angellsta ini. Sering banget lihat postingan blog dan timeline media sosial temen-temen blogger yang sudah mereview dan testimoni kulit menjadi lebih cerah.

Monday, August 9, 2021

Desinfeksi Udara dalam Ruangan dengan Luminer UV-C dari Signify


Kangen nggak sih pengen jalan-jalan dengan leluasa ke mall, perawatan di salon, berbelanja ke supermarket? Situasi PPKM kali ini membuat ruang gerak masyarakat terbatas demi mengurangi resiko penularan Covid19. Selama pandemi, kita berdiam diri di rumah saja. Anak-anak masih belajar jarak jauh secara online. Bahkan suami saya hanya berangkat ke kantor 2 kali dalam seminggu. Sisanya yaa kami 'ketuwelan' di rumah seperti biasa.

Tapi gimana ya... kadang ada saja keperluan harus mendatangi ruang publik. Misalnya perkantoran, saat berbelanja kebutuhan harian, bahkan ke rumah sakit. Takut ketemu orang banyak di dalam ruangan? Bagaimana jika dalam ruangan itu ada orang yang positif Covid19? Kalau saya ketularan bagaimana?

Thursday, August 5, 2021

10 Hari Belajar Action Shoot for Stilllife Photography

stilllife photography

Suka motret stilllife? Itu lho, motret benda mati yang hasilnya seolah-olah menjadi 'hidup'. Dalam genre stilllife photography kita bisa menghasilkan foto dengan cahaya redup atau dengan cahaya melimpah. Istilahnya darkmood dan brightmood.

Kenapa suka motret stilllife? Kesannya lebih eksotis dan nyeni gitu, jadi ada ceritanya sendiri dan bisa dipakein filter. Kalau foto makanan kan haram banget dipakein filter karena bisa merusak warna aslinya. Makanan yang ada di stilllife nggak wajib tampil menggugah selera. Yang penting ada kesan dramatisnya.

Thursday, July 22, 2021

Postingan Pandemi Part 9: Juli Jungkir Balik


You're all surrounded!

Sedih banget, lingkungan terdekat semakin banyak yang terpapar positif COovid19. Gang depan, gang belakang, ujung gang, satu gang, bahkan  depan rumah.

Demi mengurangi interaksi dan menghindari bahaya tertular, saya membatasi keluar rumah. Ngeborong bahan makanan buat stok. Semacam mau isolasi tapi bukan isolasi mandiri penderita. Yah niatnya sih pengen ngumpet kayak keong, di dalam rumah saja.

Thursday, June 24, 2021

Panning yang Bikin Pening



Panning yang bikin pening. Ini bukan penyakit. Tapi ini adalah salah tugas memotret panning untuk kelas online Basic Camera yang saya ikuti. Pengajarnya adalah Uncle Buddy. Kelas ini diselenggarakan oleh Kelas by Request pimpinan Mbak Eka yang juga jadi pengajar. Saya sudah ikut kelas yang diajarkan Mba Eka sebelumnya.

Selain tugas memotret panning, tugas lainnya adalah memotret kertas, bumbu dapur, dan terakhir freeze. Semua tehnik punya caranya tersendiri supaya hasil fotonya menarik. Dan saya paling mati gaya ketika disuruh motret kertas, mending motret makanan aja deh hehehe.

Apa itu panning? Berikut adalah penjelasan dari Uncle Buddy di kelas online via Whatsapp grup:
Panning adalah salah satu teknik fotografi yang digunakan untuk membekukan gerakan pada benda yang bergerak. Cara melakukan panning adalah dengan menggerakkan kamera searah dengan arah gerakan obyek yang ingin dibidik sehingga obyek akan tampak fokus, sementara background akan tampak kabur atu blur. Jangan takut hanya karena ada kata “teknik”, cara melakukan panning dapat dibilang cukup mudah.

Friday, June 18, 2021

Liburan Aman dan Menyenangkan dengan Fitur Experience TRAC To Go

Tidak terasa, sebentar lagi kita akan menyambut libur sekolah. Pengen banget deh ajak anak-anak piknik ke tempat wisata. Mengingat saat ini masih masa pandemi, pergi wisata jadi pertimbangan tersendiri.  

Namun, kita memang tidak bisa bilang tidak jika harus bepergian. Baik karena ada keperluan penting atau untuk berwisata. Wisata juga penting lho, karena bisa menyegarkan pikiran dan menghilangkan stress. Setuju? Setuju dong.

Gimana caranya agar bisa pergi liburan ke tempat wisata dengan aman? Tentunya, tetap patuhi protokol kesehatan: pakai masker, menjaga jarak dan hindari kerumunan, serta rajin cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Thursday, June 10, 2021

Postingan Pandemi Part 8: Setelah 1 Tahun Berlalu

 

Halo, semua! 

Terasa atau tidak, di awal bulan Juni ini wabah pandemi Covid 19 sudah 1 tahun lebih berlalu. Menengok ke luar rumah, aktivitas warga sudah berlangsung seperti saat sebelum pandemi. Perekonomian rakyat pun perlahan bangkit.

Bagi saya, setahun pandemi itu terasa... lama! Ini yang terjadi pada saya jika saya dalam keadaan tertekan: waktu terasa begitu lambat. Jika saya dalam keadaan bahagia, wow waktu rasanya cepat sekali berlalu! Ada yang senasib dengan saya?

Thursday, May 20, 2021

Sharing Session: Tips Memasak Tanpa Stress

Sharing Session Tips Memasak Tanpa Stress ini adalah sesi wajib untuk peserta kelas online tentang optimasi aplikasi Whatsapp yang saya ikuti di bulan Januari lalu. Kenapa ditaruh di blog ini? Buat pengingat aja, kalau saya pernah sharing di grup kelas dan sambutannya saat itu alhamdulillah sangat antusias.

Kenapa saya belajar tentang optimasi Whatsapp? Sebagai emak yang baru merintis jualan, rasanya saya perlu mengembangkan sayap agar jualan makin laku. Berhubung ini bukan jualan online, saya yang mengandalkan nomor kontak di handpone untuk interaksi dengan tetangga dekat. 

Thursday, April 22, 2021

Review Drama Korea Scripting Your Destiny

Scripting Your Destiny

Drama Korea Scripting Your Destiny pas banget ditonton buat kamu yang suka drama ringan nggak pakai ribet mikirin jalan ceritanya. Terutama kalau kamu genre fantasi, komedi, dan romantis. Yah seperti drama populer Goblin.

Drama berjudul lain Writing Your Fate ini tayang di TVING sebanyak 10 episode, pada tanggal 26 Maret 2021. Ditulis oleh writer-nim kenamaan Kim Eun Sook yang sukses dengan drama Descendants of The Sun, Mr. Sunshine, Goblin, The King: Eternal Monarch, dan Secret Garden

Sunday, February 28, 2021

Percantik Ruangan dengan Luminer Cetak 3D dari Signify


Berkumpul bersama keluarga di rumah adalah hal paling menyenangkan. Karena rumah kami mungil, tempat ngumpul bareng paling sering adalah di meja makan. 

Sedangkan ruang tamu merangkap ruang nonton tv masih masih berupa ruang lapang yang juga merangkap sebagai tempat shalat berjamaah. Maklum, biasa merantau saya jadi terbiasa dengan perabotan minimalis. Barangkali cuma rumah saya aja yang nggak punya sofa dan 'tega' menyuruh tamunya duduk lesehan di atas karpet, hehe.

Meja makan tempat kami sekeluarga berkumpul paling sering pada malam hari. Yaitu saat makan malam, sepulang suami dari kantor. Kalau akhir pekan, alhamdulillah ngumpul bisa pas sarapan, makan siang, dan makan malam.

Wednesday, February 17, 2021

Pengalaman Hamil di Rantau


Pengalaman Hamil di rantau saya alami untuk ketiga anak saya. Anak pertama saat saya dan suami tinggal di Banjarmasin. Anak kedua saat tinggal di Denpasar. Dan anak ketiga saat di Palangkaraya. Gimana rasanya? Banyak cerita menarik pastinya.

Ketika dinyatakan hamil pertama kali, saat itu saya tengah mempersiapkan diri untuk pindahan dari Semarang ke Banjarmasin. Ingat banget, waktu itu saya ditinggal sendirian karena suami dan barang-barang sudah berangkat duluan. 

Thursday, January 21, 2021

Review Drama Korea Awaken

Drama Korea

Annyeong haseyo!

Selamat menjalani kehidupan di tahun 2021. Agak terlambat buat ngucapin selamat tahun baru. Begitu pula blog ini, baru posting lagi setelah hampir 2 bulan vakum. Lagi riweuh yang lain. Sempet pengen nulis, karena kelamaan ditunda jadi keburu lewat moodnya.

Mumpung drama yang satu ini baru tamat, saya mau langsung tulis aja. Biar baper saya tersalurkan. Kali ini saya mau cerita tentan Awaken, drama bergenre action, thriller, dan misteri. Drama yang punya judul lain "Day and Night" ini disutradarai oleh Kim Jung Hyun dan ditulis oleh Shin Yoo Dam. Tayang di channel tvN Korea pada akhir November 2020 dan tamat tanggal 19 Januari 2021.
Back to Top