Thursday, July 26, 2018

Cara Mudah Menjaga Daya Tahan Tubuh dan Terhindar dari Bahaya Radikal Bebas



Beberapa hari yang lalu, saya naik ojek online dari pusat kota Bogor menuju ke rumah. Panas matahari yang terik membuka percakapan antara saya dan abang ojek, "Panas banget ya, Bu. Mau hujan kayaknya, nih..." Betul, cuaca di Bogor saat ini sedang masa peralihan dari musim kemarau ke musim hujan. Dari tiba-tiba panas menyengat di siang hari, berubah menjadi hujan deras pada sore atau malam hari.

Perubahan suhu yang dirasakan memang cukup drastis. Dari panas menjadi dingin. Jika tidak menjaga kondisi tubuh, kita bisa jatuh sakit. Dan ini terjadi pada saya kemarin. Usai naik motor, saya merasa tidak enak badan. Bukan karena cuaca terik saja. Saat di luar rumah tadi, lalu lintas jalan raya lumayan padat. Paparan polusi dari asap kendaraan bermotor tidak bisa dihindari. 

Polusi udara dari asap knalpot merupakan radikal bebas yang ada di sekitar kita. Radikal bebas berbahaya lainnya adalah virus yang jelas tidak bisa tertangkap oleh mata, asap rokok, serta makanan yang menggunakan zat pengawet dan pewarna. 

Friday, July 20, 2018

Hijab Segi Empat yang Nyaman Dipakai dari I&U Apparel



Assalamualaikum!

Beberapa hari yang lalu, saya posting di akun Instagram tentang kapan saya mulai memakai hijab. Beberapa teman ikut sharing cerita mereka. Ada yang pakai hijab karena nazar, habis nikah, mau masuk sekolah, bahkan sudah terbiasa pakai hijab sejak sekolah TK. Masya Allah...

Saya sendiri mulai berhijab karena nazar: jika bekerja kantoran mau langsung pakai hijab. Setelah beberapa bulan menjadi sarjana pengangguran, saya diterima bekerja di salah satu bank swasta asing di kawasan Sudirman Jakarta. Seneng banget, dong! Sesuai nazar, hari pertama kerja saya langsung pakai hijab. Jaman dulu, saya belum internetan pakai smartphone. Nggak bisa lirik video tutorial hijab kayak jaman now. Jadinya yah gitu deh... saya pakai hijab mencong-mencong, hehe.

Saturday, July 7, 2018

Liburan Senang, Dompet Ikut Tenang ala Keluarga Surya



Halo semua! Apa kabar? Semoga dalam keadaan baik dan sehat ya, aamiin. Gimana? Sudah mulai sibuk beraktivitas, atau masih menikmati liburan? Libur kenaikan tahun ajaran baru tahun ini lumayan lama ya. Disatukan dengan libur Hari Raya Idul Fitri, ada mungkin sekitar satu setengah bulan anak-anak nganggur di rumah.

Mumpung liburan panjang dan lama, rasanya pengen banget ajak keluarga pergi liburan ke tempat yang jauh. Waktunya juga bisa lebih lama. Pokoknya, puas-puasain liburan deh! Waktunya bersenang-senang. Cuti kerja pun dibela-belain biar bisa pergi bareng kelurga tercinta. 

Kenapa liburan itu perlu? Buat saya, liburan itu ga sekedar refreshing. Bisa bikin bonding keluarga jadi lebih erat. Quality time banget gitu lho. Manfaat liburan yg paling penting adalah menorehkan memori indah untuk anak-anak kita. Di masa mendatang, kelak mereka akan ingat momen bahagia liburan bareng keluarga tercinta.
Back to Top