Thursday, October 27, 2016

Nova Violita: Berbagi Kisah dan Menoreh Kenangan di Blog



Suka puisi? Saya termasuk orang yang gampang meleleh jika membaca puisi yang bagus. Saya nggak bisa bikin puisi karena bukan termasuk orang yang puitis. Tapi saya romantis lho! Aih, apa sih, hihihi. Kenapa ngomongin puisi? Teman blogger kali ini suka menulis puisi. Katanya sih, waktu masih single, beliau bikin puisi jika sedang galau. Biasanya puisi hasil ngegalau feel-nya lebih dapet lho. Saya suka baca puisi galau. Jadi berasa ikut hanyut gitu.

   Perkenalkan, teman blogger bernama Nova Violita yang biasa dipanggil Nov atau Nova. Ibu satu anak ini tinggal di  provinsi Riau tepatnya di Airmolek Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu. Dalam kesehariannya, Nova bekerja sebagai staff administrasi di PTAIS.

Tuesday, October 25, 2016

Produktif Menulis Seperti Ernawati Lilys


Menjalani hidup sebagai ibu rumah tangga itu tidak mudah. Butuh energi ekstra untuk mengasuh buah hati dan mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Riweuh pokoknya mah kalau kata orang sunda bilang. Iyes, every mother is emak riweuh. Termasuk saya, hehe.

  Meski riweuh dengan urusan anak dan rumah, bukan berarti ibu rumah tangga tidak bisa produktif menghasilkan karya. Lihat saja teman blogger yang satu ini. Masih bisa produktif menulis meski punya dua anak kecil, sedang hamil, tanpa asisten rumah tangga pula. Berasa dejavu kayak saya waktu masih di rantau dulu. I feel you pisan, hehe. Masa-masa itu sudah berlalu dan menjadi kenangan manis buat saya.

Monday, October 17, 2016

Berdamai dengan Hati di Blog Ratna Dewi



Halo semua! Kali ini saya mau ajak kenalan dengan seorang teman blogger yang pernah menjadi jurnalis di TV One dan STV (Kompas TV Bandung). Namanya Dewi Ratnasari atau biasa dipanggil Ratna atau Dewi. Ibu muda ini memutuskan untuk pensiun dini dan  serius menekuni dunia blogging. Wah, design blognya keren dan enak dibaca sampai saya suka bolak-balik membaca blognya karena banyak tulisan bermanfaat di sana. 

  Piawai menulis karena Ratna sudah lama melakukannya sebagai hobi. Berawal dari iseng menulis cerpen pada masa SMP hingga kuliah. Lalu beberapa kali mengirim cerpen ke majalah dan beberapa ada yang dimuat. Kegiatan menulis cerpen terhenti saat Ratna sibuk kuliah di Jurusan Jurnalistik, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Wah, satu almamater kita yak :)

Thursday, October 13, 2016

Hidup Tanpa Drama



"Hidup itu kurang kalau nggak ada drama.

Kalau perlu... mengundang bahaya!"

Jujur, saya sebel banget lihat iklan makanan ringan yang satu ini. Oke, hidup tanpa drama itu rasanya kurang. Tapi belum pernah kan, ngerasain hidup penuh drama? Hidup dengan drama SETIAP HARI? Belum pernah kaan...

Wednesday, October 12, 2016

Tya Napitupulu. Blogger dan Relawan Kekerasan Seksual Pada Perempuan



Halo hai! Teman blogger kali ini mau ajak kenalan dengan seorang blogger yang sekaligus menjadi aktivis masalah kekerasan untuk perempuan. Siapa dia? Kenalan dengan Tya Napitupulu, yuk! Nama di akta kelahirannya adalah Cintya. Nama lengkap Cintya Napitupulu. Napitupulu adalah nama marga keluarganya. Dara kelahiran tahun 1996 ini cukup dipanggil dengan Tya saja.
Back to Top