Thursday, April 28, 2016

When The Word Becomes Stories From Ida Tahmidah

when the word becomes stories

  When The Word Becomes Stories adalah tagline pada blog milik Ida  Tahmidah, teman blogger yang akan saya kenalkan kali ini. Mempunyai blog dengan alamat www.idatahmidah.com, ada beragam postingan sesuai dengan tema masing-masing: parenting, motivasi, Islam, kuliner, review, tehnologi, woman, dan lainnya. Main ke blog ini bikin betah karena tulisannya yang enak dibaca.

Wednesday, April 27, 2016

Bag Organizer Baru



Ceritanya saya baru membeli bag organizer baru. Apa itu bag organizer? Bag organizer adalah semacam tas kecil dengan banyak sekat dan kantung untuk menaruh berbagai macam barang. Dengan bag organizer, kita tidak perlu lagi mengaduk-aduk tas saat mencari sesuatu. Plus, bentuknya yang tidak terlalu besar memudahkan bag organizer untuk dipindahkan dari tas yang satu ke tas yang lainnya. Cocok buat yang hobi gonta-ganti tas seperti saya.

Monday, April 18, 2016

Fashion Blogger dan Entrepreneur Muda: Ifa Musyrifah



Jaman sekarang, anak muda sudah pandai berbisnis. Apalagi di era internet saat ini, bisnis online kian marak. Waktu jaman kuliah saya dulu, teman-teman yang berjualan membawa langsung barang dagangannya berkeliling kampus. Kalau sekarang sih, nggak usah capek. Cukup dengan modal smartphone, siapa saja bisa berjualan secara online. Pembeli juga lebih mudah mencari produk yang mereka butuhkan. Tinggal lihat foto-foto koleksi produk yang tersedia, chat dengan pembeli, transaksi, bayar, barang dikirim. Selesai. Gampang kan?



   Ngomong-ngomong tentang bisnis, sosok teman blogger yang akan saya perkenalkan kali ini adalah seorang blogger sekaligus entrepreneur muda. Namanya Ifa musyrifah. Ifa baru lulus kuliah dan menyandang gelar sarjana dari IPB Bogor. Nah, satu kota dengan saya rupanya.

Thursday, April 14, 2016

6 Cara Mudah Mengusir Tikus di Toko

www.innariana.com


"Bu, dus obatnya digigit tikus," lapor Mbak Titin, karyawan toko saya pada suatu hari. Duh, sebel banget sama hewan pengerat yang satu ini. Ternyata, pindah ke bangunan baru belum menjamin bakal bebas dari tikus. Dua lokasi toko sebelumnya masih sering didatangi tikus. Biasanya tikus datang pada malam hari, saat toko sudah tutup. Saat buka toko keesokan harinya, kelihatan deh beberapa barang berantakan dan 'oleh-oleh' berupa kotoran tikus, hiii!

Monday, April 11, 2016

Tips Agar Tetap Semangat Menulis dari Ira Guslina



Halo! Teman blogger hadir kembali. Profil kali ini adalah seorang blogger yang kebetulan menjadi PIC dari Arisan link kelompok 1 Blogger Perempuan Network. Dia adalah Ira Guslina. Langsung saja saya ubek-ubek blognya untuk berkenalan lebih jauh. Yuk, kita kenalan bareng.

  Ira Guslina adalah pemilik blog www.duniabiza.com. Blog ini merupakan reinkarnasi dari blog sebelumnya, www.mantramagi.blogspot.com. Mengambil nama dari kedua buah hatinya (Bintang dan aZIzah), isi blog yang belum genap berusia 5 bulan ini sudah penuh dengan banyak postingan bermanfaat. Berbagai hal bisa dibaca di blog Dunia Biza. Ada parenting, lifestyle, financial, writing, dan inspirasi. Keren ya!

Sunday, April 10, 2016

Teman Blogger. Ajang Silaturahim Lewat Arisan Link

Halo semua!

Ada pengumuman singkat, nih. Mulai sekarang blog ini akan ramai kedatangan teman-teman blogger dari Blogger Perempuan Network. Profil pada blogger ini akan tampil seminggu sekali. Sebelumnya, saya menayangkan profil teman blogger di blog Emak Riweuh. Namun karena blog tersebut sudah 'terlalu penuh', maka tempat silaturahim saya pindahkan ke blog ini. 

Friday, April 1, 2016

Delapan Hari Terakhir


Perlahan aku membuka mata. Pusing sekali. Rasa ngilu berdenyut di belakang kepala yang tertutup perban. Di mana aku? Oh, di rumah sakit. Sekuat tenaga kutahan agar tidak pingsan lagi. Entah sudah berapa kali aku pingsan. Setiap membuka mata dan rasa pusing tidak tertahankan, pandanganku menjadi gelap.

Kulirik ke samping tempat tidur. Menoleh sedikit saja membuatku semakin pusing. Dia ada di sana. Bapa, suamiku tercinta. Melihat aku sudah sadar, Bapa langsung menarik tempat duduknya ke samping tempat tidur. Digenggamnya tanganku dengan erat. Tangan yang satu lagi mengusap rambutku. Aku lupa apa saja yang Bapa katakan karena aku sedang berjuang untuk tetap sadar. Lebih baik kupejamkan mata saja. Daripada memandang langit-langit kamar dan segala perabotannya yang berputar.
Back to Top