Saturday, January 29, 2022

Belajar Menghargai Kehidupan dari Drama Korea Our Beloved Summer



Sudah nonton drama Korea Our Beloved Summer? Drama yang tayang pada awal Desember 2021 ini baru saja tamat. Diangkat dari weebtoon populer dengan judul yang sama, drama yang disutradarai oleh Kim Yoon-jin ini menarik untuk disimak.

Tiga tokoh utama dalam drama Korea Our Beloved Summer ini bikin saya gemes. Pada episode ke 15 bahkan mereka disebut sebagai "Tiga Orang Bodoh" dalam judul episodenya.

Kenapa disebut bodoh? Mungkin karena mereka bertiga sama-sama terperangkap dalam perasaannya sendiri dan membuat batasan dengan sekitarnya. Merasa baik-baik saja dan menunjukkan kepada dunia bahwa mereka kuat. Kenyataannya di dalam mereka berjiwa rapuh dan kesepian.

Saturday, January 15, 2022

Review Film Korea: A Tale of Two Sisters


Sudah lama saya nggak nonton film. Kalau ada waktu luang, saya nonton drama Korea ongoing karena waktu yang terbatas. Dengan nonton drakor ongoing maksimal 3 judul per minggu, saya bisa fokus mengerjakan yang lain.

Sekarang saya mau bahas film Korea yang ditonton setahun yang lalu. Tepatnya usai menonton drama It's Okay to Not be Okay yang dibintangi Kim So Hyun dan Seo Yeji. Dalam drama tersebut, disinggung kisah legendaris dari jaman dinasti Joseon yang berjudl "Janghwa Hongreyon-jon" atau A Tale of Two Sisters.
Back to Top