Thursday, July 30, 2015

Road To "Happiness Begins At 40"



"Aku hanya ingin bahagia, ya Allah..." pintaku saat masih berseragam putih merah. Dan Allah mengabulkan doaku menjelang hari ulang tahun yang kelima belas. Aku tinggal di ibukota bersama Embah (kini sudah almarhum), perempuan yang menyayangiku dengan tulus dan tanpa pamrih. Tiga tahun penuh kebahagiaan diantara shock culture yang kurasakan sebagai anak desa yang bersekolah di kota.

   Tahun berikutnya, kaki ini berpijak di kota lain. Asing. Hidup sendirian sebagai anak kost. Di kota inilah, aku berhasil menyembuhkan luka dan perlahan menemukan jati diri. Takdir mempertemukanku dengan jodoh pendamping hidup. Aku bahagia. Sesuai impian, sang pujaan akan membawaku pergi jauh. Merantau. Aku tidak peduli pergi ke mana. Pokoknya pergi. Jauh.

Wednesday, July 15, 2015

Alat Penangkap Nyamuk Ekonomis

Musim kemarau tiba. Biasanya, nyamuk pun mulai banyak berdatangan. Aliran got yang mampet karena tidak ada hujan membuat telur dan jentik-jentik nyamuk nyaman berkembang biak. Duh, sebel banget kalau sudah banyak nyamuk begini!

   Ada berbagai cara untuk mengusir nyamuk-nyamuk nakal ini. Bisa dengan obat nyamuk atau alat pembunuh nyamuk. Obat nyamuk terdiri dari obat nyamuk elektrik yang menggunakan tenaga listrik, semprotan obat nyamuk dalam botol, semprotan obat nyamuk cair dalam alat seperti pompa, dan obat nyamuk bakar. Sedangkan alat pembunuh nyamuk yang lazim digunakan di rumah adalah raket nyamuk dengan tenaga baterai.

Saturday, July 11, 2015

Dd Masuk Sekolah, Ibu Kesepian


Tahun ini Dd Irsyad masuk TK. Artinya, Dd sudah tidak bisa nempel terus mengikuti ke mana saja Ibu pergi. Ibu juga tidak bisa lagi sembarangan keluyuran, karena harus ada di rumah saat Dd pulang sekolah. Keluyuran? Kesannya deh! Yah, keluyuran Ibu paling cuma buat urusan ke bank dan belanja ke pasar doang. Kegiatan lain macam emak-emak sosialita kan Ibu nggak pernah ikutan. Maklum, bukan ibu-ibu gaul, hehe.
Back to Top