Tuesday, September 24, 2019

Dufan Blogger Day: Menikmati Serunya Wahana Baru di Dunia Kartun



Kembali ke Dufan...

Sudah lama pengen ke Dunia Fantasi Ancol. Belum kesampaian karena nunggu si bungsu Dd Irsyad agak besar biar enak dibawa jalan keliling wahana tanpa rewel. Ketika ada undangan Blogger Day di Dufan (Sabtu, 21 September 2019), langsung deh saya mengiyakan setelah suami setuju untuk berangkat.

Kapan terakhir ke Dufan? Tepatnya waktu saya masih SMP! Duh, sudah lama banget ya! Sedangkan suami ke Dufan terakhir waktu masih kuliah. Hmm, pasti banyak banget yang berubah setelah waktu berlalu. Penasaran pengen lihat seperti apa Dufan sekarang.

Pertama kali ke Dufan ajak keluarga. Seharusnya bawa pasukan lengkap, nih! Sayang si sulung Dilshad yang tadinya mau ikut jadi batal karena ada lomba mewakili sekolahnya di IPB. Anak nomor dua, Kk Rasyad sedang di pesantren. Jadilah saya berangkat bersama suami dan Dd Irsyad saja.

Thursday, August 22, 2019

Babak Baru dari Sebuah Ujian




Menapaki babak baru dalam sebuah ujian. Doa dan tubuh lelah ini mendapatkan nikmat dengan datangnya penolong. Hari-hari berat dan bikin stres kini berganti dengan kelegaan.

Alhamdulillah mudah-mudahan dilimpahi kesabaran dan kekuatan fisik, aamiin. ⁣
Apakah saya terus bisa bebas? Oh tentu tidak. Saya belum bisa fokus karena masih dituntut buat riweuh dengan urusan baru yang sampai kapan pun nggak bakalan bisa lepas ini.

Thursday, August 1, 2019

Mencari Sukses dan Bahagia di Drama Korea Search WWW

search www



Annyeong!

Lama tidak bersua. Lama juga saya nggak ngebahas drama Korea di blog ini. Bukannya saya nggak nonton drakor, justru sejak sakit saya malah punya banyak waktu buat nonton. Terutama pas lagi diopname dan masa pemulihan. Berhubung badan lemas, ya kerjaan saya tiduran. Sambil nonton drakor pastinya biar nggak bosen, hehe.

Kali ini saya mau bahas drama Korea berjudul "Search: WWW". Awalnya saya agak males nonton. Tapi lihat pemain utama wanitanya, saya penasaran. Itu aja sih magnet yang bikin saya mau nonton Search: WWW. Beberapa menit pertama di episode 1 belum menarik perhatian saya. Saya stop nontonnya. Maklum, saya lagi serius nonton drakor Arthdal Chronicles hehehe.  

Thursday, July 11, 2019

Review Drama Korea Angel Last Mission Love

Angel Last Mission Love

Annyeong!

Sudah nonton Angel Last Mission Love atau Dan Only Love?

Drama sepanjang 16 episode ini memang sudah usai pada bulan Juni kemarin. Alasan utama saya nonton drama ini adalah krna ngefans sama Shin Hye-sun sejak lihat dia di drama Korea 30 but 17. Sejak itu mulai kepoin dia di drama lainnya bahkan sampai nonton film terbarunya juga. 

Tuesday, May 21, 2019

Skippy Chicken Fillet yang Praktis untuk Sahur

menu sahur

Sahur! Sahur!

Suara nyaring dari pengeras suara di mesjid dekat rumah terdengar. Tepat jam 3 pagi untuk membangunkan warga komplek, khususnya para ibu untuk menyiapkan makan sahur. Saya biasanya sudah bangun duluan oleh alarm smartphone. Tapi kalau malas langsung bangun, saya sering menunggu panggilan dari mesjid itu supaya bangkit dari tempat tidur.

Masak hidangan sahur itu waktunya singkat. Jika kelamaan masak di dapur, nanti kapan waktunya makan? Keburu imsak alias waktu untuk berhenti makan sahur dan mulai berpuasa. Malah bisa jadi kepepet buru-buru makan sebelum adzan subuh berkumandang. Yang terakhir itu sebaiknya jangan dilakukan, ya.

Supaya masak sahur nggak pake riweuh karena terburu-buru, siapkan dulu bahan masakan yang akan diolah. Tentu saja sudah tahu mau masak apa sebelumnya. Paling gampang bikin masakan yang tinggal goreng atau dioseng. Hindari jenis makanan yang memasaknya butuh proses lama. Misalnya rendang. Nggak mungkin lah masak rendang buat sahur. Kalau keukeuh pengen makan rendang juga. bikinnya pada hari sebelumnya. Jadi nanti tinggal menghangatkan saja pas sahur.

Friday, May 3, 2019

Alasan Anda Harus ke Jungleland Sentul

jungleland

Tidak terasa akhir pekan sudah di depan mata. Waktunya jalan-jalan, nih! Rekreasi bareng keluarga selalu dinantikan. Paling asyik pergi ke taman rekreasi. Tempat yang cocok untuk seru-seruan bareng keluarga tercinta. 

Buat yang tinggal di Bogor seperti saya atau warga kota sekitar yang mau main ke Bogor, ada banyak tempat wisata Bogor yang bisa dikunjungi. Salah satu tempat rekomendasi wisata bareng keluarga adalah Jungleland Sentul.

Saturday, April 27, 2019

Why They're not Following Me Back?



Why they're not following me back?

Pernah punya pertanyaan seperti itu dalam urusan bermedia sosial? Di media sosial, kita punya akun pribadi. Untuk saling berinteraksi dengan yang lain, ada istilah follow agar kita bisa melihat postingan akun tersebut. Khususnya untuk media sosial Twitter dan Instagram yang populer. Kalau di Facebook istilahnya 'add friend' yang sebenarnya hampir serupa (namun sekarang Facebook ada fitur follow tanpa harus berteman dulu).

Pertanyaan kenapa kita nggak difollow balik oleh seseorang atau seseakun pasti ada. Saya dulu pernah, waktu eranya getol main Twitter. Banyak temen, pastinya saling follow dong. Tapi nggak semua temen mau balas memfollow alias folbek. Alasannya? Cuma dia dan Tuhan yang tahu.

Ketika orang-orang pindah main Instagram, mulai lagi deh aksi follow. But, sama seperti Twitter, ternyata nggak semua orang mau folbek kita. Bahkan temen sendiri seperti itu. Kenapa? Berikut pendapat saya pribadi. Kalau ada yang tersinggung, boleh bilang langsung sama saya.
Back to Top