Thursday, June 24, 2021

Panning yang Bikin Pening



Panning yang bikin pening. Ini bukan penyakit. Tapi ini adalah salah tugas memotret panning untuk kelas online Basic Camera yang saya ikuti. Pengajarnya adalah Uncle Buddy. Kelas ini diselenggarakan oleh Kelas by Request pimpinan Mbak Eka yang juga jadi pengajar. Saya sudah ikut kelas yang diajarkan Mba Eka sebelumnya.

Selain tugas memotret panning, tugas lainnya adalah memotret kertas, bumbu dapur, dan terakhir freeze. Semua tehnik punya caranya tersendiri supaya hasil fotonya menarik. Dan saya paling mati gaya ketika disuruh motret kertas, mending motret makanan aja deh hehehe.

Apa itu panning? Berikut adalah penjelasan dari Uncle Buddy di kelas online via Whatsapp grup:
Panning adalah salah satu teknik fotografi yang digunakan untuk membekukan gerakan pada benda yang bergerak. Cara melakukan panning adalah dengan menggerakkan kamera searah dengan arah gerakan obyek yang ingin dibidik sehingga obyek akan tampak fokus, sementara background akan tampak kabur atu blur. Jangan takut hanya karena ada kata “teknik”, cara melakukan panning dapat dibilang cukup mudah.

Friday, June 18, 2021

Liburan Aman dan Menyenangkan dengan Fitur Experience TRAC To Go

Tidak terasa, sebentar lagi kita akan menyambut libur sekolah. Pengen banget deh ajak anak-anak piknik ke tempat wisata. Mengingat saat ini masih masa pandemi, pergi wisata jadi pertimbangan tersendiri.  

Namun, kita memang tidak bisa bilang tidak jika harus bepergian. Baik karena ada keperluan penting atau untuk berwisata. Wisata juga penting lho, karena bisa menyegarkan pikiran dan menghilangkan stress. Setuju? Setuju dong.

Gimana caranya agar bisa pergi liburan ke tempat wisata dengan aman? Tentunya, tetap patuhi protokol kesehatan: pakai masker, menjaga jarak dan hindari kerumunan, serta rajin cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Thursday, June 10, 2021

Postingan Pandemi Part 8: Setelah 1 Tahun Berlalu

 

Halo, semua! 

Terasa atau tidak, di awal bulan Juni ini wabah pandemi Covid 19 sudah 1 tahun lebih berlalu. Menengok ke luar rumah, aktivitas warga sudah berlangsung seperti saat sebelum pandemi. Perekonomian rakyat pun perlahan bangkit.

Bagi saya, setahun pandemi itu terasa... lama! Ini yang terjadi pada saya jika saya dalam keadaan tertekan: waktu terasa begitu lambat. Jika saya dalam keadaan bahagia, wow waktu rasanya cepat sekali berlalu! Ada yang senasib dengan saya?

Thursday, May 20, 2021

Sharing Session: Tips Memasak Tanpa Stress

Sharing Session Tips Memasak Tanpa Stress ini adalah sesi wajib untuk peserta kelas online tentang optimasi aplikasi Whatsapp yang saya ikuti di bulan Januari lalu. Kenapa ditaruh di blog ini? Buat pengingat aja, kalau saya pernah sharing di grup kelas dan sambutannya saat itu alhamdulillah sangat antusias.

Kenapa saya belajar tentang optimasi Whatsapp? Sebagai emak yang baru merintis jualan, rasanya saya perlu mengembangkan sayap agar jualan makin laku. Berhubung ini bukan jualan online, saya yang mengandalkan nomor kontak di handpone untuk interaksi dengan tetangga dekat. 

Thursday, April 22, 2021

Review Drama Korea Scripting Your Destiny

Scripting Your Destiny

Drama Korea Scripting Your Destiny pas banget ditonton buat kamu yang suka drama ringan nggak pakai ribet mikirin jalan ceritanya. Terutama kalau kamu genre fantasi, komedi, dan romantis. Yah seperti drama populer Goblin.

Drama berjudul lain Writing Your Fate ini tayang di TVING sebanyak 10 episode, pada tanggal 26 Maret 2021. Ditulis oleh writer-nim kenamaan Kim Eun Sook yang sukses dengan drama Descendants of The Sun, Mr. Sunshine, Goblin, The King: Eternal Monarch, dan Secret Garden

Sunday, February 28, 2021

Percantik Ruangan dengan Luminer Cetak 3D dari Signify


Berkumpul bersama keluarga di rumah adalah hal paling menyenangkan. Karena rumah kami mungil, tempat ngumpul bareng paling sering adalah di meja makan. 

Sedangkan ruang tamu merangkap ruang nonton tv masih masih berupa ruang lapang yang juga merangkap sebagai tempat shalat berjamaah. Maklum, biasa merantau saya jadi terbiasa dengan perabotan minimalis. Barangkali cuma rumah saya aja yang nggak punya sofa dan 'tega' menyuruh tamunya duduk lesehan di atas karpet, hehe.

Meja makan tempat kami sekeluarga berkumpul paling sering pada malam hari. Yaitu saat makan malam, sepulang suami dari kantor. Kalau akhir pekan, alhamdulillah ngumpul bisa pas sarapan, makan siang, dan makan malam.

Wednesday, February 17, 2021

Pengalaman Hamil di Rantau


Pengalaman Hamil di rantau saya alami untuk ketiga anak saya. Anak pertama saat saya dan suami tinggal di Banjarmasin. Anak kedua saat tinggal di Denpasar. Dan anak ketiga saat di Palangkaraya. Gimana rasanya? Banyak cerita menarik pastinya.

Ketika dinyatakan hamil pertama kali, saat itu saya tengah mempersiapkan diri untuk pindahan dari Semarang ke Banjarmasin. Ingat banget, waktu itu saya ditinggal sendirian karena suami dan barang-barang sudah berangkat duluan. 
Back to Top