Saturday, April 30, 2022

Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Alhamdulillah tidak terasa Hari Raya Idul Fitri sudah di depan mata. Banyak yang merasa bahwa Lebaran kali ini istimewa. Gimana enggak, setelah terhalang pandemi selama 2 tahun, baru sekarang ini kita diizinkan untuk mudik, bertemu sanak keluarga di kampung halaman. Wah pasti seneng banget ya!

Saya sendiri adalah tim yang tidak mudik. Alias jaga kandang aja di komplek. Seperti yang pernah saya ceritakan di postingan sebelumnya, saya dan suami memang selalu pulang kampung ke Bogor waktu masih merantau. Setelah menetap di Bogor, yaa nggak perlu pulang kampung lagi dong.

Friday, April 29, 2022

Alasan Suka Belanja Sayur Online

Sejak 6 bulan terakhir, saya senang berbelanja sayur online. Tepatnya pas saya pindah rumah ke gang belakang. Lokasi rumah saya ini berdekatan dengan 2 tukang sayur. Tapi kok saya malah punya langganan sayur baru, yaitu aplikasi online.

Ketika orang-orang sibuk belanja sayur online saat pandemi, saya nggak ikutan. Justru belanja sayur ke luar rumah adalah alasan saya buat me time. Daripada stress terkurung di rumah, Kalau keluar kan ada alasan: beli sayur.

Thursday, April 28, 2022

Cara Mudah untuk Menghemat Uang THR


Teh yang paling ditunggu selama bulan Ramadan... adalah teh ha er. Hihi, garing ah. Etapi bener kan, siapa sih yang nggak berharap THR segera cair untuk berbelanja kebutuhan Lebaran. 

Menyambut Hari Raya Idul Fitri, tentu saja banyak keperluan yang membutuhkan biaya tidak sedikit. Sebagian besar pasti setuju, kalau uang THR banyak habis untuk mudik. Terus buat yang tidak mudik seperti saya ini bagaimana? Ya ditabung, dong.

Wednesday, April 27, 2022

Mudahnya Membuat Kue Koko Krunch Coklat untuk Lebaran



Kue Lebaran Favorit keluarga saya sebenarnya standar aja. Sama seperti keluarga lain pada umumnya. Pas Lebaran pasti tersedia kue yang wajib ada dan disukai oleh anggota keluarga. Nggak mungkin kan, beli (atau bikin) kue yang kurang disukai anak-anak dan suami.

Saya sendiri selama menikah belum pernah bikin kue kering sendiri. Alasannya karena sudah riweuh dengan masakan di rumah sehari-hari. Maklum, saya tim yang masak semuanya sendiri baik untuk sahur dan buka puasa. Beli lauk matengan itu jarang banget. Paling ya sesekali aja kalau saya lagi bosan memasak.

Tuesday, April 26, 2022

Ide Baju Lebaran Senada untuk Keluarga

Siapa yang kepengen seragaman bajunya pas Lebaran nanti untuk sekeluarga? Saya sih maunya begitu. Biar kelihatan serasi pas ketemu saudara dan kerabat saat silaturahim. 

Namun buat bisa seragaman itu nggak gampang. Bagi saya yang hanya perempuan sendiri, sebenarnya gampang aja tinggal cari baju senada untuk suami dan 3 anak laki-laki. Jadi saya yang menyamakan diri dengan baju mereka. Kenyataanya kok susah ya buat bisa seragam...

Monday, April 25, 2022

Rekomendasi Online Shop Peralatan Dapur Favorit


Rekomendasi online shop peralatan dapur favorit ini semuanya saya beli di aplikasi belanja Shopee. Saya menulis ini buka endorse atau promo berbayar ya. Hanya ingin share akun toko online tempat saya belanja aja. Dijamin aman karena ada yang sudah beberapa kali repeat order.

Pada jaman sebelum belanja online dipermudah, saya selalu membeli peralatan dapur dan alat rumah tangga di toko langganan yang letaknya jauh di dalam kota Bogor.

Sunday, April 24, 2022

Dipaksa Produktif Biar Nggak Mager

 


Ijinkan saya menggunakan tema bebas untuk 30 Day Ramadan Blog Challenge dari Blogger Perempuan Network. Seharusnya tema untuk hari ke 24 ini adalah: 7 Rekomendasi Blog yang Asik untuk Dikunjungi. Apa daya, saya sudah jarang blogwalking lagi. Jadi kurang paham blog mana saja untuk direkomendasikan.

Sebagai tema pengganti, saya pilih buat curhat ringan saja ya. Yaitu tentang kegiatan 'tambahan' di bulan Ramadan tahun ini. Tentunya kita semua sudah tahu, kalau bulan puasa itu para emak pasti sibuk di dapur, urus rumah seperti biasa, urus anak dan suami, urus kerjaan juga, plus tidak lupa perbanyak beribadah.

Back to Top