Friday, May 29, 2020

Review Drama Korea Hospital Playlist (Wise Doctor Life)

drama korea

Halo hai!

Sudah berapa banyak drama korea yang ditonton selama masa pandemi Covid19 ini? Banyak? Asyik, atuh. Saya mah masih membatasi paling banyak 3 ongoing setiap minggu. Salah satu yang paling dinanti adalah Hospital Playlist. Bukan drama pelakor The World of The Married yang lagi viral. Drama top Lee Min Ho The King Eternal Monarch juga saya ikutin, tapi nungguinnya nggak se-exiting Hospital Playlist.

Segitunya suka sama Hospital Playlist? Iyah, saya suka. Suka banget! Nonton drama Korea nggak selalu tentang percintaan yang menghanyutkan. Kalo nonton Hospital Playlist, nggak perlu ribet mikirin siapa dalang pembunuhan. Atau jalan cerita yang njelimet karena alurnya fantasi yang nggak ketebak mau dibawa kemana.

Kisah di drama Korea Hospital Playlist bikin hati hangat dan tanpa konflik berlebihan. Nggak ada orang jahat karena semuanya orang baik yang bisa menginspirasi. Cerita mengalir apa adanya seperti kehidupan keseharian yang sebenarnya.  Ada persahabatan dan kekeluargaan juga rasa kemanusiaan yang bikin kita tersentuh.




drama korea
Wajib ditonton buat pencinta Reply series

Drama ini disutradarai oleh Shin Won-Ho dan ditulis oleh Lee Woo-Jung. Keduanya bekerja sama dalam pembuatan drama Reply series (Reply 1997, Reply 1984, dan Reply 1988). Pak sutradara juga menggarap drama Prison Playbook (Wise Prison Life). 

Nah sekarang sutradara dan penulisnya bekerja sama bareng lagi bikin Hospital Playlist atau judul lainnya Wise Doctor Life. Kebayang dong bakal seperti apa ceritanya? Sama seperti khasnya drama Reply series, Hospital Playlist bertema tentang kehidupan sehari-hari para pemeran utamanya dengan selipan pesan moral yang bikin mengharu biru. Tentunya ada unsur komedi yang menghibur dan bumbu romansa yang bikin penasaran. 


drama korea
Lima dokter bedah yang bersahabat selama 20 tahun

Drama Hospital Playlist bercerita tentang persahabatan 5 orang dokter spesialis bedah. Mereka berteman akrab sejak masuk Fakultas Kedokteran Universitas Seoul angkatan 99 (hingga disebut Geng 99 oleh netijen). Berawal dari pertemuan yang unik, mereka kian kompak dan saling mendukung satu sama lain selama 20 tahun. 


drama korea
Mengabadikan awal pertemuan

Kelima sahabat ini adalah: Lee Ik Jun, Ahn Jeong Won, Kim Junwan, Yang Seok Hyung, dan satu-satunya perempuan yaitu Chae Song-hwa. Serius menekuni bidang spesialisasinya masing-masing, mereka sudah bergelar profesor lho. Mereka juga bekerja di rumah sakit yang sama, yaitu Yulje Medical Centre. 



drama korea
Anggota Geng 99 di ruang UGD

drama korea
Istirahat bareng saat jam makan siang

Waktu kuliah, Geng 99 sempat membuat band. Sayangnya, band andalan yang diberi nama Mido Parasol (bukan parasol yang berarti payung tapi fa la sol) ini belum pernah tampil di depan umum. Ada kesalahpahaman saat mau tampil, bukannya disebut grup band malah disebut grup komedi. Apes banget. 


drama korea
Ngeband waktu kuliah

Lama waktu berselang, kegiatan ngeband ditinggalkan karena kesibukan kuliah dan bekerja menjadi dokter bedah. Meski sibuk, mereka masih bertemu untuk ngumpul dan makan bareng. Apalagi sejak kerja bareng di rumah sakit yang sama, makin sering deh mereka makan bareng. Kadang nggak lengkap karena ada yang lagi ngoperasi. 



Makan malam bareng sepulang kerja

Kok bisa kerja bareng di satu rumah sakit? Ceritanya begini... 


Suatu hari, ayah Ahn Jeung Won yang menjadi petinggi Yulje Medical Centre meninggal dunia. Ahn Jeung Won yang merahasiakan dirinya adalah anak orang kaya dari teman-temannya akhirnya ketahuan. Mereka nggak nyangka kalo Ahn Jeung Won sebenernya tajir karena dia hidup sederhana banget.



Ahn Jeung Won: tajir tapi sederhana

Ahn Jeung Won adalah bungsu dari lima bersaudara. Kakak-kakak Ahn Jeung Won yang semuanya menjadi pastor dan biarawati datang untuk acara pemakaman. Sebagai cameo kakak-kakaknya Ahn Jeung Won: ada Sung Dong Il yang main di Reply series, Kim Sung-kyun, dan Tante cantik Ye Ji-won yang main apik di Thirty but Seventeen dan Love Affair in The Afternoon serta sekarang lagi main di Dinner Mate). 



drama korea
Ibu lima anak, 2 jadi pastor, 2 jadi biarawati, 1 jadi dokter.

Ibu Ahn Jeung Won, Jeung Rosa, pun menerima mereka dengan setengah hati. Maklum, beliau sebenarnya nggak suka anak-anaknya menjadi pastor dan biarawati. Usai pemakaman, Ahn Jeung Won sebagai anak satu-satunya yang memungkinkan untuk menggantikan jabatan sang ayah, menolak tidak mau mengurus rumah sakit besar itu. Dia menyerahkan Yulje Medical Centre kepada sahabat ibunya, Pak Joo Jong-soo, dengan syarat keuntungan bangsal VIP rumah sakit menjadi bagiannya. 



drama korea
Pak Joo Jong-soo dan Bu Jeung Rosa

Karena bangsal VIP jadi wewenangnya, Ahn Jeung Won mengajak keempat sahabatnya untuk mengurus pasien bangsal VIP. Dia merayu mulai dari masalah upah dan kantor pribadi, sampai ancaman segala pada sahabat-sahabatnya. Tiga orang setuju. Kecuali Yang Seok Hyung yang mau bekerja sama asal mereka main band lagi. Dan mereka pun mulai latihan band lagi setiap akhir pekan saat tidak ada jadwal operasi.

drama korea
Ngeband lagi deh

Mau simak penampilan band Mido Parasol? Ada di video berikut...




Kisah pun dimulai. Penonton diajak menyaksikan beberapa kasus medis yang ditangani oleh para dokter ini. Ada yang bikin ketawa, senang, terharu, bahkan sedih. Kegigihan para dokter untuk menyembuhkan pasiennya ini patut diacungi jempol. Beberapa diantaranya yang bikin terharu adalah kasus transplantasi hati bayi kecil dari organ anak yang kecelakaan, juga kelahiran bayi tanpa otak, dan kisah haru lainnya.


Para pasien dan keluarganya berakting dengan baik. Sedihnya dapet bikin saya ikut nangis. Dan bahagianya juga bikin saya ikut seneng. Apalagi muncul cameo pemeran Reply series sebelumnya. Kayak Bapak dan Ibu ini hayoo pasti yang nonton Reply 88 ikut gemes. Juga ada Go Ara yang muncul jadi anak pasien sekaligus mantan pacar Lee Ik Jun. 


drama korea
Auto menjerit saya pas lihat si Bapak balik badan :D
Go Ara yang cantik jadi artis mantan pacar Lee Ik Jun

Becandaan ala Reply 88 juga disindir oleh Cha Song-hwa waktu Lee Ik Jun mau ngerjain dia...



drama korea
Nggak mempan dibecandain :p

Sibuk bekerja, Cha Song-hwa merasa tubuhnya ada yang sakit. Takut penyakitnya bertambah parah, dia memeriksakan diri ke rumah sakit lain. Namun akhirnya dia tidak bisa menutupi kondisi tersebut dari sahabat-sahabatnya. Saat tahu Cha Song-hwa tengah menunggu hasil pemeriksaan, mereka pun mendukung secara moril. 
Ini dia reaksi kepo dan tanggapan yang berbeda dari Cha Song-hwa saat mereka satu per datang ke tempat prakteknya pada pagi hari untuk menanyakan hasil lab. Bikin ngakak karena Cha Song-hwa menjawabnya sesuai kepribadian masing-masing, hahaha!


Reaksi sesuai kepribadian :D

Yap, kepribadian 5 sekawan ini memang berbeda. Mereka punya karakter yang unik dan saling melengkapi. Saya nemu gambar ini di Instagram. Beneran deh, mewakili mereka banget. Ada Lee Ik Jun yang kesan pertamanya kayak Dart Vader, eh aslinya pecicilan kayak girl band. Ahn Jeong Won yang kesan pertama bak orang suci Bunda Maria, aslinya ya baik hati seperti Budha tapi suka ngerokok. Cha Song-hwa yang kesan pertama manis bak burung pipit, aslinya bisa tegas dan galak kayak Giant. Kim Junwan kesan pertama dan aslinya emang kayak iblis hahaha. Dan Yang Seok Hyung yang kesan pertama kayak beruang Ice bear, aslinya justru bawel dan anak mama kayak Sinchan,


drama korea

Di tempat kerja dan di depan pasien, lima sekawan yang sudah berusia 40 tahun ini adalah dokter bedah yang berwibawa dan berdedikasi tinggi dengan pekerjaannya. Tapi... kalau sudah ngumpul, mereka nggak jaim dan bertingkah sesuka hati, becandaan kayak anak kecil, bahkan bisa gila-gilaan bareng.



drama korea
Ngebangunin Seok Hyung, ngajak minum bareng

drama korea
Lee Ik Jun yang super jahil

Berteman selama 20 tahun membuat mereka saling menyayangi. Tidak bisa dipungkiri kalau persahabatan antara pria dan wanita pasti menumbuhkan rasa suka. Ada rasa cinta yang sempat tumbuh, namun itu disingkirkan demi persahabatan. Hayo, penasaran kan Song-hwa ditaksir atau naksir siapa dari keempat sahabat cowoknya? Baca terus ya!


drama korea
4 pria ganteng dan 1 wanita cantik, yakin nggak ada apa-apanya?

Kita kenalan dengan 5 tokoh utama Hospital Playlist yuk!

1) Lee Ik Jun si jenius koplak yang super pede

drama korea
Lee Ik Jun

Lee Ik Jun diperankan dengan apik oleh aktor serba bisa Jo Jung Suk. Nggak bisa dipungkiri, suaminya Gummy yang penyanyi ini menghidupkan drama Hospital Playlist. Dia bahkan rela memotong honornya demi membantu tim produksi drama. Saya sudah lihat aktingnya di Oh My Ghost, Jelously Incarnate, dan Two Cops serta film My Stupid Brother dan Exit. Drama sebelumnya Tale of Nokdu nggak saya terusin karena nggak suka liat perannya yang gampang ngebunuh orang. 


Lee Ik Jun adalah profesor bedah hepato-bilier-pankreas. Waktu kuliah hobinya main tapi selalu dapat nilai tertinggi pas ujian. Orangnya energik dan mudah bergaul dengan siapa saja. Bahkan sering jadi tempat curhat para suster dan rekan-rekan dokter. 


drama korea
Dokter paling koplak
Lee Ik Jun sudah menikah dan punya anak bernama Uju (diperankan oleh Kim Jun) yang berusia lima tahun. Ini anak gemesin banget deh sumpah! Sang istri bekerja dan tinggal di Jerman. Begitu pulang ke Korea, malah minta cerai karena ada pria lain. Duh, kasihan...


drama korea
Uju is my universe!

Tidak larut dalam kesedihan akibat perceraian, Ik Jun kembali sibuk di rumah sakit dan mencurahkan hidupnya hanya untuk Uju. Tetap fokus bekerja dan bisa menghibur diri dengan berkumpul dan ngeband bareng para sahabat kesayangannya.


drama korea
Jadi gitaris sekaligus vokalis


2) Chae Song-hwa sang pilar emosi

drama korea
Chae Song-hwa yang manis

Chae Song-hwa diperankan oleh Jeon Mi-do, aktris teater yang sudah menikah. Dia adalah profesor bedah saraf, Chae Song-hwa dijuluki 'setan' oleh koleganya di rumah sakit karena ia tidak kenal lelah. Sudah sibuk operasi di rumah sakit dan membimbing mahasiswa serta juniornya, masih sempat melakukan hobi kesukaannya yaitu berkemah. Bahkan dia bisa gila-gilaan menari di paduan suara gereja untuk melepas stress.


drama korea
Menari solo untuk mengiringi paduan suara gereja

drama korea
Cha Song-hwa hobi berkemah sendirian di akhir pekan

Cha Song-hwa masih single dan belum menikah. Di episode awal dia punya pacar bernama dokter Jang. Sayang, sang pacar ketahuan jalan dengan perempuan lain oleh Kim Junwan. Mereka pun putus dan Junwan memarahi dokter Jang. 


Bersama sahabatnya, Song-hwa sering diminta saran jika ada masalah. Kalau ada yang emosional. Song-hwa juga yang menenangkan. Itulah sebabnya dia dikatakan sebagai pilar emosi Geng 99. Karena satu-satunya perempuan, wajar kalo Song-hwa keibuan banget terhadap para sahabatnya yang kayak anak kecil dan kadang nggak bisa diatur.



Anggota geng yang paling ngemong

Saat menangani pasien, Chae Song-hwa begitu total. Meski akhir pekan, dia menyempatkan diri mengecek kondisi pasien. Saat operasi, dia begitu tegas dan tidak mentolelir kesalahan. Kerena itulah dia sangat telaten membimbing juniornya dan mereka pun menghormati serta menyayanginya.


drama korea
Operasi bedah syaraf

Kelemahan Cha Song-hwa adalah dia buta nada tapi kepedean suaranya bagus (padahal aslinya penyanyi bersuara merdu). Di band posisinya adalah pemain bas. Dulu dia diajarin main bas oleh Ik Jun dengan penuh perjuangan.



drama korea
Vokalis gagal, jadi basist aja deh

Oia, walau punya badan kurus, Song-hwa rakus dan cepet banget kalo makan. Katanya sih kebiasaan karena dia punya tiga kakak laki-laki dan harus makan dengan cepat supaya kebagian. 



drama korea
Klop banget sama Junwan yang juga maruk makan

3) Ahn Jeong Won yang berhati mulia

drama korea
Ahn Jeong Won

Ahn Jeong Won diperankan oleh Yoo Yeon-seok (yang sudah memikat hati saya lewat perannya jadi samurai di Mister Sunshine, gemesin di Romantic Doctor 1, dan bikin kesengsem sama masakannnya di Coffee Friends). Dia sangat menyukai anak-anak dan mengambil spesialisasi sebagai profesor bedah pediatrik. 



drama korea
Cinta banget sama anak-anak


Saking cintanya dengan anak-anak yang menjadi pasiennya, Jeong Won kegirangan ketika pasiennya sembuh. Namun terpuruk sedih dan merasa berdosa jika ada pasien yang tidak dapat diselamatkan. Saat kehilangan pasiennya, Jeong Won stress dan curhat pada kakak tertuanya, bilang ingin berhenti jadi dokter dan menyusul jadi pastor. Namun sang kakak yang memanggilnya 'Andrea' memintanya untuk bertahan dulu.



drama korea
Andrea lagi curhat sama kakaknya

Tidak hanya manis pada pasien cilik, Jeong Won juga bersikap manis pada rekan sejawatnya. Para rekan dokter wanita dan suster pun kelepek-kelepek dengan perlakuan Jeong Won. Sayang, dia tidak tertarik dengan percintaan pada wanita karena rasa cintanya pada Tuhan yang begitu besar. 



Ditanya sama ibunya Yeong Sok tentang teman kencan

Ahn Jeong Won tidak suka pamer kekayaan orang tuanya. Dia justru hidup sederhana bahkan cenderung pelit. Soal duit itungan banget sama sahabat-sahabatnya.Tapi ternyata, dia murah hati dengan memberikan gajinya untuk kegiatan amal membantu pasien yang kesulitan dana operasi.


Kekurangan Jeong Won lainnya adalah penggila kebersihan. Kalo lagi makan bareng maunya ngelap-ngelap mulu biar bersih. Ini emang nyebelin sih. Orang belum beres makan, dia sibuk bebersih.



Cha Song-hwa sampe sebel liatnya

Dalam band, posisi Jeong Won adalah sebagai drummer. Pemeran aslinya emang jago nyanyi juga. Dan ini bikin saya meleleh saat Jeong Won meneruskan nyanyian Ik Jun...





4) Kim Junwan si julid tapi perhatian

Kim Junwan
Kim Junwan diperankan oleh aktor Jung Kyung Ho (yang menurut berita jadi pacarnya Sooyoung SNSD). Ini pertama kali saya lihat dia. Saya lagi nonton drama dia sebelumnya, Prison Playbook dan masih belum sempet nerusinnya. So far sih lucu, senada sama Hospital Playlist,

Kim Junwan adalah profesor bedah cardiothoraks. Orangnya judes, suka julid, to the point dan galak. Kalau ngomong sama pasien dan keluarganya suka terus terang, nggak bikin hati tenang sama sekali. 

To the point kasih penjelasan ke pasien

Dijuluki 'Thanos' oleh para juniornya. Dia juga disegani karena kemampuannya yang hebat di meja operasi. Adegan saat Jungwan membuat jantung bayi kecil yang sakit kembali berdetak, bikin terharu seisi ruang operasi... termasuk saya sebagai penontonnya. Perasaan amazing inilah yang membuat Junwan memutuskan mengambil spesialisai bedah cardiothoraks saat masih kuliah dulu.

drama korea
Wakanda forever!

Meski terkesan dingin dan suka ngegas marah-marah nggak jelas, Kim Junwan sebenarnya penuh perhatian. Selalu galak pada siapa saja, tapi dia rela pasang badan membela juniornya dokter residen Do Jae Hak (diperankan oleh Jung Moon-sung) yang terkena masalah. Kalau sama pacarnya apalagi, lembut banget dan bikin tersentuh. 

drama korea
Hobi marah tapi bisa kompak sama Do Jae Hak

Jungwan sudah berteman dengan Ik Jun sejak SMA. Keduanya mendaftar jurusan kedokteran bareng dan berangkat dari kampung. Oia Posisi Jungwan di band adalah sebagai basist. Pemeran aslinya juga bisa nyanyi. 


drama korea
Kelihatan keren kan kalo udah begini


5) Yang Seok Hyung si lembut yang kekanakan 

drama korea
Yang Seok Hyung

Yang Seok Hyung diperankan oleh aktor teater Kim Dae Myung. Dia adalah profesor bedah kebidanan dan ginekologi. Sama seperti Lee Ik Jun. Seok Hyung juga sudah menikah dan kemudian bercerai. Bedanya Seok Hyung belum punya anak.

Yang Seok Hyung ini pembawaannya kalem, tutur katanya lembut, dan suka kikuk. Dia orangnya pendiam, tertutup, dan kurang bisa bersosialisasi kecuali dengan Geng 99 saja. Ekspresinya datar kalau ada suatu masalah. Bahkan mukanya tetep lempeng waktu dikasih kejutan ulang tahun oleh rekan sejawatnya di rumah sakit.



drama korea
Dikasih kejutan tetap datar ekspresinya :D

Seok Hyung merupakan anak tunggal dari keluarga kaya yang orang tuanya bermasalah. Awalnya hubungan Seok Hyung tidak dekat dengan sang ibu. Setelah ayahnya selingkuh, ibunya jatuh sakit. Sejak itulah dia merawat ibunya dengan penuh kasih sayang. Tiap akhir pekan mereka menghabiskan waktu bersama, belanja, ke salon, atau ke kuil. 


drama korea
Anak mamah banget

Di hadapan para pasiennya, Seok Hyung jadi idola para bumil dan ibu-ibu yang pengen dia jadi menantu. Tutur katanya yang lembut sanggup menenangkan pasien. Cara dia memperlakukan pasiennya dengan penuh perhatian bikin siapa saja yang melihatnya jadi terharu.


drama korea
Menenangkan pasien yang baru melahirkan

Kalau sudah ngumpul bareng Geng 99, Seok Hyung bersikap seperti anak kecil dan nggak canggung melakukan hal memalukan bersama-sama. Oia saat bermain band, posisi Seok Hyung adalah sebagai pianis.
drama korea
Jadi pianis di grup band

Bumbu romansa di Hospital Playlist 

Biar seru, ada bumbu romansa di drama Hospital Playlist. Bikin penasaran karena gemes mau naik kapal yang mana. Yuk, dipilih... kamu mau ngeship sama yang mana?


1) Cha Song-hwa dan Lee Ik Jun

Jelang episode akhir Hospital Playlist, terungkap kalau Cha Song-hwa dan Lee Ik Jun sebenarnya saling suka. Cuma mereka memendam rasa demi persahabatan. Lebih baik tetap bersabat daripada menjalin cinta yang memungkinkan bisa kandas. 

Song-hwa sayang banget sama Uju, anaknya Ik Jun. Dia sering diminta tolong untuk menjaga Uju kalau Ik Jun sibuk dan pengasuhnya Uju tidak bisa datang. Seperti waktu Uju demam, Song-hwa menjaga Uju semalaman sampai Ik Jun pulang dari rumah sakit karena ada panggilan.

Udah kayak papah mamah kalo begini

Ceritanya, waktu kuliah Ik Jun sempat ingin menyatakan cinta pada Song-hwa. Tapi nggak jadi karena di saat yang bersamaan justru Seok Hyung baru ditolak cintanya oleh Song-hwa. Ik Jun merasa kudu solider sama temen gitu, nggak jadi deh nyatain cintanya.



drama korea
Ketika Seok Hyung menyatakan cinta pada Song-hwa

Setelah bercerai dan kembali single, Ik Jun makin dekat dengan Song-hwa. Bahkan lama-lama dia tidak bisa menyembunyikan perasaannya. Melihat gelagat ini, Song-hwa jadi galau dan mengambil sebuah keputusan yang bikin kaget Geng 99.


drama korea
Semua kasih komentar kecuali Ik Jun terhadap keputusan Song-hwa


2) Cha Song-hwa dan Ahn Chihong

Ahn Chihong (diperankan oleh Kim Jun-han) adalah residen bedah syaraf dibawah bimbingan Cha Song-hwa. Sebelumnya, dia bertugas di militer dan berhenti karena sakit. Tidak terpuruk, dia bangkit dan berjuang menggapai cita-citanya menjadi dokter bedah syaraf. 


drama korea
Ahn Chihong yang kalem

Dia sudah tertarik dengan Song-hwa sejak pertama bertemu di rumah sakit. Sebagai junior, dia menghormati Song-hwa. Diam-diam mulai kasih perhatian lebih sampai nyusulin ke tempat kemah Song-hwa.


drama korea
Nyusulin ke tempat kemping

Chihong dekat dengan Ik Sun di militer. Ini sempat bikin Ik Jun salah paham dan ujug-ujug udah bilang merestui aja. Ik Jun ramah banget pada Chihong. Padahal Chihong dan Ik Sun cuma teman bisa. Pada acara makan malam tim bedah syaraf, Ik Jun diajak bergabung. Saat melakukan permainan truth or dare, terungkaplah bahwa Ik Jun suka pada Song-hwa. Suasana pun menjadi canggung.


drama korea
Makan malam dengan tim bedah syaraf

3) Winter Garden Couple (Jang Gyeo-wool dan Ahn Jeong Won)

drama korea
Winter garden couple

Kenapa disebut winter garden? Karena arti nama Gyeo-wool adalah winter dan Jeong Won artinya garden. Jang Gyeo-wool adalah dokter residen bedah umum yang naksir Ahn Jeong Won.  Gyeo-wool ini sebenernya cantik, tapi dia penampilannya cuek banget. 

Gyeo-wool yang berpenampilan cuek

Dia minta tolong Lee Ik Jun jadi mak comblang. Kedekatan Gyoe-wool dan Ik Jun saat berbagi informasi sempat dicurigai Jeong Won kalau Ik Jun berselingkuh dari istrinya (waktu itu belum cerai). Berbagai strategi jenius Ik Jun pun diluncurkan biar keduanya dekat secara alami. Mulai dari motret Jeong Won diam-diam buat diliatin ke Gyeo-wool sampai strategi bikin cemburu. Etapi ya jangan foto dibalik daun kayak gini kalee...


drama korea
Nggak keliatan atuh :P

Meski kelihatan serampangan, Jang Gyeo-wool adalah dokter yang handal. Dia sering jadi rebutan para spesialis bedah untuk dijadikan asisten di ruang operasi. Dia juga cekatan menangani pasien. Seperti tidak jijik saat menangani kaki seorang pengemis yang penuh dengan belatung.  


Keseriusannnya bekerja akhirnya membuat Ahn Jeong Won mengaguminya secara diam-diam. Kebersamaan mereka yang tadinya kaku mulai dekat sejak Gyeo-wool menjalani operasi pertamanya dibantu Jeong Won. Akahkah kapal winter garden berlabuh? Saingannya berat. Bukan karena ada cewek lain, tapi harus mengalahkan cinta Jeong Won pada Tuhan karena Jeong Won pengen banget jadi pastor. 



Gyeo-wool sukses di operasi pertamanya


 4) Kim Jung Wan dan Lee Ik Sun

Lee Ik Sun adalah adiknya Lee Ik Jun yang bertugas di militer. Suatu hari dia mengalami kecelakaan dan Kim Jung Wan yang menjadi dokternya. Sejak saat itu, Jung Wan naksir adik sahabatnya tersebut. Ik Sun sama koplak kayak kakaknya. Liat mereka berdua kayak ngelawak, lucu banget!


drama korea
Kakak adik yang koplak tapi saling menyayangi

Mereka kemudian jadian dan berpacaran secara diam-diam. Nggak mau ketahuan sama Lee Ik Jun karena takut nggak direstui. Lucu aja melihat mereka berdua yang udah berumur ini pacaraan backstreet ala anak ABG.



drama korea
Saat mereka jadian

Emang kenapa kalau ketahuan? Tahu sendiri dong Lee Ik Jun protektif dan perfeksionis banget. Pasti Ik Jun nggak bakal rela punya adik ipar seperti Jungwan yang sudah dikenalnya luar dalam. Mungkin reaksinya bakal kayak gini...



drama korea
Ampun kakak ipar, ampuun!

Cinta Jungwan dan Ik Sun memang sudah berlayar. Tapi kemungkinan kandas karena mereka masih backstreet dan ada cobaan baru yang harus dihadapi. Kira-kira mereka bakal sanggup nggak meneruskan hubungan ini?


5) Yang Seok Hyung dan Chu Min Ha

drama korea
Chu Min Ha

Chu Min Ha adalah dokter residen di ginekologi dan kebidanan. Dia berteman dekat dengan Gyeo-wool. Di awal episode, Min Ha tampil dengan ekperimen make upnya. Kadang menor, glowing, sampai kusam. Ini yang suka dikomplen oleh Gyeo-wool tapi Min Ha cuek aja haha.

drama korea
Lebih cantik dengan make up natural

Min Ha sempat sebal dengan Yang Seok Hyung, atasannya. Waktu itu ada rekan dokter yang lama nggak masuk kerja, Min Ha stress karena jadi lembur melulu di rumah sakit. Namun Seok Hyung diam-diam mengirimi makanan. Setelah tahu Seok Hyung sebenarnya senior yang baik, Min Ha pun nggak marah lagi. Malah kemudian jadi jatuh hati melihat kelembutan hati Seok Hyung pada para pasiennya.


drama korea
Makan siang bareng

Min Ha cukup agresif mendekati Seok Hyung. Mulai dari kasih perhatian, ajak makan bareng, sampai ikutan nebeng di mobil Seok Hyung waktu pulang kerja. Bahkan dia nekat menyatakan cinta duluan. Tinggal nunggu Seok Hyung kasih jawaban aja. Kira-kira bakal diterima nggak? Kayaknya Seok Hyung masih ragu, maklum dia pernah bercerai.


Menanti Hospital Playlist season 2

Setelah dihibur sebanyak 12 episode dengan tayang 1 episode setiap minggunya di TVN, nggak terasa Hospital Playlist sudah berakhir pada tanggal 28 Mei 2020. Saat saya mengetik ini, saya baru saja menonton episode terakhir Hospital Playlist.

Gimana endingnya? Saya seneeng banget! Apalagi plot twistnya! Salah satu dari kapal yang saya sebutkan di atas akhirnya berlabuh. Untuk kapal yang lain, tunggu kelanjutannya di Hospital Playlist season 2. Lho ada lanjutannya? Iya, bersambung ceritanya nih.


Kapan tayang? Rencananya Hospital Playlist bakal tayang tahun 2021. Jo Jung Suk mau istirahat dulu menyambut kelahiran anak pertamanya. Duh bahagianya jadi ayah beneran! Selama jadi papanya Uju, jiwa kebapakannya keliatan banget. 


Semoga saja nggak ada halangan. Kita tunggu Hospital Playlist season 2, dan lihat kapal mana lagi yang bakal berlayar atau bahkan karam. Semoga happy ending buat semuanya.


Sebagai penutup, saya selipin salah satu dan salah dua dari OST Hospital Playlist yang dinyanyikan oleh Jeon Mi Do berjudul I Knew I Love




FYI, OST di drama ini adalah remake lagu lama. Ada yang dinyanyikan versi band di drama atau versi penyanyi OST-nya. Lagu Aloha yang dinyanyikan Jo Jung Suk nggak kalah keren.




Sudah ya, Sampai ketemu lagi! Maaf kalau reviewnya (lagi-lagi) kepanjangan. Maklum, ngefans banget sama Hospital Playlist ^_^

8 comments :

  1. Baca review-nya langsung jleb. Ok. Masuk list nonton. Penasaranku jadi akut nih mbaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haseekk yuk cuss nonton ga bakal nyesel deh :D

      Delete
  2. Akhirnya tamaaat juga jadi aku bisa nonton dengan tenang dari episode awal sampai akhir hahaha

    Setelah dr romantic, aku disuruh teman-teman untuk segera nonton ini karena mereka tau aku ngefans berat dengan Yoo Yeon Seok hihi karena belum tamat dan aku nggak mau gregetan nunggu episode barunya tiap minggu, lebih baik nunggu tamat sekalian biar penasarannya nggak lama hihi

    Thank youu yaa Mbak atas racun drakornya lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tadinya aku sebel krna Yoo Yeon Seok ga nongol jadi cameo di dr romantic (untung ada Yang Sejong haha). ternyata dia lagi kerja keras di hospital playlist. keren deh ga ngecewain aktingnya, main drumnya, nyanyinya... suka semua!

      macamaa, selamat menonton dengan tenangg :D

      Delete
  3. Aku belum katamu mba Innaaa nonton ini wkwkkw gemesss ama dokter Cha di julukannya setan ya hahahah

    ReplyDelete
  4. Ya ampyuunnn, panjang ajah!
    Belum nonton ini, tapi udah selesai dengan Prison Playbook. Super laafff. Mungkin karena penulis & sutradaranya sama;aroma Reply series juga terasa di PP ya. Pan-kapan deh nonton Hospital. Kalo niatnya sudah buladt hahaha

    ReplyDelete
  5. Waah jadi makin penasaran sama drakor ini.. tunggu The King: Eternal Monarch beres dulu deh baru lanjut Hospital Playlist hehehe.. makasih reviewnya ya Mbak :)

    Salam,
    Amalina

    ReplyDelete
  6. reviewnya menarik, jadi penasaran pengen nonton. penulisan artikelnya juga sangat tersusun dan membuat yang membaca tertarik untuk menonton film yang di review.

    ReplyDelete

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^

Back to Top