Friday, April 29, 2022

Alasan Suka Belanja Sayur Online

Sejak 6 bulan terakhir, saya senang berbelanja sayur online. Tepatnya pas saya pindah rumah ke gang belakang. Lokasi rumah saya ini berdekatan dengan 2 tukang sayur. Tapi kok saya malah punya langganan sayur baru, yaitu aplikasi online.

Ketika orang-orang sibuk belanja sayur online saat pandemi, saya nggak ikutan. Justru belanja sayur ke luar rumah adalah alasan saya buat me time. Daripada stress terkurung di rumah, Kalau keluar kan ada alasan: beli sayur.

Terus, kenapa jadi suka belanja sayur online? Padahal kan ada tukang sayur yang dekat. Berikut adalah alasannya:

1) Belanja sayuran dan bahan makanan yang 'aneh'

Kok aneh? Maksudnya, sayuran dan bahan makanan yang tidak ada di tukang sayur komplek. Biasanya dijual di supermarket besar di tengah kota (saya tinggal di pinggiran kota Bogor). So, nggak perlu repot pergi jauh kan.

2) Kualitas terbaik

Bahan makanan dan sayuran yang dijual online kualitasnya tidak mengecewakan. Sudah melewati proses quality kontrol jadi saya belum pernah kecewa dengan belanjaan saya.

3) Pembayaran mudah
Belanja online memudahkan dalam sistem pembayaran. Bisa transfer bank atau COD (bayar di tempat saat barang tiba). Tergantung aplikasinya juga. Saya belum coba aplikasi yang punya fitur e wallet sendiri. Biasanya bekerja sama dengan e wallet seperti OVO atau Gopay. Pastinya nggak ada fitur kasbon alias ngutang seperti di tukang sayur ya :D

4) Belanjaan diantar ke rumah

Tentu saja namanya belanjaan online, pasti diantar ke rumah. Sebenarnya para tukang sayur di komplek juga menerapkan jasa antar, tapi saya jarang manfaatkan. Saya lebih suka datang langsung dan membawa sendiri belanjaannya. Bisa sambil ngobrol ketemuan dengan ibu-ibu lain pas belanja.

5) Harga promo

Harga jual sayuran online lebih mahal memang sudah pasti karena ada kualitasnya. Terkadang, harga jual di aplikasi belanja sayur online bisa lebih murah atau nyaris sama dengan harga di tukang sayur komplek. Kalau begini dapat bonus kan. Barang bagus harga sama, or barang bagus harga lebih murah.


6) Penyelamat saat malas keluar rumah

Belanja sayur online adalah penyelamat saat saya sedang malas keluar rumah. Kebetulan saat ini saya sedang diuji dengan penyakit nyeri sendi yang membuat gerakan saya terbatas. Nggak bisa lagi nenteng belanjaan berat dari warung. Juga tidak bisa lama keliling naik sepeda untuk hunting sayur seperti biasa. So, belanja sayur online adalah penyelamat.


7) Serunya rebutan belanjaan sayur online

Lho, belanja sayur online pake rebutan juga? Haha iya. Emak-emak kan demen kalau rebutan. Jadi ada tantangannya dan kepuasan sendiri saat belanja. Produk cepat habis biasanya yang lagi promo. Meskipun sudah saya taruh di keranjang. Kalau nggak buru-buru checkout belanjaannya bisa hilang diambil orang hahaha. 


Oia, sejak punya kulkas dua pintu, saya bisa menyimpan stok sayuran dan bahan makanan lebih banyak. Sebelumnya pakai kulkas 1 pintu. Saya HARUS belanja setiap hari karena nggak bsia nyetok. Capek tapi seneng sih. Senengnya yaa teuteup: ada alasan keluar rumah hahaha.

Belanjaan sayur online sudah tiba

Setelah belanjaan datang, langsung saya tata ke dalam kulkas. Terutama bahan makanan segar yang dikemas khusus dengan es, itu langsung masuk freezer. Sayuran saya masukkan dulu ke dalam kotak transparan lengkap dengan tutupnya.

Siap disimpan di kulkas


Kelihatan rapi kan?

Gimana... tertarik ikutan belanja sayur online juga? Yuk kita belanja bareng. Kalau nggak kuat, lebih baik jangan. Takut kalap, haha.


No comments :

Post a Comment

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^

Back to Top