Thursday, April 21, 2022

Persahabatan dan Cinta di Drama Korea Soundtrack No. 1



Tema blogpost challenge untuk hari ke 21 dari Blogger Perempuan Network adalah tentang review film. Berhubung saya belum nonton lagi film yang berkesan (terutama film Korea), jadi saya mereview drama saja ya.

Kali ini tentang drama Korea berjudul Sountrack No. 1, drakor pendek 4 episode dengan durasi 30 menit setiap episodenya. Kalau digabungkan, jadi 1 film pas bukan?

Drama Korea Soundtrack No 1 bisa ditonton di Disney+ Hotstar. Pemeran utamanya adalah Park Hyung Sik dan Han Sohee. Keduanya cocok banget dipasangkan di drama ini. Chemistry antara mereka oke banget menurut saya.

Poster kedua drama Sountrack No.1

Persahabatan dan cinta adalah tema dari drama Sountrack No.1. Apakah bisa, persahabatan antara laki-laki dan perempuan yang sudah terjalin selama 19 tahun berubah jadi cinta? 

Adalah Lee Eun So yang telat menyadari rasa cinta terhadap sahabatnya sendiri, Sun Woo. Padalah sang sahabat sudah memendam rasa sekian lama padanya. Keduanya segan mengungkapkan perasaan karena takut kehilangan satu sama lain. Kalau pacaran terus putus, kan namanya kehilangan. Jadi, mending sahabatan aja terus. Begitu yang ada di pikiran mereka.

Sahabat selama 19 tahun

Peran Han Sohee di drama ini sebagai Lee Eun Soo. Gadis ceria nan lugu yang berprofesi sebagai penulis lirik lagu. Belum lama saya kagum dengan akting Han Sohee jadi cewek jagoan di drama My Name. Kalau drama dia sebagai pelakor saya nggak tonton. Sedangkan drama jadi cewek 'lembek' di Nevertheless entah kenapa saya tonton juga hahaha.

Aneka peran Han Sohee di drama

Sebagai sang sahabat, Han Sun Woo diperankan oleh Park Hyung Sik. Berprofesi sebagai fotographer, dia sangat peduli terhadap Eun Soo. Tatapannya yang sendu karena memendam cinta kelihatan jelas dan bikin baper penonton (baca: saya). Ah dia mah emang gitu sama semua lawan mainnya. Pasti bikin baper hihihi.

Park Hyun Sik dan pasangan di drama lainya
 
Cuma Han Sun yang paham selera Eun Soo

Konflik batin diantara keduanya dimulai ketika proyek lirik lagu Eun Soo ditolak karena isinya kurang menyentuh emosi. Lagu tentang cinta sepihak atau cinta tak berbalas adalah temanya. Eun Soo bingung menulis lirik lagu dengan tema tersebut karena tidak pernah merasakan cinta tak berbalas.

Tinggal bareng demi proyek lirik lagu

Kemudian Eun Soo meminta bantuan sahabatnya untuk menulis lirik. Dia meminta Han Sun untuk tinggal selama 2 minggu di rumahnya sebagai asisten penulis lagu. Naah dari sini baru deh bermunculan benih-benih cinta yang selama ini tidak disadari sudah hadir diantara keduanya.

Senangnya terus bersama

Namun bukan berarti mudah bagi mereka berdua untuk mengungkapkan perasaan. Adaa aja kejadian yang membuat mereka tidak bisa jujur satu sama lain. Hingga akhirnya mereka harus berpisah karena Han Sun pergi keluar negeri untuk pekerjaannya.

Ditinggal Han Sun, Eun Soo merana. Teringat kali pertama dulu waktu ditinggal Han Sun pergi militer. Pas pamitan biasa aja, giliran orangnya sudah pergi, Eun Soo pun menangis sedih.

Pamit untukwajib militer

Kehilangan ditinggal pergi

Terus, kapan dong cinta mereka bisa bersatu? Tonton sendiri dramanya ya! Ini drama ringan nggak pakai mikir. Tapi saya suka walau ceritanya bisa ketebak. Drama yang cukup menghibur untuk dinikmati saat bulan puasa.

Poster utama drama Soundtrack No.1


Mereka serasi deh :)


(Sumber foto: Disney+ Hotstar)

No comments :

Post a Comment

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^

Back to Top