Wednesday, September 16, 2020

Hobi Baru: Belajar Menjahit dengan Mesin Jahit



Punya hobi yang sedang dijalani ? Di masa pandemi sekarang dan setia di rumah aja, banyak yang menekuni hobi lama atau punya hobi yang baru. Ada yang tetiba senang memelihara aneka tanaman hias. Jadi rajin berolahraga sepeda, dan masih banyak lagi.

Termasuk saya juga yang punya hobi baru. Kali ini lagi lagi seneng belajar menjahit dengan mesin jahit. Berawal dari bikin masker jahit tangan, dapat hadiah ultah mesin jahit dari suami. 

Langsung deh belajar sendiri nyoba bikin masker, ikat rambut, dan tas serut mini tempat masker. Masih belajar dan uji coba. Semua hasil jahitan sukses dibagikan ke kerabat dan teman dekat. Ada 50 buah lebih masker jahit tangan, dan yang dijahit dengan mesin kayaknya mah udah nyampe 50 juga. 



Gegara ngejahit, saya ninggalin hobi yang selama ini jadi profesi. Yaitu nulis blog. Hiks, blog terlantar. Selain menjahit, selama pandemi saya juga sibuk masak. Untungnya, masak sudah otomatis jadi hobi wajib buat saya setiap hari.

Hobi satu lagi yang terbengkalai adalah memotret. Saya udah nggak ada tenaga buat gelar props lalu motret hasil masakan kayak dulu. Kalau sempat, masih sih motret masakan dan masker sebelum dibagikan.

Dari keempat hobi tadi, semuanya alhamdulillah sudah pernah menghasilkan uang atau hadiah barang. Tulisan di blog, foto konten di Instagram, pernah jualan aksesoris jahit tangan, dan masakan saya pernah ada yang beli.

Lanjut jualan lagi? Maunya sih begitu. Saya masih belajar. Semoga setelah semua 'bahan' dirasa cukup, saya bisa jualan lagi. Wish me luck ya!


No comments :

Post a Comment

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^

Back to Top