Thursday, December 13, 2018

5 Keinginan yang Belum Tercapai



Sudah hari ke 24 ikut tantangan #BPN30dayChallenge2018. 


Mulai kewalahan kalau mau akhir pekan begini. Soalnya inget kudu bikin draft buat postingan yang bakal terbit pada hari Sabtu dan Minggu. Lebih riweuh kalau pas saya lagi ada tugas dari kelas online #NgeblogPro. Berasa panas pantat duduk di depan laptop terus-terusan, haha.

Etapi meski riweuh, saya masih semangat. Bentar lagi challenge ini selesai, juga kelas online. Artinya, saya dapat baaanyak pelajaran dan pengalaman baru dari kedua kegiatan tersebut. Dapet tambahan ilmu dari kelas online itu pasti. Sedangkan dari challenge ngeblog selama 30 hari, saya dapat teman baru dan berlatih konsistensi menulis tiap hari.

Nah, tema hari ini adalah 5 keinginan yang belum tercapai. Agak lama juga saya mikirnya. Soalnya saya bingung merasa nggak punya keinginan yang terlalu menggebu-gebu. Maksudnya, mikirinnya santai aja. Kalau terlaksana syukur, kalo belum kesampean ya sudahlah. 

Berikut 5 keinginan yang belum tercapai versi saya:


1. Pengen naik haji 

Umroh dulu sebelum naik haji

Siapa yang nggak kepingin naik haji bagi yang beragama Islam? Pasti nggak ada, ya. Saya dan suami sudah mendaftar haji sejak tahun 2014. Sambil menunggu antrian keberangkatan haji, akhir Oktober kemarin kami berdua pergi umroh. Alhamdulillah, jadi ada bayangan suasana di sana saat naik haji nanti.


2. Pengen langsing


Kapan mulai dietnya?

Aih ini mah dambaan para emak yang punya tubuh berisi (termasuk saya). Jangan cuma pengen aja, Mak. Usaha atuh, usaha! Iya, iya usaha. Ini juga mau mulai lagi program diet tapi kok susah ya, hahaha. Mudah-mudahan tahun depan bisa konsisten olahraga dan mengatur pola makan. 


3. Pengen beli kamera

Say cheese!

Pengen punya kamera seperti yang dimiliki teman-teman blogger. Bukan buat gaya-gayaan. Tapi untuk memperbaiki kualitas foto yang tayang di blog. Foto yang bagus bikin orang tertarik untuk mampir dan membaca tulisan kita bukan?


4. Pengen benerin mesin jahit 

Suka lupa waktu kalau begini

Diberi mesin jahit dari Mami, tapi sampai sekarang belum dipakai. Ada masalah dengan jarumnya sehingga harus diperbaiki dulu. Masalahnya, saya males bawa mesin jahit yang beuraatt pisan ini ke tukang servis mesin jahit. Kata tetangga sih ada tukang servis mesin jahit yang bisa dipanggil ke rumah. Tapi saya cuek. Tepatnya, belum siap. Kalau mesin jahit sudah bisa dipakai, saya khawatir bakal kegatelan pengen ngejahit terus. Nanti kerjaan nulis blog saya tinggalin deh, hehehe.

5. Pengen punya oven

Ga usah bikin kue. Buat bikn pizza aja ovennya, Mak!


Sama seperti mesin jahit, saya juga malas untuk beli oven baru. Wong udah beli aja dicuekin, ditaruh di atas kitchen set selama lima tahun lebih. Kemudian suatu hari, kitchen set saya jebol. Oven ikut jatuh dan kacanya pecah berkeping-keping. Sebenernya, tinggal bawa oven ke tukang kaca aja sih. Tapi saya ogah. Khawatir pas ovennya udah jadi, terus saya cuekin lagi nggak bikin kue. Ah, emang dasarnya males. Kudu dipaksa  buat belajar bikin kue, nih!

Ya sudah. Segitu aja dulu. 

Mudah-mudahan keinginan di atas bisa terlaksanan dalam waktu dekat, aamiin.

12 comments :

  1. Pengen naik haji. Ya Allah, sama, mbak. Saya sudah mendaftar tahun 2011. Masih masuk daftar tunggu. InsyaAllah kita semua berangkat ya mbak. Aamiin.

    ReplyDelete
  2. Sama Teh Inna saya juga pengen beli kamera. Selama ini selalu pakai kamera hape kalau foto-foto. Semoga terwujud semua keinginannya di tahun depan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah2an keinginan kita sama2 terwujud ya, aamiin

      Delete
  3. Bagian pgn oven aq jugaa...
    Target tahun lalu eeh smp skrg blm kesampaian krna setiap mw beli mikir lagi yakin mw rajin baking? Heuu

    ReplyDelete
  4. Aku bacanya ngikik2 mb inna, nyantai bgt berasa ngalir gitude

    Oven, mesin jait gegegekkk, semua itu disisipin guyonan males benerin gegegek

    Yup klo foto di blog bening emang bikin betah yg baca

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehehe ini kesannya ingin tapi ga niat ya :D
      iya, sekalian buat belajar motret juga

      Delete
  5. Kelas online-nya apa Mbak? *salah fokus*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kelas online NgeblogPro (search hestek #NgeblogPro di FB) tentang konten blog. Bisa cek di timeline Carolina Ratri dan Kartina Ika Sari. Baru buka pendaftaran baru buat kelas materi platform blog.

      Delete
  6. mba kok kita samaan semua sih.. hehehe..
    mau langsing malah bawaannya pengen makan,
    pengen kamera yang kebeli malah hape,

    aku kudu piye heheheheh

    ReplyDelete
  7. Semoga dijabah ya mbak. No 1 & 2 sama banget dg aku. Yg no 1 udah daftar lama banget tapi daftar tunggunya juga lama. Kayaknya disini terlama deh daftar tunggunya. Semoga Allah memberi jalan. Aamiin.

    ReplyDelete

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^

Back to Top