Wednesday, December 4, 2019

Membantu Orang Tua Mengatasi Speech Delay pada Anak Bersama Dini.id



"Ksrmbt kwadbra mabbabab..."

Aroma canang semerbak mewangi ketika angin berhembus ke pekarangan rumah pada suatu sore. Sesosok tubuh mungil mengucapkan kalimat yang tidak jelas sambil berlalu di depan saya dan suami. "Dia ngomong apa?" suami saya tidak mengerti. "Oh mau pup dulu. Yuk sini, sayang!" segera saya masuk ke dalam rumah sambil menggendong anak kecil yang tengah cengengesan.

Waktu itu, sekitar tahun 2004, saya dan suami baru punya satu anak. Keluarga kecil kami tinggal di Denpasar Bali. Anak sulung saya yang bernama Aa Dilshad mengalami terlambat bicara saat usianya menginjak 2 tahun. Ucapannya tidak jelas dan seperti bergumam. Hanya saya yang mengerti apa yang dikatakannya dan keinginan apa yang ingin dituruti. Tapi, kadang saya juga tidak mengerti Aa sedang bicara apa.

Wednesday, November 20, 2019

Punya anak laki-laki? Bersiap untuk jantungan, ya!



Punya anak laki-laki? Bersiap untuk jantungan, ya!

Dulu saya kurang paham dengan celetukan teman tersebut. Setelah merasakan sendiri punya tiga anak laki-laki, barulah saya paham maksudnya. Anak laki-laki berbeda dengan anak perempuan, itu pasti. Mereka lebih aktif secara fisik. Dan ini dia nih, yang bisa bikin kita sebagai orang tua kena sport jantung.

Khusus untuk anak usia batita sampai pra remaja, anak laki-laki lebih aktif bergerak dibandingkan dengan anak perempuan. Dimulai sejak capek menemani mereka waktu baru belajar jalan sampai sudah nggak kekejar lagi kalau mereka naik sepeda. Wuss... ngebut!

Wednesday, November 6, 2019

5 Cara Santuy yang Saya Lakukan untuk Bertahan Sebagai Blogger



Jadi blogger jaman now sudah tidak seindah dulu...

Indah dalam arti memberi kebahagian secara batin, bukan materi. Yup, jaman awal ngeblog dulu saya merasa bahagia. Ngeblog belum bikin stress karena diuber tuntutan brief dan deadline. Plus punya banyak teman blogger yang menyenangkan. Setiap kopdar selalu seru dan mengharu biru.

Memang sekarang gimana? Bukannya enak ngeblog jaman now itu banyak tawaran job yang bikin dompet jadi tebal? Dompet siapa? Dompet saya mah pas-pasan segini aja. Nggak ujug-ujug tajir melintir berkat ngeblog. Emang sih, saya sendiri merasakan nikmatnya dapat uang dari menulis blog. Seneng pastinya (nggak usah munafik). 

Wednesday, October 23, 2019

Berbagai Promo Kartu Kredit BRI yang Sangat Menarik



Buat yang gemar diskon, mana suaranya?

Siapa sih yang tidak tersenyum lebar saat mendapatkan diskon dari transaksi yang sedang kita lakukan? Pembayaran jadi lebih hemat jika ada promo yang sedang berlangsung dari situs belanja atau kartu pembayaran dari bank tertentu. Salah satunya promo kartu kredit BRI. 

Bayangkan... dengan adanya promo, kita membayar dengan harga lebih murah. Saat tagihan kartu kredit tiba, jumlahnya nggak ngagetin dan bikin senang karena bisa berhemat. Alhamdulillah.

Wednesday, October 9, 2019

Terpikat Jang Man Wol di Hotel Del Luna



Sebelum lanjut membaca, saya sarankan jangan nonton Hotel Del Luna kalau kamu takut hantu! Jujur, saya takut nonton drama yang ada hantunya. Mau nonton drama Master's Sun aja mentok di episode 1 karena nggak berani nontonnya sendirian. Ah, saya emang secemen itu. Cuma ama hantu di drama aja kok takut.

Begitu ada drama Hotel Del Luna dari writernim yang sama, yaitu Hong Sisters, saya nekad nonton! Pertama, karena nggak ada yang ditonton lagi selama nungguin Arthdal Chronicles part 3. Kedua, karena penasaran baca liputan bahwa drama yang bercerita tentang hotel hantu ini bagus ceritanya.

Ternyata, saya nggak salah. Hotel Del Luna emang keren! Ceritanya nggak bisa ditebak, para tokohnya punya karakter yang kuat, sampai efek CGI untuk latar hotel dan adegan para hantu yang canggih.

Wednesday, September 25, 2019

Perlindungan untuk Buah Hati Tercinta dengan Flexi Life



Apa tujuan utama dalam hidupmu?

Buat saya, hidup adalah untuk bahagia. Bahagia menurut versi saya adalah merasa nyaman bersama keluarga tercinta.

Saya bahagia dengan kehidupan yang sudah dijalani sampai saat ini. Saya dibesarkan dari keluarga berkecukupan, sekolah di tempat yang bagus, kemudian lulus sarjana dari PTN dan bertemu jodoh. Diberkahi pendamping hidup yang baik dan tiga anak laki-laki yang menyejukkan hati.

Waktu masih usia muda, saya ingin jadi wanita karir. Siapa sih yang nggak punya cita-cita ingin sukses? Saya malah sempat berambisi pengen kuliah lagi di luar negeri demi mengambil ilmu spesialisasi khusus yang tidak ada di negeri ini.

Seiring takdir berjalan, setelah menikah, tujuan hidup saya berubah. Yang saya lihat hanyalah keluarga. Saya ingin total mendedikasikan diri untuk suami dan anak saja. Berkaca dari pengalaman kegagalan rumah tangga kedua orang tua saya, pertikaian dan perpisahan menimbulkan luka tersendiri pada anak korban perceraian. Cukup saya saja yang mengalami, jangan sampai terulang pada anak-anak saya.

Tuesday, September 24, 2019

Dufan Blogger Day: Menikmati Serunya Wahana Baru di Dunia Kartun



Kembali ke Dufan...

Sudah lama pengen ke Dunia Fantasi Ancol. Belum kesampaian karena nunggu si bungsu Dd Irsyad agak besar biar enak dibawa jalan keliling wahana tanpa rewel. Ketika ada undangan Blogger Day di Dufan (Sabtu, 21 September 2019), langsung deh saya mengiyakan setelah suami setuju untuk berangkat.

Kapan terakhir ke Dufan? Tepatnya waktu saya masih SMP! Duh, sudah lama banget ya! Sedangkan suami ke Dufan terakhir waktu masih kuliah. Hmm, pasti banyak banget yang berubah setelah waktu berlalu. Penasaran pengen lihat seperti apa Dufan sekarang.

Pertama kali ke Dufan ajak keluarga. Seharusnya bawa pasukan lengkap, nih! Sayang si sulung Dilshad yang tadinya mau ikut jadi batal karena ada lomba mewakili sekolahnya di IPB. Anak nomor dua, Kk Rasyad sedang di pesantren. Jadilah saya berangkat bersama suami dan Dd Irsyad saja.
Back to Top