Thursday, December 6, 2018

5 Hal yang Ingin Dilakukan di Tahun 2019



Tahun 2018 sebentar lagi berakhir. Tiap pergantian tahun, biasanya ada yang suka bikin resolusi untuk tahun berikutnya. Saya nggak ikutan bikin resolusi. Memang resolusi itu bagus, jadi pemicu semangat untuk mewujudkannya. Bukan saya lagi nggak bersemangat, boleh dibilang kalau saya sudah nggak punya resolusi lagi untuk diwujudkan. Sombong ya? Sepertinya begitu, hehe.

Boleh dibilang, pada usia kepala empat ini apa yang saya idamkan sudah tercapai. Saya sudah nggak punya cita-cita apalagi ambisi. Tinggal mengalir saja menikmati hidup. Pensiun sudah di depan mata, euy! Jadi, sekarang saya lagi enjoy 'masa jelang tua' ini mumpung fisik lagi kuat. Lalu 'menabung' kebahagiaan buat masa tua dan akhir hayat nanti.

Nyambung dengan tema #BPN30dayChallenge2018  hari ke 17 ini, saya mau cerita tentang 5 Hal yang ingin dilakukan di tahun 2019. Sudah bukan resolusi pengen dapet hasil yang begini atau begitu. Yah, cuma menikmati saja kegiatan berikut ini sebagai ajang belajar, yaitu:

1. Belajar Motret

Pengen bisa motret kayak gini.. slurp!

Ada masalah pada smartphone yang selama ini saya pakai untuk memotret makanan. Pengen ganti yang baru kayaknya gimana gitu. Kemudian saya mupeng pengen punya kamera. Sempat nyaris beli kamera dari uang hadiah lomba dan uang hadiah ulang tahun dari suami. Tapi nggak jadi karena saya kebanyakan galau dan uangnya dipakai untuk nambahin biaya umroh. Mudah-mudahan tahun 2019 ada rejeki buat beli kamera dan bisa belajar motret, aamiin.

2. Belajar Jahit

Udah selese belum, Cing?

Ada mesin jahit jadul milik Mami saya di gudang. Kondisinya masih bagus. Tinggal dibetulin pasti bisa berfungsi lagi dengan baik seperti dulu. Sudah lama pengen benerin itu mesin jahit. Cuma saya malas dan belum siap. 

Setelah dibenerin, saya pasti gatel pengen make mesin jahit. Saya kudu nyari kursus jahit dulu biar bisa menjahit dengan benar. Masalahnya, saya belum bisa membagi waktu. Masih sok sibuk aja di dapur dan di depan laptop, hiks.

Tahun 2019 ini saya berencana agak santai dalam urusan menulis. Jadi, sepertinya niat belajar jahit bisa terlaksana. Doain ya!

3. Jualan Lagi

Mantan bros dagangan saya di tahun 2015

Ngintipin feeds Instagram para crafter, apalagi mampir ke Pinterest, bikin saya maknyess. Sedih karena mupeng banget pengen bebikinan juga! Stok bahan menumpuk di gudang, bekas bahan buat jualan aksesoris bros. Pengennya saya abisin semua itu bahan daripada jadi lapuk. Dibikin apaan kek nggak harus bros. Kalau sudah bisa jahit, bikin apa aja bisa kali yaa...

Bros terakhir yang saya buat dengan terpaksa adalah bros kain perca untuk tugas prakarya Aa Dilshad di sekolah. Lumayan kaku juga tangan kalau udah lama nggak ngecraft. Jujur saya kurang puas dengan hasilnya. Untung cuma tugas, bukan buat dijual beneran. 

Etapi lumayan, gegara tugas sekolah saya kan jadi bisa update postingan di blog khusus craft berikut ini: Tutorial Bros Perca Sederhana.  

Baca juga: 

4. Belajar Bikin Kue


Beginilah suasana dapur saat saya bikin kue :D

Sebenarnya yang ini saya males ngerjainnya. Males bayangin proses bikin kue yang njelimet dan saya pribadi kurang suka makan kue manis. Jadi ngapain juga riweuh bikin kue tapi nggak dimakan, hehe. 

Meski pemalas, saya penasaran pengen nyoba bikin kue. Bikin kue itu berat, nggak bisa dibikin ekspres kayak semua masakan di dapur ngebut. Saya jadi gemes sendiri karena nggak bisa cepat selesai, ahahah. Hayoo, belajar sabar lagi dengan bikin kue! Haik!

Baca juga kue pertama yang saya bikin: Senangnya Bikin Kue Lebih Cepat dengan Mixer Turbo

5. Belajar Bikin Video Masak

Nah, yang terakhir ini juga idem. Saya malas tapi penasaran. Terutama malas ngeditnya karena gaptek. Bukan karena demi trend konten ya, saya ikut-ikutan bikin video. Saya cuma pengen nyobain aja. Kalau hasilnya jelek ya namanya juga masih belajar. Ada yang mau ngajarin saya? ^_^

Video pertama yang saya buat dalam keadaaan grogi sangat:



Yak, segitu aja postingan hari ini yang saya sambi sambil minum susu. Sekarang saya mau berangkat sepedahan ke tukang sayur. Have a nice day!


(semua foto gif dari www.giphy.com)

12 comments :

  1. Bener mbak, bikin kue tuh harus sabar dan telaten banget. Saya sampe kapok belajar bikin kue karena selalu gagal terus. Kalo masak kan walaupun gagal masih bisa dimakan...nah kalo kue kalo gagal, yowes dadah bye bye :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya bener. dets whay aku maless banget bikin kue :D

      Delete
  2. Aku malah prefer bikin kue dibanding masak. Cuma malesnya itu lhoooo

    ReplyDelete
    Replies
    1. tebalik kita ya mbaa... boleh nih pas ngebaking undang2 aku buat nyicip :D

      Delete
  3. Ya ampun mbak inna aku demen banget sama bros hahaha. Tapi belom punya lagi karena pake kerudung langsung terus nih
    Aku juga pengen belajar jahit sama bikin kue :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kapan atuhh kamuh jadi tetangga dekat rumahkuu... kita belajar bareng2 nanti ;)

      (kalo lagi rajin) kapan2 aku bikinin bros yaa

      Delete
  4. Aih... No. 2 dan 3 target saya juga Mbak. Taoi gak bisa ketulis, soalnya jatahnya cuma 5 haha... Semoga terwujud semua ya Mbak niatnya. Barokallsh.. alam kenal ya...

    Tabik
    Ida.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin makasi doanya.
      salam kenal juga mba ida :)

      Delete
  5. Bunga Brosnya cakeep banget mbak... Saya gak telaten bikin knitting.. mata maya jadi siwer 😭😭😭😭 .. sebel ih.. ngitung-ngitungnya. Susah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aih makasii
      aku nyerah dah kalo disuru merajut :P mending makan baso aja (jauh amat haha)

      Delete
  6. Mbaa, keinginannya tampak sederhana tapi berguna banget dan bisa melatih skill. Dan aku nggak bisa ke semua itu. Hehhe e

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba lid sybuk soalnya hihi
      bener mba, buat melatih skill perlu waktu, moga2 aku bisa :D

      Delete

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^

Back to Top