Thursday, July 11, 2019

Review Drama Korea Angel Last Mission Love

Angel Last Mission Love

Annyeong!

Sudah nonton Angel Last Mission Love atau Dan Only Love?

Drama sepanjang 16 episode ini memang sudah usai pada bulan Juni kemarin. Alasan utama saya nonton drama ini adalah krna ngefans sama Shin Hye-sun sejak lihat dia di drama Korea 30 but 17. Sejak itu mulai kepoin dia di drama lainnya bahkan sampai nonton film terbarunya juga. 


Pemeran Utama Angel Last Mission Love

Di Angel Last Mission Love, Shin Hye-sun jadi penari balet bernama Lee Yeon Seo. Aktingnya oke banget, udah kayak penari balet beneran. Totalitas banget mbaknya buat drama ini kabarnya sampe kursus balet segala. Kelihatan hasilnya memang keren!


angel last mission love
Shin Hye-sun sebagai Lee Yeon Seo

Sedangkan lead male-nya diperankan oleh Kim Myung-so alias L Infinite. Dia malah baru saya lihat. Dan ternyata aktingnya nggak kalah keren sebagai malaikat bernama Kim Dan. Malaikat yang bandel dan kocak ini kemudian berubah jadi melankolis sejak jatuh cinta dengan sang balerina, yaitu Lee Yeon Seo.



angel last mission love
L Infinite sebagai Kim Dan



Sinopsis Drama Korea Angel Last Mission Love

Dikisahkan Lee Yeon Seo adalah penari balet berbakat yang menjadi buta karena sebuah kecelakaan. Setelah mendapatkan penglihatannya kembali lewat donor mata dari orang terdekatnya, Yeon Seo perlahan bangkit untuk meniti karirnya lagi menjadi penari balet. Yeon Seo juga berusaha mengambil alih Fantasia Ballet, usaha pertunjukkan balet milik orang tuanya, yang dipegang sementara oleh keluarga bibinya sejak kecelakaan.


angel last mission love
Teater ballet Fantasia


angel last mission love
Sedihnya ditinggal mati oleh orang-orang terdekat




Tekanan masalah karena kematian orangtuanya dan kecelakaan yang membuat matanya buta berdampak pada emosional Yeon Seo. Dia menjadi begitu keras, dingin, dan kejam terhadap orang lain. Bahkan Yeon Seo tidak percaya akan cinta. 


angel last mission love
Senyum horor Yeon Seo di pemakaman


Inilah yang membuat malaikat Dan mendapat tugas agar Yeon Seo mengenal cinta dan berbahagia. Menyamar sebagai manusia bernama Kim Dan, sang malaikat pun hadir dalam kehidupan Yeon Seo untuk membuatnya jatuh cinta. Tugas Kim Dan harus selesai dalam 100 hari agar selanjutnya malaikat Dan bisa masuk surga dengan tenang.

Kim Dan menargetkan Ji Kang-woo (diperankan oleh Lee Dong-gun) untuk sasaran cinta Yeon Seo. Sebagai  pengarah artistik pertunjukan balet, ternyata Ji Kang-woo memang sudah lama mengincar Yeon Seo. 


Angel Last Mission Love
Lee Dong-gun sebagai Ji Kang-wo

Cerita pedih di masa lalu membuatnya terobsesi untuk mendapatkan cinta Yeon Seo. Karena Yeon Seo sangat mirip dengan belahan jiwanya yang sudah meninggal. Tentu saja, peran apik sang belahan jiwa dimainkan juga oleh Shin Hye-sun. Belakangan terkuak identitas sang mentor ini yang membuatnya paham akan situasi yang dihadapi oleh Kim Dan.


Angel Last Mission Love
Belahan jiwa di masa lalu yang mirip Lee Yeon Seo

Usaha Kim Dan berhasil. Namun Yeon Seo tidak jatuh cinta pada target yang dituju. Sering menghabiskan waktu bersama malah membuat Yeon Seo dan sang malaikat saling jatuh cinta! Padahal awalnya mereka beranteman melulu kayak kucing dan anjing.


Angel Last Mission Love
Awalnya nggak akur sampai kayak begini


Identitas Kim Dan akhirnya terungkap oleh Yeon Seo. Gara-gara Kim Dan muncul dengan sayap malaikatnya untuk menyelamatkan Yeon Seo yang terjatuh dari gedung tinggi. Ingatan Yeon Seo sempat menghilang saat kejadian itu, namun ia bisa mengingatnya kembali. 


Angel Last Mission Love
Yeon Seo ingat saat diselamatkan oleh malaikat Dan


Mengetahui kalau kecengannya adalah malaikat sempat membuat Yeon Seo bingung. Terutama tentang kelanjutan hubungan mereka. Apa mungkin bisa, malaikat dan manusia bersama dalam ikatan cinta selamanya?


Angel Last Mission Love
Malaikat Dan dan sayapnya yang muncul saat hujan


Namun ada aturan penting dari langit, bahwa malaikat dilarang jatuh cinta dan tidak bisa hidup bersama dengan manusia. Hukumannya berat. Kematian pada manusia tersebut atau sang malaikat akan dimusnahkan. Mereka berdua berharap banget supaya malaikat Dan bisa jadi manusia tapi nggak tahu bagaimana caranya. 


Angel Last Mission Love
Galau memikirkan masa depan


Begitu kuat rasa cinta di antara Yeon Seo dan Kim Dan, mereka berdua nekad memutuskan untuk menikah! Tumben nikahnya bukan di akhir episode kayak drama korea yang lain. Iya, soalnya yang ini putus asa dikejar dead line, jadi kudu buru-buru nikah mumpung kesempatan hidup masih ada!


Angel Last Mission Love
Menikah agar bisa bahagia bersama



Angel Last Mission Love
Pasangan yang tengah berbahagia


Bukan sekedar urusan percintaan saja yang ada di drama ini. Drama nggak seru kalau nggak ada penjahatnya. Siapa yang jahat? Ternyata ada yang senang kalau Yeon Seo menderita bahkan menginginkan kematiannya. Yaitu sepupu Yeon Seo bernama Geum Ru-na (diperankan oleh Gil Eun Hye). Dialah orang dibalik musibah yang menimpa sejak awal. Dia tidak punya rasa kapok apalagi menyesal sudah berbuat banyak kejahatan pada Yeon Seo. 

Angel Last Mission Love
Gil Eun Hye sebagai Geum Ru-na 

Awalnya, saya nggak nyangka kalau yang jahat itu sepupunya Yeon Seo. Kirain bibinya, Choi Yeong-ja (diperankan oleh Do Ji-won). Kelihatan banget kalau sang bibi  itu ambisius pengen jadi direktur Fantasia Ballet. Belakangan baru terkuak dalang dari berbagai kejadian ganjil yang mencelakai Yeon Seo adalah ulah Geum Ru-na. Btw, saya suka sama Tante Do Ji-won ini karena pernah jadi calon ibu mertua Ji Chang Wok di drama K2 (jadi ibu yang punya penyakit gawat tea).

Angel Last Mission Love
Do Ji-won sebagai tantenya Lee Yeon Seo



Meskipun ibu dan anak jadi punya peran nyebelin. Ternyata anggota keluarga lain tidak demikian. Sang ayah dan anak bungsu di keluarga ini terlihat punya sikap kebalikan terhadap Yeon Seo. Terutama si bungsu Geum Ni-na. 

Angel Last Mission Love
Ayu tenan penari balet yang satu ini

Sayang, karena persaingan untuk bisa tampil jadi pemeran utama di pementasan balet membuat Geum Ni-na selalu sirik pada Yeon Seo. Selama Yeon Seo buta, dialah yang jadi bintang. Saat mata Yeon Seo pulih, Geum Ni-na mulai merasa terancam dengan come back-nya Yeon Seo di dunia balet.

Oia, pemeran Geum Ni-na ini ternyata penari balet beneran. Namanya Kim Bo-mi. Selain akting frustasinya bagus, tarian baletnya pun terlihat indah. Bikin saya merinding! Etapi saya kok agak-agak horor lihat bodinya yang kurus banget ya...

Angel Last Mission Love
Ikut tercekik melihat tarian baletnya...

Kim Dan cukup repot untuk menghadapi Geum Ru-na. Bahkan, Kim Dan sempat ingin membunuh Geum Ru-na agar Yeon Seo terhindar dari malapetaka. Untungnya Kim Dan sadar dan tidak jadi melakukannya. Sayang, Geum Ru-na yang nggak jadi mati ini malah makinan dendam. Targetnya pindah bukan untuk mencelakai Yeon Seo lagi, tapi ingin melenyapkan Kim Dan! 

Angel Last Mission Love
Ketika Kim Dan marah pada Geum Ru-na

Puncak perang besar dengan sang penjahat terjadi saat pementasan balet berlangsung. Pada saat yang sama, jatah waktu Kim Dan untuk bertugas hampir usai. Di episode terakhir, Yeon Seo terluka parah dan Kim Dan pun menghilang.

Angel Last Mission Love
Pementasan balet "Giselle"


Angel Last Mission Love
Yeon Seo tetap menari walau terluka parah

Terus gimana?
Akirnya, drama ini tamat sesuai ekspektasi penonton: happy ending. Sempet curiga kalo endingnya bakal nyesek kayak Memories of The Alhambra. Tapi untungnya nggak jadi kuciwa deh. Aman, hahaha!



Angel Last Mission Love
Agak-agak gimana gitu endingnya :D

Peran Pendukung yang Unik

Peran unik lainnya yang lumayan menghibur dalam drama ini ada dua orang. Pertama ada malaikat seniornya Kim Dan (diperankan oleh Kim In-kwon). Dia suka ikut campur urusan Kim Dan, jadi tempat curhatnya, bijaksana namun bisa kejam kalau mengambil keputusan menyangkut nyawa manusia. Lucunya, dia bisa jiper juga saat digertak oleh Yeon Seo.


Angel Last Mission Love
Malaikat aja nyerah sama Yeon Seo saking galaknya :D

Satu lagi ada orang yang selalu mendampingi Yeon Seo, yaitu sang kepala pelayan di rumah mewah milik orang tua Yeon Seo. Namanya Chung Yu-mi yang diperankan oleh 
Woo Hee-jin. Saya ingat Tante ini pernah main jadi sekertaris Yoo Ah-in di drama Chicago Typewriter. 



Angel Last Mission Love
Sabar banget beliau dampingin Yeon Seo dari dulu



Tentang Misteri Masa Lalu Malaikat Dan


Sebenarnya, ada yang bikin saya bingung. Yaitu tentang kehidupan masa lalu malaikat Dan yang sebagai manusia biasa. Diceritakan, waktu kecil Kim Dan menyeburkan diri ke laut lalu meninggal. Tahu-tahu pas gede udah jadi malaikat. Apakah jadi malaikatnya sejak dia kecil pas meninggal itu? Nggak diceritain juga.

Terus, ternyata Yeon Seo dan Kim Dan sudah dekat sejak masih anak-anak. Karena berangkat ke luar negeri untuk belajar balet, mereka pun berpisah. Yeon Seo bahkan tidak tahu kabar meninggalnya sahabat kecilnya tersebut. Kalau yang ini sih, saya paham. Khas drama korea, cinta masa kecil kembali bersemi karean jodoh tak akan lari kemana :D


Angel Last Mission Love
De Ja Vu kejadian di masa lalu 

Ah sudahlah... nggak usah pusing! Pastinya drama Korea Angel Last Mission ini recomended buat ditonton. Lumayan pisan buat hiburan drama komedi romantis. Ceritanya nggak belibet dan mudah dipahami. Akting pemainnya oke semua. Nambah wawasan tentang balet. Plus OST-nya juga enakeun. Seperti yang satu ini khusus dinyanyikan oleh L Infinite... enjoy!



6 comments :

  1. Aku juga gak nyangka sih kalau Ru Na yang jahara. Kan cantik gitu. Tapi zaman jigeum, muka cakep atau ganteng malah jadi yang jahat. Aku nonton ini udah gak mikir ending. Masa bodoh lah kalau jadi butiran Jasjus, bahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa dia cantik banget ya. apalagi pas rambutnya panjang (di akhir eps binung kenapa rambutnya jd panjang, anggap aja ceritanya dia lg make wig buat nyamar).

      ahaha iyaa aku mah tadinya udah siap mental kalo doi jadi butiran jasjus. kayaknya writernim takut dihujat netijen. makanya dibikin hepi ending aja walo perasaan kayak ga nyambung wkwkwk

      Delete
  2. Teh gimana sih buat GIF gitu tiap adegannya😁 bikin makin pengen nonton, udah lah lemah baca review eh dikasi teaser GIF adegan, makin lemah deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu ga bikin (aku mah ga bisaan) dapet donlot. gif ada banyak di soompi forum. tiap drakor pasti ada gif-nya. seru deh kalo mampir ke sono :D

      Delete
  3. hai, mbak, salam kenal. endingnya emang aneh ya. saya sampe googling berusaha menahami endingnya, kali kali ada yg kelewat pas nonton. akhirnya sampe ke artikel ini. saya sih pilih kim dan tetep jadi malaikat aja sebenernya. jadi sama2 kembali ke posisi semula hehehe,,, pemirsa banyak maunya. btw, trimakasih reviewnya 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai salam kenal kembali. hihi iyah, buatku, endingnya emang agak2 gimana gitu. mungkin cari aman biar ga didemo netijen :D

      makasi sudah mampir :)

      Delete

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^

Back to Top