Thursday, August 1, 2019

Mencari Sukses dan Bahagia di Drama Korea Search WWW

search www



Annyeong!

Lama tidak bersua. Lama juga saya nggak ngebahas drama Korea di blog ini. Bukannya saya nggak nonton drakor, justru sejak sakit saya malah punya banyak waktu buat nonton. Terutama pas lagi diopname dan masa pemulihan. Berhubung badan lemas, ya kerjaan saya tiduran. Sambil nonton drakor pastinya biar nggak bosen, hehe.

Kali ini saya mau bahas drama Korea berjudul "Search: WWW". Awalnya saya agak males nonton. Tapi lihat pemain utama wanitanya, saya penasaran. Itu aja sih magnet yang bikin saya mau nonton Search: WWW. Beberapa menit pertama di episode 1 belum menarik perhatian saya. Saya stop nontonnya. Maklum, saya lagi serius nonton drakor Arthdal Chronicles hehehe.  

search www
Poster Search: WWW

Setelah lihat postingan di timeline medsos tentang Search: WWW, eh kayaknya seru juga nih. Akhirnya saya lanjutin lagi deh nontonnya. Ternyata emang seru dan menarik ceritanya! Bikin penasaran nggak sabar nunggu episode selanjutnya.


Kisah Seputar Bisnis Portal Web 

Search: WWW berkisah tentang persaingan bisnis portal web dengan tiga tokoh perempuan sebagai pusat ceritanya. Mereka adalah wanita karir yang berpengaruh di perusahaan tersebut.  

Gara-gara nonton drama ini, jadi tahu deh tentang pengaruh search engine terhadap kehidupan seseorang. Apalagi kalau namanya jadi number one kata kunci yang paling banyak dicari di dunia maya. Langsung heboh deh.  

Search: WWW disutradarai oleh Jung Ji Hyun dan skenarionya ditulis oleh Kwon Eun Sol. Sebagai emak yang demen nulis blog dan kerap aktif di media sosial, nonton drama ini bikin saya seneng. Disinggung juga blogger, youtuber, dan pengguna media sosial lainnya. Maksudnya, sebagai blogger saya merasa tersanjung hehehe.

Jadi ceritanya, ada dua perusahaan besar portal web yang bersaing dengan ketat. Yaitu Unicon dan Barro. Selama bertahun-tahun, Barro selalu kalah dari Unicon. Kemudian dengan berbagai terobosan baru, Barro akhirnya bisa mengalahkan Unicon! 
search www
Kantor Unicon

search www
Kantor Barro

Kegigihan dan ketekunan Barro hingga menjadi portal web nomor satu adalah bukti bahwa usaha secara bertahap dan bersungguh-sungguh tidak akan membuahkan hasil ygna mengecewakan. So, jangan pantang menyerah. Keep fighting untuk apa pun yang sedang kamu lakukan, ya!

Meskipun temanya seputar dunia kerja di ranah digital, drama sebanyak 16 episode ini nggak ngebosenin. Cerita mengelir seputar tiga perempuan tangguh yang berjuang meningkatkan karirnya serta mencari kebahagiaan dalam hidup.  Yaitu Bae Ta Mi, Cha Hyun, dan Song Ga Gyoeng. 


search www
Tiga wanita karir yang tangguh

Song Ga Gyeong adalah senior sekaligus atasan Bae Ta Mi (Tammy) di Unicon. Karena sesuatu hal, Tammy keluar dari Unicon dan pindah ke Barro. Di Barro, Tammy bertemu dan bekerja satu tim dengan Cha Hyun (sering disapa Scarlet). Hubungan Scarlet dan Tammy yang sebelumnya bermusuhan berubah menjadi dekat dan saling membela satu sama lain. 


search www
Menumpas ketidakadilan!


Meski sukses dalam karir, ketiganya lumayan apes kalau soal hubungan asmara. Tammy dan Scarlet sama-sama masih single. Saking fokusnya bekerja sampai tidak memikirkan untuk berkencan dengan benar. Bahkan Tammy tidak ingin menikah. Sedangkan Song Ga Gyeong sudah menikah tapi tidak bahagia karena campur tangan ibu mertuanya yang kaya raya.

Kehidupan 'lurus' ketiganya mulai terombang-ambing ketika cinta datang. Tammy bertemu dengan Park Mo-Gun (sering disebut Park Morgan) yang usianya 10 tahun lebih muda. Scarlet ketiban rejeki bisa berhubungan dengan aktor drama favoritnya, Ji Hwan. Lalu ada suami Ga Gyeong yang awalnya saya kira jahat ternyata punya perhatian lebih pada istrinya. 

Ketiganya juga punya hubungan spesial satu sama lain. Tammy dan Ga Gyeong dulunya sangat dekat namun hubungan mereka berubah dingin setelah Ga Gyeong banyak dipengaruhi oleh ibu mertuanya. Ga Gyeong sendiri sudah akrab dengan Scarlet sejak SMA, dan Scarlet sangat memujanya. 

Saya tertarik pada satu adegan ketiga ketiganya bertemu di suatu kafe. Saat itu Tammy sedang ditekan oleh Ga Gyeong untuk menyelesaikan suatu masalah. Lalu datang Scarlet. Tindakan Scarlet yang menarik tangan Tammy untuk pergi diiringi adegan flash back pada masa lalu. Ternyata, mereka bertiga pernah dipertemukan sewaktu masih SMA dalam kondisi yang juga tidak menyenangkan. 

search www
Scarlet yang kecewa karena Ga Gyeoung berubah.


Tokoh dan Pemeran Search WWW

1. Bae Ta Mi (Tammy)


search www
Lim Soo-jung sebagai Tammy

Pemeran dari tokoh utama wanita adalah alasan nomer satu saya menonton drama ini. Siapa lagi kalau bukan Lim Soo-jung yang berperan sebagai Bae Ta Mi (Tammy). Saya kepincut Lim Soo-jung pas nonton Chicago Typewriter. Lebih sering main film dibanding drama, akting Mbak yang usianya nyaris sepantaran saya ini emang keren banget! 

search www
Poster Chicago Typewriter

Sebagai perempuan di penghujung usia 30 tahun, Tammy lebih mementingkan karirnya dan tidak ingin berkeluarga. Sikapnya tegas dan to the point. Mana dia judes banget orangnya. Karyawan baru aja ngerasa serem abis ketemu sama dia di lift. 
search www
Judesnya Tammy pada karyawan baru

Tammy itu tidak takut dengan siapa pun. Ketika ada orang yang melemparinya dengan telur, Tammy langsung membalas sambil memaki. Tammy dilawan! Saya suka dengan karakternya ini.

search www
Diceplokin telor? Bales ceplokin lagi!


2. Cha Hyun (Scarlet)


search www
Scarlet alias Cha Hyun diperankan oleh Lee Da Hae

Tokoh kedua adalah Cha Hyun yang kerap disapa Scarlet. Gadis galak ini gampang banget emosi. Sebagai perempuan single, Scarlet gagal dapat pasangan yang bisa diajak serius. Pas pacaran malah diduakan eh apa ditiga or diempatkan? Kasihan. 

Meski gampang marah dan suka main hajar orang, untuk urusan pekerjaan Scarlet sangat handal. Tokoh Scarlet  diperankan oleh Lee Da Hee dan lumayan menyedot perhatian netijen. Tadinya saya bingung, kenapa timeline Search: WWW  heboh sama Lee Da Hee. Ternyata emang dia gemesin banget di sini.
search www
Cantiknyaaa Scarlet 

Setelah nonton episode 1, baru saya ngeh siapa Lee Da Hae. Aih, saya juga suka sama dia! Kebetulan saya emang nggak nyimak drama dia selain I Hear Your Voice. Saya suka dengan wajah cantik tapi judesnya. Etapi saya malah nggak lihat dia di Beauty Inside karena ngga tertarik dengan ceritanya (walaupun saya suka sama tokoh utama wanitanya, yaitu Seo Hyun-jin).


search www
Hajar Scarlet! Hajar!

3. Song Ga Gyeong


search www
Jeon Hye-jin sebagai Song Ga Gyeong

Tokoh penting selanjutnya adalah Song Gae Gyeong yang diperankan oleh Jeon Hye-jin. Sampai pertengahan episode, Gae Gyeong terlihat minim ekspresi karena perasaan tertekan. Selanjutnya, Ga Gyeong bangkit, mengambil alih kontrol perusahaannya dan membalas perlakuan  orang yang sudah menyakitinya.

Jeon Hye-jin yang seumuran dengan saya ini ternyata istrinya ahjussi Lee Sun-Kyun (di mana saya ngefans beliau main di Pasta). Sama seperti Lim Soo-Jung, Jeon Hye-jin lebih banyak main film daripada drama. Terakhir di main di Misty, kayaknya saya kudu nonton pan kapan.


search www
Nangis tanpa suara dan ekspresi saking tertekannya

Dari ketiga tokoh utama wanita, Ga Gyeong yang paling pintar berstrategi dalam bisnis. Karena itulah dia jadi kesayangan sang ibu mertua. Bosan jadi boneka di Unicon, Ga Gyeong mengambil keputusan yang di luar dugaan. Salah satu aksinya adalah mengunduh semua bukti untuk melawan sang ibu mertua dengan kekuatan kata kunci. Cukup buka intenet, ketik WWW di kolom search dan semua fakta terungkap. Daebak!


4. Park Morgan


search www
Park Morgan eh Jang Ki Young

Nah, ini adalah kesukaan para emak yaitu brondong ganteng Park Mo Geun. Diadopsi dan dibesarkan di Australia, pemuda ini punya nama panggilan Park Morgan. Berprofesi sebagai komposer musik untuk game online, sosok Park Morgan digambarkan selalu optimis dan banyak tersenyum. Jang Ki Young cocok banget deh memerankan Park Morgan.

Sebagai sosok pacar yang perhatian, Jang Ki Young aktingnya lumayan bikin baper. Kabarnya, dia ngefans sama Lim So Jung yang jadi Tammy. Meski beda usia lumayan jauh, chemistry mereka berdua oke banget.

Sebelumnya, saya suka dengan akting Jang Ki Young jadi second lead di Go Back Couple. Terus suka sama perannya yang pendiam tapi punya tatapan psycho di Come and Hug Me. Tapi saya belum sempat menonton dia di Kill It. Mungkin saya malas karena udah kena spoiler endingnya, hehehe. 


search www
Hanya Tammy yang bisa memahami kesedihan Park Morgan

Dibalik sikapnya yang ceria (kebalikan dari Tammy yang kaku), Park Morgan menyimpan cerita sedih dari masa lalunya. Waktu dia nangis karena kehilangan orang yang penting dalam hidupnya, saya pun ikutan nangis...


5. Dae Jin Oh

search www
Suami yang lempeng tapi rela berkorban demi sang istri tercinta

Dae Jin Oh adalah suami Song Ga Gyeong. Mereka dinikahkan karena bisnis keluarga. Selama 10 tahun hidup berumah tangga, mereka tidak pernah terlihat mesra. Tapi ternyata walau terlihat dingin, diam-diam sang suami memendam cinta rasa pada sang istri. 

Ji Seung-Hyun memerankan tokoh Dae Jin Oh dengan sangat baik. Sebagai suami yang lempeng dan rela berkorban demi istri, dia pengertian banget. Dia paham betul bagaimana menderitanya Ga Gyeong karena dituntut untuk menuruti semua perintah ibunya dalam menjalankan perusahaan Unicon.

Dae Jin Oh sendiri tidak mau terlibat dengan bisnis keluarga dan lebih memilih berkarir di bidang yang disukainya, yaitu sebagai produser film. Saat peluncuran film, pasangan suami istri ini tampil bareng di depan publik. Sekedar pencitraan agar pernikahan terlihat harmonis, namun pers bisa mencium keretakan hubungan mereka.


search www
Coba akurnya jangan di depan wartawan aja


6. Seol Ji Hwan


search www
Lee Jae Wook sebagai Ji-Hwan

Sosok pencuri perhatian selanjutnya adalah Seol Ji Hwan. Sebagai aktor yang baru merintis karir di dunia seni peran Ji Hwan diperankan oleh Lee Jae Wook. Aktingnya yang keren plus pasangan mainnya adalah Lee Da Hae bikin netijen penonton Search: WWW heboh. Langsung deh pada nge-ship pasangan baru Scarlet dan Ji Hwan.

Lee Jae Wook sebelumnya berperan sebagai Marco di Memories of Alhambra. Di situ perannya antagonis dan penampilannya dekil. Nggak keliatan cakepnya deh. 

Baca juga: Review Drama Korea Memories of The Alhambra

Nah, baru di Search: WWW ini Lee Jae Wook kelihatan cakepnya. Sebagai Ji Hwan, dia jadi aktor kurang terkenal yang dapat peran antagonis dalam sebuah drama televisi. Ji Hwan sering terlihat galak saat syuting, padahal watak aslinya sangat lembut dan penuh perhatian. Bikin Scarlet ngefans dan klepek-klepek...


search www
Ji-Hwan di drama "Ada Apa dengan Ibu Mertuaku?"

Kocaknya, dalam drama Search: WWW ada drama "Ada Apa dengan Ibu Mertuaku?" yang ceritanya lumayan absurd. Jadinya, drama dalam drama. Tapi seru juga. Nggak nyangka selera Scarlet demennya nonton drama beginian, haha!


7. Tokoh pendukung lainnya

Sebagai penyemarak jalan cerita, dihadirkan tokoh pendukung dengan karakternya yang unik. Karena ceritanya seputar dunia kerja, jadi tokohnya nggak jauh dari rekan satu kantor atau yang sering mereka temui sehubungan dengan pekerjaan. 

Duo boss CEO dari kantor Barro dan Unicon sifatnya bertolak belakang. Yang satu dicintai para pegawainya dan punya pendirian tetap. Sedangkan satu lagi orangnya keras dan suka memaksakan kehendak tapi mudah diatur oleh pihak yang lebih berkuasa. Terutama pada ibu mertua Ga Gyeong yang punya kekuasaan terhadap Unicon.


search www
Ibu mertua yang hobi ngatur

Saya tentu saja suka dengan CEO Barro bernama Brian yang diperankan oleh Kwon Hae-Hyo. 


search www
CEO Barro: Brian

search www
CEO Unicon: Na-In Kyung

Selanjutnya tentu nggak ketinggalan rekan satu tim Tammy dan Scarlet di Barro yang kompak. Ada pejabat yang nyebelin sampai Pak Presiden. Sampai yang bikin ngikik yaitu mantan pacar Tammy dan Scarlet, yaitu Pyo Joon-so. 


search www
Rekan satu tim di Barro
search www
Pyoo Joon-Soo dan Tammy, sang mantan pacar

Biar hubungan Tammy dan Park Morgan ada gregetnya, dihadirkan orang ketiga. Adalah Jung Da-In, pianis cantik yang siap merebut hati cinta pertamanya yaitu Park Morgan. Etapi kekacauan rebutan cinta di drama ini nggak seheboh drama lainnya, lho. Nggak sampe jambak-jambakan karena rebutan cowok. Malah pemecahan masalahnya bijak banget. Maklum, percintaan orang yang udah jelang kepala empat beda ama percintaan anak muda usia belasan dan 20 tahunan.

search www
Jung Da-In yang cantik dan lembut

Berikut nama tokoh pendukung dan pemerannya:

* Hong Yoo-Jin diperankan oleh Ha Seung-Ri
* Choi Jung-Hoon diperankan oleh Song Ji-Ho
* Na In-Kyung diperankan oleh Yoo Seo-Jin
* Jang Hee-Eun diperankan oleh Yee Soo-Jung
* Choi Bong-Ki diperankan oleh Woo Ji-Hyun 
* Jo A-Ra diperankan oleh Oh Ah-Yeon
* Kim Sun-Woo diperankan oleh Tak Woo-Suk
* Jung Da-In diperankan oleh Han Ji-Wan
* Yoon Dong-Joo diperankan oleh Cho Hye-Joo
* Han Min Kyu diperankan oleh Byun Woo Seok
* Pyo Joon-Soo diperankan oleh Kim Nam-Hee


8. Cameo Favorit

Drama Korea kurang lengkap tanpa cameo (peran numpang lewat) dari aktor atau aktris ternama. Cameo di Search: WWW yaitu Choi Jin Ho, Jiho, dan Lee Tae Ri. Cameo favorit saya yang kemunculannya bikin saya bersorak girang adalah Lee Dong-Wook. Doi hadir di episode 7 sebagai mantan pacar Tammy yang mampir ke kantor untuk ngasih undangan pernikahan. 


search www
Tammy ditinggal nikah sama mantan pacar

Kenapa seneng? Karena saya emang kesengsem sejak liat akting Lee Dong-Wook sebagai malaikat maut di Goblin. Yang bikin gemes adalah ini kemunculannya seolah berbalas cameo. Sebelumnya, Jang Ki Young tampil jadi cameo di Touch Your Heart. Di drama tersebut, Lee Dong-Wook dan Yo In-na jadi pemeran utama (reuni setelah main bareng di  Goblin). Bahkan netijen pun membahas kemiripan outfit para cameo saat muncul di kedua dua drama tersebut.


Kisah Cinta Tammy, Scarlet, dan Ga Gyeong

Seperti saya sebut sebelumnya, ketika ada orang ketiga dalam hubungan cinta Tammy dan Park Morgan, penyelesaian masalah berdasarkan pertimbangan yang matang. Ini karena usia Tammy yang sudah 38 tahun. Gaya pacarannya beda pastinya sama pasangan usia 20 tahunan. Kalau Scarlet yang kekanakan, gaya pacarannya masih malu-malu meong. Sedangkan Ga Gyeong terlalu dingin menyikapi cinta dari suaminya. Beda kasus lagi itu mah, pan dijodohin tea.

Kisah Cinta Tammy dan Park Morgan

Tammy sangat ambisius dalam bekerja. Konsentrasinya mulai goyah setelah bertemu dengan Park Morgan (diperankan oleh Jang Ki Young), seorang komposer musik untuk game online. 

search www
Pertemuan pertama begitu berkesan. Selanjutnya, terserah anda...

Mereka dipertemukan di sebuah arcade saat bermain game. Hubungan mereka yang awalnya hanya one night stand kemudian berlanjut karena pertemuan di tempat kerja. Terpaut usia 10 tahun membuat hubungan pasangan ini tarik ulur karena sifat keras Tammy.  Mereka sering bertengkar bahkan karena hal yang remeh. Beruntung, Park Morgan orangnya sabar banget dan pantang menyerah menaklukkan hati Tammy.


search www
Mau jadian aja bingung dulu

search www
Untung pake acara sakit ya Bang. Jadi diperhatiin deh.

search www
Tammy yang tersepona pas kecengan mampir ke kantor

Keduanya sering berdebat, dan masalah terbesar adalah perbedaan pendapat tentang pernikahan.  Ditambah adanya orang ketiga, Tammy memutuskan untuk menjauhi Park Morgan. Susah nyambung soalnya. Yang satu pengen nikah, yang satunya nggak kepengen nikah. Emang bisa jalan terus? 


search www
Scene manis ketika Tammy dan Park Morgan putus


Kisah Cinta Scarlet dan Ji Hwan

Scarlet, punya karir bagus, wajah cantik, sikap galak dan emosian... tapi melow kalau sudah nonton drama. Kayak emak-emak di sini yang demen sinetron gitu. Scarlet penonton setia drama "Ada Apa dengan Ibu Mertuaku?" dan ngefans sama Ji Hwan yang jadi pemeran utamanya. 

Tanpa sengaja, Scarlet ketemu langsung dengan idolanya. Yaitu ngebikin sang aktor sampe masuk rumah sakit karena Scarlet mengira dia pencopet padahal lagi syuting drama. Hadeuh...
search www
Scarlet bertanggung jawab ngurusin Ji Hwan di rumah sakit

Selanjutnya, Scarlet sebagai fans nomor satu selalu mendukung Ji-Hwan. Di sela kesibukan ngantor, Scarlet menyempatkan diri menjadi manajer pribadi Ji-Hwan. Apa saja dia lakukan agar aktor kesayangannya bisa naik daun.

Kepribadian asli Ji-Hwan bikin Scarlet kepincut. Tapi dia nggak ngaku jatuh cinta, ngakunya cuma ngefans doang. Padahal Ji-Hwan udah kelihatan menaruh rasa suka pada Scarlet. Jadinya mereka kayak malu-malu gitu. Buat saya, itu cute banget!


search www
Bantuin latihan dialog di lokasi syuting

search www
Scarlet pasang badan jadi manajer pribadi Ji-Hwan

Waktu berjalan, Ji-Hwan mulai jadi aktor terkenal. Pas Scarlet lagi jalan bareng Ji-Hwan malah dicerokin fans yang melihat mereka. Terus, ketika akhirnya mereka bisa saling menyatakan perasaan, cobaan baru pun datang. Mereka tidak bisa bertemu karena sebuah situasi. Ah, sedih! Apa mereka bisa menghadapi cobaan tersebut?


search www
Digerumutin fans :D

Kisah Cinta Song Ga Gyeong daDae Jin Oh

Dikisahkan, Ga Gyeong berasal dari keluarga berada. Karena sesuatu hal, usaha orang tuanya bangkrut. Saat itulah terjadi pernikahan karena bisnis. Ga Gyeong dinikahkan dengan keluarga pengusaha kaya. Sang pengusaha ternama, yaitu ibu mertua Ga Gyeong mengincar dirinya karena tahu Ga Gyeong pintar dan bisa dimanfaatkan. 

Orang tua Ga Gyeong pun selamat dari kebangkrutan karena perusahaannya disokong oleh sang besan. Ga Gyeong sendiri bekerja di Unicon dimana sahamnya dikuasai oleh sang ibu mertua. Ga Gyeong tidak leluasa bekerja karena ibu mertuanya selalu memberi perintah dalam menjalankan perusahaan.

Menikah dengan Dae Jin Oh hanya di selembar kertas saja. Dalam kehidupan sehari-hari, mereka tidur di kamar terpisah. Kehidupan hampa selama 10 tahun dalam pernikahan dan menjadi robot di kantor membuat Ga Gyeong tertekan. 

Namun ada hikmah di balik musibah. Saat konflik berdatangan dan menekan Ga Gyeong, saat itu pula hubungannya dengan Dae Jin Oh yang semula dingin mulai mencair. Rupanya Dae Jin Oh menyimpan rasa cinta pada sang istri. Dia rela melakukan apa saja untuk melindungi dan membela Ga Gyeong.

Sayang, cinta yang terlambat bersemi ini terhalang oleh konflik antara Ga Gyeong dan ibu mertuanya. Ga Gyeong harus memilih jalan yang menyakitkan untuk bisa bahagia. Perceraian harus terjadi agar dirinya bebas dari cengkraman ibu mertua. Tapi kalau pilih cerai, bagaimana dengan perasaan cinta yang mulai tumbuh pada Dae Jin Oh?


search www
Ga Gyeong, suami, dan kedua orang tua Ga Gyeong


Ending Search WWW

Bagaimana akhir ceritanya? Apakah Barro tetap bisa mempertahankan posisinya sebagai search engine nomor satu? Langkah apa yang Ga Gyeong tempuh agar Unicon tidak kalah dari pesaingnya tersebut? Lalu bagaimana dengan kisah cinta ketiganya? Apakah Tammy bisa balikan lagi dengan Park Morgan? Gimana nasib Scarlet dan aktor idolanya? Dan apakah Ga Gyeong bisa terus mempertahankan pernikahannya? Cuss kepoin lah yaa!


search www
Tarik ulur hubungan Tammy dan Park Morgan

Setelah nonton episode terakhir, ternyata endingnya... bikin saya... suka!

Selamat menonton ya! 



Sumber: 
* Wikipedia
* Soompi Forum
* Instagram TVN.

32 comments :

  1. Ya ampyuuun, panjang beeuuddd reviewnyaaa.
    Tapi emang keren nih drakor. Temanya lain drpd yg lain. Daebak!

    ReplyDelete
  2. Saya belum selesai nontonnya. Terhentu di episode 7 atau 8. Scarlet itu suka ngejahar orang tapi selera dramanya yang begitu. Lucuuu... Hihihi... Suka juga sama karakter Tammy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuuk dilanjooott :D
      bikin semarak emang scarlet ituh :*

      Delete
  3. Aih aku kan jadi pengen nonton Teh wkwkw paling lemah kalo dapat rekomen drakor dg cara diulas begini di blog haha

    ReplyDelete
  4. Duuuwwww berat nih habis baca review begini. Bawaannya pengen nonton tapi mana sempat kalo.punya dua bayi tanpa ART dan sinyal di rumah yang belum mendukung. Hiks.

    ReplyDelete
  5. Whoaaa, ini drakor yg seruuu banget nih
    Pan kapan daku mau nonton juga aahhh
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  6. Ahhh aku suka sama pemerannya Cha Yun itu, Mak hehee
    Aku ngira tuh begitu dikasih tahu lagi nonton www aku kan bingung itu judulnya www atau apa. ehh ternyata emang judul drakornya search : www. kwkwkwkwk
    Makasih reviewnya yahh Mak

    ReplyDelete
  7. Lengkap banget reviewnya... Menarik ya ceritanya... Suka juga sama cuplikan-cuplikannya, hihihi...

    ReplyDelete
  8. Ide ceritanya menarik! Apalagi karena Saya juga blogger. Jadi selalu menarik kalau ada cerita yang menggunakan dunia ini.

    ReplyDelete
  9. Mbaaaaa... sakit yang produktif ini mah namanya, bikin review sehebring ini euuuy, haha. Btw, kayaknya Film ini bagus nih bisa ngasih referensi kalau2 lagi mau bikin StartUp gitu ya, biar termotivasi juga. Jadi pengen nonton deh, tapi masih ngulang Grey's Anatomy, wkwkwk. Masukin list deh, nuhun Mbaaa.

    ReplyDelete
  10. Wah gimana keadaannya sekarang Mba ? Semoga sudah bener-bener sehat ya. Ngomong-ngomong soal korea, aku juga lagi fokusn nonton drakor terbarunya song jong ki itu. Tapi sayang drakornya berhenti dulu di tengaha jalan. Kan sebel aku. Sekarang lagi nonton hotel de luna. Kalau drakor www ini aku belum pernah nonton. Tema ceritanya unik ya

    ReplyDelete
  11. Dududududu...aku gak pernah ngedrakor..takut ketagihan n baper melulu...

    Jika sudah nonton takut hanyut dan kecanduan...wkwkwk

    ReplyDelete
  12. Ini yang saya suka dari Drama Korea, salah satunya bercerita tentang bisnis, yang ada juga tentang kisah cintanya. Tapi sekarang aku udah jarang banget nonton, film ini sepertinya menarik banget, terlebih lagi saya suka kalau nonton tipe-tipe wanita yang berkarir sampai ambisius gitu.

    ReplyDelete
  13. Temanya menarik euy, sesuatu yang kekinian banget ya. Relate dengan dunia kita saat ini. Sudah lama nggak ngedrakor, nih. Kayaknya bisa intip serial ini.

    ReplyDelete
  14. Duh ngga tahu Teh Inna sakit dan diopname semoga sehat selalu Teh..aku sempat nonton di TV kabel nih tapi nggak dari awal jadi kurang klik. Mau coba nonton lagi ah sepertinya seru..

    ReplyDelete
  15. Dari judulnya aja udah menarik nih Mak, pasti seru karena cerita dunia bisnis dan segala intrik nya. pemainnnya juga cakep cakep.jadi tertarik mau nonton

    ReplyDelete
  16. Duh, aku urun tersipu pas di bagian ini:

    "... Tammy yang tersepona pas kecengan mampir ke kantor"

    Langsung teringat kisahku sendiri puluhan tahun lalu, di belantara Borneo,

    Kalau aku bukan kecengan sih, gua aja yang crush sama doi (kebetulan expatriat), hihihi.

    Ngerik aku gugupnya, pas doi mampir ke kantor.

    Saking gugupnya aku bilang gini:

    "Hi, what are you doing here?"

    Terus doi jawab dengan santai, sambil menatap lurus dan lekat,

    "Just checking you"

    Alamak, tambah gugup jadinya,

    ...the end!

    Hihihi...

    ReplyDelete
  17. Aku udah liat drakor iniiiii. So Ga Kyong kasihan banget ya. Dia wanita smart tapi karena orangtuanya jadi nelangsa. Rekomended banget

    ReplyDelete
  18. ulasannya lengkap sekali Mba, btw aku dulu pengen banget punya rambut kayak tammy itu, tapi sejak berhijab abai lagi, hahaha. aku da lama gak nonton darkor sih karena atau diri. suka lupa waktu kalo udah nonton

    ReplyDelete
  19. Mba lengkap sekali reviewnya mantaapp berada nonton baca ini ��

    ReplyDelete
  20. Aku belum tamat nonton ini
    Masih di episode 14
    Saya penasaran dan tambah penasaran baca review-nya ini

    ReplyDelete
  21. Duh, aku belom nonton deh drakor ini. abisnya masih suka sageuk. Etapi, baca-baca review dan banyak yang bilang bagus, besok nyobain nonton ah...

    ReplyDelete
  22. Temanya kekinian banget nih tapi aku masih belum sempat lagi nonton drama Korea. Nonton film-filmnya aja yang cepat habis heheh

    ReplyDelete
  23. Waaaaaaaaaa mak inna suka drakor ternyata. Panjang nulise ngelebihi resep masakannn wkwkw

    ReplyDelete
  24. Aku barusan selesai nonton drakor ini. Bagus banget. Rasanya cepet banget selesai. Aku tertarik sama ceritanya tentang seluk beluk perusahaan portal internet. Berasa kayak kisah nyata perseteruan dunicorn Dan barro ini. Kalau soal kisah cinta suka banget Jin Oh. Cara dia diam-diam sangat menjaga istrinya agar tetap bahagia. Romantis banget.

    ReplyDelete
  25. Lim so jung atau im so jung mb in,....klo ga salah aku apale yg mukae bgono im so jung..,,hahai

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dari IGnya doski nulis namanya Soojung Lim :D
      emang kalo gugling nemu juga Im So Jung. Kuikud kata mbaknya ajah hehehe

      Delete
  26. Aku suka repiuuuunyaaa. Makasih ya Mbak, udah bikin review drakor WWW. Aku tuh mau nonton ini tapi ragu-ragu. Pengen, karena banyak rekomendasi dari temen. Tapi ragu-ragu, gara-gara liat spoiler yang bertebaran di IG yang cuma nampakin kisah cinta menye doang. Tapi setelah aku baca seluruh review-nya, konflik dan plotnya cukup menarik ditonton.

    ReplyDelete
    Replies
    1. masamaa... cuss nonton, dijamin ga bakal nyesel :)

      Delete

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^

Back to Top