Thursday, September 2, 2021

Review Film Korea The Hypnosis (2021)

the hypnosis

Review kali ini mau bahas sedikit tentang film Korea yang tayang perdana pada bulan Maret 2021. Saya tertarik dengan judulnya: The Hypnosis. Karena saya suka dengan tema berbau hipnotis. Tanpa baca siapa pemainnya, langsung saya tonton. 

Tumben banget saya nonton film horor. Saya kan penakut. Mungkin pas saya lagi bosan banget pengen nonton sesuatu tapi bosan nonton drama yang episodenya banyak. Jadi saya cari film aja. Dan itu tadi, baca judul The Hypnosis bikin saya tertarik untuk menonton.

Begitu lihat pemeran utamanya adalah David Lee, saya makin betah nonton. Maklum, saya suka dengan aktingnya jadi hantu jahat di Hotel del Luna. Menit berikutnya nonton, saya masih nggak ngeh kalau film ini bergenre horor... sampai beneran keluar adegan menegangkan.

Takut? Untungnya saya baru kelar namatin drama tentang zombie Kingdom, berikut filmnya juga. Jadi yaa adegan berdarah-darah masih kalah sadis sama Kingdom. 

Oia buat kamu yang nggak suka horor bergelimang darah, skip aja ya jangan nonton film The Hypnosis ini. Etapi nggak terlalu berdarah-darah juga sih menurut saya (karena dibandingin sama tontonan zombie).

the hypnosis
Poster film The Hypnosis

Review The Hypnosis

Film The Hypnosis bercerita tentang mahasiswa teladan bernama Do-hyun (diperankan oleh David Lee) yang tertarik dengan hypnosis. Do-hyun punya teman satu geng yang akrab sejak mereka kecil. Ada Chan Gyu (diperankan oleh Nam Min Woo), Byung Jun (diperankan oleh Kim Doo Hoon), dan satu-satunya perempuan bernama Hyun-jung (diperankan oleh Johyun).

the hypnosis
Chan Gyu
 

the hypnosis
Do Hyun dan Hyun-jung

the hypnosis
Do-hyun dan Byung Jun

Hyun Jung dan Byung Jun pernah berpacaran. Namun mereka putus karena Hyun Jung ingin fokus mengembangkan karirnya sebagai artis. Sejak putus, hubungan keduanya jadi kaku saat kumpul bersama.

Suatu hari dosen kampus Do-hyun yang mengajar psikologi, Profesor Yeo (diperankan oleh Seo Yi-Sook), mengenalkan seorang mahasiswa baru bernama Jin-ho (diperankan oleh Kim Nam Woo).

Profesor Yeo meminta Do-hyun menemani Jin-ho agar bisa beradaptasi di kampus karena Jin-ho memiliki masalah. Jin-ho tengah menjalani terapi hipnosis untuk mengatasi trauma karena kedua orangtuanya kecelakaan. 

Do-hyun yang tertarik dengan hipnosis, ikut menemani Jin-ho saat terapi. Terapi dilakukan oleh Profesor Choi (diperankan oleh Son Byung-ho). Bahkan saking antusiasnya, Do-hyun mau jadi percobaan terapi hipnosis sang profesor.

the hypnosis
Do Hyun bersedia dihipnosis 

Do-hyun penasaran dengan perkataan Profesor Choi, bahwa hipnoterapi bisa membangkitkan ingatan di masa lalu. Namun tidak disangka, usai menjalani hipnoterapi, Do-hyun kerap dihantui bayangan mengerikan. Dia bingung, apakah itu adalah ingatan masa lalunya yang hilang?

Sebelum bayangan mengerikan semakin terlihat nyata dan menakutkan, Do-hyun sempat menyarankan Hyun Jung diterapi hipnosis. Maksudnya sih baik, gadis itu kelihatan stress pasca putus dengan Byung Jun.

the hypnosis
Hyun Jung ikut terapi hipnosis

Kejadian mengerikan terjadi secara misterius pada Do-hyun dan teman-temannya. Termasuk Jin-ho, sang teman baru. Kematian membayangi mereka. 

Sesuatu yang misterius terjadi bukan pada sekumpulan anak muda ini. Bahkan yang tidak dihipnosis sama sekali turut mengalami berbagai kejadian aneh. Halusinasi terlihat begitu nyata, sehingga mereka tidak sadar apa yang dilakukan justru membahayakan nyawa sendiri.

Ada kesamaan penglihatan saat mereka semua berhalusinasi, yaitu munculnya sosok anak perempuan dengan kepala yang ditutupi karung. Siapakah anak perempuan itu? Dan apa hubunganya dengan Do-hyun dan teman-temannya? 

the hypnosis
Anak perempuan misterius yang selalu muncul

Do-hyun dan Byung Jun mencari tahu ada kisah apa dibalik kemunculan gadis kecil misterius tersebut. Mereka mendatangi tempat kejadian yang selalu dilihat saat mereka berhalusinasi. 

Kemudian misteri pun terungkap tentang kisah memilukan yang terjadi pada masa kecil mereka berlima. Yup ternyata, Jin-ho dulu berteman dengan geng Do Hyun sejak kecil. Pertemuan ini membuat ingatan masa lalu mereka yang terhapus jadi bangkit kembali. 

Kenapa ingatan masa kecil mereka bisa terhapus? Karena ada seseorang yang menghipnosis mereka dulu. Juga mengapa mereka bisa dalam keadaaan terhipnosis saat ini.

the hypnosis
Apa yang terjadi dengan anak-anak ini di masa lalu?

Penasaran? Tonton aja sendiri ya. Menurut saya ini lumayan seru dan saya suka dengan endingnya. Juga kisah yang menjadi latar belakang mengapa kekuatan hipnosis pada Do Hyun and the gang efeknya sangat dasyat.

1 comment :

  1. Duh ceritanya menarik banget misteri, thriller, psikologi pula hemm kayaknya seru kalau ditonton nih keren

    ReplyDelete

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^

Back to Top