Thursday, July 26, 2018

Cara Mudah Menjaga Daya Tahan Tubuh dan Terhindar dari Bahaya Radikal Bebas



Beberapa hari yang lalu, saya naik ojek online dari pusat kota Bogor menuju ke rumah. Panas matahari yang terik membuka percakapan antara saya dan abang ojek, "Panas banget ya, Bu. Mau hujan kayaknya, nih..." Betul, cuaca di Bogor saat ini sedang masa peralihan dari musim kemarau ke musim hujan. Dari tiba-tiba panas menyengat di siang hari, berubah menjadi hujan deras pada sore atau malam hari.

Perubahan suhu yang dirasakan memang cukup drastis. Dari panas menjadi dingin. Jika tidak menjaga kondisi tubuh, kita bisa jatuh sakit. Dan ini terjadi pada saya kemarin. Usai naik motor, saya merasa tidak enak badan. Bukan karena cuaca terik saja. Saat di luar rumah tadi, lalu lintas jalan raya lumayan padat. Paparan polusi dari asap kendaraan bermotor tidak bisa dihindari. 

Polusi udara dari asap knalpot merupakan radikal bebas yang ada di sekitar kita. Radikal bebas berbahaya lainnya adalah virus yang jelas tidak bisa tertangkap oleh mata, asap rokok, serta makanan yang menggunakan zat pengawet dan pewarna. 

Tubuh yang terpapar radikal bebas bisa menjadi lemah dan jatuh sakit. Duh, saya nggak boleh sakit! Kalau sakit, bisa kacau urusan pekerjaan rumah tangga dan deadline kerjaan menulis bisa keteteran. Gawat banget deh!

Aktivitas saya adalah sebagai ibu rumah tangga merangkap blogger. Yang saya lakukan saya sama seperti ibu rumah tangga lainnya yaitu mengurus suami, anak-anak, dan membuat rumah nyaman. Rumah nyaman bukan sekedar rapi saja, tapi dilengkapi dengan hidangan sehat untuk keluarga. Usai masak dan bebenah, saya menyempatkan diri untuk menulis blog dan menyelesaikan job nulis jika ada.


Memasak adalah agenda rutin saya sehari-hari

Nah, untuk mencegah biar nggak sakit, langsung deh, gejala nggak enak badan diatasi dengan vitamin supaya kondisinya tidak makin parah. Vitamin untuk memulihkan daya tahan tubuh yang saya minum adalah vitamin C. Bukan vitamin C sembarangan. Vitamin C ini sudah saya kenal lama karena punya keistimweaan. Apa sih istimewanya? Simak ya...

Tahu nggak sih, selain vitamin C, ternyata tubuh butuh kandungan ORAC atau Oxygen Radical Absorbance Capacity sebagai anti oksidan alami untuk tubuh. ORAC ini menjaga daya tahan tubuh kita supaya tetap fit dan nggak gampang sakit.

Menurut fakta, kebutuhan ORAC tubuh per hari adalah sejumlah 3.000 ORAC atau sama dengan konsumsi jeruk 4 buah, apel 16 buah, pear 22 buah, strawberry 20 buah. Wow banyak ya! Lengkapnya, simak gambar berikut ini:



Vitamin C yang saya minum untuk menjaga daya tahan tubuh selama 24 jam adalah CNI Ester C. Vitamin ini berasal dari Amerika dan merupakan pioner Ester C pertama di Indonesia. 

Cukup mengkonsumsi 2 tablet CNI Ester-C, kebutuhan ORAC untuk antioksidan alami sudah terpenuhi karena CNI Ester-C memiliki kandungan ORAC paling tinggi diantara yang lain. 


CNI Ester-C dalam kemasan strip

Buat siapa saja yang punya aktivitas padat, CNI Ester-C menjaga stamina dan daya tahan tubuh. Berikut adalah cara mudah menjaga daya tahan tubuh dan terhindar dari bahaya radikal bebas:
  • * makan makanan yang bergizi
  • * minum air putih minimal 8 gelas per hari
  • * olahraga teratur 
  • * istirahat tidur yang cukup selama 6 sampai 7 jam setiap hari 
  • * konsumsi vitamin agar tubuh tidak mudah sakit

Manfaat CNI Ester-C untuk mendukung aktivitas harian dapat dilihat pada gambar berikut: 

Manfaat CNI Ester C Plus untuk mendukung aktivitas harian

Kenapa CNI Ester-C Plus bisa diandalkan untuk mendukung aktivitas keseharian kita? Kandungan per tablet CNI Ester-C Plus terdiri dari vitamin C dalam bentuk 625 mg Ester C (setara 500mg vitamin C), kalsium 50 mg, dan antioksidan sebanyak 1500 per tablet (setara 300.000 per 100 gram).

Kandungan per tablet CNI Ester-C Plus

CNI Ester-C Plus tersedia dalam kemasan botol dan strip 10 x 4 tablet. Aturan konsumsinya bisa 1 sampai 2 tablet per hari untuk orang dewasa. Untuk masa penyembuhan bisa 3 x 1 sampai 2 tablet per hari. Sedangkan untuk anak-anak, cukup setengah dosis orang dewasa. 


Aturan pakai CNI Ester-C Plus

Oia, saya sendiri sudah merasakan manfaat CNI Ester-C Plus lain yang nggak kalah penting, yaitu untuk menjaga elastisitas kulit. Selengkapnya saya tulis di postingan Tubuh Sehat dan Kulit Cantik dengan CNI Ester-C Plus.

Manfaat CNI Ester-C Plus

Beli CNI Ester-C Plus di mana? Produk ini bisa dibeli secara online di  www.geraicni.com.  Kalau saya masih buka toko obat, saya pasti sedia CNI Ester-C Plus di toko. Jadi pas perlu, saya tinggal ambil aja dari etalase, hehe. Cara mendapatkannya gampang. Nggak perlu repot pergi ke apotik untuk membeli CNI Ester-C Plus, tinggal klik untuk pesan barang, lalu tunggu pesanan diantar ke rumah. 

Gimana? Menjaga daya tahan tubuh dan terhindar dari bahaya radikal bebas nggak susah, kan? Yuk, mulai hidup sehat dari sekarang. Jangan lupa, sedia CNI Ester-C Plus di rumah, ya!

Selangkapnya tentang cara mudah menjaga daya tahan tubuh dan terhindar dari bahaya radikal bebas bisa dilihat di link Youtube berikut ini:


9 comments :

  1. Punya stock vitamin c tuh selalu penting, apalagi aktivitas segudang plus cuaca di luar yang nggak menentu ya mba.. Saya baru tau nih cni ester c plus, kandungannya bagus ya ternyata.. thanks infonya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes, perlu banget nyetok vit c buat daya tahan tubuh. biar ga gampang sakit :)

      Delete
  2. Rasanya makin hari emang makin perlu suplemen tambahan, ya? Sadar diri aja dengan makanan yang dikonsumsi; siapa tahu ada zat yang belum terpenuhi oleh makanan sehari-hari ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba. apalagi kadang kita makannya asal aja, ga ngitung kadar gizinya. suplemen bantu memenuhi kebutuhan vitamin tubuh kita biar selalu oke saat beraktivitas :)

      Delete
  3. Wihhh banyak juga ya manfaat Ester C,kudu minum nih apalagi pad cuaca kaya gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk kita minum ester c bareng. aku tadi pagi udah :)

      Delete
  4. ini andelanku banget buat tambahan jaga kondisi mba.. selalu siap di rumah :)

    ReplyDelete
  5. Apalagi cuaca lagi kayak gini suka bikin gampang ngedrop kalau kurang menjaga kesehatan. Konsumsi vitamin C biasanya suka saya lakukan

    ReplyDelete
  6. saya juga minum ester C mba :D sejak kuliah duluu hihi ngebantu banget :)

    ReplyDelete

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^

Back to Top