Friday, July 20, 2018

Hijab Segi Empat yang Nyaman Dipakai dari I&U Apparel



Assalamualaikum!

Beberapa hari yang lalu, saya posting di akun Instagram tentang kapan saya mulai memakai hijab. Beberapa teman ikut sharing cerita mereka. Ada yang pakai hijab karena nazar, habis nikah, mau masuk sekolah, bahkan sudah terbiasa pakai hijab sejak sekolah TK. Masya Allah...

Saya sendiri mulai berhijab karena nazar: jika bekerja kantoran mau langsung pakai hijab. Setelah beberapa bulan menjadi sarjana pengangguran, saya diterima bekerja di salah satu bank swasta asing di kawasan Sudirman Jakarta. Seneng banget, dong! Sesuai nazar, hari pertama kerja saya langsung pakai hijab. Jaman dulu, saya belum internetan pakai smartphone. Nggak bisa lirik video tutorial hijab kayak jaman now. Jadinya yah gitu deh... saya pakai hijab mencong-mencong, hehe.



Tiba di kantor, bos saya kelihatan kaget. Lho kok berhijab? Mungkin itu yang ada di pikiran beliau. Kantor tempat saya bekerja merekrut beberapa orang asing dan kelihatannya tidak banyak yang muslim. Bahkan yang berhijab di lantai tempat saya bekerja hanya ada dua orang (termasuk saya). Meski menjadi minoritas, saya tetap pede berhijab. Oia, saat itu kalau nggak salah tahun 2001. Perempuan yang berhijab belum sebanyak sekarang.

Hijab yang saya pakai pertama kali adalah hijab segi empat. Setelah menikah dan punya bayi, saya pindah pakai hijab instan model bergo. Maklum, emak riweuh nggak nyaman pakai hijab segi empat karena sering ditarik tangan bayi. Tapi, hijab segi empat tetap dipakai saat mau ke kondangan.

Sampai punya tiga anak, saya masih setia dengan bergo dan kadang hijab segi empat. Mulai kenal hijab panjang alias pashmina ketika pindah ke Bogor tahun 2011. Saat itu, si bungsu sudah lewat usia batita. Sudah nggak riweuh lagi. Ditambah punya asisten rumah tangga sendiri, makin santai lah saya. Jadi bisa bergaya lagi, haha!

Seingat saya, sekitar tahun tersebut sedang booming aneka gaya hijab trendi. Buku dan vcd tutorial hijab trendi laku di pasaraan. Dan saya termasuk salah satu pembelinya. Aneka gaya hijab trendi saya praktekkan. Pujian datang dari ibu-ibu TK yang melihat saya selalu tampil dengan gaya hijab penuh gaya... haiyah melayang ke udara...


Tapi... semua gaya hijab trendi itu tidak bertahan lama. Dari sekian banyak gaya, akhirnya saya memakai gaya yang paling nyaman dan paling sesuai dengan kepribadian saya. Emang kepribadiannya apa, Mak? Gaya hijab yang saya suka adalah yang nggak ribet, ringkas saat memakainya, dan... anti badai.

Nah lho, yang terakhir apaan tuh? Itu lho, gaya hijab yang tetap rapi meskipun badai menerjang, hehe. Saya kan hobi banget dibonceng ojek. Jadi, saya perlu gaya hijab yang nggak gampang berubah setelah tertiup angin di atas motor.

Saya punya cerita menggelikan soal hijab anti badai ini. Suatu hari, saya nebeng motor salah seorang ibu di TK. "Turun di minimarket aja, Mam. Ada yang mau dibeli," pinta saya. Motor pun berhenti di depan minimarket. Saya pamit dan mengucapkan terima kasih. Sang Mama menoleh, melirik saya dan nampak terkejut namun tidak sempat berkata apa-apa karena saya sudah ngeluyur masuk ke minimarket. Orang yang berpapasan dengan saya pun nampak terkejut. Baru deh, saya sadar ada yang salah...

Masuk minimarket, saya melirik ke kaca di atas rak. Ya ampun! Hijab saya berantakan! Antara panik dan malu, langsung saya rapikan hijab yang acakadut itu di pojokan. Haduh, mau trendi ternyata gaya hijabnya nggak anti badai, hik hik...

Gaya hijab anti badai tentunya didukung oleh hijab yang anti badai juga. Bukan hanya untuk pengendara motor, buat pekerja kantoran hijab anti badai nggak bikin repot harus bolak-balik benerin hijab yang nggak rapi. 

"Kunci untuk hijab anti badai adalah: bahan yang nyaman dipakai dan mudah dibentuk," kata Inna Riana.

Pas banget saya ketemu hijab dari I & U Apparel. Hijab segi empat premium yang istimewa! Baru kali ini saya punya hijab yang loveable banget! Kelebihan hijab segi empat premium I & U Apparel:
* terbuat dari bahan pollycotton fine
* tekstur hijab yang lembut
* mudah diatur jadi berbagai macam gaya
* nggak tebal tapi nggak nerawang (setelah dilipat)
* ukuran lebar 115 cm x 115 cm

Hijab segi empat premium I & U Apparel

Material pollycotton fine membuat hijab menjadi lembut berserat sehingga mudah untuk ditata.Tidak kaku apalagi licin. Langsung plek nempel di kepala. Jangan lupa, tambahkan ciput sebagai dalaman ya. Biar makin mantap dan hijab tidak bergeser saat dikenakan. 

Saya mencoba hijab I&U Apparel segi empat premiun warna FINE GREY alias abu-abu untuk hangout bareng teman di mall. Pas banget deh hijab I&U Apparel dipakai untuk acara santai seperti ini. 





Hijab yang bikin gemes ini buat acara semi formal atau pergi ke kantor juga oke. Saya pakai hijab I&U Apparel warna SAND CASTLE alias coklat untuk gaya semi formal.  





Kok bikin gemes? Iya, soalnya saya baru ketemu hijab yang pas dengan selera saya. Biasanya, nemu hijab lain yang bahannya lembut, eh ternyata tipis menerawang. Giliran nemu bahan yang pas, yah ukurannya standar banget. Saya suka hijab segi empat yang lebar karena saat dilipat dua bagian untuk dipakai, hasilnya bisa menutupi dada. Nggak ngerepotin kan.

Hijab segi empat premium ini bisa kamu beli di I & U Apparel Moeslem Wear yang dikelola oleh Mbak Ayu Soehendra. Harganya juga terjangkau, yaitu Rp. 35.000 dengan banyak pilihan warna. Sebagian warna hijab segi empat premium I & U Apparel adalah: Fine Maroon, Fine Oat, Fine Grey, Fine Emerald, Sand Castle, Fine Cairo, Fine Blush, Fine Plum, dan Light Olive.

Sebagian pilihan warna hijab segi empat premium I & U Apparel

Untuk keterang lebih lanjut, bisa cek media sosial I & U Apparel berikut:
* Instagram: @ianduapparel
* Pemesanan via Line: AYCLSTORE
* Website: www.ianduapparel.blogspot.com


Salam semanis coklat dari saya :D


12 comments :

  1. Suka ya mbak dengan pilihan warna IandU Apparel. Bisa masuk di berbagai tone warna pakaian.

    Saya sendiri juga suka, hijab yang nggak terlalu tebal tapi nggak nerawang. Dan bisa rapi seharian

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya warnanya serasi banget buat dipadu-padan aneka pakaian dan mudah dikreasikan krna bahannya lembut :)

      Delete
  2. Keren semua mbak pilihan warnanya.Jadi kalau pake jilbab tidak terlalu mencolok warnanya ..

    ReplyDelete
  3. Bagus-bagus ya Mbaa, aku suka warna Pastel, soft dan merasa lebih "gue banget" aja dengan warana-warna itu, hihi.

    ReplyDelete
  4. Kalo dipikir-pikir, Cari kain hijab nyaris sesulit dapetin jodoh, eh. Warnanya cocok, bahannya ngga. Warna & bahan oke, harganya bisa buat kantong menjerit! hehehe

    ReplyDelete
  5. aku suka sama pilihan warna2nya mba, manis banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. cakep2 yaa... udah pasti jadi favoritku hijab dari i & U apparel :)

      Delete
  6. Isssshhhh muraaaaah yaaa. Td aku pikir krn ada kata2 premium bakal mahal mbaaa. Aku juga sukanya jilbab yg segi empat dan gampang dibentuk. Apalagi aku pake jilbabnya baru sebatas kantor. Jd ga bisa yg ribet2 amat. Lgs lah aku cek ig nya :)

    ReplyDelete

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^

Back to Top