Sunday, April 24, 2022

Pengalaman Pertama Perawatan Tubuh di ZAP Clinic Cibinong City Mall


Duh, kok jadi deg-degan. Nanti diapain aja ya?

Itu yang ada di pikiran saya saat datang ke ZAP Clinic di Cibinong City Mall. Lho, kenapa deg-degan? Emang nakutin? Bukan begitu. Engg anu... ini pertama kalinya dalam seumur hidup saya melakukan perawatan.

Boleh percaya atau tidak. Di usia ke 46 tahun ini, saya belum pernah sama sekali melakukan yang namanya perawatan wajah dan perawatan tubuh di klinik kecantikan. 

Antara dusun atau ketinggalan jaman atau terlalu perhitungan. Kayaknya sih sebutan terakhir lebih tepat, haha. Maklum, meski suami sudah mengijinkan saya untuk pergi ke klinik kecantikan untuk perawatan, adaaa aja halangan yang membuat saya malas pergi. Buntutnya budget untuk perawatan pun berpindah ke tempat yang lain.

Alasan lainnya saya enggan melakukan perawatan adalah rasa takut. Saya takut nanti wajahnya jadi kesakitan. Saya takut nanti jadi ketagihan, kalau nggak perawatan malah jadi jerawatan. Parno amat sih Makk...

Tapi semua itu ditepis jauh-jauh saat saya memberanikan diri untuk booking perawatan di ZAP Clinic Cibinong City Mall (CCM). Sudah waktunya saya move on dan mulai perawatan, kelihatan banget dari wajah saya yang makin kusam dari hari ke hari... hiks.

Menyambut Lebaran, saya pengen banget punya penampilan yang fresh. Sudah lama menunda pergi untuk perawatan tubuh karena pandemi. Sekarang sepertinya tidak bisa ditunda lagi. Saya pilih untuk perawatan di ZAP Clinic CCM karena cukup dekat dari rumah. Sekalian pulangnya bisa cuci mata di mall, hehe.

Reservasi Tepat Waktu di ZAP Clinic CCM

Saya memilih ZAP Clinic untuk perawatan pertama karena ZAP sudah hadir lebih dari 11 tahun sebagai pelayanan kesehatan dan kecantikan berbasis laser terpercaya, dengan total lebih dari 50 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Kualitasnya tidak diragukan lagi.

Sebelum mulai perawatan, saya booking dulu via Whatsapp untuk Hari Rabu tanggal 20 April 2022. Sehari sebelum kedatangan, saya dihubungi ZAP untuk konfirmasi kedatangan.

Proses booking merupakan salah satu prokes di ZAP Clinic. Klien yang datang pada waktu perawatan tidak perlu mengantri lama di outlet. Jadi nggak ada kerumunan kan.

Jaminan tepat waktu di ZAP Clinic adalah prioritas. Jika klien ternyata menunggu lebih dari 20 menit untuk melakukan perawatan, ZAP akan memberikan Jaminan Tepat Waktu berupa voucher senilai 199 ribu.
 
Wah, keren ya totalitas ZAP dalam menghargai waktu. Pastikan kamu datang on time dari jadwal yang sudah dipesan ya! Seperti saya waktu datang ke ZAP. Pintu mall dibuka tepat pukul 10.00 WIB. Saya langsung naik ke lantai atas, tempat ZAP Clinic yang berdekatan dengan Gramedia. Pas naik dari tangga jalan langsung kelihatan deh.

ZAP Clinic Cibinong City Mall

Perawatan di ZAP Clinic di masa pandemi ini dijamin aman karena ZAP sangat memperhatikan protokol kesehatan. Terbukti dengan adanya sanitizer dan air purifier di setiap ruangan. Bed sheet satu kali pakai dan disemprot sanitizer tiap mulai perawatan.

Air purifier di tiap ruangan

Klien yang datang wajib memakai masker. Bagi yang belum lengkap vaksinnya, klien diwajibkan untuk Swab Antigen dengan biaya Rp.50.000 di ZAP Clinic.

Ruang Tunggu yang Nyaman

Setelah konfirmasi kedatangan di front desk, saya diminta untuk menunggu. Sambutan dan pelayanannya sangat ramah. Kemudian saya duduk sambil melihat-lihat ruang tunggu ZAP Clinic yang mungil dan nyaman. Di ruang tunggu terpajang rapi aneka skincare produksi ZAP Clinic yang bisa dibeli.

Produk skincare dari ZAP

Ada dua ruang tunggu di ZAP Clinic. Satu di bagian depan dekat front desk dan dekat ruang konsultasi dokter. Satu lagi ada di dalam, tepat di depan ruang perawatan. 

Ruang tunggu di depan

Ruang tunggu di dalam

Tersedia minuman untuk diseduh

Saya di ruang tunggu

Konsultasi dengan Dokter Sebelum Perawatan 

Berhubung saya baru mulai perawatan di ZAP, saya dianjurkan untuk konsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Saya ditangani oleh Dokter Fanny yang ramah. Setelah diperiksa, beliau bilang bahwa kulit saya kusam dan ada flek hitam. Saya disarankan untuk mendapat treatment Alma Beauty Rejuve untuk kulit wajah.

Konsultasi dengan Dokter Fanny

Selanjutnya saya juga ingin treatment tubuh dengan Hair Removal untuk menghilangkan bulu di ketiak. Pengen dong tampil fresh wajah dan tubuh hehehe.

Tidak lupa, Dokter Fanny juga menanyakan riwayat kesehatan saya sebelum treatment dilakukan. Saya menjelaskan kondisi kesehatan saya yang sedang menjalani pengobatan penyakit autoimun Fibromyalgia, yaitu autoimun yang menyerang persendian. 

Saat ini penyakit saya hampir sembuh walau masih ada sedikit nyeri di bagian kaki. Karena autoimun saya ini tidak ada efek pada terapi yang menggunakan cahaya, maka Dokter Fanny menyatakan aman dan saya bisa menjalani perawatan di ZAP. Alhamdulillah.
 

Perawatan Underarms Hair Removal

Tindakan perawatan pertama adalah Underarms Hair Removal. Perawatan menggunakan alat modern untuk menghilangkan bulu. Yaitu dengan teknologi sinar yang bisa menghambat pertumbuhan akar rambut ketiak (bulu). 

Oia sebelumnya saya berganti baju dengan kemben (sudah disediakan) dan berbaring, bed dibersihkan dengan desinfektan dan diganti bed sheetnya. Aman bebas dari kuman. 

Membersihkan bed sebelum perawatan

Langkah pertama perawatan adalah membersikan bulu ketiak dengan dicukur terlebih dahulu. Kemudian dioles formulated gel yang rasanya dingin untuk melindungi kulit dari energi panas dari proses penyinaran. 

Mata saya ditutup agar tidak silau terkena sinar. Saat proses penyinaran dilakukan, ada rasa hangat pada kulit dan sedikit rasa cekit-cekit (tapi nggak sakit kok). 

Dokter Fanny yang melakukan tindakan selalu menanyakan apakah saya merasa nyaman atau tidak selama perawatan berlangsung. Prosesnya juga cepat, hanya 20 menit sudah selesai.

Proses hair removal (foto; zapclinic.com)

Setelah perawatan, ketiak saya kelihatan bersih dan tidak ada bulunya.
Hasil Hair Removal Treatment di ZAP tidak instan. Perubahan akan terlihat dalam 2 sampai 3 minggu setelah perawatan. Yaitu: jumlah bulu semakin sedikit, teksturnya semakin halus, dan pertumbuhannya melambat.

Untuk membuat bulu ketiak hilang perlu dilakukan perawatan ulang. Setelah 12 kali perawatan biasanya tidak dibutuhkan pengulangan perawatan yang intensif (dapat dilakukan 2 - 3 bulan sekali). Hasil perawatan pada setiap orang tidak sama tergantung berbagai faktor yang mempengaruhi fase pertumbuhan rambut.

Perawatan Alma Beauty Rejuve

Perawatan Alma Beauty Rejuve adalah yang saya nantikan dan bikin deg-degan karena exiting. Yuhuuu akhirnya kulit wajah saya tersentuh juga yang namanya perawatan! Ahaha, norak ya!

Perawatan Alma Beauty Rejuve menggunakan teknologi berbasis cahaya dengan  Advanced Fluorescence Technology (AFT) yang lebih canggih dari IPL. Tujuannya untuk mengurangi flek, menyembuhkan jerawat, mengurangi radang, dan meremajakan kulit wajah dengan merangsang regenerasi kolagen serta mengurangi pigmentasi kulit. Duh mantap banget manfaatnya ya!

Perawatan Alma Beauty Rejuve dilakukan selama 15 menit aja. Langkah pertama adalah membersihkan wajah. Lalu mata ditutupi (supaya tidak silau terkena sinar). Kemudian gel dingin untuk peredam panasnya sinar dioleskan ke wajah. 
 
Tak lama berselang, wajah saya terasa seperti dipijat dengan tindakan Oxy Infusion. Yaitu spray khusus yang berisi serum dan oksigen. Rasanya nikmat banget. Kayak ditiupin angin dingin nan sejuk menyegarkan.

Mesin untuk perawatan di ZAP

Setelah itu proses tindakan menggunakan alat sinar pun dilakukan. Masih oleh Dokter Fanny, saya merasakan sensasi hangat ketika disinar. Saya nggak merasakan sakit. Malah terasa nikmat seperti dipijat saat alat ini digunakan pada wajah.

Alma Beauty Rejuve

Langkah terakhir, kulit wajah kembali diberi Oxy Infusion. Kali ini anginnya terasa lebih kencang dan dingin. Spray serum dan oksigen bertekanan tinggi disemprotkan agar diserap oleh pori-pori wajah. Langsung auto seger deh!
 
Usai perawatan Alma Beauty Rejuve, saya merasa kulit wajah lebih cerah, lembut, dan kenyal. Ketakutan saya sebelumnya jika perawatan wajah itu menyakitkan pun tidak terbukti. Perawatan di ZAP nggak sakit bahkan nyaman rasanya. Nggak percaya hasilnya bisa enakeun kayak gini. Gemes jadi cubit-cubitin pipi sendiri yang terasa kenyal hihihi.

Anjuran Setelah Perawatan 

Setelah perawatan hair removal dan Alma Rejuve, ada beberapa hal yang harus dilakukan agar hasilnya maksimal. Yaitu anjuran yang harus dilakukan selama 2 hari kedepan:
  • Kulit wajah jangan diaplikasikan krim atau serum. Kalau pembersih, pelembab atau sunblock boleh.
  • Jika terjadi kemerahan dikulit, kompres area tersebut dengan handuk dingin secara berkala
  • Jangan menggunakan sabun dengan scrub, baik kulit wajah maupun tubuh (terutama bagia ketiak usai hair removal).
  • Mandi menggunakan air dingin, jangan mandi air hangat dulu.
  • Hindari terkena sinar sinar matahari langsung. Jika harus keluar rumah, gunakan sunblock minimum SPF 30 (UVA/UVB).
  • Jangan mencabut rambut yang sedang dalam proses rontok, mencukur diperbolehkan.
  • Hindari berenang atau berolahraga yang mengeluarkan banyak keringat.
  • Hindari penggunaan deodorant dan cuci muka dengan scrub.
Usai 2 hari baru deh kita bisa melakukan kebiasaan sebelumnya dengan tenang. Ikuti anjuran dokter ya. Supaya hasil perawatan bisa bekerja secara maksimal.

Before dan After Perawatan di ZAP Clinic 

Senang dan puas banget bisa perawatan di ZAP Clinic untuk perawatan pertama saya. Baru satu kali perawatan, hasilnya sudah terlihat. Perlu pengulangan lagi nih supaya hasilnya bisa glowing permanen, aamiin dulu dong.

Berikut ini adalah foto wajah saya sebelum dan sesudah perawatan Alma Beauty Rejuve. Kelihatan kan dari yang awalnya kusam tak bercahaya jadi kenyal dan warna kulit lebih cerah. 

Sebelum dan sesudah perawatan wajah

Kalau yang ini adalah foto saat saya baru datang ke ZAP Clinic sebelum perawatan dan sesudah perawatan Alma Beauty Rejuve. Tampak kulit wajah saya yang kusam terlihat lusuh (heu bahasanya). Mungkin dia lelah perlu istirahat. 

Sebelum dan sesudah perawatan

Lalu foto sebelahnya usai perawatan terlihat kulit wajah saya lebih segar dan warnanya segar (tidak pucat dan kusam). So refreshing! Recomended banget buat perawatan di ZAP Clinic CCM buat kamu yang pengen punya wajah glowing nan sehat.

Paket perawatan Hair Removal harganya 199 ribu, 
dan Alma Beauty Rejuve 499 ribu. Untuk menghemat bisa pilih ZAP Series Treatment, yaitu harga spesial (dengan diskon yang lebih murah) untuk beberapa kali perawatan. 

Pilihan series untuk perawatan di semua cabang ZAP Clinic bisa dilihat pada tabel berikut:

Daftar harga perawatan di ZAP Clinic

Misalnya kamu pilih series perawatan seharga 199 ribu untuk 4 kali. Paket dibeli sekaligus dengan waktu kedatangan yang bisa diatur sendiri. Lebih flexibel dan sesuai kebutuhan kan. 

Tersedia juga series untuk 4 kali perawatan, 8 kali perawatan, 16 kali perawatan, dan 32 perawatan. Tentunya lebih menguntungkan dan kamu jadi bisa berhemat kan. 

Glowing n hepi setelah perawatan

ZAP Clinic ada banyak cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Cek website www. zapclinic.com untuk info lengkapnya. Atau kepoin akun Instagram @zapcoid. Kamu bisa booking via web juga lho. Selamat mencoba perawatan di ZAP. Kita glowing bareng yuk...

Happy ZAP Life!



ZAP Clinic Cibinong City Mall
Jl. Tegar Beriman No.1 Pakansari Cibinong Bogor Jawa Barat 

49 comments :

  1. Wah nyaman banget ruang tunggunya, yang paling disukai pas ke klinik itu suasananya yang menenangkan dan tentram. Klasik dan mewah, tapi cantik dan tertata rapi. Jadi pengin ke klinik, perubahannya bagus. Memang perawatan di klinik itu udah kayak me time tersendiri buat kita.

    ReplyDelete
  2. Hailsnya Glowing pake bangeddt!! Lanjutkeuuuun....

    ReplyDelete
  3. wah saya juga sampai usia 40+ ini belum pernah sekalipun perawatan ke salon mbak. Yey... ada temannya.
    Nggak nggak lagi, kan mbak Inna udah pernah perawatan ke ZAP clinic.

    Prokesnya ketat juga ya, ruang tunggu nyaman banget gitu. Proses perawatannya juga bikin nyaman. Hihi... jangan-jangan setelah sekali ke ZAP jadi pengen balik perawatan lagi nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik ada yang senasib. bener ini perawatannya bikin ketagihan dan pengen ke ZAP lagi :)

      Delete
  4. Ketiak mulus karena zap clinic bikin hati jadi happy. Karena bau badan juga bisa hilang dan lebih percaya diri

    ReplyDelete
  5. Dennise SihombingMay 9, 2022 at 7:35 PM

    Usiaku sudah 40 ++, he he he, perawatan kebetulan iya kak. Tetapi masih standard belum pernah mencoba di ZAP. Banyak yang bilang pelayanan di ZAP memuaskan baik dari segi dokter dan pelayanannya. Jadi penasaran nih mo coba ZAP di Depok

    ReplyDelete
  6. Sekitar 2 bulan yang lalu aku udah nyobain juga mba perawatan di ZAP Clinic. Tapi yang di Batam dan aku suka banget ama pelayanan mereka yang ramah dan bersih. Abis perawatannya juga keliatan di wajah aku . Puas sih ya aku perawatan di ZAP

    ReplyDelete
    Replies
    1. tempatnya nyaman dan perawatan canggihnya bikin hepi yaa

      Delete
  7. Membaca treatmen kulit jadiii kangeenn pengen perawatan lagi, apalagi mudik bepergian muka pasti kotor.

    Kemarin sempat diajak tmn dan sudah pernah daftar online di zap sayang pas pergi jadi batal.

    Next aah hbs mudik.cobain

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaa aku juga abis lebaran ini pengen perawatan lagi

      Delete
  8. aku baru tau di Cibinong City Mall ada ZAP Clinic, seneng banget deh perawatan di ZAP Clinic, terasa manfaatnya di tubuh dan wajah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya langsung fresh terasa di wajah dan tubuh :)

      Delete
  9. Udah lama dengar ZAP Clinic ini tapi aku belum pernah masuk ke dalamnya hehehe. Fasilitasnya komplit ya dan kelihatan elite. Melakukan berbagai perawatan di tempat ini maksimal pasti hasilnya. Dokter2nya dan starf2 juga kompeten. Kepengen coba ah kapan2 tapi kudu kontinyu ya sekian kali, ga hanya sekali doang. TFS mbak Inna yang makin kece.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aih makasi mba nurul. iya perawatan kudu kontinyu biar hasil glowingnya permanen :)

      Delete
  10. Molly agak takut ngelakuin under arm removal. Tapi boleh dicoba daripada penasaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak kok ga sakit. paling berasa dicubit2 dikit aja :D

      Delete
  11. Hahaaaa, haduuh nanti digimanain yaa mukanya, yang jelass diuyel-uyel biar tambah sehat kulit wajahnya dan syantik ya Mak. Kan, kan..jadi tambah fresh makin smangat lagi masak2nya eeaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiyaa bener makk abis perawatan n me time jadi semangaatt buat riweuh di dapur lagi :D

      Delete
  12. Waah...habis lebaran gini pastinya asyik bisa perawatan di Zap Clinic ya...
    Badan dan pikiran pastina bisa lebih segar dan fresh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh habis lebaran jadi pengen ke ZAP lagi nih

      Delete
  13. Perawatan di ZAP memang bikin nagih ya mbak. Aku juga pengen lagi. Nunggu ada yang ngajak dan bayarin. Hehe

    ReplyDelete
  14. saya juga mbak belum pernah perawatan ke klinik kecantikan. kalau ke salon pernah sih beberapa kali. penasaran juga nih jadinya sama perawatan di klinik kayak ZAP ini soalnya kan perawatannya lebih intensif gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ke salon kecantikan malah aku belum pernah perawatan. maklum masih takut2 tea hahaha

      Delete
  15. Dulu jaman ngantor aku mayan sering ke ZAP karena letaknya berseberangan dengan kantorku. Kebetulan banget deh ini memang pengen perawatan setelah kemarin bulan puasa gak kemana-mana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wiii asiik berasa tinggal loncat yaa buat perawatan :D

      Delete
  16. Tempat ZAP Clinic di Cibinong City Mall bagus dan bersih ya. Aku pun kayanya bakal deg-degan kaya Mbak Inna. Belum pernah perawatan khusus sih. Otw cek IG-nya deh buat lihat yang terdekat dari tempat tinggalku

    ReplyDelete
    Replies
    1. deg2an karena belum pernah... kalo udah jadi tahu dan ga deg2an lagi. yang ada malah ketagihan xixixi

      Delete
  17. Sesekali kalo ada rejeki dan budget bisa tuh nyisihin waktu untuk perawatan di klinik kecantikan. Aku juga gak lebih dari lima kali sepanjang usia, tapi melihat tempat perawatan dan ruang tunggunya yang nyaman dan mengutamakan kebersihan di ZAP, kok jadi pengen juga. PEngen treatment Hair Removal bulu ketiak, mesti sampai 12 kali treatment ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalo mau hasilnya maksimal dan lenyap dalam waktu lama itu bulu keti, kudu treatment sebulan sekali sampe 12 kali. selanjutnya tinggal maintenance aja tergantung kondisi diulang berapa kali

      Delete
  18. Wah baru tau kalau di CCM ada ZAP. Dah lama soalnya sejak pandemi belum ke sana. Jd wajib antigen buat yang belum vaksin lengkap ya mbak, noted infonya.
    Jd pengen juga perawatan nih kyknya ZAP oke juga ya, pegen hair removal juga supaya bagian keti terawat gtu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngeZAP di CCM enak pril.. udahannya langsung jajan makan siang di mall hahaha

      Delete
  19. Alhamdulillah yah gak parno lagi perawatan ya Mba, hehehe. Saya juga suka parno apalagi soal biaya, huhuhu. Tapi sayang nih zap belum ada buka cabangnya di kota Bengkulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kirain bakal diapain gitu, ternyata akunya aja yg parnoan hihi. semoga nanti ZAP buka cabang di Bengkulu ya

      Delete
  20. Dulu awalnya aku juga takut kesakitan mbak, soalnya ada temen SMAku sampai nangis2 kalau perawatann jadi aja takut, ternyata setelah dijalani ga menyakitkan tapi menyenangkan.
    Aku belum nyobain nih kalau ke ZAP. Biar lebih aman ya ada antigen dulu sebelum perawatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku juga kata tetangga sakit dan bikin muka merah2, takutnya gitu juga eh ternyata ga sakit perawatan di ZAP

      Delete
  21. Menikmati sekali perawatan di ZAP Clinic. Kebayang after perawatan, wajah menjadi bersinar dan bersih.
    Menjaganya after perawatan do and dont's ini kudu dipasang di meja rias yaah.. Biar bisa santuy hingga perawatan kembali di nest chapter.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pantangannya ga bole mandi air panas, pdahal aku orangnya manjaan pake air panas mulu mandinya. demi hasil ZAP oke, ga mandi air panas dulu deh selama 2 hari dan aman2 aja :D

      Delete
  22. Menikmati sekali perawatan di ZAP Clinic. Kebayang after perawatan, wajah menjadi bersinar dan bersih.
    Menjaganya after perawatan do and dont's ini kudu dipasang di meja rias yaah.. Biar bisa santuy hingga perawatan kembali di next chapter.

    ReplyDelete
  23. Teringat pada perempuan di desa saya yang mungkin tidak pernah tahu akan perawatan secanggih dan senyaman ini. Alhamdulillah...
    Semoga say bis segera melakukan perawatan juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku walo di kota malah atut ga perawatan sampe ketemu sama ZAP :D

      Delete
  24. hihi ... sama mbak Inna, akupun belum pernah perawatan di klinik. Suka deg-degan takut bakal diapain, hahahha
    Jadi ketagihan perawatan di ZAP lagi gak nih setelah lihat hasilnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa gegara lihat hasilnya langsung setelah perawatan jadi kepengen dateng lagi ke ZAP :)

      Delete
  25. Aku juga paling suka treatment di ZAP. staffnya ramah, perawatannya cepet, nggak pake antri. dan ngga ada down timenya . Jadi abis treatment kulit ga merah2., bisa langsung jalan2. Tapi paling juara ya service hair removalnya sih.

    ReplyDelete
  26. Wah, nyamannya... Me time yang asyik nih.. Di ZAP semua perawatan menggunakan alat dan teknologi modern ya. Dan meminimalkan rasa sakit juga. Jadi bikin ketagihan...

    ReplyDelete

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^

Back to Top