Sunday, October 4, 2020

10 + 10 Drama Korea Favorit yang Wajib Ditonton

Halo para pencinta drama Korea!

Sedang menonton drama apa sekarang? Yang ongoing atau drama yang sudah kelar? Atau lagi seneng nonton drakor jadul? Apa pun itu, tetap enjoy ya. Nonton drakor emang bisa bikin ketagihan. Untungnya buat emak rumah tangga model saya, kadar kecanduan bisa diredam diantara keriweuhan di rumah wkwkkw!

Menyimak di timeline Facebook beberapa hari ini, banyak teman-teman yang posting list 10 drama favorit versi mereka. Penasaran pengen ikutan juga. Tapi saya bingung, perasaan banyak deh. Bisa lebih dari 10! Kudu diseleksi ketat, nih!

Berikut adalah 10 Drama Korea Favorit versi saya yang wajib untuk kamu tonton:

  1. 1. Hospital Playlist
  2. 2. Arthdal Chronicles
  3. 3. Reply 88
  4. 4. Kill Me Heal Me
  5. 5. Thirty but Seventeen
  6. 6. Chicago Typewriter
  7. 7. Goblin
  8. 8. Mister Sunshine
  9. 9. Itaewon Class
  10. 10. Healer
Kenapa suka Hospital Playlist? Cerita panjangnya bisa simak di review
Review Drama Korea Hospital Playlist (Wise Doctor Life)Pastinya, nonton ini bikin hati hangat melihat persahaban 5 dokter yang saling mendukung satu sama lain. Nggak ada penjahatnya, drama slice of life ini nyaman banget ditonton. Nggak sabar nunggu season keduanya tahun depan!

Poster Hospital Playlist

Nomer dua yang paling nyantol di hati adalah Arthdal Chronicles. Drama bergenre 'ajaib' ini peminatnya emang nggak sebanyak drama genre lainnya. Mungkin karena banyak yang musuhin Song Jong Ki yang jadi pemeran utamanya gegara kasus perceraiannya. Saya mah nggak terpengaruh. Banyak pemain keren lainnya di drama ini, apalagi ada si cantik Kim Ji Won yang saya suka banget sejak di Fight For My Way

Akting semua pemain di drama ini oke semua. Saya kepincut dengan aktris asal Jepang Erika Karata Xabara. Sayang, kabarnya dia terlibat skandal dan mungkin gagal tampil di Arthdal Chronicles Season 2. Yahh, paling gemes kalo drama udah berseason kayak gini!

Poster Artdhal Chronicles Season 1

Seting drama Arthdal Chronicles di jaman antah berantah. Ceritanya dongeng semua. Tokohnya nggak kelihatan glowing, malah kucel kayak suku pedalaman gitu. Plotnya ribet, kayak belajar sejarah. Apalagi kudu ngapalin asal suku mana si tokoh A, B dst dan latar belakangnya. Tapi saya suka!

Drama selanjutnya adalah drama favorit kebanyakan orang, yaitu Reply 1988. Saya belum sempet nyimak seluruh Reply Series. Saya nonton yang paling direkomendasikan teman-teman, dan... langsung baper! 

Poster Reply 1988

Sama seperti Hospital Playlist, nonton Reply 1988 bikin terhibur dengan kisah persahabatan, masalah keluarga, dan interaksi kompak para tetangga di wilayah tempat tinggal mereka. Asli, nggak nyesel nonton drama yang satu ini. Lama bapernya haha!

Nah, kalau drama Kill Me Heal Me termasuk drama yang saya tonton perdana. Belum paham drakor, nonton donlotan dari temen eh bikin saya jatuh hati, termasuk pada 3 pemeran utamanya: Ji Sung, Hwang Jeng-eum, dan Park Seo-joon. Kill Me Heal Me merasuk sukma banget karena temanya tentang kepribadian ganda. Saya suka yang bau-bau psikologis kayak gini. 
Poster Kill Me Heal Me


Drama Thirty but Seventeen atau Still 17 baru saja selesai tayang di televisi. Saya nonton lagi dong! Heran, nggak bosen bahkan sampe ikutan nangis lagi pas liat adegan sedih. Gampang terhanyut banget saya pada perasaan dua tokoh utamanya yang berusia 30 tahun namun 'terjebak' seolah masih 17 tahun karena suatu kejadian.

Cerita lengkap bisa simak reviewnya di postingan ini: 7 Hal yang Saya Suka dari Thirty but Seventeen. Akibat drama ini, saya langsung jadi fans Yang Se-jong hahaha!

Poster Thirty But Seventeen


Kemudian ada drama rekomended berjudul Chicago Typewriter. Ini tentang dunia penulis dan ada cerita hantu dari masa lalu yang terperangkap dalam mesin tik tua. Saya menikmati banget alur maju mundur ke masa lalu di drama ini. 

Misteri seputar kematian sang hantu (diperankan oleh Go Kyung Pyo) pada jaman perjuangan itu pun terkuak. Dibantu dengan seorang penulis yang lagi kena writers block (diperankan Yoo Ah-in) dan fansnya yang diperankan oleh Im Soo Jung. 

Poster Chicago Typewriter


Drama berikut sudah pasti pada tahu semua, yaitu Goblin alias Guardian: The Lonely and Great God. Ini termasuk drama awal yang saya tonton. Dan... sampe ditonton berulang kali juga nggak ngebosenin!

Kisah tentang seorang panglima perang yang dikutuk menjadi Goblin (diperankan oleh Gong Yoo), seorang malaikat pelindung. Ratusan tahun kemudian, dia bertemu dengan malaikat maut (diperankan oleh Lee Dong Wook) dan seorang gadis (Kim Go Eun) yang nasibnya selalu malang. Ketiganya tidak sengaja saling terikat dan memiliki takdir yang saling berhubungan.

Poster Goblin

Saya suka dengan sinematografinya juga spesial efeknya yang keren. Maklum drama ini budget produksinya cukup mahal untuk ukuran drama televisi. Jadi kayak nonton film gitu.

Masih mirip dengan Goblin dari segi biaya produksi yang lumayan dan tampilan bak film, saya suka dengan drama Mister Sunshine. Lama nunda nonton ini karena curiga ceritanya bakal bagus dan susah move on. Ternyata emang bener! Hua, bapernya lama nggak beres-beres.

Poster Mr.Sunshine

Drama Mr. Sunshine berkisah tentang seorang tentara Amerika yang berdarah Korea. Ketika kembali ke Korea, dia berjumpa dan jatuh hati dengan seorang gadis keturunan bangsawan. Kisah cinta mereka tidak berjalan mulus ditengah situasi negara yang tengah berjuang di bawah penjajahan tentara Jepang. 

Ngomongin perjuangan, saya suka drama tentang perjuangan sebuah karir dari nol. Dari nggak punya apa-apa sampai bisa sukses. Menginspirasi banget buat yang mau memulai sesuatu. Salah satunya drama Itaewon Class yang bercerita tentang perjuangan sebuah bisnis makanan. Review lengkapnya bisa dibaca di sini.

Poster Itaewon Class

Senada dengan drama ini, ada drama tentang kebangkitan sebuah toko swalayan lewat Pegasus Market dan perkembangan bisnis start up di WWW Search.

Tentang drama aksi, saya sebenernya suka. Apalagi kalau tokoh utamanya jago berantem, keren banget dah! Saya pilih drama Healer karena selain ngefans sama Ji Chang Wok jadi jagoan, saya suka dengan lawan mainnya Park Min Young yang jadi cewek tomboy bin slebor. Biasanya kan ceweknya pasti cantik jelita banget.

Poster Healer


Yup, sudah 10 drama yang saya bahas. Bonus 10 lagi drama Korea buat hiburan yang nggak kalah keren:
  1. 11. Hotel del Luna
  2. 12. Its ok to not be ok
  3. 13. Descendants of The Sun
  4. 14. Oh My Venus
  5. 15. Welcome To Waikiki 1
  6. 16. Memories of Alhambra
  7. 17. W Two Worlds
  8. 18. She Was Pretty
  9. 19. Emergency Couple
  10. 20 Tunnel

Gimana? Kamu udah nonton semuanya? If you haven't watch yet,I suggest you to watch then.

Sampai jumpa lagi di postingan tentang drama Korea berikutnya!


2 comments :

  1. Kalo dari list yg di atas, Mr. Sunshine is THE BEST. Drama rasa film layar lebar. Aku nilai 10/10; mulai dari sinematografinya, penata artistiknya apalagi.

    Nambahin drakor kesukaannku tapi ga ada di list atas adalah Prison Playbook! Walau minim romance tapi teteub keren. Castingnya pas, alur ceritanya juga bagus. Twisted namun tetap menghibur.

    ReplyDelete
  2. Nemenin temen maraton drakor, si doi rewel banget katanya bosen soalnya udah ditonton berkali-kali. Minta saran judul drakor yang lain yang belum pernah ditonton tapi apalah daya aku kenal drakor. Biasanya cuma numpang pas temen nonton aja sih. Kayanya ini cukup buat puasin hasrat koleksi drakornya. Lumayan buat stok seminggu kedepan.

    ReplyDelete

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^

Back to Top