Wednesday, November 21, 2018

Tema Blog Sesuai Minat


Tema blog sesuai minat bisa bikin kita makin semangat menulis.  Nggak percaya? Kalau buat saya sih iya banget, karena kita jadi fokus pada tema tertentu. Tentu saja, tema tersebut harus kita sukai dan lebih bagus lagi kita punya pengetahuan lebih tentang tema tersebut. Rasanya nikmat sekali jika kita mengerjakan sesuatu yang disukai, bener nggak?  

Saya sendiri menyukai blog bertema masakan, traveling, parenting, dan crafting. Karena suka, semua tema itu bisa ditemui di blog yang saya buat. Sering memang paling sering mampir ke blog lain dengan tema tersebut. Sesekali saya bersilaturahim ke teman-teman fashion blogger atau beauty blogger. Setelah itu langsung nganga kagum dengan kecantikan dan ciamiknya blog mereka.

Saya membuat blog ini sebagai cabang dari blog yang pertama. Merasa kepenuhan jika semua tema ditulis dalam satu blog, maka lahirlah blog dengan nama Cerita Emak Riweuh sebagai anak dari blog Emak Riweuh. Blog Emak Riweuh isinya banyak tentang keluarga, parenting, dan traveling. Sedangkan blog Cerita Emak Riweuh isinya segala endah yang pengen saya tulis. Artinya, tema apa saja diluar tema buat blog Emak Riweuh, semua saya cemplungin di blog ini.

Tema blog Cerita Emak Riweuh awalnya campur aduk alias gado-gado. Ada curhat pribadi, cerita fashion,  tentang prakarya, fiksi, sampai resep masakan. Belakangan, saya membuat sendiri blog khusus resep masakan di blog Dapur Ngebut. Sedangkan postingan prakarya alias craft saya buatkan blognya sendiri di Inas Craft.

Kini, blog Cerita Emak Riweuh yang tadinya gratisan sudah punya nama sendiri yaitu blog Inna Riana. Tagline Cerita Emak Riweuh tetap saya pajang di blog supaya tahu asal usulnya. Intinya emang isinya tentang cerita dari saya sang Emak yang selalu Riweuh tea, hehe.

Biar keren dengan istilah kekinian, boleh dibilang tema blog Inna Riana saat adalah lifestyle. Segala hal yang berkaitan dengan gaya hidup ada di blog ini. Ulasan tentang label tema di blog ini yaitu:
  • Cerita Curhat, saya suka curhat biar lega. Alhamdulillah galau berkurang setelah menulis blog.
  • Cerita Fashion dan Hijab. Meski ga fashionable. sesekali saya ulas tentang fashion dan hijab.
  • Cerita Ngeblog tentang suka duka menulis blog. Banyak sukanya daripada dukanya sih.
  • Cerita Toko Obat tentang usaha toko obat yang pernah saya buka.
  • Cerpen belum banyak. Niat awalnya malah pengen ada cerbung segala. 
  • Cerita Drama Korea ini juga baru ada satu. Saya belun nemu lagi drama korea yang klik di hati buat direview.
  • Giveaway dan Lomba. Waduh ini jarang banget update. Maklum, saya mood2an kalo mau ikutan lomba.
Dan sedikit tentang tema berikut karena sudah ada blog khusus yang membahas lebih lengkap, yaitu Cerita CraftCerita Memasak, dan Cerita Parenting.

Tambahan label lain ada postingan kolaborasi. Ini seru banget karena kita posting bareng dengan tema yang sama dengan teman-teman blogger . Yaitu  #BPN30dayChallenge2018 yang termasuk pada postingan yang saya tulis ini,. Kemudian pernah ikutan #KEBloggingCollab#Posttematik, dan Collabs Post.

Sejak punya blog dengan tema sesuai minat, saya bersemangat untuk lebih memperdalam konten yang akan ditulis. Jadi belajar banyak hal baru, menuangkannya lewat tulisan, kemudian membaginya di blog. Siapa tahu hasil sharing kita bisa bermanfaat bagi orang lain. Aih senangnya!

1 comment :

  1. Nah, bener nih. Kalo emang mau menulis tapi menjamah banyak tema, lebih baik sekalian membuat lagi blog khusus yang berbeda dan bertema itu ya. Dengan begitu juga jadi lebih fokus dalam mengisi kontennya.

    Thank you for sharing Mbak!

    ReplyDelete

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^

Back to Top