Tuesday, November 27, 2018

5 Barang yang Selalu Ada di Tas




Barang apa saja yang selalu ada di tas? Namanya perempuan, apalagi emak-emak, maunya sih bawa segala endah di dalam tas. Berasa kayak punya kantong Doraemon, apa saja yang dibutuhkan langsung ada. Enaknya! Etapi, kalau semua dibawa nanti tasnya berat. Jadi yah kudu dipilah pilih mana yang wajib dibawa dan mana yang tidak.

Isi tas buat perempuan yang sudah jadi emak-emak biasanya disesuaikan dengan usia dan jumlah anak. Bener nggak? Jaman saya masih punya anak kecil dan sudah nggak perlu ribet bawa tas bayi lagi, perlengkapan anak bisa ikutan masuk ke dalam tas milik saya. Jadi lebih mudah dibawa daripada harus menenteng dua tas seperti waktu masih punya bayi. 

Baca juga: I Love Tote Bags

Sekarang, anak-anak saya sudah besar dan bisa bawa keperluan mereka sendiri di tas masing-masing. Tapi perasaan sama aja yah, isi tas saya teuteup banyak, haha. Diantara banyak barang yang saya bawa, berikut ini adalah 5 barang yang selalu ada di tas:

1. Dua dompet

Saya punya dua dompet. Satu dompet khusus uang receh dan ongkos dengan resleting. Satu lagi dompet berisi uang pecahan besar dan kartu identitas. Jika saya kebetulan membawa uang dalam jumlah banyak, saya biasa menyimpannya secara menyebar di dalam tas. 

Misalnya, ada yang ditaruh di kantung dalam dompet, di kantung dalam tas, dan di salah satu sekat bag organizer. Oia, bag organizer saya gunakan untuk mengatur isi tas supaya nggak berantakan dan gampang diangkut jika ingin ganti tas.

Demi keamanan dan kepraktisan, saya memang sengaja tidak menggabungkan jadi satu dompet. Biar nggak riweuh buka-tutup dompet yang berisi identitas penting dan uang yang lumayan. Jaga-jaga dari terjatuh dan pencopet. 

2. Smartphone dan aksesoris pelengkapnya

Hari gini, kita nggak bisa lepas dari smartphone sebagai alat komunikasi dan informasi. Saat berpergian sendiri, saya menggunakan smarphone untuk booking transportasi online. Ketika jalan-jalan bareng keluarga, smartphone berguna untuk mencari lokasi tempat makan atau tempat wisata.

Pelengkap smartphone yaitu power bank dan kabelnya. Kemudian headset. Yang terakhir ini jarang saya pakai karena saya selalu waspada jika sedang jalan sendirian. Headset baru dipakai jika sedang mengetik di kafe dengan laptop. 

3. Alat pembersih tisu kering dan tisu basah

Ini nggak boleh ketinggalan jika bepergian bareng anak-anak. Kadang habis makan mereka suka belepetan atau nggak bisa diem dan megang sesuatu yang kotor. Ada tisu basah dan tisu kering jadi penyelamat banget. Saya sendiri termasuk orang yang nggak bisa ke toilet tanpa tisu kering. Jadi, ini mah wajib kudu ada di dalam tas.

4. Bedak compact dan lipstik

Meski nggak pinter dandan, sesekali saya membenahi wajah biar nggak kusam dengan bedak. Atau mengoleskan lipstik lagi setelah makan. Kadang saya cuek juga sih nggak pake bedak dan lipstik karena malas. Meski pemalas, bedak compact dan lipstik teuteup harus dibawa setiap pergi. Buat jaga-jaga aja, siapa tahu ada sesi pemotretan (hehe, ngarang banget).

5. Mukena parasut 

Setiap bepergian bareng keluarga, destinasi mesjid untuk shalat selalu diutamakan. Entah itu mau ke Mall A dan sebelumnya shalat di mesjid B. Atau mau shalat di mesjid C dekat tempat makan D. Dan sebagainya. Supaya praktis nggak pakai antri, saya bawa mukena sendiri. Bahan parasut jadi pilihan karena bisa dilipat sekecil mungkin dan nggak banyak makan tempat di dalam tas.

Jika bepergian sendiri, saya tidak membawa mukena dan menggantinya dengan payung. Biasanya saya nggak pernah lama jika pergi ke pusat kota Bogor. Berangkat jam 9 pagi, lalu jam makan siang sudah ada di rumah. Jadi bisa shalat di rumah.


Sebenarnya masih banyak lagi barang lain yang belum kesebut, hehe. Berhubung yang diminta cuma lima, jadi itu saja yang utama. Ada kelima barang itu sudah bikin saya tenang dan aman ketika bepergian. 

Kalau kamu, apa isi barang yang selalu ada di tas?

14 comments :

  1. Mba, kayaknya sama kayak aku slalu ada hanpdhone. Dan belakangan ada compact powder padahal dlu nggak pernah

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sampe kr kadang suka nyuekin itu compact powder :D

      Delete
  2. kalau aku sih yang udah pasti itu HP sama duit. sisanya kondisional sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. penting banget itu. kalo kefefet bawa tas kecil jg isinya cuma hp n duit udah bisa jalan :D

      Delete
  3. Tissue itu harus banget sekalipun ngga punya anak kecil lg, sama ya itu alat perlenongan maklum emak-emak ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. makk... aku barusan main ke blognya.
      maapken maapken baru tahu blogmu yg baru dan aku ga ngerti komennya gimana

      Delete
  4. Mukena saya biasanya pake milik mushola atau masjid mbak.. hihi.. kebetulan di tempat kerja, ninggal 1 juga. Hahahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo lg jalan sendirian suka ga bawa mukena n pake yg di musola. karna jalan sendirian bawaan tas dah buanyak beurat naek angkot/ojek hehe

      Delete
  5. Hehehe.. Headset mbak.. :) untuk mukena aku males banget bawa.. Udah ada mukena pun, biasanya gak kupakai, udah gini aja.. Pakai baju + kerudung aja cukup..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha makasi koreksinya. gini nih kalo nulis buru2 ga pake ngedit :D
      bawa mukena dah kebiasaan. padahal pas umroh jg aku ga pake mukena

      Delete
  6. Woh,, aku jadi inget sama diriku sendiri, aku nggak pernah bawa bedak ke mana-mana. Haha

    ReplyDelete
  7. Iya kayaknya barang-barang itu memang harus dibawa terus nah kalau Dian tambah Satu mba Inna , payung apalagi pas musim hujan begini wahhh penting banget deh

    ReplyDelete
  8. Mukena parasut itu memang oke, Mba. Bisa nyelip2 di tempat sempit 😄

    ReplyDelete

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^

Back to Top