Thursday, August 19, 2021

Review Scarlett Brightening Perfect Coffee Edition: Jatuh Cinta Pada Aroma Kopi yang Menenangkan

scarlett brightening

Suka kopi? Saya suka dengan aroma dan rasa kopi yang nikmat. Menikmati me time dengan kopi itu menyenangkan. Begitu tahu ada produk perawatan kulit dengan aroma kopi, saya langsung tertarik untuk mencoba. Yaitu produk terbaru dari Scarlett Brightening Bodycare yaitu Perfect  Coffee Edition.

Sebenarnya, sudah lama saya penasaran dengan produk Scarlett dari artis Felicya Angellsta ini. Sering banget lihat postingan blog dan timeline media sosial temen-temen blogger yang sudah mereview dan testimoni kulit menjadi lebih cerah.

Sesuai dengan namanya. Scarlett Brightening Bodycare dapat mencerahkan dan menutrisi kulit. Eits bukan tetiba menyulap kulit gelap jadi putih cerah bak Eonni Korea ya. Efek brightening disini bukan membuat jadi putih, tapi mencerahkan kulit kembali ke kondisi warna asal sebelumnya. Maklum, warna kulit kita akan memudar seiring waktu dan usia. 

Persis seperti kondisi kulit saya di usia 45 tahun ini. Kulit terasa kusam, kadang kering dan bersisik. Duh, enggak banget deh! Makanya cuss langsung aja pesan Scarlett Perfect Coffee Edition secara online.

Nggak pakai lama, paket tiba di rumah dengan selamat. Packingnya aman dengan dilapisi bubble wrap pada masing-masing produk yang ada di dalam kardus. Jadi, semua produk terlindungi sampai ke tangan konsumen tanpa khawatir bocor dan isinya tetap utuh.

scarlett brightening
Paket Scarlett Bodycare dikemas aman

Produk Scarlett Bodycare sudah terdaftar BPOM, halal, dan tidak diuji pada hewan. Nggak sabar pengen mencoba Scarlett Perfect Coffee Edition yang terdiri dari: Body Scrub Coffee, Shower Scrub Coffee, dan Body Lotion Joly.

scarlett brightening
Scarlett Perfect Coffee Edition

Produk perawatan tubuh dari Scarlett ini aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui (dianjurkan konsultasikan dengan dokter sebelum pemakaian).

Yuk simak reviewnya satu per satu...

Scarlett Body Scrub Coffee

Scarlett Body Scrub Coffee adalah rangkaian Scarlett Perfect Coffee Edition pertama yang saya coba. Dikemas dalam jar plastik berukuran 250 ml. Saat tutupnya dibuka, ada kemasan pelindung agar isinya tetap higenis sebelum digunakan.

scarlett brightening
Kemasan Scarlett Body Scrub Coffee

Pada kemasan tertera lengkap kandungan bahan, kode produksi, authentication code, cara pakai, tanggal kadaluarsa dan juga logo halal MUI. 

Scarlett Body Scrub Cofee dipakai saat mandi dengan tubuh yang sudah dibasuh. Bentuknya berupa krim seperti pasta  berwarna coklat muda dengan butiran scrub beraroma kopi yang menyegarkan. 

Pemakaian scrub saya lakukan 1 sampai 2 kali dalam seminggu saja. Saat mandi, setelah membalur tubuh dengan scrub, diamkan selama 3 sampai 5 menit atau sudah setengah mengering. Lalu bilas dengan air sambil digosok perlahan sehingga sel-sel kulit mati terangkat.

scarlett brightening
Scrub beraroma kopi

Mandi dengan scrub itu banyak manfaatnya, lho! Yaitu membantu mengangkat sel-sel kulit mati, mengembalikan kelembaban kulit, membuat kulit jadi lebih cerah, dan melancarkan peredaran aliran darah.

Scarlett Body Scrub Coffee mengandung  glutathione, vitamin E dan kolagen. Glutathione berfungsi sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas. Vitamin E membantu regenasi kulit setelah eksoliasi, meningkatkan kadar hidrasi yang dibutuhkan kulit tubuh, dan sebagai sarana untuk rileksasi tubuh. Serta kolagen berfungsi untuk mencerahkan dan melembutkan kulit. 

scarlett brightening
Body scrub yang bikin hepi
 
Butiran kopi pada Body Scrub Coffe mampu mengelupas lapisan sel kulit mati sehingga dapat tumbuh sel-sel kulit baru yang sehat di permukaan kulit. Kemampuan ini disebut eksfoliasi. Hasilnya adalah kulit yang tampak lebih lembut, cerah, dan sehat.

Yup itulah yang saya rasakan setelah mandi. Kulit terasa lebih halus dan harum aroma kopi bikin mood jadi bersemangat. Beneran bikin hepi deh!

Scarlett Brightening Shower Scrub Coffee

Setelah mandi dengan scrub, langkah selanjutnya adalah menggunakan Scarlett Brightening Shower Scrub Coffee. Jika sedang tidak menggunakan scrub, saya menggunakan shower scrub ini setiap mandi pagi dan sore hari. Sama-sama mengandung butiran scrub, bedanya scrub pada shower scrub ini lebih lembut dibandingkan pada body scrub.

scarlett brightening
Scarlett Brightening Shower Gel

Scarlett Brightening Shower Scrub Coffee dikemas dalam botol fliptop berukuran 300 ml. Botolnya bening hingga isinya yang berwarna oranye dengan bulir scrub halus terlihat jelas.

Teksturnya berupa gel agak cair yang mudah berbusa saat digosok ke badan. Pemakaiannya sama seperti sabun cair biasa untuk mandi. Sensasinya itu yang bikin beda... setelah mandi rasanya kulit jadi seger banget!
scarlett brightening
Isi Scarlett Shower Scrub Coffee 

Kandungan pada Scarlett Shower Scrub Coffee mengandung glutathione dan vitamin E. Manfaatnya adalah membantu memaksimalkan saat membersihkan tubuh, mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit tubuh, membuat kulit jadi lebih halus setelah eksfoliasi, mengembalikkan kelembaban kulit, dan mencerahkan kulit tubuh.

Aroma kopi yang menenangkan bikin mandi jadi me time berharga buat kita para emak-emak pejuang di rumah aja. Nggak perlu relaksasi ke salon perawatan kecantikan lagi kan?

Ssst, bukan cuma saya saja lho yang suka banget dengan aroma kopi pada Scarlett Scrub Coffee dan Scarlett Shower Scrub Coffee, anggota keluarga lain juga ikutan pakai. Jadi wangi kopi yang enak dalam satu rumah deh.

Thanks to Scarlett yang sudah meluncurkan Scarlett Perfect Coffee Edition. Saya jadi jatuh cinta pada aroma kopinya yang bikin hepi. 

Scarlett Fragrence Brightening Body Lotion

Sebagai penutup dari Scarlett Body Series adalah Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly. Habis mandi bagusnya langsung dipakai, karena kulit masih segar dan bisa langsung meresap dengan sempurna.

Body Lotion Jolly dikemas dalam botol plastik dengan pump. Jadi nggak ribet pas mau dipakai. Saya suka seperti ini, nggak perlu buka tutup lagi dan ada pengunci anti tumpah jika botol ingin dibawa bepergian.

scarlett brightening
Scarlett Brightening Body Lotion Jolly

Scarlett Body Lotion Jolly wanginya enak banget! Aromanya merupakan kombinasi dari coffee, pear, jasmine, rose, patchouli, dan sandalwood. Wangi ini terinspirasi dari parfum Yves Saint Laurent Black Opium Eau De Parfume. Wow, pantas wanginya berasa mewah!

Saya paling suka lotion yang setelah dipakai baunya nggak 'nyegrek' alias terlalu tajam. Lotion yang tidak lengket juga jadi pertimbangan utama. Nah Scarlett Body Lotion ini beneran nggak tajam aromanya dan setelah dipakai langsung meresap ke kulit. 

scarlett brightening
Cepat menyerap dan tidak lengket

Biasanya kalau habis pakai lotion terus saya wudhu beberapa saat kemudian, kulit masih terasa licin dan lengket. Eh pakai lotion Scarlett nggak ada tuh lengket dan licin. Malah kulit terasa lebih lembut dan kenyal.

Kenapa bisa bikin kulit lembut? Karena kandungan dalam Scarlett Body Lotion Jolly adalah glutathione, vitamin E, niacinamide, dan kojic acid. Kegunaannya untuk mencerahkan kulit, menutrisinya, serta membuat kulit senantiasa lembab dan sehat. 

Cara pemakaiannya adalah dibalurkan secara merata di bagian tubuh. Disarankan dipakai dua kali sehari pada pagi dan sore hari. Pas kan ya sesudah mandi, langsung pakai lotion ini.

Tahu nggak sih... sebelum menggunakan Scarlett Body Lotion, saya hampir nggak pernah pakai lotion selama 20 tahun terakhir. Hwaa kok gitu? Karena saya malas dan belum menemukan produk lotion yang pas di hati. 

Beli lotion sih iya, setelah habis, malas repeat order. Terus beli lagi, dipakai seminggu pertama doang, lalu lupa sampai produknya kadaluarsa. Atau beli lotion, jarang dipakai sampai saya bosan lihatnya, terus diberikan ke orang lain.

Tapiii beda dengan yang satu ini. Saya seneng banget pakai Scarlett Brightening Body Lotion Jolly. Efek setelah pakainya bikin kulit lembut dan harum. Selain suka dengan keharumannya yang tahan lama, menurut saya masih nyambung dengan aroma coffee dari body scrub dan shower scrub yang dipakai setelah mandi. 

Setelah Pemakaian Selama 2  Minggu

Setelah pemakain selama 2 minggu, saya sudah merasakan perubahan pada kulit tubuh menjadi lebih lembut dan lebih cerah. Plus bonus jadi wangi tentunya. 

scarlett brightening
Perfect Coffee Edition... perfect for me! 

Kebetulan pas di bagian lutut saya itu permukaannya kasar dan bersisik. Setelah discrub dengan Body Scrub dan Shower Scrub, plus diolesi Body Lotion secara rutin... hasilnya benar-benar mengejutkan! Lutut saya menjadi halus dan tidak terasa kasar dan bersisik lagi ketika disentuh. 

Bukan hanya lutut aja yang seneng saya elus-elus, bagian tubuh lain seperti tangan dan kaki juga jadi lebih halus. Ditambah warnanya yang menjadi lebih lebih cerah bikin hati saya makin bahagia.

Seperti ini perbandingan sebelum dan sesudah menggunakan rangkaian produk Scarlett Brightening Perfect Coffee Edition...

scarlett brightening
Perubahan setelah pemakaian selama 2 minggu

Saya mengambil foto keduanya di teras rumah tepat pada pukul 7 pagi, saat sinar matahari belum terlalu menyengat. Kulit saya memang gelap sawo matang. Jadi yaa nggak mungkin lah mendadak jadi putih, hehe.

Pada foto pertama, kulit saya tampak berwarna kusam, kering, bahkan kadang bersisik. Foto kedua menunjukkan perubahan setelah pemakaian, yaitu warna kulit jadi lebih cerah, kenyal dan lembab, serta terlihat lebih sehat. Nggak kucel lagi dong!

Pernah nih, iseng saya tidak memakai Body Lotion setelah mandi. Apakah kulit saya jadi kering? Eh ternyata enggak lho! Meski tidak pakai lotion, kulit saya tetap kenyal dan lembut. Enak pas dielus-elus... ihiyy!

Cara Pesan Produk Scarlett Brightening

Gimana? Jadi penasaran pengen nyoba produk Scarlett Perfect Coffee Series? Bisa langsung order ke penjual resminya ya! Hati-hati dengan toko online yang menjual produk Scarlett yang palsu.

scarlett brightening
Penasaran pengen nyoba juga?

Produk Scarlett Brightening yang asli bisa dibeli website www.scarlett-whitening.com atau melalui kontak berikut:
  • Shopee: Scarlett Whitening Official Shop
  • Shopee: Scarlett_whitening
  • Instagram: @scarlett_whitening
  • Whatsapp: 087700163000
  • Line: @scarlett_whitening
Semua produk harganya flat Rp. 75.000 untuk Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion. Varian lain dari Scarlett Brightening Perfect Coffee Edition juga nggak kalah menarik untuk dicoba.

Selain Coffee, varian lain dari Scarlett Body Scrub ada Pomegrante dan Romansa. Untuk Scarlett Shower Scrub, ada pilihan Coffee, Pomegranate, Cucumber, dan Mango. 

Body Lotionnya nih yang mau saya gilir satu per satu (setelah mencoba varian Jolly), yaitu  Romansa, Charming, Fantasia dan Freshy. Semuanya ada lima varian. Wiih nggak sabar pengen borong.

Kalau kamu sendiri, tertarik mencoba yang mana dulu?

20 comments :

  1. Wah ada yang kopi aromanya bikin candu, nih pasti. Belum nyobain yang edisi ini, tapi scarlett emang rekomend banget buat merawat kulit.

    ReplyDelete
  2. maaak emang lho aroma kopi itu best banget, udah nenangin, bikin nyaman, wah parah sih, aku bisa bisa terbuat sama aroma kopi. eh sekarang ada body lotion aroma kopi

    ReplyDelete
  3. waaah waaah ada yang varian dengan aroma kopi yaa mba. Aku baru tau nih dan belumpernah voba pastinya. I love to try it myself indeed

    ReplyDelete
  4. Aku belum coba nih varian baru dari Scarlett, Brightening Perfect Coffee Edition ini. Bikin penasaran secara aku penikmat kopi, suka sama harumnya kopi juga...Wah, menarik untuk dicoba. Dan yang pasti harganya itu tetap sama masih aman lah di kantongku

    ReplyDelete
  5. Wah, varian baru,ya. Saya belum coba kalau yang coffee series. Kebayang deh wanginya, secara saya suka banget sama aroma kopi.
    Apalagi, banyak yang rilis manfaat kopi untuk perawatan kulit. Ah, jadi pengin coba juga.

    ReplyDelete
  6. Pengen beli scrub nya kalo yg scrub skr udh abis. Aku suka Ama scrub nya Scarlett ini, enak aja dipake, bikin halus, berasa bersih banget jadinya.

    Pas tau mereka ngeluarin produk baru memang udh tertarik utk beli mba. Aku udh masukin ke list belanja bulan ini abis gajian ntr :D . Ini Scarlett LG banyak ngeluarin produk baru memang. Skincarenya aja ada bbrp yg baru

    ReplyDelete
  7. Wah...kebetulan nih aku pakai body care dan face care Scarlett, tapi belum nyobain varian Cofee Edition, keren deh Scarlett selalu punya terobosa baru untuk produknya meskipun terus terang aku agak kurang kalau Cofee tapi varian lainnya suka banget terutama Body Lotion yang Freshy apalagi serumnya...aku suka banget dan cocok di wajah dan harganya juga terjangkau.

    ReplyDelete
  8. Aduuuh mak aku langsung membayangkan aroma kopinya bakalan menenangkan banget. Abis scrub pake lotionnya mood langsung bahagia deh pasti

    ReplyDelete
  9. a..a..a..pa sekarang ada aroma kopi? padahal belum coba semua varian, eh baru lihat ada yang aroma kopi. Selama pandemi ini, mantengin banget skinker-skinker, apalagi kalo ada yang varian baru kayak gini. Jadi gemes lho pengen tahu. Yuk, mari kita coba.

    ReplyDelete
  10. Nah, ini aku blm nyoba. Aroma kopi? Unik ya pasti.. mungkin malah baru scarlett yang mbikin aroma kopi untuk produk perawatan kulit. Penasaran juga pengen nyobain aku mba..

    ReplyDelete
  11. Aku tuh baru cobain yang bodyltion aroma kopinya. Ternyata ada varian baru ya body scrub dan body wash dengan aroma kopi, enak banget buat relaksasi wangi kopi itu..

    ReplyDelete
  12. Aku suka aroma kopi apalagi kalo sambil diseruput, hihihi. Dan udah bbrp waktu ini scrubbing pake produk spt ini cuma beda brand aja. Mungkin ada baiknya selingan sama produk ini, ya?

    ReplyDelete
  13. eh.. eh... aku baru tahu scarlett ada yang aroma kopi. Duh aku seneng banget wangi aroma kopi. Kebayang aromanya segar dan menenangkan. Mau ikut cari juga aaah.. Scarlett ini keren banget wanginya.

    ReplyDelete
  14. Bener, Scarlett bodu lotion itu nyaman banget di kulit.
    Gak ada lengket dan cepat menyerap juga bikin kulit cerah ceria merona.
    Alhamdulillah.
    Kini hadir lagi varian Coffee yang wanginya menenangkan.

    ReplyDelete
  15. Baca artikelnya aja..udah beras wangi kopi..pasti seger ya..
    Tapi paling penting manfaatnya donk ya..

    Scarlett..udah booming banget dan banyak yang pake..malah baru tau kalau ada yg aroma kopinya..

    ReplyDelete
  16. Baru tahu sama bodycare scarlett yang coffee ini, mau ah nyobain. secara selama ini juga pakai scarlett, heheh

    ReplyDelete
  17. Baru tahu sama bodycare scarlett yang coffee ini, mau ah nyobain. secara selama ini juga pakai scarlett, heheh

    ReplyDelete
  18. Aku juga pake Scarlett whitening body care nya mba Dan dah cocok banget kulit berasa lembut dan harum..

    Cuma Blum coba nih yg Varian kopi jadi kepingin pasti Seger bngt

    ReplyDelete
  19. Pake body scrub itu memang kulit jd terasa lebih bersih dan kesat ya, karena beneran bersihin daki heuheuheu kulit jd kinclong

    ReplyDelete
  20. bodyscrub dengan aroma kopi pasti wanginya lebih alami dan menenangkan!

    ReplyDelete

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^

Back to Top