Monday, May 14, 2018

Diet Aman dan Sehat dengan Slim & Fit


Dentuman musik penyemangat senam aerobik sudah berhenti. Studio senam berganti dengan suara riuh para ibu yang baru saja selesai berolahraga bersama. Saya berdiri menyender di dinding sambil mengatur napas dan menyeka keringat. Sesekali meneguk air dari botol minuman. Ah, segarnya setelah berolahraga!

Olahraga senam aerobik rutin saya lakukan seminggu sekali, setiap hari Selasa. Kadang suka bolos juga karena sibuk atau malas (seringnya sih yang terakhir, hehe). Tempat senam juga tidak jauh dari rumah. Bisa pakai sepeda sendiri atau nebeng naik motor bareng Mama Atha dan Mama Tiara (tetangga saya) naik motor. 

Tiba-tiba, seorang ibu berteriak lantang, "Jangan pulang dulu ya, ibu-ibu! Kita ngaliwet! Ada nasi liwet, jengkol, ikan asin, sambel, lalapan... wuih mantap!" Sontak suara riuh mengiyakan dan ungkapan riang terdengar sebagai jawaban. Saya cuma tersenyum saja, lalu pamit pulang karena harus memasak makan siang dan menyiapkan bekal sekolah untuk Kk Rasyad dan Dd Irsyad.

"Bu, hayuk sini bentar! Jangan pulang. Makanannya banyak, sayang nih..." kata ibu pemilik studio senam. Sekali lagi, saya pamit sambil meminta maaf pada semua ibu yang ada di studio senam lalu bergegas pergi. Dalam hati saya berpikir, sudah olahraga kok malah makan-makan? Percuma dong sudah capek senam malah nimbun lemak lagi.

Pernah mengalami situasi serupa? Habis olahraga malah terus makan banyak? Eng... saya sering sih, hahaha! Kejadiannya belum sebulan yang lalu. Saat kami sekeluarga berolahraga bareng ke Lapangan Sempur. Pulang jogging terus lapar, ya cari sarapan dong. Mau tahu kami sarapan apa? Soto betawi plus nasi! Lemaknya balik lagi dah!
Makan soto betawi plus nasi sehabis jogging... hadeuh!

Sebenarnya, saya sudah paham habis berolahraga sebaiknya jangan langsung makan jika ingin mengurangi berat badan. Kata guru senam saya, beri jarak tiga puluh menit baru boleh makan. Dengan catatan jangan makan heboh alias berlebihan. Kecuali jika niatnya memang ingin menambah berat badan, baru boleh deh makan berat setelah berolahraga.

Ingin Berat Badan Seimbang dengan Diet yang Aman dan Sehat


Kemudian saya insaf. Nggak mau lagi tergoda makanan enak dan pengen serius menurunkan berat badan. Saat ini berat badan saya sudah termasuk berlebih alias gemuk. Dibawa jalan sudah nggak nyaman, jadi berat gitu. Ditambah usia saya sudah kepala empat. Saya ingin hidup sehat hingga akhir hayat nanti. 

Tubuh yang gemuk rawan terkena banyak penyakit. Mulai dari radang sendi, ganguan pernapasan, kecanduan makan, sampai penyakit mematikan seperti diabetes, jantung, tekanan darah tinggi, dan kanker. Nggak mau kan punya umur pendek gara-gara penyakit akibat kegemukan?


Penyakit akibat kegemukan (dari berbagai sumber)



Jujur, sebelumnya saya tidak peduli dengan berat badan. Makan enak ya makan aja. Apalagi saya tergolong orang yang suka makan banyak saat stress. Semakin sering saya stress, semakin banyak makanan yang saya lahap. Jangan heran selama lima tahun kehidupan keluarga saya mendapat ujian, selama itu pula saya banyak makan untuk pelampiasan.

Hasilnya adalah komentar orang-orang sebagai berikut:

* Hai, udah lama nggak ketemu. Gemukan ya sekarang!
* Ciee tambah gendut aja kamu!
* Lagi isi, Bu? Hamil berapa bulan?

Komentar yang terakhir itu... jujur, peurih banget! Biar dikomentarin begitu, saya nggak marah. Emang bener saya tambah gendut! Biasanya saya cukup tersenyum manis atau menjawab "Iya nih, jadi gemuk soalnya makan melulu," atau "Heu euh lagi hamil nih, hamil isinya nasi!" 



Kemudian, saya mencoba diet. Mengurangi jatah makan yang mengandung karbohidrat, buntutnya saya malah merasa lapar dan banyak ngemil. Mencoba beneran nggak makan, alamak nyaris pingsan saya! Lemes banget! 

Sudah rutin berolahraga belum? Ya itu tadi, ikutan senam aerobik aja sering bolong-bolong! Olahraga saya paling cuma bersepeda ke tukang sayur setiap pagi dan riweuh masak di dapur saja. Itu termasuk olahraga ringan sih, hihi.

Salah satu metode diet yang salah dan belum pernah saya jalani adalah meminum obat pelangsing. Dengan pemakaian yang benar, obat pelangsing bisa menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Namun obat pelangsing punya banyak efek samping yang membahayakan tubuh. Misalnya tekanan darah meningkat, masalah pencernaan, insomnia, depresi, sampai ketergantungan. Ngeri banget, ya!

Jadi, apa yang salah dengan program diet saya? Sudah pasti saya tidak disiplin menjalankan diet, salah memilih metode diet, dan kurang berolahraga.  

Diet yang salah

Diet Aman dan Sehat dengan Slim&Fit


Cukup lama saya tidak berdiet sama sekali. Sampai akhirnya saya menemukan Slim&Fit. Yaitu susu slim expert dengan formula khusus untuk diet aman dan sehat. Slim&Fit dijual dalam kemasan box isi 6 sachet. Satu sachet pas untuk sekali minum berisi 200 kkal. Lebih praktis bukan? Kita nggak usah bingung lagi dengan takaran kalorinya. Bentuk sachet juga memudahkan untuk dibawa ke mana saja. Jadi, saat bepergian, program diet tetap berjalan lancar.

Slim&Fit rasa vanilla dan coklat

Slim&Fit punya dua rasa, yaitu vanilla dan coklat. Keduanya sama enak! Tantangan banget saat saya sedang minum susu ini. Anak-anak saya pasti langsung minta. Dan mereka suka dengan rasa Slim&Fit. "Jangan minum banyak-banyak ya, itu kan makanan Ibu," kata saya sambil tersenyum geli melihat mereka lumayan lahap meminum susu Slim&Fit. 

Kemudian, saya teringat nasehat dari Dokter Fitri, dokter umum langganan keluarga. Beliau berkata bahwa diet itu seharusnya tidak boleh lapar. Tubuh bisa kekurangan nutrisi. Badan jadi lemas dan malas beraktivitas. Meskipun sedang diet, tubuh kita tetap memerlukan gizi yang seimbang seperti protein, serat, karbohidrat, kalsium, vitamin dan mineral.

Slim&Fit mendukung program diet yang aman dan sehat. Kandungan susu dalam Slim&Fit tinggi protein, tinggi serat, dan mengandung karbohidrat lepas lambat Isomaltulosa yang membuat kita merasa kenyang lebih lama. Dijamin nggak bakal kelaparan deh kalau diet dengan mengkonsumsi Slim&Fit. Kandungan nutrisi lengkap Slim&Fit dapat dilihat pada gambar berikut:

Kandungan nutrisi Slim&Fit

Nutrisi lengkap diperlukan agar tubuh kita tetap dalam keadaan bugar meskipun sedang menjalani diet. Berikut uraian nutrisi pada Slim and Fit:

1. Tinggi serat. 
Fungsi serat adalah menjaga fungsi pencernaan dan mencegah sembelit. Mengkonsumsi banyak sertat membuat kita kenyang lebih lama. 

2. Tinggi protein. 
Protein berfungsi untuk mengencangkan otot dan bisa membuat kita kenyang lebih lama. 

3. Tinggi kalsium. 
Kalsium baik untuk kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis. Slim&Fit mengandung kalsium tinggi yang setara pada susu tinggi kalsium lainnya. 

4. Mengandung Isomaltulosa. 
Yaitu karbohidrat lepas lambat yang bikin kenyang lebih lama. 

5. Rendah lemak. 
Kadar lemak pada Slim&Fit 50% lebih rendah dari susu diet sejenis. Lemak tetap diperlukan saat diet sebagai sumber energi. Lemak baik pada Slim&Fit yaitu 2,5 gram dalam 1 gelas. 

6. Rendah gula. 
Slim&Fit rasanya manis walaupun tanpa tambahan gula pasir. Mengandung pemanis sukrosa berkalori 0%. 

7. Mengandung Asam Folat. 
Berfungsi meningkatkan insulin untuk membakar lemak jahat dari makanan yang dikonsumsi. 

8. Dilengkapi dengan Multi vitamin. 
Meliputi vitamin A, C, D, E, B1, B2, B6, dan B12 yang bermanfaat bagi tubuh kita.
Kandungan nutrisi dalam Slim&Fit setara pada nutrisi yang terdapat pada jenis makanan berikut:

Informasi Seputar Diet yang Komplit 

Untuk mendukung program diet, coba deh buka website Slim&Fit di www.slimandfit.co.id. Semua tentang diet yang aman dan sehat dibahas tuntas. Informasinya produk Slim&Fit dibahas secara lengkap. Dilengkapi aneka tips diet, meal plan dan resep makanan sehat, slimculator, exercise, sampai kolom konsultasi dengan ahli gizi dan testimonial.

Tampilan website Slim&Fit

Saya mencoba Slimculator untuk mengetahui indeks masa tubuh sebagai acuan apakah berat badan kita termasuk obesitas atau tidak. Berat badan saya 59 kg dengan tinggi badan 156 cm. Slimculator menghitung indeks masa tubuh saya adalah 23,83 dan termasuk di atas batas normal alias overweight, hiks!

Hasil perhitungan Slimculator: i'm overweight! 

Selain ngintip webstite Slim&Fit, saya juga mampir ke Facebook Fanpage Slim and Fit Diet Solution dan Instagram Slim&Fit. Keduanya selalu update informasi diet yang bermanfaat. Mulai dari tips diet, contoh olahraga dan gerakan exercise rutin yang bisa dilakukan, contoh menu diet, do's and don'ts tentang diet, dan masih banyak lagi. Salah satunya yang bikin saya tertampar adalah info pada gambar berikut:

Info tentang bakso dan jumlah kalorinya 

Jadwal dan Menu Diet dengan Slim and Fit

Susu Slim&Fit sudah ada. Sumber informasi diet gampang diakses. Tunggu apa lagi? Ayo mulai diet sekarang! Are you ready? Yes, i'm ready! Saya mulai mengikuti jadwal dan menu diet Slim and Fit sebagai berikut:

* Pagi: 1 gelas Slim and &Fit dan buah
* Cemilan: buah, yoghurt, atau biskuit rendah kalori
* Makan siang: nasi putih, lauk, dan sayuran.
* Cemilan sore: buah, atau roti isi selai berkalori rendah
* Makan malam: 1 gelas Slim&Fit
Saya sendiri menerapkan konsumsi Slim&Fit sesuai dengan kebiasaan sehari-hari. Saya bangun pada pukul 4.30 pagi. Setelah shalat subuh, saya langsung memasak untuk bekal sekolah Aa Dilshad dan bekal Bapa Dadang ke kantor. Disela kegiatan memasak tersebut, saya menyempatkan diri untuk minum segelas air putih hangat yang dicampur perasan jeruk nipis. Air perasan jeruk nipis merupakan kebiasaan pagi untuk detoksifikasi tubuh.

 Minum Slim&Fit saat sarapan. Kenyang lebih lama!

Setelah itu, saya sibuk lagi mengurus dua anak kecil, Kk Rasyad dan Dd Irsyad. Habis dadah-dadah melihat mereka berangkat ke sekolah dengan ojek jemputan, saya baru bisa sarapan. Sarapannya apa? Slim&Fit dong! Ditambah buah. Eia maaf, pada foto berikut Slim&Fit di gelas sudah saya minum separuh, hehe.

Sarapan pagi dan Slim&Fit yang tinggal separuh

Kemudian saya melanjutkan aktivitas seperti biasa. Bersepeda ke tukang sayur untuk berbelanja keperluan dapur, lalu memasak. Jika kebetulan pas jadwal mengaji, masak saya tunda agak siangan. Jika kebetulan harus bepergian, kegiatan memasak diganti jadi sore hari.

Selama menunggu jam makan siang, saya sama sekali nggak kepengen ngemil. Biasanya nih, jam 10 saya sudah jajan cilok atau ngemil apa gitu karena kelaparan. Minum Slim&Fit bikin kenyang lebih lama dan bikin kita yang lagi diet nggak merasa kelaparan.

Makan siang tiba! Saya memilih tidak kemaruk makan seperti biasanya. Perlahan, saya mengurangi porsi nasi putih yang biasanya seabrek menjadi setengah porsi saja. Tidak ketinggalan lauk yang rendah lemak dan sayuran sebagai pelengkapnya. Ini contoh menu makan siang hari ke 1 diet dengan Slim&Fit: nasi putih setengah porsi, tahu bacem, dan oseng brokoli jagung.

Menu makan siang hari ke 1
Brokoli jadi pilihan karena selain mengandung karbohidrat dan protein, terdapat zat pitonutrien yang bisa bantu menghancurkan lemak dalam tubuh. Cukup kenyang juga meskipun saya mengurangi jatah nasi putih. Hari selanjutnya, jatah nasi putih sedikit demi sedikit dikurangi menjadi sepertiga porsi biasa. 

Menu makan siang hari ke 5
Setiap makan di luar, saya pasti memesan nasi dengan porsi setengah meskipun membayar penuh. Plus selalu ada sayuran pada setiap menu makan siang yang saya pesan. Seperti pada foto berikut, saya memesan sop ikan dengan sayuran dan porsi nasi putih setengah:
Sup ikan dengan sayuran pesanan saya
Sore apa masih ngemil lagi? Tergantung situasi, sih. Kalau kepengen ngemil, saya pilih cemilan yang aman seperti buah atau 1 lembar roti tawar. Pernah juga saya ngemil kacang edamame.

Kacang edamame

Saya sih lagi kepingin makan cookies baru dari Slim&Fit tapi belum ketemu. Cookies Slim&Fit yang rendah kalori ini cocok banget untuk kita yang sedang diet dan kepingin ngemil. Seperti ini nih penampakannya...


Terakhir, makan malam. Saya cukup minum segelas Slim&Fit sebelum pukul 7 malam. Susu Slim&Fit sebagai pengganti makan malam ini bikin kenyang. Rasanya sama kayak kita makan malam biasa dengan nasi dan aneka lauk pauknya.

1 gelas Slim&Fit untuk makan malam

Kenapa harus pukul 7 malam? Berdasarkan penelitian oleh Brigham Young University, jika kita berhenti makan saat jam 7 malam efeknya adalah berat badan kita akan berkurang sekitar 0.5 kg. Namun jika kita makan di atas jam 7 malam, berat badan lebih mudah naik karena tidak ada aktivitas untuk membakar kalori makanan tersebut.

Ya ampun! Pantas saja saya cepet gendut. Hobi saya makan malam kedua di atas jam 9 malam! Apalagi kalau harus tidur larut malam alias begadang saat ada pekerjaan menulis yang harus diselesaikan. Begadang pasti lapar, dong. Lalu saya makan lagi pada antara jam 10 sampai jam 12 malam! Begadang memang tidak menyehatkan. Begadang jangan begadang...

Makanya, minum dong Slim&Fit supaya nggak takut bakal kelaparan di malam hari. Slim&Fit mengandung karbohidrat lepas lambat isomaltulosa yang bikin kita kenyang lebih lama.

Perhatikan pula jenis makanan dan minuman yang dikonsumsi jika ingin diet berjalan dengan sukses, yaitu:
 1. Perbanyak minum air putih.
 2. Sayur dan buah harus ada setiap hari.
 3. Hindari cemilan berkalori tinggi seperti sirup dan minuman kemasan.
 4. Kurangi makanan asin.
 5. Konsumsi makanan yang manis seperlunya.
 6. Hindari gorengan dan masakan berasantan. 
 7. Hindari kopi dan teh.
 8. Kurangi makan pedas.
 9. Kurangi makanan berlemak.
10. Hindari makanan yang mengandung MSG dan berpengawet. Misalnya mie instan.

Jangan Lupa Olahraga


Mau diet sukses? Jangan lupa olahraga! Percuma kalau hanya mengurangi jatah makan tapi tidak diselingi dengan olahraga. Olahraga saat diet selain bikin tubuh bugar juga dapat membakar kalori dan lemak lebih banyak. Dengan demikian, berat badan akan cepat turun jika diet diiringi dengan olahraga teratur.

Olahraga yang saya lakukan selama diet ini disesuaikan dengan kondisi umur. Sudah kepala empat begini, saya sudah nggak kuat melakukan olahraga high impact. Saya cukup jogging ringan setiap sore lalu melalukan gerakan senam pembentukan di rumah.

Jangan ketinggalan olahraga, ya!
Bingung menentukan olahraga yang cocok untuk kita? Banyak aneka tips olahraga dan exercise yang bisa dilakukan di website, Facebook, dan Instagram Slim&Fit. Contoh aneka gerakan senam juga bisa dipraktekkan sendiri. Mantap!

Contoh exercise untuk membakar 1000 kalori

Saat sedang riweuh alias repot banget di rumah dan tidak sempat pergi jogging, saya jogging sendiri di dalam rumah. Memang lain sih rasanya, tapi yah daripada nggak lari sama sekali. Berhubung rumah saya imut, saya jadi lari bolak-balik dari ruang depan ke dapur. Kebetulan sore itu saya ditemani kucing kesayangan si Cilu. Sepertinya dia takjub melihat saya sedang berolahraga, haha!

Seperti ini reaksi Cilu
Usai jogging selama maksimal 15 menit, saya melakukan senam pembentukan khusus untuk mengecilkan paha dan perut. Jumlah gerakan bertambah setiap hari. Istilahnya "Flat Abs Challenge" dan "Tigh Slimming Challenge". Keduanya saya download dari Pinterest. Bisa juga lewat aplikasi di smartphone, ada banyak kok, tinggal download saja dan ikuti instruksinya setiap hari.

Sebelum berolahraga, jangan lupa awali dengan peregangan supaya tidak kram otot. Gerakan terakhir exercise yang saya lakukan adalah gerakan yang paling sulit, yaitu planks! Saya baru sampai tahap planks selama 50 detik. Doakan hamba kuat, ya Allah...

Kalau planks ditemenin ahjussi yang satu ini, pasti semangat dong!

Hasil Setelah Mengkonsumsi Slim&Fit 


Setelah mengkonsumsi Slim&Fit selama lima hari, berat badan saya berhasil turun 1 kg dan lingkar perut berkurang 3 cm! Berat badan dari 59 kg turun jadi 58 kg. Lingkar perut dari 98 cm berkurang jadi 95 cm. Biasanya, saya turun 1 kg itu susah banget, harus puasa 1 bulan Ramadhan dulu baru berkurang 1 kg! Alhamdulillah, girangnya hati ini!

Foto oleh Kk Rasyad

Berhasil mengurangi berat badan dan lingkar perut.

Dengan mengonsumsi Slim&Fit secara rutin di waktu pagi dan malam hari, serta diiringi dengan olahraga teratur, maka penurunan berat badan yang bisa dicapai adalah 4-6 kg per bulan. Hasil berbeda untuk setiap orang. Semakin keras kita berusaha, semakin banyak hasil yang didapat. No pain no gain lah ya...

Sebelum dan sesudah minum Slim&Fit

Diet Sehat di Bulan Puasa dengan Slim&Fit

Diet saat puasa? Mungkinkah... (sambil nyanyi). Kenapa tidak? Bisa banget lho diet saat puasa. Justru lebih bagus! Sudah menahan nafsu makan untuk beribadah dan dapat pahala, dapat pula bonus berkurang berat badan karena diet. Asyik kan!

Gimana caranya? Sama seperti jadwal diet Slim&Fit pada hari biasa. Tinggal mengganti jam makannya aja, kok. Saya menanyakan penggunaan Slim&Fit di via email dan chat Whatsapp KalbeStore. Berikut rangkuman penjelasan Ibu Syara Avia, Ahli Gizi Kalbe Store mengenai diet sehat di bulan puasa bersama Slim&Fit. 

Jadwal diet Sehat Slim&Fit saat puasa:

1. Sahur: Slim&Fit setelah sahur untuk kenyang lebih lama meskipun berpuasa.
2. Buka puasa: Slim&Fit setelah berbuka agar tidak over eating dan berat badan terjaga.

Ibu Syara Avia juga menambahkan, rutinitas berolahraga sebaiknya tetap dilakukan pada saat berpuasa karena manfaatnya yang penting bagi tubuh, yaitu membantu tubuh tetap fit, menjaga fungsi-fungsi sistem tubuh tetap optimal, serta mempertahankan laju metabolisme tubuh. Jenis olahraga intensitas ringan yang dapat dilakukan saat berpuasa dapat berupa jalan kaki, yoga, dan tai chi. Bahkan, sekedar berkebun dan membersihkan rumah juga dapat dilakukan.

Masih bingung? Simak tanya jawab antara saya dan Kalbe Store berikut:

Tanya: Kapan waktu untuk minum Slim&Fit?
Jawab:  Slim & Fit dapat dikonsumsi saat sahur dan berbuka puasa.

Tanya: Apakah tetap makan nasi dan lauk pauknya saat sahur dan berbuka puasa? Berapa lama jarak antara makan dengan minum Slim&Fit?
Jawab: Untuk nasi dan lauk dapat tetap dikonsumsi Bu. Slim&Fit dapat Ibu minum menjelang imsak sehingga Ibu dapat tetap  aktif dan produktif saat berpuasa

Tanya: Saya ingin tetap berolahraga. Jika berolahraga setelah shalat tarawih, apakah boleh minum Slim&Fit sebelum tidur?
Jawab: Boleh, Ibu dapat sesuaikan dengan aktivitas. Slim&Fit dapat dikonsumsi setelah berbuka puasa atau menjelang tidur. Pastikan asupan makanan tetap dijaga ya Bu sehingga tidak over eating.

Tanya: Tips apa saja yg harus diterapkan agar puasa dan diet berjalan lancar dgn Slim&Fit?
Jawab: Tips puasa sehat Slim&Fit:
- Hindari teh dan kopi karena efek deuretiknya dapat menyebabkan dehidari
- Kurangi konsumsi minuman yang terlalu manis karena dapat memicu rasa haus
- Kurangi makan santan, gorengan dan berlemak
- Minum cukup air putih saat sahur dan berbuka untuk menggantikan cairan tubuh.

Balasan chat dari Kalbe Store

Jadi, puasa bukan halangan untuk bisa diet secara aman dan sehat. Ada Slim&Fit, bikin kita lebih berenergi saat berpuasa karena isomaltulosa yang bikin kenyang lebih lama. Ibadah puasa lancar, diet pun bisa terus berjalan sampai berat badan ideal tercapai.


Target saya adalah saat Lebaran nanti badan saya nggak ikut 'lebar-an' alias tambah lebar. Insha Allah bisa. Hasil dari diet aman dan sehat selama puasa dengan Slim&Fit akan saya tulis di postingan terpisah usai libur Hari Raya Idul Fitri nanti. Kasih saya semangat, dong! Fighting!

Beli Slim&Fit di Kalbestore


Beli Slim&Fit di mana? Slim&Fit bisa dibeli di Alfamidi, Tip Top, Carrefour, Hypermart dan supermarket besar lainnya. Slim&Fit juga bisa dibeli online di Kalbe Store www.kalbestore.com dan Kalbe Home Delivery (no telpon 1500880). Harga 1 box Slim&Fit yang saya lihat di Alfamidi adalah Rp. 90.300 per box dan di Kalbe Store seharga Rp.77.500.

Slim&Fit di Alfamidi

Atas: halaman depan website KALBE STORE www.kalbestore.
Bawah: produk Slim&Fit di Kalbe Store

Mau beli Slim&Fit dengan harga diskon? Bisa banget! Beli Slim&Fit KALBE STORE di www.kalbestore.com dan masukkan unique code inna20 untuk mendapatkan diskon sebesar 20% setiap pembelian minimal 3 box Slim&Fit varian rasa apa saja.


Caranya gampang. Ikuti langkah berikut:

 1.  Masuk ke website KALBE STORE www,kalbestore.com.
 2.  Log in menggunakan akun Facebook atau email.
 3.  Konfirmasi email untuk mengakifkan akun di Kalbe Store.
 4.  Lengkapi alamat bisa sebelum atau sesudah memilih produk yang akan dibeli.
 5.  Klik Slim&Fit pada halaman beranda atau ketik Slim&Fit di kolom search.
 6.  Pilih varian rasa Slim&Fit yang disukai.
 7.  Diskon berlaku untuk pembelian minimal 3 box.
 8.  Lengkapi data untuk pembayaran.
 9.  Pilih metode pembayaran melalu transfer ATM atau virtual account.
10. Saat hampir selesai, ada kolom kode voucher di bagian bawah untuk diisi unique code.
11. Ketik "inna20" pada kolom kode voucher. Klik "gunakan"
12. Selamat! Unique code berhasil digunakan dan pembelian mendapatkan diskon 20%.

Kolom Kode Voucher untuk memasukkan unique code
Kebetulan saat saya membeli Slim&Fit, sedang ada tambahan diskon yaitu harga per box Rp. 72.000. Setelah pakai unique code, jadi lebih murah lagi. Belanja aman dan nyaman. Nggak perlu repot pergi ke luar rumah. Tinggal duduk manis menanti pesanan Slim&Fit saya diantar ke rumah. Diet nggak tersendat gara-gara Slim&Fit kehabisan dan nggak sempat beli. Ada stok Slim&Fit, jadi tenang deh.

Diet aman dan sehat yang nggak bikin lapar, cuma Slim&Fit solusinya!

Cek video saya tentang Slim & Fit berikut ini:


Info dan keterangan lebih lanjut tentang Slim&Fit:
Instagram: @slimfitid
Kalbe Store: www.kalbestore.com

Sumber bacaan: website Slim&Fit, website Kalbe Store, Instagram dan Facebook Fanpage Instagram, serta chat dari ahli gizi Kalbe Store.

17 comments :

  1. huwaaaa, super lengkap Mak Ina infonya. kalo sudah slim, enakan ya bawa badannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, badan jadi entengan n ga cepet cape

      Delete
  2. Setelah mencoba Slimculator, Index Massa Tubuh aku tergolong ideal. Masalahnya gak puas dengan gelambiran di perut hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gelambiran emang ga keliatan. tapi bikin sebell ya mba

      Delete
  3. Wuiiihhh komplot bgt infonya. Supeerrrr lengkap. Saya jg nih turun 1 kg, setelah ngikutin diet ala slim & fit. Masi ada target 6 kg lg nih. Wish me luck y mak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga sukses buat kita berduaa, aamiin :)

      Delete
  4. MasyaaAllah lengkap banget infonya... kereeen *lap dahi

    ReplyDelete
  5. Masih hamil jadi tidak berdiet. Mungkin kalau sudah melahirkan butuh slim and fit ini ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaa lagi isi ya? ikut seneng. moga sehat terus
      dietnya nanti aja kalo udah ngerasa perlu :D

      Delete
  6. Lengkap sekali mbak infonya 😍 ini benar2 membantu.. btw, Aku suka susu slim&fit selain kenyang lebih lama juga karena rasanya yg enak banget 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. saking enaknya sampe anak2 juga doyan ya :D

      Delete
  7. Habis olahraga trus makan jengkol. Mantaap. Kalo aku kebanyakan ngemil. Susah berhentiinnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. untung aku ga ikutan makan jengkol :d
      aku juga mbaa... hobi pisan ngemil. namun demi kuruz, harus rela menahan godaan. lindungi aku ya Allah...

      Delete
  8. Informatif artikelnya.. seru dan asyik ya diet pakai slim fit

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi mba arin :*
      diet slim & fit emang nyenengin :)

      Delete

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^

Back to Top