Monday, September 11, 2017

#KEBlonggingCollab: Belajar Parenting dari Sekitar Kita


Belajar Parenting dari sekitar kita karena tidak sekolah untuk menjadi orangtua. Betul tidak?

Setelah menikah dan punya anak, pasangan suami istri dihadapkan pada peran baru sebagai orangtua. Dan mulai merencanakan pola asuh seperti apa yang akan diterapkan dalam keluarga. Tentu saja, rencana tersebut disertai harapan akan menjadi seperti apa anak-anak yang dibesarkan nanti.

Belajar parenting dari mana? Belajar parenting bisa dari sekitar kita. Mulai dari orangtua sendiri, sosok yang dikagumi, sampai referensi dari media cetak dan digital atau bahkan televisi.

Sebagai sumber informasi, di internet sangat mudah menemukan referensi parenting yang bisa dijadikan acuan. Ada e-book, grup parenting di dunia maya, portal khusus parenting, dan sebagainya. Bahkan ada juga kelas parenting online, interaksi tanya jawab dengan pakar parenting bisa dilakukan dengan mudah.

Berikut ini adalah sumber belajar parenting untuk membesarkan tiga anak laki-laki saya yang kini berusia 14 tahun, 10 tahun, dan 7 tahun.

Selanjutnya bisa dibaca di link: http://emak2blogger.com/2017/09/09/belajar-parenting-dari-sekitar-kita/

Postingan ini merupakan trigger post pertama untuk #KEBlonggingCollab kelompok Mira Lesmana. Anggota: Anis Khoiriyah, Antung Apriana, Inna Riana, Tri Sulistiyowati, Nurin Ainistikmalia, Rosalina Susanti, dan Nia Hesti Aprilya.

1 comment :

  1. Iya setuju. Belajar parenting bisa dari mana aja karena gak ada sekolah resminya, sih :)

    ReplyDelete

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^

Back to Top