Friday, September 16, 2016

Myra Anastasia: Konsisten Sebagai Blogger Parenting dan Family Traveling


Sebelum saya bergabung dengan komunitas blogger, saya ngeblog sendirian aja. Maksudnya, bener-bener sendiri dan nggak punya teman blogger. Saat itu, blog saya masih baru dan belum banyak yang berkomentar. Pelan-pelan, kolom komentar di blog saya mulai terisi. Ada seorang blogger yang lumayan rajin berkomentar di blog saya. Dasar gaptek, saya malah nggak tahu kalau namanya bisa diklik untuk menuju profil akun yang juga memperlihatkan blognya. Tapi, saya hapal nama sang komentator, yaitu Bunda Kenai.

   Gabung di komunitas blogger, saya langsung terbelalak dengan banyaknya teman blogger yang ada di jagat maya ini. Dan... saya ketemu lagi dengan Bunda Kenai. Ternyata, beliau aktif banget di beberapa komunitas blogger. Owalah, ternyata selama ini yang komen di blog saya adalah blogger beken. Aih kudet sangat ya saya.

Myra bersama suami dan anak-anak
  Bunda Kenai adalah nama panggilan dari Myra Anastasia. Kenai merupakan singkatan dari Keke dan Naima, nama kedua buah hatinya. Saat ini si sulung Keke sudah duduk di kelas 10 (kalau saya mah ngomongnya kelas 1 SMP, maklum generasi jadul) dan si bungsu Naima duduk di kelas 5 SD.

   Penasaran baru bertemu di dunia maya, akhirnya saya bisa bertemu langsung dengan beliau pada suatu acara di Kantor Google Indonesia. Pertemuan kedua belum lama, yaitu di seminar parenting yang diadakan oleh Blogger Perempuan dan Kelas Rangkul di Nutrifood Jakarta. Semoga di lain kesempatan kita bisa ketemu lagi ya, Mbak!

Saya (baju pink di depan) dan Mbak Myra (kaos biru di belakang)

  Nah, sekarang kita serbu blog Myra Anastasia, yuk! Blog yang pertama beralamat di www.kekenaima.com. Blog yang isinya seputar parenting bikin saya betah mondar-mandir balik lagi untuk membaca tulisannya yang bagus dan bermanfaat.

Blog www.kekenaima.com
Berikut pendapat Myra mengenai blog pertamanya:
"Gara-gara blog ini juga saya dianggap sebagai parenting blogger. Tapi saya bukan ahli parenting, ya. Blog yang sudah ada sejak Desember 2007 ini berisi tentang kegiatan sehari-hari kedua anak saya. Tujuan blog ini memang semacam diary online keseharian anak-anak saya."
  Blog berikutnya adalah www.jalanjalankenai.com yang sudah ada sejak tahun 2013, tapi baru mulai aktif diisi sejak tahun 2014. Isi blog ini adalah cerita treveling sekeluarga yang pernah ditulis di blog Kekenaima dengan label Jalan-jalan.


Blog www.jalanjalankenai.com

  Myra sangat menikmati perjalanannya bersama keluarga. Sama dong, Saya juga demen jalan-jalan bareng suami dan 3 boyz. Kalau pergi sendirian, kayaknya saya merasa berdosa menikmati semua pemandangan indah seorang diri, hehe. Berikut pernyataan dari Myra tentang kegiatan jalan-jalan yang beliau utarakan di grup arisan link kelompok 1:

"Kenapa saya suka jalan-jalan bersama suami dan anak-anak? Karena saya nggak pernah terbiasa jalan sendirian. Mungkin penyebabnya karena dari kecil dibiasakan seperti itu. Lumayan susah minta izin jalan-jalan apalagi sampai menginap kalau tanpa orang tua. Kayaknya baru bisa berbas pergi ke luar kota dengan teman-teman sejak mulai kerja," 

  Selain senang jalan-jalan bareng keluarga, ada persamaan lainnya antara saya dan Mbak Myra. Yaitu menjauhi lomba traveling yang berhadiah jalan-jalan (kecuali jalan-jalan sekeluarga, tapi itu jarang ya). Alasanya juga sama, saya Ge-eR kalau menang dan malah bingung ninggalin anak-anak. Padahal mah belum tentu menang juga ya, Mbak, hehehe.


Mendaki gunung sekeluarga, why not?


   Waktu jaman sering blogwalking (ketahuan sekarang jarang bw, hiks), saya pernah mampir ke blog Myra yang lain. Ada yang beralamat di www.myraanastasia.wordpress.com dan www.dapurkenai.blogspot.com. Keduanya belum diupdate lagi karena Myra lebih fokus pada dua blog utamanya yang sudah berdomain sendiri. Sama Mbak, blog gratisan saya juga dicuekin, hehe. 

Dua blog Myra yang lain


  Fokus pada blog dengan niche-nya masing-masing menjadi perhatian Myra. Lihat saja blog Kekenaima dengan niche parenting dan niche traveling di blog Jalan-jalan Kenai. Waktu baru meluncurkan blog khusus traveling dari label jalan-jalan, saya nyaris mau ikutan juga, lho! Wah, label jalan-jalan di blog Emak Riweuh bisa dibuat blog khusus traveling juga. Tapi heuupp nggak jadi. Wong saya dan keluarga jarang jalan-jalan, hehehe. Lagian kalau saya bikin blog traveling juga, namanya apa ya? Pasukan riweuh kukurilingan? Wekekek...


Jadi narsum di acara BP Talk

   Tentang konsisten dengan niche blog ini, Myra sempat menjadi nara sumber di acara BP Talk di Twitter Blogger Perempuan. Aih, keren. Etapi maapken, saya kayaknya nggak nyimak. Maklum, jam segitu lagi disetrap gadjetnya :D 

   Serius di dunia blog menorehkan banyak prestasi untuk Myra. Pada tahun 2013 Myra terpilih menjadi Srikandi Persahabatan di ajang Srikandi Blogger yang diadakan oleh Komunitas Emak-emak Blogger. Aktif di komunitas blog Warung Blogger juga membuat Myra ditunjuk sebagai PIC untuk menerbitkan buku antologi yang bertema parenting. Rejeki dari ngeblog pun mengalir dengan lancar seiring makin berkibarnya nama Myra Anastasia sebagai blogger parenting dan family traveling. Wah, pokoknya keren banget dah ibu yang satu ini! Sukses terus buat Mbak Myra dan tetap menginspirasi ya! 

  Mau tahu banyak seputar parenting bisa langsung cuss ke blog www.kekenaima.com. Kalau pengen dapat inspirasi jalan-jalan seru bareng keluarga, mari mampir ke blog www.jalanjalankenai.com. Mau langsung kontak beliau juga boleh di alamat sosial media berikut:
  • Facebook: Myra Anastasia
  • Fanpage: Myra Anastasia’s Blog
  • Twitter: @ke2nai
  • Instagram: @ke2nai

7 comments:

  1. Ah uda lama gak bw ke blog Mbak Kenai. :D

    Btw, aku masih belom nentuin niche nih, Mbak. Hahah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk kita ke blognya mba myra
      hihi gapapa, nanti juga ketahuan nichenya apa :)

      Delete
  2. dan sekarang anaknya udah ABG..ngikutin blognya dari keke masih unyu2...mama keren pokoknya

    hallloooo mak inna,apa kabarrr??semoga sehat selaluuu^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama dong:)
      helooo mak... miss u pisan euyy. moga dirimu juga sehat yaa

      Delete
  3. Hi Inne

    dulu saya sudah pernah bermain ke blog kak myra

    saya tidak tau kalo blog fokus banget ke parenting..

    jujur deh sejak pagi ini baca dan komentar i blog kak inne baru tau beliau blogger parenting

    dan ketika dulu saya komentar di blognya tak menunggu waktu lama beliau komentar balik.

    tentu hal i i menambah sensasi tersendiri dan semangat tersendiri buatku.

    saya mau membaca ulang ini postingan kak inne.. biar lebih paham..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba myra memang rajin blogwalking dan bw balik ya :)

      Delete
  4. Terima kasih banyak ulasannya. Sama kayak saya waktu pertama nge-blog, gak tau kalau blog bisa blogwalking hehehe

    ReplyDelete

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^