Wednesday, May 4, 2016

Belajar Tips Cantik dari Amanda Anandita



Halo! Teman blogger kali ini adalah seorang beauty blogger. Jika tempo hari kita berkenalan dengan teman-teman blogger dari kalangan penulis handal, sekarang bertambah lagi pengetahuan saya tentang blogger yang khusus membahas tentang kecantikan. Siapakah dia? Jreng jreng... perkenalkan, Amanda Anandita Rizal. 

  Saya bertemu dengan Amanda saat menghadiri kelas Blogger Perempuan di Dilo Bogor. Keadaan yang ramai plus saya yang 'sibuk sendiri' karena membawa 2 boyz, membuat saya tidak sempat mengobrol banyak dengan Amanda. Maklum, emak riweuh tea ^_^

  Berkunjung ke blog Amanda yang beralamat di www.tipscantikmanda.com dijamin bikin siapa saja terpesona. Blog yang cantik seperti pemiliknya ini membuat kita betah berlama-lama untuk membaca berbagai postingan dalam berbagai label. Yaitu Beauty 101, Blog 101, DIY, Event Report, Health, Make Art, Make Up, Review, dan Tutorial.

Blog Amanda

   Amanda adalah seorang dokter. Mulai menyukai make up sejak kuliah. Waktu senggang dari kegiatan prakteknya dimanfaatkan Amanda untuk menulis blog. Amanda mulai menulis blog sejak Desember 2013. Sengaja mengkhususkan diri untuk membahas seputar makeup dan kecantikan. Berikut pendapat Amanda mengapa dia memilih tema tersebut untuk blognya: 

"Karena aku percaya bahwa ngga ada perempuan yang jelek, semua perempuan cantik. Yang ada hanya perempuan yang rajin dan perempuan yang malas." 

   Engg... bit dulu. Kalau saya termasuk kategori perempuan yang mana ya? Saya mah kadang rajin dan kadang malas, hehe. Kalau lagi rajin, ya beneran rajin banget. Etapi pas lagi malas, duh magernya nggak kira-kira (hloh, malah curhat). 

Bu Dokter Amanda

  Niche khusus beauty blog memang serius ditekuni oleh Amanda. Tidak main-main, Amanda sudah meraih banyak menorehkan prestasi. Amanda adalah Co.Founder Indonesia Female Blogger dan menjadi kontributor kontributor www.kawankumagz.com dan www.tabloidnova.com.

   Pada tahun 2015, Amanda mulai menulis tentang DIY (Do It Yourself) tentanf fashion, skincare, dan makeup. Seperti membuat tempat lipstick, serum bulu mata, vest dari kaos bekas, dan lain-lain. Bersama blognya tersebut, Amanda masuk dalam vemale.com di bulan Febuari 2016. Coba lihat gambar diy vest dari t shirt berikut ini. Keren kan? Mau coba ah kapan-kapan. Nunggu kaos bekas yang nggak ada gambarnya dulu tapi :D

DIY vest dari t-shirt

   Amanda juga banyak memenangkan penghargaan lomba blog yang dipajang di side bar blognya, seperti Winner of Marina Blog Competition, Winner of Covermark Blog Competition, Winner of Agelez Bihaku Blog Competition, Peserta terpilih Garnier Akademi Project 1 week, 2nd Winner IBB MUC January 2015, 2nd Winner of Revlon Colourful Affair Chalenge.

  Ngomong-ngomong tentang produk kecantikan, saya baru membeli lipstik kemarin. Pas baca postingan di blog Amanda tentang lipstik matte, saya langsung tertarik. Kebetulan, saya memang penggemar lipstik matte karena nggak pede pakai lipstik glossy. Ternyata, oh begitu ya lipstik matte itu. Jadi tahu deh sekarang. Nggak cuma asal pake aja. Tapi, saya kurang sreg dengan aneka warna cerah pada lipstik matte yang direview oleh Amanda. Maklum, saya kan udah 'berumur'. Masa nini-nini pakai lipstik warna cerah? Apa kata dunia? Hihihi.

Review lipstik matte di blog Amanda

   Nah, saran saya, sebelum membeli produk kecantikan, baca dulu reviewnya. Coba cek di blog Amanda. Ada banyak produk kecantikan yang sudah direview oleh Amanda. Barangkali produk yang kita cari ada di situ. Jika setelah membaca review dan merasa bahwa tersebut cocok untuk kita, boleh deh dibeli. Kalau nggak cocok, boleh dikasih ke saya #ehh 

  Mau kenal lebih jauh dengan Amanda? Atau mau konsultasi seputar kecantikan? Boleh hubungi Amanda di blog dan alamat media sosial berikut ini: 

Blog: www.tipscantikmanda.com
FB: Amanda Anandita Rizal
Twitter: @amandaanandita
Line: @TipsCantikManda

3 comments:

  1. Wah, bu dokternya cantik, tips2nya juga keren.

    ReplyDelete
  2. Dokter, cantik sekali, jadi beauty blogger. Waah... komplit ya.

    Kita senasib Mbak, kalau rajin bersih2 wajah ya sregep. kalau males.... sekelurahan malasnya. Hahahahaha..... matoknya lebih luas darimu. ;)

    ReplyDelete

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^