Thursday, December 7, 2023

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) Laptop Tangguh untuk Pelajar


Dunia pendidikan saat ini sudah didukung dengan kemajuan teknologi. Jaman saya masih jadi pelajar sekolah, penggunaan komputer terbatas saat praktek di sekolah saja. Itu pun dengan perangkat PC yang ukurannya besar. Adanya komputer dalam wujud laptop yang ringkas merupakan barang mewah dan umumnya dipakai oleh pekerja kantoran.

Beranjak kuliah, laptop masih jadi barang mewah untuk mahasiswa. Apalagi untuk mahasiswa yang keuangannya pas-pasan. Singgah ke warnet jadi rutinitas untuk mengerjakan tugas menggunakan komputer. 

Pemandangan yang berbeda bisa kita lihat untuk pelajar jaman sekarang. Penggunaan komputer untuk belajar sudah jadi kewajiban. Bahkan menenteng laptop ke sekolah juga kerap ditemui di jalanan. 

Ya betul, laptop sudah jadi kebutuhan untuk pelajar. Terutama pada saat pandemi, semua anak bersekolah dari rumah secara online. Menyimak pelajaran lebih leluasa dari layar komputer dibandingkan lewat layar smartphone.

Rasanya baru kemarin saya dan suami membelikan laptop untuk si sulung Aa Dilshad masuk kuliah. Saat itu Aa diterima di Universitas Indonesia dan pembelajarannya masih online. Punya laptop sendiri tujuannya supaya Aa lebih leluasa menyimak pelajaran dan mengerjakan tugas. Nggak perlu nebeng pakai laptop ibunya lagi, hehe.

Tempo hari dapat kabar dari si tengah Kk Rasyad di pesantren. Katanya, tahun depan saat naik kelas 12 nanti, diperlukan laptop untuk bimbingan belajar. Saat ini Kk Rasyad masih kelas 11. Lumayan, masih ada waktu untuk nabung, pikir saya dan suami.

Saat anak minta laptop, langsung panik nggak? Enggak dong. Karena saya baru saja kenalan dengan laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F). Tepatnya saat hadir di acara Blogger Gathering Bogor yang berlokasi di Enthree Coffee n Kitchen pada tanggal 2 Desember 2023.

ASUS Blogger Gathering Bogor, 2 Desember 2023

Pada acara Blogger Gathering tersebut, kami melepas kangen setelah lama tidak berjumpa plus diajak menjajal laptop keluaran ASUS yang keren banget. Yaitu ASUS Vivobook Go 14 (E1404F). Penasaran seperti apa? Simak yuk!

Berkenalan dengan ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) hadir sebagai laptop military grade yang paling terjangkau di Indonesia. Laptop yang tangguh untuk pelajar ini harganya hanya 6 jutaan. Wah alhamdulillah. Angin segar banget untuk para ortu yang mau beliin laptop untuk anaknya seperti saya ini. 

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) laptop tangguh untuk pelajar

Disebut tangguh karena sudah lolos uji ketahanan berstandar militer AS (US Military Grade MIL-STD-810H). Sertifikasi ini dikenal karena ketatnya kriteria dan prosedur pengujian yang harus dilalui sebuah perangkat. Ada 26 prosedur pengujian ketat yang mencakup variabel seperti tekanan, temperatur, kelembaban, dan resistensi terhadap benturan.

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)  laptop ini bisa bertahan dalam berbagai kondisi. Cocok untuk berbagai keperluan, baik di lingkungan profesional maupun sehari-hari)

Desainnya kokoh untuk beraktivitas. Cocok banget digunakan untuk pekerja profesional. pelajar, kegiatan sehari-hari, maupun content creator. Terutama untuk pelajar, pas banget nih. Maklum mereka pembawaannya masih suka ceroboh saat menenteng laptop. Inget laptop lama saya sempat beberapa kali kepentok karena digunakan anak-anak dengan kurang hati-hati.

Keunggulan ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)

* Sudah Termasuk Windows 11 Home

Laptop ASUS hadir dengan dilengkapi dengan Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu Anda menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan Anda mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik Anda. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas kamu sepanjang hari.


* Dilengkapi Office Pre-Installed

Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2021. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.


* Ringan dan Ramping

Membawa laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) serasa lagi menenteng buku saking ringannya. Nggak kayak lagi bawa laptop. Bobotnya sekitar 1,3 kg dengan ketebalan body hanya 17,9 mm. 

Buat pelajar tentunya nggak perlu nenteng beban berat lagi kalau bawa laptop ke sekolah. Praktis banget! Untuk pekerja yang sering bepergian sambil bawa laptop, pilihan yang tepat untuk menjadikan ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) sebagai pendukung kinerja sehari-hari.

Eh saya juga mau banget laptop ringan dan mudah dibawa kemana-mana ini. Sebagai emak riweuh yang kalau bepergian bawa barang segambreng, punya laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) untuk kerja di luar rumah membuat langkah jadi ringan.

Laptop ringan mudah dibawa kemana saja

* Terdapat Webcam Shield

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) menyediakan webcam shield fisik yang mencegah hacker mengintip aktivitas pengguna lewat webcam. Caranya mudah, cukup geser tombol yang ada di sampin web camera. Langsung nggak kelihatan deh. Jadi lebih aman bukan?

Kegunaan Webcam Shield lainnya untuk menjaga privasi. Siapa yang pernah nggak mau kelihatan on camera saat meeting online? Terus caranya gimana biar nggak menyinggung penyelenggara? Kalau saya sih, ditutupin pake kertas atau selotip hitam pada bagian kameranya. Hayo ngaku yang pernah samaan! 

Kiri: webcam shield dibuka, kanan: webcam shield ditutup

* Fitur Fingerprint Sensor yang Terletak di Area Touchscreen

Fingerprint Sensor untuk kemudahan dan keamanan. Fingerprint sensor terletak di area touchscreen. Login ke Windows 11 jadi mudah, cukup sentuh dengan pengenalan sidik jari kita. 

Fingerprint sensor

Lebih aman karena tidak bisa sembarangan orang membuka laptop dan melihat data yang bersifat personal. Nggak nyangka fitur ini ada pada ASUS Vivobook Go 14 (E1404F). Umumnya fitur fingerprint tersedia pada laptop mid-high. Keren pisan euy!

* Layar dapat dibuka hingga 180°

Keunikan laptop lainnya yang bikin kepincut adalah engsel atau hinge yang bisa dibuka hingga 180°. Memudahkan untuk sharing atau saat diskusi dengan teman. Engsel yang bisa dibuka selebar ini menandakan bahwa kualitasnya lebih baik dibandingkan engsel pada laptop lain. 

Bisa dibuka sampai 180°

* Layar Full HD dan Fitur Low-blue Light

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) memiliki layar Full HD dan tingkat kecerahan 250 nits. Gambarnya lebih tajam dan jernih. Dengan tampilan visual yang oke punya, laptop ini asyik dipakai untuk kerja, belajar, atau menonton hiburan dan main game. 

Layar Full HD

Layarnya juga dilengkapi dengan fitur low-blue light yang telah disertifikasi oleh TÃœV Rheinland. Fitur ini bertujuan untuk meminimalisir radiasi sinar biru dan menjaga kesehatan mata. 

Fitur Low blue light bikin mata nyaman

Tidak hanya itu, desain layar laptop ini juga dibuat dengan NanoEdge Bezel, yang memungkinkan bezel layar tampil sangat tipis. Cocok untuk penggunaan jangka lama di depan laptop tanpa membuat mata lebih nyaman dan tidak mudah lelah.

* Fitur Keyboard ASUS Ergosense dan Baclit Keyboard

Pakai laptop ini saat lama mengetik ternyata tidak membuat jari kita mudah lelah lho. Karena ada fitur keyboard ASUS ErgoSense yang membuat pengalaman mengetik jadi lebih nyaman dan produktivitas jadi meningkat.

Penjelasan tentang Keyboard Ergosense yaitu desain keyboard full-size dengan key pitch 19,05mm dan key travel sejauh 1,4mm. Jarak yang sudah diperhitungkan ini membuat jari tidak cepat lelah. Coba deh!

layar jdiajai

Menariknya, dibanding laptop lain di kelasnya, Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) menyediakan backlit keyboard untuk aktivitas di tempat minim cahaya.

Backlit keyboard

* Spek Luar Dalam Mumpuni

Bagaimana dengan speknya? Meski punya harga yang terjangkau, tapi spek ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) cukup mumpuni. Dilengkapi prosesor AMD Ryzen™ 7000 U-Series terbaru memberikan kecepatan stabil untuk transisinya.

Ditambah kapasitas memori dilengkapi NVMe PCIe SSD LPDDR5 dengan kapasitas hingga 16GB. Dengan memiliki kapasitas memori sebesar itu, menciptakan kreasi digital dan menyimpan berbagai data untuk aktivitas kerjaan maupun tugas bisa lebih leluasa.

Spek mumpuni ASUS Vivobook Go 14 (E1404F).

* Port Kompatibel

Konektivitas laptop untuk transfer data maupun mendengarkan audio ke perangkat lain dilengkapi port yang kompatibel pada sisi kiri dan kanan. Ada port USB type C, USB type A, HDMI dan Combo Audio Jack. 

Port laptop di sebelah kiri dan kanan

Sudah tahu kan kalau laptop itu umumnya berwujud datar. Ketika digunakan biasanya sering ditambahkan tatakan khusus laptop. Pada ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) ada tatakan kaki di bagian bawahnya. Jadi tidak perlu alas laptop lagi untuk mencari kenyamanan. 

Ada tatakan kaki untuk kenyamanan pengguna

Masih pengen kepoin? Ini dia spesifikasi ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) secara lengkap:


Gimana, jadi kepengen bawa pulang laptop tangguh ini buat anak-anak belajar di rumah? Atau buat diri sendiri? Jujur, saya juga naksir berat ASUS Vivobook Go 14 (E1404F). Dijamin ngebantu banget buat blogger dan content creator seperti saya ini untuk bisa berkarya lebih produktif.

Dengan fitur lengkap nan tangguh plus harga terjangkau, terus mau tunggu apalagi? Yuk, mari kita bungkus, bawa pulang ASUS Vivobook Go 14 (E1404F). Ada pilihan warna keren Mixed Brack, Green Grey dan Cool Silver. Kamu mau yang mana?

Aamiin dulu untuk punya ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)

2 comments :

  1. Secara look pun laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) Sangat bagus, warna nya menarik, desain nya oke dan pas baca spek nya takjub banget. Asli sangat rekomen untuk para Pelajar dan mahasiswa ya Mbak.

    ReplyDelete
  2. Operating system nya yg original & Microsoft Office yg asli bikin makin pengen punya laptop canggih satu ini

    ReplyDelete

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^

Back to Top