Wednesday, December 25, 2019

Urusan Jadi Lancar dengan Taxi Online

gocar

Tidak terasa anak sulung saya sudah berusia 17 tahun. Menginjak usia dewasa ini, Aa Dilshad wajib punya kartu tanda penduduk (KTP). Kebetulan Aa baru saja selesai ulangan akhir semester di kelas XII. Jadi, Aa bisa ijin tidak masuk sekolah tanpa khawatir tertinggal pelajaran.

Semua berkas untuk mengurus KTP elektonik (E-KTP) sudah saya cicil sebelumnya. Tanpa perlu melibatkan sang anak, saya sudah mendapat surat keterangan untuk membuat KTP dari RT, RW, dan Kelurahan. Proses akhir adalah merekam data untuk pembuatan E-KTP di Kantor Kecamatan Cibinong. Tentu saja untuk urusan yang satu ini harus melibatkan sang anak alias pembuat KTP langsung.

Letak Kantor Kecamatan Cibinong lumayan jauh dari rumah saya. Kalau mau naik angkot, hmm agak repot juga karena jalannya memutar dan harus berganti angkot lagi di terminal. Maunya sih bisa sampai di lokasi nggak pakai ribet. Pilihan jatuh pada taxi online untuk sampai ke lokasi.



Taxi online sudah lama jadi solusi bagi saya saat bepergian bareng teman dan anak-anak (saat suami tidak bisa mengantar). Jika kebetulan sedang pergi sendiri, saya juga menggunakan taxi online. Terutama ketika cuaca sedang tidak bersahabat (seperti panas terik atau hujan), dan waktu saya kerepotan membawa banyak belanjaan. Atau pernah juga saya menggunakan taxi online karena harus lewat jalan tol.

Langganan saya bepergian dengan taxi online adalah Gocar dari aplikasi Gojek. Perusahaan transportasi sejak tahun 2010 ini awalnya menyediakan pelayanan ojek online. Kemudian Gojek berkembang bukan saja menyediakan transportasi mobil. Kini Gojek makin komplit dengan berbagai pelayanan untuk menunjang gaya hidup konsumennya.

Balik lagi ke taxi online untuk mengurus E-KTP. Hari keberangkatan pun tiba. Saya memesan taxi online Gocar untuk pergi ke kantor Kecamatan Cibinong. Tampilannya seperti ini...



gocar


Pembayaran taxi online Gocar ini nggak sulit, lho. Boleh pilih bayar tunai atau menggunakan Gopay. Nominal Gopay yang ada di aplikasi Gojek bisa ditambah via transfer bank atau di minimarket terdekat. Praktis bukan?

Tarif Gocar juga jelas terlihat di aplikasi dan sesuai dengan jarak tempuhnya. Bisa lebih murah karena banyak promo yang menarik dengan membayar pakai Gopay. Lebih hemat itu menyenangkan. 


Setelah mengkonfirmasi titik penjemputan dan tujuan, saya klik tanda order. Saya lupa top up Gopay, jadi saya pilih bayar cash saja. Tidak lama kemudian, saya mendapatkan mobil yang akan menjemput saya. Lokasinya tidak jauh dari dekat gerbang komplek.


gocar
Informasi mobil dan driver yang menjemput

Untuk memudahkan driver saat menjemput, saya terbiasa mengirim pesan untuk menjelaskan alamat rumah saya. Jadi driver nggak usah bertanya lagi ke satpam komplek. Cukup mengikuti panduan yang saya tulis di kolom chat.


gocar
Chat saya kepada driver Gocar

Oia, jangan lupa sebelum memesan taxi online, perhatikan jumlah penumpang yang akan naik. Karena hanya berdua, saya langsung saja mengklik pilihan 1-4 penumpang. Jika pergi berombongan, bisa pilih mobil yang berkapasitas 5 sampai 6 penumpang. Tujuannya supaya nyaman di perjalanan. Nggak enak kan, duduk berdesakan saat bepergian.


gocar
Informasi titik jempur, tujuan, dan tarif  tertera jelas

Setelah beberapa menit menunggu. mobil jemputan pun datang. Sebelum berangkat, saya menyempatkan diri untuk berfoto dengan Aa dan mobil Gocar yang akan mengantar kami ke Kantor Kecamatan Cibinong.


gocar
Mobil Gocar sudah tiba

gocar
Mejeng dulu di depan rumah sebelum berangkat

Naik Gocar rasanya nyaman karena mobilnya bagus dan terawat. Driver juga mengendarai mobil dengan hati-hati, nggak ngebut kayak supir angkot yang lagi kejar setoran. Di dalam mobil juga nyaman dengan AC dan alunan musik yang disetel. Kebetulan mobil Bapak Teguh, driver Gocar yang saya naiki ini menyetel lagu-lagu jaman baheula favorit saya. Jadi betah deh.

Sambil meregangkan tubuh karena lelah habis memasak sebelum berangkat, saya menarik napas dan menyandarkan tubuh ke jok mobil yang empuk. Tiba-tiba... deg! Saya ingat ada yang ketinggalan! Berkas untuk membuat KTP Aa Dilshad ketinggalan di rumah! Duh, begini nih kalau lagi kelelahan dan nggak fokus!

Langsung saya minta tolong pada Pak Teguh untuk kembali lagi ke rumah. Padahal, kami sudah separuh jalan, lho. Saya menjanjikan akan memberi tambahan karena rute di luar dugaan ini. Pak Teguh pun memaklumin dan kami berbalik arah...


gocar
Pak Teguh, driver Gocar yang sabar

Driver Gocar memang ramah pada penumpangnya. Kan ada tuh driver yang marah-marah kalau disuruh balik lagi. Untungnya Pak Teguh tidak seperti itu. Setelah mengambil berkas, kami kembali mengulang perjalanan menuju Kantor Kecamatan. Fiuuh... leganya!

Sampai di Kantor Kecamatan, sesuai janji saya memberikan tips tambahan. Antrian di Kantor Kecamatan sudah lumayan banyak. Saya mengambil nomor antrian dan menunggu Aa dipanggil namanya.

Tidak sampai satu jam, Aa sudah selesai direkam data, difoto, dan mendapat resi. Resi ini adalah KTP resmi sementara. Resi berlaku selama 6 bulan. Jika sudah lewat dari 6 bulan dan E-KTP belum jadi, Aa harus datang lagi ke kantor Kecamatan untuk memperpanjang resi. Begitu seterusnya. Mudah-mudahan sih nggak sampai berulang kali perpanjangan resi ya, aamiin. 


gocar
Perekaman data E-KTP

Alhamdulillah, selesai sudah urusan saya menemani Aa Dilshad membuat E-KTP. Terima kasih buat taxi online Gocar dan Pak Teguh yang sudah bersabar dan mengantarkan kami selamat sampai tujuan. Urusan jadi lancar dengan taxi online Gocar.

25 comments :

  1. Sekarang semuanya jadi lancar dan cepat dengan adanya taxi online ya mbak.Aku aja pindahan kos kemarin pakai taxi online, walau jaraknya deket, tapi karena butuh mobil ya mau gak mau pesan. Sampe abangnya ragu, kok jaranknya dekat banget cuma sekitar 100 meter doang, hihi. Pas tahu aku mau pindahan baru dia ngerti, hehehe

    ReplyDelete
  2. Taxi dan Ojek online ini jadi pahlawan kekinian bangeett ya Mba
    Kita bisa diantar ke mana2 tanpa rempong
    Mau jajan, juga tinggal order, dan kita duduk manis di rumah

    ReplyDelete
  3. taksi online masih jadi andalanku banget ini untuk bepergian, apalagi kalau pas ada acara-acara blogger. Selain menggunakan taksi online ini lebih praktis dan berasa punya supir pribadi.

    ReplyDelete
  4. samma lah kita mbak, sekarang lebih enak pake GoCar. Soalnya kalo bawa mobil semdiri, saya kadang stress sendiri di jalan, belum lagi kalo sampai tujuan eh susah cari parkiran.

    ReplyDelete
  5. Aku termasuk konsumen GoCar juga.
    Tertolong banget dengan layanan transport ini.
    Tarif transparan dan tersedia aneka pilihan pembayaran.
    Mantul! :)

    ReplyDelete
  6. Aku kalau pergi sama anak-anak dan suami ga bisa antar cukup panggil gocar sih mba karena aku deg2an kalau pergi jauh sama anak2 bawa mobil sendiri soale anak2nya masyaAlloh ga mau diem :D

    ReplyDelete
  7. Sayangnya Gocar ini belon masuk kotaku (eh, apa desaku? Wkwkwk saking ndesonya) Tapi kalau pas ke kota sebelah dan kota2 besar lainnya, aku biasa pakai Gocar emang sih. Pas kuliah dan kudu ngekos di Surabaya juga, andelan bgt ini nganter ke mana2.

    ReplyDelete
  8. Happy banget zaman sekarang ada Gocar.
    Jadi bisa dengan mudah bepergian walau sedang gak ada kendaraan di rumah.
    Urusan beres, bepergian pun nyaman.

    ReplyDelete
  9. Dimudahkan banget nih taksol, tapi sekarang tarifnya naik banyak ya sejak liburan Desember ini huhu..

    ReplyDelete
  10. Aih udah masuk masa remaja jelang dewasa ya si Aa. 2 tahun lagi aku juga harus urus KTP untuk anak gadisku mba. ;)

    Gocar emang bantu banget ya mba urusan kita, apalagi kalau dapet yang drivernya sabar banget kayak Pak Teguh ini. Hati jadi tenang karena ada yang bantuin anter kita.

    ReplyDelete
  11. Yeay, aa Dilshad udah punya KTP. Sekarang zamannya semua dipermudah ya mak, termasuk dengan adanya taxi online. Kemana2 nggak takut kepanasan , kehujanan, ada gocar. Tarifnya juga lumayan murah, kalo bareng2 jadi murah

    ReplyDelete
  12. Semua yang berbau online tu favoritku mb...emak2 malas gerak. Apalagi aku termasuk susah menghafal jalan. Ojol maupun taxol adalah andalan. Tinggal duduk manis, sampai deh..he3...

    ReplyDelete
  13. Aku juga sering ngandelin grabcar kalo berpergian bareng keluarga. Karena lebih praktis dan lebih aman kalo lagi musim hujan gini.

    ReplyDelete
  14. Aku selalu kasih bintang 5 pada driver yang ramah dan sabar menghadapi penumpang. Keberadaan mereka mempermudah banget kegiatan kita ya mbak

    ReplyDelete
  15. Tahun lalu anak sulung saya juga buat KTP, gak kerasa anak-anak udah besar ya, Na...
    Bentar lagi digiring liat kampus kita ya...hihihi

    ReplyDelete
  16. Taxi online ini emang melancarkan segala urusan banget! Terutama kalau pas lagi liburan di luar kota mba. Jadi nggak bingung mau ke tempat-tempat wisatanya naik apa. Kemarin aku gitu soalnya pas di Malang. Hehe.

    ReplyDelete
  17. Aku hampir tiap hari mba naik ini secara sekarang ga punya sepeda motor atau mobil 😂
    Bawa rombongan dan pasti mobilan gocaran
    Alhamdulillah enakkkk pakai gocarr. Aman, nyaman dan murah dibanding umum satu2

    ReplyDelete
  18. Alhamdulillah sudah punya kTP ya. Sekarang kemanapun ada Taxi Online sangat membantu sekali ya. Sayapun kemanapun enak pake taxi online juga.

    ReplyDelete
  19. Wah udah punya ktp nih, seneng ya Dishald berasa jadi anak remaja. Sekarang memang butuh pasang aplikasi taksi online. Jadi kemana aja gampang, apalagi kalo ketemu driver yang baik ya mba

    ReplyDelete
  20. Gocar ini layanan antar jemput favorit Sierra anak saya. Bahkan kalau saya ajak dia keluar, dia pasti tanya naik gocar nggak Bund kalau nggak pakai gocar nggak mau. 😅

    ReplyDelete
  21. sangat membantu ya si Gocar dan Gojek dalam kehidupan sehari-hari dari bangun tidur sampai mau tidur lagi

    ReplyDelete
  22. saya jg lebih nyaman pakai gocar sebab bs bawa si kecil tanpa takut kena angin dan debu. hehe. apalagi di musim penghujan begini.

    ReplyDelete
  23. Musim hujan begini, kadang saya jemput anak sekolah pakai Go Car juga. Ongkosnya lebih bersahabat dari taksi konvensional soalnya. Hihi..

    ReplyDelete
  24. adanya taxi online ini sangat membantu banget urusan akomodasi saya di kota tinggal maupun luar kota, karena jadi andalan deh gocar maupun gojek.

    ReplyDelete
  25. I read that Post and got it fine and informative. Zanzibar airport taxi

    ReplyDelete

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^

Back to Top