Thursday, October 27, 2016

Nova Violita: Berbagi Kisah dan Menoreh Kenangan di Blog



Suka puisi? Saya termasuk orang yang gampang meleleh jika membaca puisi yang bagus. Saya nggak bisa bikin puisi karena bukan termasuk orang yang puitis. Tapi saya romantis lho! Aih, apa sih, hihihi. Kenapa ngomongin puisi? Teman blogger kali ini suka menulis puisi. Katanya sih, waktu masih single, beliau bikin puisi jika sedang galau. Biasanya puisi hasil ngegalau feel-nya lebih dapet lho. Saya suka baca puisi galau. Jadi berasa ikut hanyut gitu.

   Perkenalkan, teman blogger bernama Nova Violita yang biasa dipanggil Nov atau Nova. Ibu satu anak ini tinggal di  provinsi Riau tepatnya di Airmolek Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu. Dalam kesehariannya, Nova bekerja sebagai staff administrasi di PTAIS.

Nova Niolita dan puisinya

  Sudah lihat foto di atas? Ada puisi karangan Nova yang puitis. Yup, Nova memang menyukai puisi dan cerpen. Nova mulai ngeblog tahun 2009. Saat itu, blog digunakannya untuk curhat. Sempat menulis di platform Multiply dan Kompasiana. Tulisan Nova bercerita tentang banyak hal. Menurut Nova, menulis itu untuk berbagi kisah dan menoreh kenangan agar tak lekang dimakan zaman.

   Membaca lebih lanjut blog Nova, ada cerita luapan isi hatinya tentang buah hati yang dinantikan. Kesabaran Nova dan suami berbuah manis. Setelah menunggu selama lima tahun pernikahan, Tuhan menitipkan seorang anak laki-laki untuk keluarga kecil mereka. Alhamdulillah, saya yang baca jadi ikut seneng.


Nova bersama keluarga tercinta
  Nova memilih Nashhah sebagai nama blognya. Nashhah sendiri artinya mengajak ke kebaikan. Berikut pendapat Nova tentang nama blognya:
Sejak awal membuat blog nggak pernah berubah. Maksudnya biar aku nulis yang baik-baik, mengingatkan jangan nulis pro kontra menimbulkan kericuhan dan debat sana sini. Aku punya alasan jika kita menulis sesuatu yang baik, tentu bermula dari pikiran baik, dan mencoba membenahi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Makanya kadang aku tuh suka nulis dengan hastag #selfreminder sebagai pengingat diri untuk berbuat baik. Intinya, menulis kebaikan akan membuat kita berbuat baik. Gitu deh...

  Yuk, kita main ke blog Nova yang beralamat di www.novanovili.com. Sebelumnya, blog Nova beralamat di www.wafiroh.blogspot.com. Ganti nama biar nggak belibet, kata Nova. Nama Novili adalah singkatan dari nova violita. Ini penampakan blog Nova...
.
Header blog www.novanovili.com

  Blog Nashhah menurut Novi adalah blog gado-gado style. Sama dong, blog saya juga sagala endah nyemplung di situ, hehe. Seru baca blog lifestyle yang temanya beragam. Rame rasanya.


Blog www.ummihamid.blogspot.com

  Ada blog satu lagi, nih. Alamatnya di www.ummihamid.blogspot.com. Blog Nova ini berniche parenting. Khusus bercerita tentang tumbuh kembang sang buah hati tercinta, yaitu Abdul Hamid Firdaus yang berusia hampir 2 tahun. Nova mengaku blog ini jarang diupdate. Terus semangat, ya Mbak. 

 Mau kenalan lebih dekat dengan Nova Violita? Bisa hubungi beliau di akun sosial media berikut:

Facebook: Nova Novili 
Twitter : @ovanovili
Instagram: @nova_violita

Terakhir, semoga sukses buat Mbak Nova. Saya ijin taruh puisinya di postingan ini ya...

CINTA TANPA KELUH

Tentang,
Sebilah ranting...
dan burung yang berkicau riang di atasnya...

Sehelai daun...
yang rela memberikan hidupnya... pada seekor ulat...
kemudian ia mengering...

Segumpal awan...
yang pasrah pada angin... dan membuatnya berderai...

Tentang sebongkah es...
yang pasrah mencair... pada terik matahari...

Dan di sini...
Tentang... cinta...
Cinta tanpa keluh...

Tersenyum tabah tanpa lelah...
Rela merengkuh ketika diri merapuh...
Ikhlas tanpa 
balas...

Disini... cinta tanpa keluh..
Cinta ibu... beribu rindu...
Tiadakan layu... walah tanpa rayu...

***
Airmolek, 6 September 2015
Keceriaan pagi bersama Hamid
Be loved you

2 comments :

  1. Terimakasih mba..inna untuk tulisannya.., jadi malu..saya sekarang jarang nulis puisi.. karna udah lama gak galau lagi he2,..

    pengen sih nulis puisi lagi cuman belum dapat ide yg sreg..

    ReplyDelete
  2. mbak Nova ini orangnya lucu kayaknya,
    status FBnya suka mancing tawa deh

    ReplyDelete

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^

Back to Top