Friday, September 2, 2016

Cerita Weekend Seru di Blog Nining Wahyoe



Mau jalan-jalan ke mana weekend nanti? Bingung cari inspirasi mau ngapain pas weekend? Atau lagi pengen jalan-jalan ke tempat yang seru? Mampir ke blog teman blogger yang satu ini, yuk! Dijamin habis blogwalking ke blognya, langsung deh mupeng pengen jalan-jalan.

  Tunggu, kenalan dulu dong dengan sang pemilik blog yang bernama Nining Wahyoe. Nama lengkapnya adalah Nining Wahyuningsih. Perempuan berdarah sunda ini lahir dan besar di Banten. Kemudian melanjutkan pendidikan S1 dan S2 di Gunadarma Depok. Saking cintanya dengan kota Depok, Nining memilih kota tersebut sebagai tempat tinggalnya bersama suami dan dua anaknya yang bernama Cantika Nuri Syabani (8 tahun) dan Maharaz Alif Dya'ban (5 tahun).

Nining dan keluarga


  Mengakui dirinya sebagai bangsawan alias bangsa karyawan (pekerja kantoran), Nining gemar melakukan jalan-jalan untuk refreshing. Beliau menyukai travelling ala backpacker. Oleh karena itu, traveling di blognya sering dilakukan hanya berdua suami dan anak-anak dititipkan ke neneknya. Kecuali jalan-jalan ke lokasi yang kids friendly, barulah mereka ikut diajak. Aih asyik dong, jadi berasa hanimun atuh kalo jalan-jalan berdua suami. Ihiy, sirik terdeteksi :D

   Nah, jadi penasaran kan? Coba... mana blognya Nining Wahyoe? Yuk, kita mampir bareng. Blognya beralamat di www.ceritaweekend.blogspot.com. Tagline "Weekend Gateway" langsung menyambut kita. Ditambah header foto kaki yang menurut saya so cute. Seolah mewakili pemilik blog yang sedang asyik leyeh-leyeh sekeluarga.

Header blog Cerita Weekend

   Mampir ke postingan jalan-jalan di blog ini bikin ngiler pengen ikut plesiran. Bawaannya pengen cepet-cepet weekend, terus pergi deh ke tempat yang sama seperti yang sudah Nining kunjungi. Dengan catatan, ada duitnya dulu lah yaa, hehe.
Nining dan suami berfoto bareng di bawah air
   Tempat tujuan jalan-jalan Nining memang seru. Dari yang dekat di sekitar tempat tinggalnya seperti di Bogor, sampai ke Jawa Tengah, Bali, bahkan Singapura. Aduh, jadi minder. Saya yang nangkring di Bogor saja belum pernah dateng ke tempat-tempat 'happening' yang bermunculan, ealah beliau justru sudah duluan ke sana. Memang yah, saya bukan emak gaul, hihihi.

Salah satu tempat hits di Bogor yang sudah didatangi oleh Nining

   Foto-foto di blog Nining membuat kita ikut merasakan keseruan traveling beliau bersama suami atau keluarga. Banyak lokasi foto yang instagramable banget deh. Cantik! Nining memang menyukai fotografi. Terutama  food fotography karena beliau suka makan (sama, saya juga suka makan).  Hobi fotografi ini yang membuatnya ikut bergabung dengan komunitas pecinta fotografi Instagram, yaitu Upload Kompakan. Berarti jadi Kompakers Depok, ya? Saya ikutan Kompakers Bogor, tapi sudah nggak aktif :p

Sarapan di hotel yang menggugah selera

Menikmati pemandangan indah

  Nining mulai ngeblog dari tahun 2012. Saat itu hanya sekedar menjadikan blog sebagai diary. Kemudian, Nining paham bahwa blog bisa dioptimasi dan bahkan menghasilkan uang dari pelatihan blog yang sama-sama kami ikuti di Dilo Bogor. Alhamdulillah ya Mbak. Saya juga seneng pulang dari acara tersebut dapat banyak ilmu. Sekaligus kaget karena ternyata banyak pe er yang harus dikerjakan buat bikin blog jadi oke :D
  
  Kalau boleh, saya mau kasih sedikit saran untuk blog Cerita Weekend. Tambahkan widget blog seperti label postingan, kolom search, dan widget follow (sekalian dengan akun sosial media, lumayan bisa nambah followers). Buat foto bisa diberi watermark untuk menandakan foto tersebut milik Mbak Nining. Seandainya ada yang mau mencuri foto, biar dia mikir-mikir dulu (termasuk mikir cara meghapus watermark).

  Terus, saya lihat di awal ngeblog ada postingan memasak ya? Wah seru! Jangan lupa, pasang labelnya juga. Supaya siapa saja yang pengen weekend seru dengan bereksperimen di dapur bisa mengikutinya. Ngomongin masakan, saya suka dengan postingan berjudul Mencoba Resep Pizza Sederhana. Postingan itu sukses bikin saya kebelet pengen beli happy call buat bikin pizza. 

   Gimana? Langsung pengen jalan-jalan seru juga kan? Sekian dulu postingan teman blogger kali ini. Semoga sukses buat Mbak Nining. Keep inspiring ya! 

  Buat yang mau kenalan langsung dengan Nining Wahyoe, boleh kepoin akun sosial medianya berikut ini:

Facebook: Nining Wahyuningsih
Twitter : @ninink_wahyoe
Instagram: nining_wahyoe
Blog: www.ceritaweekend.blogspot.com

4 comments:

  1. Itu dia mba aku ga tau caranya bikin menu di blog, harus banyak belajar nih dari mba ina


    Makasih ya mba tulisannya

    ReplyDelete
  2. masama mba nining.

    cara bikin label:
    1) Bikin label dulu buat semua postingan, mba. Caranya buka dasbor - pos - pilih postingan yg mau diedit. di kanan, di bawah setelah entri ada label, klik. tulis label (misalnya jalan-jalan, tips, dsb). klik selesai.
    2) bikin widget label di blog. buka dasbor - tata letak - di sidebar kanan klik tambahkan widget - klik label - pilih semua label - pilihan lain terserah mba nining - klik simpan.
    3) mau geser2 posisi widget tinggal drag aja dari tata letak.

    kalo mau japri aku juga boleh :)

    ReplyDelete
  3. Mba nining wiih seru banget baca profilnya, ikut jalan2 dunk :)

    ReplyDelete
  4. foto2 Mbak Nining, ya ampun, mata jadi ketagihan!

    ReplyDelete

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^