Monday, April 18, 2016

Fashion Blogger dan Entrepreneur Muda: Ifa Musyrifah



Jaman sekarang, anak muda sudah pandai berbisnis. Apalagi di era internet saat ini, bisnis online kian marak. Waktu jaman kuliah saya dulu, teman-teman yang berjualan membawa langsung barang dagangannya berkeliling kampus. Kalau sekarang sih, nggak usah capek. Cukup dengan modal smartphone, siapa saja bisa berjualan secara online. Pembeli juga lebih mudah mencari produk yang mereka butuhkan. Tinggal lihat foto-foto koleksi produk yang tersedia, chat dengan pembeli, transaksi, bayar, barang dikirim. Selesai. Gampang kan?



   Ngomong-ngomong tentang bisnis, sosok teman blogger yang akan saya perkenalkan kali ini adalah seorang blogger sekaligus entrepreneur muda. Namanya Ifa musyrifah. Ifa baru lulus kuliah dan menyandang gelar sarjana dari IPB Bogor. Nah, satu kota dengan saya rupanya.

Ifa saat diwisuda
  Saya bertemu dengan non cantik ini di acara pelatihan blog yang diadakan oleh Blogger Perempuan Network di Dilo Bogor. Berawal dari pertemuan itulah, saya dan Ifa sama-sama mengikuti arisan link yang diadakan oleh para peserta yang hadir. Wow, arisan link lagi! Iya! Jadi, di blog Inna Riana ini akan semakin ramai dengan profil teman-teman blogger. Asyik, punya banyak kenalan baru!

  Mau kenalan lebih lanjut? Ikut saya main ke blog milik Ifa, yuk!


Blog Ifa Musyrifah

  Ini dia blog milik Ifa. Ternyata blog ini membahas tentang fashion, event, review, buku, cerpen, novel, dan film, serta makanan. Seru ya! Coba saja intip www.imusyrifah.com. Blog bernuansa pink ini terlihat manis dan nyaman dibaca. Kenapa blognya mengusung tema tersebut? Rupanya Ifa ingin agar semua passionnya.

 Ifa sangat menikmati menjadi blogger. Meskipun sibuk, Ifa senang bisa jalan-jalan menghadiri berbagai event lalu menulis liputannya di blog. Ifa juga pernah mengikuti beberapa acara sebagai volenteer. Yaitu pada kegiatan Indonesia Book Fair, Islamic Book Fair, Jakarta Book Fair, dan Indonesia International Book Fair. Pernah juga terlibat dalam event Olimpiade Sains Kuark pada tahun 2015.  Eh, kebetulan. Anak nomor dua saya, Kk Rasyad, juga ikut Olimpiade Sains Kuark yang sama. Saya sempat menemaninya sampai babak semifinal di SD Insan Kamil. Lihat nggak? Hihi, belum kenalan ya kita.

    Balik lagi soal anak muda yang pandai berbisnis. Ifa ini termasuk yang tidak bisa diam dalam berkreasi. Entrepreneur muda yang berbakat. Sambil kuliah, Ifa berjualan online busana muslimah dengan label Hellogrowii. Ada outer, hijab, pashmina, atasan, hijab basic, vest dan lain-lain. Model produk jualannya, ya Ifa sendiri. Aih, cakep! Mau lihat? Boleh dicek ke Instagram @hellogrowii atau blog www.hellogrowii.blogspot.co.id. Namanya lucu ini diambil dari singkatan "grow ifah icin". Nama yang memiliki harapan agar usaha ini akan terus tumbuh dan berkembang.


Adiknya Ifa sebagai model Hellogrowii
(tadinya saya kira Ifa, karena mirip)


   Bisnis kedua adalah Paperstories yang menjual scrapframe dan scrapcard. Yaitu frame dan kartu ucapan buatan sendiri yang dibuat sesuai selera pembeli (custom order). Aih, kreatip pisan kamu, Fa! Mau ngintip juga? Cek Instagram @paperstoriesid.


Kartu ucapan ulang tahun buatan Ifa
   Salut untuk kreatifitas anak muda yang satu ini. Semoga sukses terus untuk Ifa! Bagi yang ingin tahu lebih banyak tentang Ifa, boleh hubungi akun media sosialnya berikut ini:


  • Facebook : Iffahsari Musyrifah 
  • Twitter : @ifaaahsm 
  • Instagram : imusyrifah
  • Path : Iffahsari Musyrifah

4 comments:

  1. Halo Mak riweuh :DDD
    yeaay maaci reviewnya. tapi aku mau klarifikasi hehe itu foto adikku, heheheh di foto yang hellogrowii yang kakak post akunya jadi fotografernya aja :'D

    Yeay tahun ini ikut lagi nggak kak? Btw aku volunteernya yang di jakarta hehehe

    sampai ketemu lagi ya kak. Siapa tau bisa kulineran bareng :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh maap...pantesan mirip. Iya, nanti diedit lg.
      Tahun ini ga ikut krna telat daftar euy. Eh kirain di Bogor jg. Ga ketemu dong, hehe.
      Moga kita ketemu lg yaa :*

      Delete
  2. hehe mba inna salah comot poto, akhirnya datang deh empunya, hahaha

    ReplyDelete
  3. Salut ih kalo dari muda udh suka bisnis gitu :).. kyk kata bos ku, lbh bgs jd kepala ikan teri, daripada jd ekor ikan paus :D tapi sayangnya ampe skr, akupun ttp masih jadi ekornya ikan paus -_-

    ReplyDelete

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^