Wednesday, July 15, 2020

Cerita Pandemi part 5: Siap untuk New Normal?


Yakin sudah siap menjalani new normal? Semua orang menyambut gembira. Boleh keluar rumah, horeee! Langsung deh pada keluyuran, shoping ke mall, jalan-jalan, dan kumpul-kumpul. Tapi, saya kok agak-agak parno ya. 


Di satu sisi, saya senang masyarakat boleh beraktivitas normal demi menggerakkan perekonomian. Di sisi lain, saya takut dengan ancaman virus yang kian meluas.


Syarat biar bisa aman beraktivitas di tempat umum saat new normal ini gampang aja sih. Cukup lakukan hal penting berikut ini:

  • * pakai masker
  • * rajin cuci tangan
  • * bawa hand sanitizer
  • * jaga jarak dengan orang lain
  • * jangan banyak menyentuh barang di tempat umum
  • * hindari berbicara dengan orang lain kecuali hal penting

Keluarga kami sendiri, masih melarang anak-anak main di luar rumah dengan teman-temannya. Bapa sudah ngantor secara normal setiap hari. Jujur, ini bikin lega buat saya karena aktivitas di dapur bisa lebih santai hehehe (boyz dikasih makan seadanya dan bisa beli matenan).

Saya juga masih keluar rumah, sekedar untuk belanja sayur dan kebutuhan keluarga. Itu pun radius 3 km dari rumah saja. Saat terpaksa harus berobat ke kota, ya saya pergi juga.


Pergi wisata? Kami belum berani. Ke kondangan, kumpul bareng teman-teman juga sama. Etapi kalau kumpul keluarga di rumah Kakek, atau saudara datang ke rumah masih diterima. Sama saudara lain ya dengan kumpul bareng teman hihihi.


Biarin deh, dibilang sombong dulu karena nggak mau kumpul or hangout bareng teman-teman. Peace yauw ^_^



No comments :

Post a Comment

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^

Back to Top