Monday, November 21, 2016

Eskaningrum: Researcher plus Blogger Sebagai Profesi



Halo, jumpa lagi dalam edisi Teman blogger. Nggak terasa, arisan link dari grup peserta pelatihan di Dilo Bogor sudah mau berakhir. Ikut arisan ini membuat saya jadi mengenal para peserta dan kami pun menjalin keakraban lewat Whatsapp grup. Semoga silaturahim ini tetap terjalin ya, aamiin.

  Kali ini saya mau ajak berkenalan dengan seorang blogger yang baru saja menyandang status menjadi seorang ibu. Beliau tengah berbahagia dengan kehadiran seorang bayi cantik bernama Adzkia Halwa pada tanggal 1 Oktober 2016. 


  Kenalin, Eskaning Arum Pawestri yang akrab disapa Eska atau Echa. Nama unik ini punya sejarah tersendiri. Berikut cerita dari Eska:
“Konon katanya pas saya lahir dulu barengan pas ayah saya turun SK (surat keputusan) jadi PNS. Hehehe. Jadilah saya dinamai Eska utk mengenang hari bersejarah tsb.”
Baby Halwa yang cantik
  Eska lahir dan besar di Kebumen, Jawa Tengah. Ibu cantik berusia 27 tahun ini merantau ke Jakarta untuk kuliah pada tahun 2007. Eska mengambil kuliah di Jurusan Public Health Nutrition di Universitas Indonesia Depok. Cinta dengan lingkungan Depok, Eska bersama keluarga kecilnya memilih tinggal di kota ini. 


Eskaningrum

  Pekerjaan Eska saat ini adalah sebagai asisten profesor atau junior researcher di salah satu pusat riset di kampusnya. Riset yang dikerjakan Eska berfokus pada bidang maternal and nutrition health. Bekerja dan sering bepergian untuk melakukan penelitian yang kemudian dihadapkan pada deadline report membuat Eska sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk menulis blog. Saat ini Eska masih menikmati cuti melahirkan sampai akhir tahun. Jadi, nikmati saja waktu bersama si cantik Halwa, ya!


Bergaya di kampus UI tercinta saat hamil

   Eska mulai suka menulis sejak punya diary semasa SD sampai SMA. Punya cita-cita ingin menerbitkan novel suatu saat nanti. Meskipun belum pernah ikut lomba menulis cerpen atau novel, karya Eska pernah dimuat di majalah sekolah saat duduk di bangku SMA.

   Suka menulis puisi, Eska menuliskannya di blog saat kuliah. Bersaamaan dengan tulisan curhat bergaya anak remaja, niat menulis di blog hanya ingin menumpahkan isi pikiran dan hati saja. Blog tersebut dihapus pada tahun 2011 karena Eska merasa tulisannya kurang berbobot

  Dengan blog barunya di patform wordpress dengan alamat arumpawestri.wordpress.com, Eska bergabung dengan komunitas Kumpulan Emak2 Blogger (KEB) tahun 2014. Eska ikut meramaikan ajang pengaganugrahan Srikandi Blogger dengan menjadi salah satu peserta fashion show. Aih, seandainya saya bisa datang saat itu, pasti saya bisa ketemu Eska ya! Nyesel banget kenapa acara Srikandi Blogger barengan dengan reuni teman kuliah suami di Bandung. Jatah kursi saya akhirnya diberikan pada orang lain. Hik hik…

. Bergabung di komunitas blogger memang seru, ya! Kita jadi termotivasi untuk jadi lebih aktif ngeblog. Seperti yang dialami oleh Eska, pada tahun 2016 ini beliau mengubah blognya menjadi domain sendiri dengan nama www.eskaningrum.com. Kita mampir yuk, ke blog Eska…

Blog www.eskaningrum.com

   Saya suka dengan tampilan blog Eska yang simpel dengan latar belakang warna putih. Naksit pengen bisa bikin label yang rapi di header blog seperti itu. Nanti kalau ada waktu luang, mau ngoprek sendiri ah. Mudah-mudahan bisa, hehehe.

 Blog Eska bertema lifestyle. Dibagi menjadi kategori My Life, My journey, Health, dan Review. Isinya mulai dari kesehatan, tips, travel, kuliner, parenting, kehamilan. Sudah ada jatah label untuk postingan tersebut. Ada yang masih kosong karena memang belum ada postingan label tersebut. Wah, kalau asyik nih banyak yang bisa diubek-ubek di blog Eska :)

   Oia, sedikit saran dari saya. Beri page break alias jeda halaman untuk setiap postingan. Jadi pembaca tidak perlu scroll panjang untuk melihat postingan berikutnya. Jika sudah punya waktu, tulisan tentang tumbuh kembang si kecil bisa dibuat juga. Pasti seru untuk dibaca para mamah muda seperti saya *keselek*

  Eska sudah menuai prestasi sebagai blogger, yaitu sempat memenangkan lomba blog berikut ini:

• 2014: juara 1 di lomba giveaway emak gaoel dan smartfren tema "Bersama Kita Sebarkan Kenakan dengan Semangat Berbagi".

• 2016: tulisan terbaik di lomba menulis dengan tema Cukup Sudah Musikku Jadi Alat Promosi Rokok 

   Wah, keren. Semoga makin sukses ya dengan dua profesinya yaitu sebagai researcher dan blogger. Titip cium buat baby Halwa. Duh, maapken diri ini yang nggak bisa nahan gemes kalau lihat bayi perempuan hahaha.

Yuk, kenalan lebih jauh dengan Eska dengan lewat akun social media berikut:

Facebook: Eskaning Arum Pawestri 
Instagram: @eskaningrum 
Twitter: @eskaningrum
Email: contact@eskaningrum.com

2 comments :

  1. Dek Halwa cantik banget.. Kayak Mamanya. Hihihi :D

    Btw, aku masih kurang paham Mbak, profesi researcher. :'

    ReplyDelete
  2. Mbak Eska sungguh menginspirasi ya, Mbak :)

    Ohya, sekalian izin, tadi saya follow blog ini ya. Makasih...

    ReplyDelete

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^

Back to Top