Sunday, May 1, 2016

Oilum Collagen Brightening Series Untuk Perawatan Kulit Kering dan Kusam

Oilum Collagen Brightening Series



    Sebagai wanita, siapa sih yang tidak ingi punya kulit cantik dan sehat? Buat saya yang sebentar lagi meninggalkan usia tiga puluh tahun, urusan kulit memang sudah harus mendapat perhatian ekstra. Namun sayang, saya bukan tipe yang rajin menjalani perawatan kulit. Datang ke klinik kecantikan saja belum pernah. Tapi belum ada kata terlambat. Saya masih bisa melakukan perawatan kulit. Meskipun tidak perlu datang ke klinik kecantikan, perawatan kulit bisa dilakukan di rumah saja. Lumayan, jadi hemat kan #eh

   Agar tetap sehat, kulit harus tetap dirawat. Kulit yang sehat adalah kulit yang masih kenyal dan elastis. Kulit yang mulai berkurang kadar elastisitasnya adalah pertanda zat kolagen berkurang. Kolagen  adalah salah satu protein yang menyusun tubuh manusia sebagai truktur organik pembangun tulang, gigi, sendi, otot, dan kulit. Seiring bertambahnya usia, kadar kolagen dalam tubuh mulai menipis. Akibatnya, kulit menjadi kendur, kulit kering, dan keriput.


   Nggak mau dong, kondisi kulit kita jadi tidak terawat. Kulit wajah saya memang cenderung berminyak, tapi kulit tubuh sudah mulai menunjukkan gejala 'kekeringan'. Pucuk dicinta ulam tiba. Seminggu yang lalu, paket Oilum berupa sabun mandi dan body lotion sampai di rumah. Tidak sabar, saya langsung membuka dan siap untuk mencoba produk tersebut untuk direview (baca disclosure di sini). 

  Merk Oilum adalah produksi lokal dalam negeri buatan PT Galenium Pharmasia yang beralamat di Bogor. Wah, pabriknya tidak jauh dari rumah saya rupanya. Merk lain dari pabrik ini yang sudah terkenal adalah JF Sulfur dan Caladine. Kalau yang terakhir, sudah tersedia di toko obat milik saya, hehe.

  Oilum adalah produk perawatan kulit khusus untuk kulit normal cenderung kering. Dapat memberi manfaat untuk mengontrol elastisitas dan kelembapan kulit. Cocok untuk wanita dewasa usia 25 tahun ke atas yang ingin menjaga kulitnya lebih sehat dan tampak muda. Ehm, tadi umurnya berapa, Mak? *pura-pura nggak denger*  

   Oilum sebagai produk yang mengandung kolagen atau Collagen Series terbagi menjadi dua varian. Pertama adalah Oilum Collagen Mouisturizing Series dan  Oilum Collagen Brightening Series. Saya memilih untuk mencoba Oilum Collagen Brightening Series. Karena saya suka dengan kandungannya. Apa saja isinya? Penasaran? Yuk, simak lanjutannya...


Oilum collagen skin brightening series

Oilum Collagen Skin Brightening Scrub Body Wash

Produk pertama yang saya coba adalah Oilum Collagen Skin Brightening Body Wash. Sabun cair yang dikemas dengan botol putih berlabel warna biru ini tidak dipasang pompa seperti sabun cair botolan lainnya. Hanya dengan tutup botol model flip yang ditekan di bagian atas untuk mengeluarkan isinya. Sedikit repot juga, karena suatu waktu tutupnya pernah lepas! Mungkin saya terlalu bersemangat saat mandi, hehe.


Oilum collagen skin brightening scrub

  Pada kemasannya tertulis: Skin Brightening Scrub. Beberapa biji scrub terlihat ketika dituangkan ke telapak tangan. Saat digosokkan ke bagian tubuh, baru terasa scrub lembut ini pada kulit. Busanya melimpah. Butirannya halus dan tidak terasa ‘menggilas’ kulit. Namun harus berhati-hati jika sedang mengalami luka pada kulit, sebaiknya hindari menggunakan sabun ini.



Butiran scrub yang halus

  Parfumnya saya suka. Setelah mandi, kulit tidak terasa kering dan berisik seperti yang biasa saya alami jika mandi menggunakan sabun antiseptik. Oilum Collagen Body Wash tersedia dalam kemasan botol 210 ml dan pouch isi ulang.


Oilum Collagen Skin Brightening Scrub Bar Soap


Sama seperti sabun cair yang saya coba sebelumnya, Oilum Collagen Skin Brightening Scrub Bar Soap juga memiliki butiran scrub. Scrub tersebut menempel pada sabun. Sabun yang berbau khas seperti sabun antiseptik ini tersedia dalam kemasan sabun batang seberat 85 gram.


Bintik-bintik scrub pada sabun

   Saya menggunakan sabun ini untuk mencuci muka. Ternyata, rasanya kulit menjadi bersih dan segar. Butiran scrub langsung terasa memijat wajah. Busanya melimpah. Namun saya harus berhati-hati karena busanya bisa membuat mata perih. 



Kandungan Oilum Collagen Skin Brightening Scrub 


Oilum direkomendasikan oleh dokter kulit untuk kulit normal cenderung kering. Sabun mandi Oilum Collagen Skin Brightening Scrub memiliki kandungan bahan alami yaitu:

  • Collagen yaitu protein yang membantu menjaga elastisitas kulit, serta menunda terjadinya kerutan
  • Olive Oli (minyak zaitun) sebagai pelembab alami yang menjaga kelembaban kulit.
  • Lactic Acid bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Cara kerjanya adalah membantu melepaskan lapisan sel-sel terluar dari kulit mati dan membantu memunculkan sel-sel yang lebih sehat. Hasilnya adalah tekstur dan warna kulit jadi lebih baik.
  • Butiran Scrub yang dapat mengangkat sel kulit mati dan kotoran penyumbat pori-pori sehinga kulit dapat beregenerasi. 

Aturan Pakai Oilum Collagen Skin Brightening Scrub

Menggunakan scrub untuk membersihkan kulit dari kotoran ada aturannya. Oilum Collagen Skin Brightening Scrub bisa dipakai setiap hari pada badan dan wajah 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Khusus untuk kulit sensitif, sebaiknya konsultasikan kepada dermatologis terlebih dahulu. 

Oilum Body Lotion


Masih ada lagi, nih: Oilum body lotion. Fungsinya untuk menutrisi kulit dengan pelembap, membantu kulit sehat tampak indah dan cerah dengan perlindungan dari sinar UV-A & UV-B. Memakai body lotion meninggalkan kesan halus dan lembut pada kulit dan baik untuk menjaga kesehatan kulit.
Oilum Collagen Body Lotion

  Body lotion untuk melengkapi Oilum Collagen Brigthtening Series adalah Oilum Collagen Body Lotion Skin Brightening. Body lotion dengan label bernuansa ungu ini terlihat manis dengan botol kemasan mungil (ukuran 70 ml) yang nyaman digenggam. 

  Body lotion ini agak cair dan mudah meresap di kulit. Wangi parfumnya lembut. Setelah dipakai, kulit terasa lembut dan harum. Sebenarnya, saya lebih menyukai parfum body lotion dari Oilum Mousturize Series yang berlabel warna hijau, yaitu Oilum Collagen Body Lotion Skin Mousturizing. Selain lebih harum, wanginya juga lebih tahan lama.

  Nah, semua produk yang saya review adalah Oilum Collagen Brigthtening Series untuk perawatan kulit kering dan kusam. Oilum juga punya produk lain yaitu  Oilum Collagen Moisturize Series untuk perawatan kulit kering, seperti gambar dibawah ini: 

Oilum Collagen Moisturizing Series

   Dulu, Oilum hanya dijual di apotik. Tapi sekarang, produk perawatan kulit Oilum ini sudah dijual bebas di beberapa supermarket, hypermarket, dan toko online. Wah, asyik... nggak perlu repot lagi mencarinya ya!

  Yuk, kita rawat kulit mulai sekarang ^_^

Produk Oilum untuk perawatan kulit kering

Untuk info lebih lanjut, kunjungi www.myoilum.com.
Facebook fanpage: myoilum
Twitter: @myoilum
Call Centre 0807 88 00
SMS 08111 906 799




8 comments:

  1. oilum padat bisa buat muka ya mbak..bolehlah kapan2 dicoba,saya penyuka sabun padat buat muka^^

    ReplyDelete
  2. Aku pake oilum yang batangan, jadi penasaran sama yg liquid ini :D

    ReplyDelete
  3. wah lengkap ya mak produknya oilum cocok buat kulit kering berarti ya

    ReplyDelete
  4. wah bisa dicoba mudah2an bisa cocok dengan kulitku yg sensitif

    ReplyDelete
  5. cocok dong untuk kulit pra lansiaku yang udah mulai kering ini..
    pengen nyoba jadinya

    ReplyDelete
  6. Saya udh lama bngt pakai sabun ini terutama yg batangan krn biar hemat lama abis nya

    ReplyDelete
  7. Jadi kepingin loooh, pakai Oilum, seger dan wangi ya

    ReplyDelete

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^