Pages

Thursday, April 22, 2021

Review Drama Korea Scripting Your Destiny

Scripting Your Destiny

Drama Korea Scripting Your Destiny pas banget ditonton buat kamu yang suka drama ringan nggak pakai ribet mikirin jalan ceritanya. Terutama kalau kamu genre fantasi, komedi, dan romantis. Yah seperti drama populer Goblin.

Drama berjudul lain Writing Your Fate ini tayang di TVING sebanyak 10 episode, pada tanggal 26 Maret 2021. Ditulis oleh writer-nim kenamaan Kim Eun Sook yang sukses dengan drama Descendants of The Sun, Mr. Sunshine, Goblin, The King: Eternal Monarch, dan Secret Garden

Bahkan di drama ini adalah debut beliau sebagai kreator bersama sutradara Kim Byung-soo. Pak sutradara sudah menangani judul drama Queen and INine, He is Psychometric, A Korea Odyssey, The Bride of Habaek, dan masih banyak lagi.

Scripting Your Destiny
Poster Scripting Your Destiny

Saya sendiri menonton Scripting Your Destiny gara-gara penasaran sama pemeran utama pria, yaitu Ki Do-hoon. Maklum, udah kepincut sejak lihat dia di drama genre ajaib Arthdal Chronicles. Drama Ki Do-hoon lainnya belum ditonton.Terus, lihat dia lagi di video klipnya Rosa. Manis banget deh.
Scripting Your Destiny
Dua pemeran utama Scripting Your Destiny

Nggak kalah manis, pemeran utama wanitanya.  Jeon So-nee. Lihat sekilas di drama When My Love Blooms yang saya ngga beres nontonnya. Dan ternyata dia ada di drama Encounter, tapi saya nggak ngeh.

Cerita drama Scripting Your Destiny tentang dewa bernama Shin Ho Yoon (diperankan oleh Ki Doo-hoon). Tugasnya adalah menentukan nasib manusia yang ditulis di buku takdir. 

Scripting Your Destiny
Ki Doo-hoon sebagai Shin Ho Yoon

Kemudian ada Go Chae Kyung, seorang penulis naskah drama yang menyembunyikan identitasnya. Dia menggunakan nama ibunya sebagai nama pena.Orangnya serampangan namun tulus. Saya suka lihat penampilannya dengan rambut kriting berantakan.

Scripting Your Destiny
Jeon So-nee sebagai Go Chae Kyung

Shin Ho Yoon bertugas menulis takdir Go Chae Kyung. Ingin cerita takdirnya jadi maha karya, Shin Ho Yoon malah mencontek tulisan Go Chae Kyung. Akibatnya, Go Chae Kyung bingung mengapa takdirnya jadi mirip seperti kisah yang dia tulis waktu sekolah?  

Scripting Your Destiny
Menulis takdir di mana saja. Termasuk di kafe.

Sang dewa tampan Shin Ho Yoon berniat menjodohkan Go Chae Kyung dengan Jung Ba Reum (diperankan oleh Kim Woo Seok), seorang sutradara drama. Oia Kim Woo Seok dikenal lewat perannya di Voice season 1 dan 2, juga di drama A Piece of Your Mind. Itu saya belum tonton semuanya, hehe.

Scripting Your Destiny
Kim Woo Seok sebagai Jung Ba Reum

Saat sedang bertugas dan mengawasi apakah tulisan di buku takdir berjalan sesuai rencana, Shin Ho Yoon bertemu dengan Go Chae Kyung. Dari pertemuan demi pertemuan itulah, keduanya jadi saling jatuh cinta namun terhalang takdir yang membuat mereka sulit dipersatukan.

Scripting Your Destiny
Maksud hati mau jodohin mereka berdua...

Scripting Your Destiny
...apa daya dewanya malah jatuh cinta beneran.

Senengnya lagi, di drama ini nggak ada penjahatnya. Semua karakter tidak saling menghancurkan satu sama lain. Pemeran pendukung lain juga tidak kalah elok tampilannya. Ada Park Sang-nam yang berperan sebagai Myung,  rekan sesama dewa. Park Sang-nam dikenal lewat popularitasnya dalam web drama populer Twenty Twenty.

Scripting Your Destiny
Park Sang-nam sebagai Myung 

Ada satu lagi, dewi muda cantik Sam Sin yang diperankan oleh Gal So-won. Gadis imut ini dulunya terkenal lewat perannya di film laris Miracle in Cell No. 7. Gemes lihat wajahnya yang kayak bayi...

Scripting Your Destiny
Gal So-won sebagai Sam Sin

Lucu deh lihat interaksi para dewa ini. Meski usia mereka ratusan tahun, tapi gayanya kekinian dan anak muda banget. Saling kritik kerjaan satu sama lain, juga saling dukung antar teman.

Scripting Your Destiny
Lagi rembukan bahas takdir manusia

Komedi di drama ini juga cukup menghibur. Saya suka lihat interaksi antar dua tokoh utamanya yang malu-malu mengakui kalau saling suka. Begitu sudah ada keterbukaan, ehh ada rintangan datang... kasihan deh.

Scripting Your Destiny
Makan spagheti... tebak siapa yang menang?

Oia, berhubung ini adalah karya Kim Eun Sook, ada yang bilang kalau drama ini mirip Goblin. Menurut saya sih beda. Emang ceritanya sama-sama tentang cinta antara manusia dan dewa. Scripting Your Destiny nggak banyak tokohnya, jadi lebih simple ceritanya. 

Etapi ada juga sih adegan yang mengingatkan saya pada Goblin. Yaitu saat dua dewa jalan melintasi terowongan. Berasa lihat Goblin dan Gream Reaper yang  habis belanja bawa daun bawang, hahaha.

Scripting Your Destiny
Adegan kayak di drama Goblin

Sekali lagi, drama Scripting Your Destiny cocok jadi tontonan saat senggang kala hati lagi pengen lihat yang ngegemesin. Terutama buat fans baru Ki Doo-hoon kayak saya, hehehe. Numpang ngadem dulu ah...  

Scripting Your Destiny
Dinginnya salju langsung hangat
berkat senyumanmu, Dek...

No comments:

Post a Comment

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^