Pages

Sunday, February 28, 2021

Percantik Ruangan dengan Luminer Cetak 3D dari Signify


Berkumpul bersama keluarga di rumah adalah hal paling menyenangkan. Karena rumah kami mungil, tempat ngumpul bareng paling sering adalah di meja makan. 

Sedangkan ruang tamu merangkap ruang nonton tv masih masih berupa ruang lapang yang juga merangkap sebagai tempat shalat berjamaah. Maklum, biasa merantau saya jadi terbiasa dengan perabotan minimalis. Barangkali cuma rumah saya aja yang nggak punya sofa dan 'tega' menyuruh tamunya duduk lesehan di atas karpet, hehe.

Meja makan tempat kami sekeluarga berkumpul paling sering pada malam hari. Yaitu saat makan malam, sepulang suami dari kantor. Kalau akhir pekan, alhamdulillah ngumpul bisa pas sarapan, makan siang, dan makan malam.

Saat makan bersama, biasanya kami mengobrol tentang kegiatan hari ini. Saya sebagai ibu pasti cerita seputar kejadian di rumah, terutama perkembangan belajar online si bungsu. Lalu si sulung akan ditanyakan perkembangan belajarnya sampai di mana. 

Berhubung hampir setiap malam kami pasti ngumpul di meja makan, saya jadi pengen bikin suasana jadi lebih hangat. Pasang lampu gantung jadi pertimbangan. Hmm, enaknya cari lampu gantung seperti apa ya?

Ruang makan dengan lampu gantung Signify
(foto: Signify.com)

Saya pengen lampu gantung yang desainnya sesuai dengan kondisi rumah, yaitu sederhana namun bisa mempercantik ruangan. Lirik sana sini, pilihan saya jatuh pada lampu gantung Signify, yaitu 3D Printed Luminaires.

Signify 3D Printed Luminaires

3D Printed Luminaires diproduksi oleh Signify dan merupakan produksi luminer cetak 3D pertama dalam skala industri besar. Sebagai pemimpin dunia di bidang pencahayaan bagi para profesional dan konsumen, Philips adalah nama sebelumnya dari Signify. Sudah tahu dong, produk Philips memang punya banyak keunggulan.

Mengapa 3D Printed Luminaires? Luminer cetak 3D dibuat untuk mendukung ekonomi sirkular agar keberlanjutan yang lebih baik. Karena mengurangi hingga 75% jejak karbon dalam pasokan bahan baku dan produksi. Dengan demikian, emisi bahan bakar yang digunakan dapat diminimalisir. Sayangi bumi dengan memakai produk yang ramah lingkungan.

Proses pembuatan lampu Signify
(foto: Signify.com) 

Yup, lampu Signify ramah lingkungan karena bahan baku yang digunakan adalah polikarbonat yang 100% dapat didaur ulang. Didesain khusus sesuai kebutuhan pelanggan yang masa masa pakainya bisa disesuaikan. Inilah yang bisa mendukung ekonomi sirkular.

Menurut Wikipedia, ekonomi sirkular adalah sebuah alternatif untuk ekonomi linier tradisional (buat, gunakan, buang) dimana kita menjaga agar sumber daya dapat dipakai selama mungkin, menggali nilai maksimum dari penggunaan, kemudian memulihkan dan meregenerasi produk dan bahan pada setiap akhir umur layanan.

Penggunaan Luminar Signify di Albert Heijin Store
(foto: Signify.com)

Umumnya, produksi luminer cetak 3D (tidak termasuk elektronik dan optik) memiliki jejak karbon 47% lebih rendah dibandingkan luminer logam yang diproduksi secara konvensional. 

Luminer Istimewa yang Ramah Lingkungan

Pada proses pencetakan 3D luminer, Signify menggunakan kembali seluruh bahan baku, sehingga menghasilkan sangat sedikit limbah dan menciptakan siklus hidup produk yang sepenuhnya ramah lingkungan. 

Layanan ini menghemat waktu, energi, limbah produksi, pengemasan dan transportasi. Dengan menjaga produksi tetap dekat dengan area perkotaan, perusahaan dapat mengurangi lebih banyak lagi jejak karbon.

Bahan yang digunakan untuk luminer cetak 3D adalah dua pertiga dari berat luminer konvensional, yang berarti menghemat 35% emisi karbon saat pengiriman dan lebih sedikit bahan bakar yang digunakan selama pengangkutan. 

Bahan 3D Signify yang ramah lingkungan 
(sumber: Signify.com)

Karena bobot polikarbonat yang ringan, lebih sedikit energi (pengurangan 27%) yang dikonsumsi selama akhir masa pakai untuk dirobek menjadi bagian kecil. Secara total, Signify dapat mengurangi 75% jejak karbon atas pasokan dan produksi bahan, transportasi, dan akhir masa pakai, jika digabungkan.

Signify untuk perkantoran (foto: Signify.com)

Desain Signify Luminaire sesuai keinginan

Kita bisa lho bikin desain luminer sesuai keinginan. Wah asyik banget ya. Tinggal kunjungi website https://www.tailored.lighting.philips.com/id/. Ada banyak desain yang bisa dipilih. Caranya mudah, tinggal klik saja gambar yang disukai.

Desain sendiri lampu idamanmu

Cetak 3D ini menggunakan material filamen yang ramah lingkungan. Filamen tersebut sudah memiliki warna dasar, jadi tidak perlu lagi proses pewarnaan, perekatan, dan pemasangan sekrup. Warna filamennya juga terjaga dengan baik dan tidak mudah pudar bahkan tidak mengelupas (seperti cat).

Luminer pilihan saya adalah model yang sederhana. Cukup untuk menaungi suasana meja makan di dapur. Berhubung dapur dan meja makannya sederhana, tentu lampu gantung di atas meja ikut menyesuaikan. Pilihan warna juga dicari yang kontras namun berkesan adem.

Desain Signify pilihan saya


Saya juga memilih bohlam untuk luminer idaman. Seluruh lampu di rumah saya menggunakan bohlam dari Philips. Tentu saja, untuk luminer dipilih bohlam Philips dengan diffuser kaca premium. Bohlam ini memancarkan cahaya yang lembut, jadi bisa fokus tanpa merasa silau. Sinarnya juga bisa memberi relaksasi.

Oia, kita juga bisa lho mencetak logo di kap luminar. Pas banget untuk dipasang di kantor atau tempat usaha. Pasti bikin kagum siapa saja yang melihatnya.

Pengiriman Cepat dan Aman

Seneng banget deh. Gampang bikin desain lampu sesuai selera. Setelah itu, tinggal menunggu barang dikirim. Paket Signify Luminare tiba di rumah dengan cepat dan aman. Packingnya dibalut dengan buble wrap agar tidak pecah saat dikirim.

Dan yang bikin terpesona adalah melihat luminar yang begitu cantik. Nggak salah pilih, Signify Luminare cocok ditarun di mana saja untuk meningkatkan estetika ruangan.

Lampu gantungnya cantik!

Bersama dalam paket, dilampirkan petunjuk pemakaian. Saya merangkai sendiri lampu dengan bohlam di dalamnya. Ternyata nggak rumit. Tinggal tunggu teknisi datang untuk memasang kabel lampu di plafon. Yang terakhir ini memang harus dilakukan dengan tenaga ahli, ya.

Paket Signify Luminare

Proses unboxing Signify Luminare bisa dilihat pada video berikut...



Bayangan saya tentang lampu gantung yang berat langsung sirna saat bertemu Luminar Signify. Karena terbuat dari bahan yang ramah lingkungan, bobot Luminar Signify cukup ringan. Waktu kecil, pernah punya lampu gantung di tengah rumah. Pas pindahan, repot banget bongkar pasang karena bobotnya yang berat!

Sekarang, ada Luminar Signify di atas meja makan membuat suasana berbeda. Terlihat indah dipandang dan menghangatkan suasana. Makanan yang tersaji juga bisa terlihat lebih jelas. Jadi nambah selera makan, nih!

Luminer Signify dengan sentuhan pribadi

Luminer Signify hadirkan suasana hangat di meja makan

Tertarik ingin punya lampu cantik yang ramah lingkungan dan awet dipakai? Bisa cek dan ricek langsung ke website Philips dan media sosialnya berikut ini:

Signify
Website: www.signify.com
Instagram: @signifycompany
Youtube: Signify
Facebook: Facebook Fanpage Signify
Twitter: @Signifycompany

No comments:

Post a Comment

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^