Pages

Thursday, November 24, 2016

Bahagia Merayakan #UsiaCantik



Tepat di usia 35 tahun, saya memulai hidup baru bersama keluarga tercinta. Setelah 11 tahun merantau, saya dan suami memutuskan menetap di Bogor untuk fokus merawat orang tua. Beberapa bulan kemudian, kami mendirikan usaha toko obat di dekat rumah. Saya juga memulai bisnis online kecil-kecilan dengan membuat aksesoris handmade. Kesibukan saya bertambah dengan semakin rajin menulis blog dan mulai mendapatkan rejeki dari kegiatan tersebut.

   Saat ini, mulai bulan November 2016,  toko obat sudah pindah ke rumah. Jadi saya hanya berjualan di rumah saja. Pada saat bersamaan, suami sedang merintis usaha baru yang lain. Sebagai istri, saya mendukung penuh dan mendoakan semoga usaha baru keluarga kami bisa berjalan dengan lancar, aamiin. 



   Memulai usaha sendiri dan serius menulis blog baru saya lakukan pada usia yang tidak muda lagi. Namun, semangat saya tidak mau dikalahkan oleh batasan usia. Bagi saya, menginjak usia 35 tahun adalah memasuki #UsiaCantik. Usia dimana saya merasa pencapaian hidup sudah terpenuhi dan kebahagiaan menyelimuti bersamaan dengan rasa syukur atas segala hal yang terjadi.


Bahagia merayakan #usiacantik

  Menjadi istri dan sekaligus sebagai ibu adalah hal paling indah yang terjadi dalam hidup saya. Impian masa muda seolah tersingkir setelah melihat tatapan penuh cinta dari bayi mungil yang saya peluk dan hadirnya suami sebagai pendamping hidup yang setia. Ya, suami dan anak-anak adalah segalanya buat saya. 

  Saya menikah di usia 27 tahun. Lalu melahirkan anak pertama pada usia 28 tahun. Kemudian anak kedua lahir saat saya menjelang 31 tahun. Dan si bungsu pada usia 34 tahun. Alhamdulillah, ketiga anak saya yang semuanya berjenis kelamin laki-laki ini sekarang tumbuh sehat dan ceria.

   Bersama anak-anak, kami sekeluarga suka traveling. Dulu, waktu masih merantau, kami berkeliling sambil mencoba kuliner daerah setempat. Setelah menetap, hobi ini masih rutin dilakukan. Apalagi anak-anak sekarang sudah besar. Sudah tidak ada yang digendong lagi jika sedang jalan-jalan. Traveling ke mana? Namanya punya anak laki-laki dan masih pada usia bermain, tempat wisata yang kami kunjungi adalah tempat wisata ramah anak dan tempat yang ada wahana permainan.

Bermain di pantai bersama anak-anak

  Sering mendampingi anak-anak bermain tentu saja memerlukan kondisi badan yang fit. Saya harus berbagi tugas dengan suami untuk memegang anak-anak. Ada situasi si bungsu ingin naik mainan A, sementara kedua kakaknya ingin permainan lain yang lebih menantang. Saya pun harus bisa mengejar mereka yang larinya cepat karena tidak sabar ingin naik wahana. Hup hup hup!

  Anak-anak menyukai bermain di luar ruangan. Kami pergi ke pantai setahun sekali untuk bercengkrama dengan ombak dan air laut. Mengunjungi tempat wisata bersejarah dan taman bermain juga menjadi agenda favorit. 

  Saat menemani anak-anak bermain, panas matahari tidak menghalangi keceriaan mereka. Biarpun keringetan, saya tetap enjoy ikut berjemur. Terik sinar matahari tidak membuat saya cemas. Saya beruntung memiliki kulit yang tidak rewel dan bermasalah sejak dulu. Jerawat jarang singgah dan kulit wajah saya bisa tetap mulus. Bahkan ketika terkena cacar air saat mengandung anak ketiga, kulit wajah saya yang bopeng bisa kembali mulus dalam waktu beberapa bulan saja.

Tidak takut terpapar sinar matahari

  Pun masalah kelembapan kulit. Suatu hari, saya pernah dites kondisi kulit dengan suatu alat. Hasilnya sungguh mengejutkan! Angka kelembapan kulit saya dinyatakan lebih muda 8 tahun! Wah, seneng banget deh!

  Tapi sekarang, kondisi kulit wajah yang kerap membuat iri teman-teman saya ini mulai mengalami masalah. Saya merasa wajah saya cepat kusam dan berminyak setelah seharian beraktivitas. Jadi terlihat seperti layu, duh...

  Sebagai seorang perempuan, saya ingin selalu tampil menarik. Apalagi di #UsiaCantik ini, saya harus lebih peduli terhadap kondisi kecantikan kulit. Nggak boleh malas lagi melakukan perawatan kulit. Saya juga mendambakan kondisi kulit yang segar dan terlihat awet muda. 

  Apa yang harus saya lakukan?

  Setelah lama mencari, akhirnya saya menemukan produk kecantikan kulit yang cocok untuk perempuan usia 35 ke atas agar kulit terawat dengan sempurna. Namanya L’Oreal Revitalift Dermalift. Wah, ini jadi jalan keluar masalah kulit yang saya alami.

L'Oreal Revitalift Dermalift 


  Krim perawatan kulit wajah #LorealDermalift dari L’Oreal Paris Skin Expert mengandung tanaman Centella Asiatica Pro-­Retinol A dan Dermalift Technology yang dapat mengurangi kerutan sebanyak 27% dan meningkatkan kekencangan sebanyak 35% di 8 zona utama wajah (dahi, di antara alis, kontur mata, kerutan ujung luar mata, pipi, garis senyum, rahang, dan leher).

   Perawatan dimulai dengan membersihkan wajah menggunakan L'Oreal Revitalift Milky Cleansing Foam. Saya suka busanya yang lembut dan wanginya yang menenangkan. Pembersih wajah ini cocok untuk saya yang suka bermakeup tipis dan ingin membersihkan wajah dengan cepat dan bersih.

L'Oreal Revitalift Milky Cleansing Foam

   Sebelum berangkat beraktivitas di luar rumah, tidak lupa saya mengoleskan L'Oreal Revitalift Day Cream. Krim lembut ini cepat meresap di kulit wajah dan menempel dengan nyaman. Setelah mengoleskan krim, barulah saya memakai alas bedak dan menyapukan bedak serta lipstik di wajah. Menembalkan alis dengan pensil alis, syutt... dandanan lima menit saya pun sudah siap.

L'Oreal Revitalift Day Cream
   Tidak perlu khawatir kulit jadi rusak terkena sinar matahari. Krim ini memberikan perlindungan terhadap UVA & UVB untuk mencegah penuaan dini. Tambahan lagi, make up harian saya juga tetap tahan lama sepanjang hari. Senangnya!

   Perawatan selanjutnya adalah perawatan wajah di malam hari sebelum tidur dengan menggunakan L'Oreal Revitalift Night Cream. Jangan lupa mencuci wajah terlebih dahulu dengan L'Oreal Revitalift Milky Cleansing Foam, ya. Oleskan krim secara merata ke seluruh wajah. Sama seperti krim pagi, krim malam ini mudah meresap dan nyaman di kulit. Saat tidur, kulit di wajah beregenerasi 2 kali lebih cepat. Dengan memakai krim ini secara rutin, ketika bangun tidur kulit terasa lebih halus dan elastis

L'Oreal Revitalift Night Cream
  Melakukan perawatan kulit menjadi self healing bagi saya. Dengan L'Oreal Revitalift Dermalift, usia sekarang bisa menjadi #UsiaCantik bagi setiap perempuan. Saya merasa dimanjakan untuk menjadi cantik. Jadi semakin bersemangat menjalani hidup ini. Produk ini bisa dibeli di http://bit.ly/UsiaCantik

Perawatan kulit dengan L'Oreal Revitalift Dermalift

  Tepat pada tahun 2016, usia saya genap menginjak angka 40. Saya bahagia karena pada #UsiaCantik masih bisa berkarya dengan menjalankan usaha sambil menuangkan isi pikiran melalui tulisan di blog.  Saya tidak ingin kembali ke masa ketika saya berusia 20 tahun dulu. Untuk apa kembali ke masa lalu jika saya sudah merasa tenang saat ini? Saya merasa semakin bahagia bisa menikmati hidup dan merayakan #UsiaCantik.


115 comments:

  1. Waahh... Jadi kepengen nge-test, berapa sih kadar kelembaban wajah saya? Semoga kayak mbak Inna juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. test yg waktu acara di bumi aki itu lho mba :D

      Delete
  2. Barakallah, mba...sudah memasuki #usia cantik...dan keluarga yang harmonis.

    Semoga Allah makin menambah keberkahan demi keberkahan di #usiacantik berikutnya.

    ^^

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah... senangnya tenang dan matang saat memasuki usia cantik :)

    ReplyDelete
  4. Aah Maak selamat datang di club forty, mari menikmati usia cantik ini dengan penuh kebahagiaan.
    Dan akan lebih bahagia jika sambil ngerumpi nyemil di dapur ngebut hihii

    Sukses selalu Mak Inna!

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkiyu mak nchie kecee...
      sini sini mau disuguhan apa? :)

      Delete
  5. selalu salut sama Mak Ina dengan 3 boys mak, sehat2 selalu ya mak syg

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih miss desi yg cantik. moga sehat selalu u dirimu juga :*

      Delete
  6. Semoga selalu sehat, awt muda, dan produktif. Aku selalu kagum dengan kekuatan ibu-ibu. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ibu2 kadang bisa punya kekuatan tidak terduga :D
      makasih mas

      Delete
  7. Pastinya berpikir positif dan selalu tersenyum jadi resep utama cantik di usia cantik. :)

    ReplyDelete
  8. Yuk, kita nikmati usia cantik dengan senyum dan hati yang baik. Tentunya, gunakan l'oreal biar wajah makin kinclong. Hehehehe :D

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah, sehat, cantik dan makin bersinar di usia cantik.

    ReplyDelete
  10. 3 perawatan di atas perawatan yg simpel, namun hasilnya bikin kulit wajah selalu segar meski usia sudah di 40-an :)

    ReplyDelete
  11. Menjaga kelembaban kulit jg salah satu hal penting buat aku, kulit dan jiwa yg sehat bikin kita cantik luar dalam

    ReplyDelete
    Replies
    1. pantesan lihat mba donna bikin kagum terus krna selalu fresh :)

      Delete
  12. Usia cantik tanda kematangan hidup wanita ya mba

    ReplyDelete
  13. Wah, hasil tes nya bener tuh, dikau mmg keliatan msh muda mak. Aku aja kalah deh padahal mah usia kriuk :D

    ReplyDelete
  14. Mbak, keren banget itu jilbabnya di foto kedua yang lagi berdiri. Buat dong tutoarialnya. Maafkan, gagal fokus, aku.

    I am on my way to 50, mbak.
    Tuh, lihat sudah melambai-lambai dia.
    Hahaha... Cuek aja laaa... Gak mau didikete usia. Tetap energik dan cantik sepanjang usia, pokok na, mah. :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh ga pede bikin tutorial jilbab :p
      mbak rosanna kerenn. siap ikutan pengen energik n cantik juga :)

      Delete
  15. ah..cantiknya.. apalagi senyumnya..he2

    usia cantik menunjukkan sisi kematangan seirang wanita dalam bertindak secara bijak..

    ReplyDelete
  16. Teh Inna cantik dan seger banget. Aku Kira usianya baru nginjak 30an. Ternyata sama-sama sudah berusia cantik. Kereeeen...

    ReplyDelete
  17. Sebentar lagi aku juga akan masuk usia cantik... Semoga bisa tetap cantik luar dalam seperti mbak Inna...

    ReplyDelete
  18. Ibu cantik adalah ibu hebat yaa mba... semoga aku dapat memasuki usia cantik kelak

    ReplyDelete
  19. Cantik banget mba inna... semoga usia cantiknya semakin bersinar dan bahagia :)

    ReplyDelete
  20. Hai hai emak yang lagi menikmati usia cantik

    ReplyDelete
  21. Mba Inna dimataku adalah sosok wanita yang paripurna *tsaaaahh...
    Cantik, energik, keibuan, pinter masak, pintar crafting. Ckckck..multi talent banget dirimu Mbaaak.

    Selamat menikmati #UsiaCantik. Barakallahu :*

    ReplyDelete
  22. Mba Inna, mulia sekali, pulang ke Bogor demi merawat orang tua. Insyaalloh usahanya lancar dan berkah Mba.
    Mba Inna awet muda kok. Cantiik

    ReplyDelete
  23. Duuh kebayang ngejar-ngejar tiga anak laki-laki. Soalnya saya punya satu anak laki-laki, yang aktif juga :)
    Eh, jadi pengen ngetest kelembaban kulit wajah juga, dimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekalian olahraga nguber2 teh, hihihi
      itu aku ikut tes pas ada acara demo kecantikan

      Delete
  24. Teh Inna seorang apotekerkah?
    Ga seperti usia 40 lho. Coba main ke kampung saya, hihi... Banyak usia dibawah 40 semua keriput! Maklum di kampung, jelas beda aktivitas nya sama emak2 kota ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan apoteker :)
      mungkin kalo gaul jadi ga keriput ya, hehehe

      Delete
  25. usia cantik memang butuh perlakuan khusus ya mbak, selain berkegiatan sebagai ibu dan istri tentunya me time layak kita dapatkan, karena bahagia itu diciptakan, terlebih dengan kulit diusia kita, rentan banget ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju teh. yuk kita me time bareng :)

      Delete
  26. Mbak, sama nih kayak rekan kerjaku
    Usia 36, baru mulai ngeblog
    Tetap semangat yaa, usia mah hanya angkaaaa...hehe

    ReplyDelete
  27. Wahhh mbak Inna cantik deh. Yess bahagia itu penting di semua usia bukan hanya di usia cantik ☺️☺️

    ReplyDelete
  28. Mba Ina cantiks! Pas ketemu langsung keliatan ke Ibuan & ayu.. Kalau aku punya 3 jagoan udah banyak kerutan kiri kanan atas bawah kali hihihi XD tapi semua terselesaikan dgn Loreal Revitalift Dermalift ya mbaa.. wajah senantiasa cerah & terawat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi malu dibilang keibuan :p
      mayan mba sandra, anak laki pas aktif2nya bikin cpt kurus. ini skr dah pada gede, ga terlalu diuber, emaknya gendud lagi haha

      Delete
  29. Ah Emak Riweuh itu Inna toh, kayaknya udah lamaaa banget ada grup apa FP ya (lupa) judulnya Emak Riweuh juga :))

    ReplyDelete
  30. iya, itu Facebook Fanspage Emak Riweuh :)

    ReplyDelete
  31. Baru menyadari, mbak Inna blognya banyak dan semuanya aktif ya. Keren~

    ReplyDelete
    Replies
    1. insha Allah aktif :D ...doain bisa konsisten yaa

      Delete
  32. Terus semangaat mbak Inna :) ... inspiratif, beruntung saya kenal sama mbak Inna yaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. senang kenal dirimu juga berkat acara motret tempo hari :)

      Delete
  33. Tosss mbaaa, saya dan keluarga juga suka traveling. Dan klo sifatnya out door ya kudu dirawat ekstra ya

    ReplyDelete
  34. Subhanallah...awet muda mba, jagoannya ada 3 brarti di rumah cantik sendiri hehe :D

    ReplyDelete
  35. memang untuk perawatan itu harus menyesuaikan sama kebutuhan dan usia kulit juga ya mba. Enaknya sekrang produk kosmetik sudah mulai membuat diferensiasi berdasarkan rentang usia kulit itu. \

    ah mba inna dirimu mah cantik luar dalam, pesonanya terpancar dari keseharian mba yang bersemangat dan bersahaja..

    ReplyDelete
  36. Waah, mba inna cantik banget, memulai bisnis saat usia 35 tahun keren yaaj, kalau saya masih bingunh, oh iya, saya sering lho mampir ke blog enwk riweuh heheheh

    ReplyDelete
  37. Kok mbak Inna tetep awet muda dan kelihatan aura kecantikannya.semoga nular ke saya deeh.hehehe

    ReplyDelete
  38. Yang foto pake jilbab biru cantik sangat mb

    ReplyDelete
  39. kalo baca soal usia cantik ini aku suka baper mbak, soalnya mukaku boros 😂😂😂

    ReplyDelete
  40. Cantik itu soal penerimaan kan Mbak. Saya ngeliat mbak bahagia banget di usia cantik. Dan itu segalanya rasanya

    ReplyDelete
  41. Mbak Inna biarpun riweuh tetep aja cantik :)

    ReplyDelete
  42. Aih, awet muda bngt nih mbak Inna. Kulit halus kinclong gt deeh. Mauuu...

    ReplyDelete
  43. Umur 40 tahun tetapi masih terlihat cantik natural Mba..

    ReplyDelete
  44. Berarti dirimu merawat 4 laki-laki di rumah ya Mbaaa... Waaah, huebaat euy... Kebayang adik saya yang punya satu anak laki, udah bikin ia kelimpungan :D Sukses ama usahanya ya Mbaaa :)

    ReplyDelete
  45. Mbak Inna sudah 40? Serius?? Wuah... awet muda sekali, ya

    Jadi sekarang apoteknya pindah ke rumah,to Mbak.

    Semoga sukses selalu ya Mbak, juga untuk usaha rintisan suami. Aamiin

    ReplyDelete
  46. usia kita hampir sama yaaaa mba...dan dirimu tetap segaaar :)

    ReplyDelete
  47. Keren mbak semangatnya. Justru bisa berbisnis setelah memasuki usia cantik

    ReplyDelete
  48. Wah, ternyata kita sama. Menikah di usia 27. Dan emang iya, dirimu gak keliatan udah di gerbang 40 lho.. awet dan cantik :)

    ReplyDelete
  49. Mbak Innaa ... terpaku dengan foto2 dirimuh. Kayak masih akhir 20-an euy. Serius.

    ReplyDelete
  50. Mak, kulitnya seger bingit.. Kayaknya saya mesti coba produk ini juga deh.. 😊

    ReplyDelete
  51. Cantiiik, aku senang punya tetangga baik hati kyk Mbak Inna hehe

    *Komen ga nyambung :p

    ReplyDelete
  52. Waaa... Pantesan mba Inna makin kinclong. 😍

    ReplyDelete
  53. salam kompak penuh semangat dari sesama anggota club usia cantik. hehehe... toss Mbak Ina✋

    ReplyDelete
  54. Foto terakhirmu itu lho bening banget. Loreal Revalift ini emang keren banget ya. Btw asik banget tuh usia kelembaban kulitnya lebih mudaan. :)

    ReplyDelete
  55. emak riweuh yang selalu cantik ... :*

    ReplyDelete
  56. Cantiiik mba. Eh, gimana bagi waktunya ya, blognya banyak amiir

    ReplyDelete
  57. Riweuhnya ga ngaruh ke kulit blas justru di usia cantik makin bersinar dan produktif ya mak 😄

    ReplyDelete
  58. Kenapa gak ikut renang aja mak waktu di pantai itu..hehehhee

    ReplyDelete
  59. Tetangga ku yg cantik dan multitalent, penyayang keluarga banget

    ReplyDelete
  60. Usia cantik...sebuah anugrah sebagai wanita mencapai usia kedewasaan.matang decara fisik. Dan emosionalm dan tentu...wanita itu wajib merawat keindahan kulitnya.
    Ini produk bagus juga

    ReplyDelete
  61. Anaknya cowok semua & masih merawat ibu juga. Energi yang keluar pasti luar biasa. Tapi alhamdulillah awet cantik mbak :))

    ReplyDelete
  62. Masih nggak percaya kalau tahun ini Mbak Inna menginjak umur 40, kayak masih 20an kok. Yang penting selalu berjiwa muda ya, Mbak.

    ReplyDelete
  63. Wah emak riweuh cantiiik kinclong wajahnya :)

    ReplyDelete
  64. Senwng banget deh liat foto2 #usiacantik. Kece 😍

    ReplyDelete
  65. Masya Allah mbak, cantikkkk bangetttt. Life begin at 40 yahh, semangat!! hehe sambil bayangin kalau aku di usia cantik :)

    ReplyDelete
  66. suka banget baca postingan #usiacantik :D
    paa kinclong2 semua wajahnya hihi

    ReplyDelete
  67. Keep be Inna yang riweuh dan cantik ^_^

    ReplyDelete
  68. Aihhh mamak mamak hebat ini. Bisa menjalankan usaha, mengurus anak dan tetap cantik dalams egala suasana... love u makkk

    ReplyDelete
  69. Mbak Inna cantik, keibuan dan ramaaah banget. Kitah belum eprnah ketemu...

    ReplyDelete
  70. Keren dengan 3jagoan...wajahny kelihatan segeran mb..g kusut krn menghadapi anak2 jagoan..

    Biasnay kt org anak jagoan lbh menanntang menguras tenaga dr anak cewek..krn sy baru 2bln ini pny anak cow..jdnya siap pasang kuda2 nih ..biar bs enjoy mendidik anak2 baik cewk or cowok.

    ReplyDelete
  71. Barakallah untuk #usiacantik dan semua usahanya ya Mbak. Aamiin.

    ReplyDelete
  72. kakak kembar cantik sekali, makin bersinar dan sukses selalu ya kakak

    ReplyDelete
  73. klo yg seperti ini mah, benar2 di usia cantik

    ReplyDelete
  74. Sukses ya kak...tadi singgah ke blognya kak Monda, trus baca yg mengenai kk..cuma bisa bilang semoga sukses ya :) salam

    ReplyDelete
  75. Luar biasa bunda yang satu ini.... tetap cantik dan awet muda di usia cantik :)

    ReplyDelete
  76. Waah ga nyangka 40th. Awet & cantik banget..

    ReplyDelete
  77. Bertambah usia bukan malah jadi mengabaikan perawatan dan masa bodo "udah laku ini" tapi justru harus lebih merawat diri untuk suami ya Mba.

    ReplyDelete
  78. Awet muda dan cantik.. Sukses terus mbaak Inna

    ReplyDelete
  79. Semakin anggun dan bijaksana saja nih mba, makin cling juga wajahnya. Sukses dengan usia cantiknya mba Inna <3

    ReplyDelete
  80. di usia sudah kepala 3 mba masih ttap cantik dan bijak dalam menddik anak anak yah..

    ReplyDelete

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^