Tuesday, April 26, 2022

Ide Baju Lebaran Senada untuk Keluarga

Siapa yang kepengen seragaman bajunya pas Lebaran nanti untuk sekeluarga? Saya sih maunya begitu. Biar kelihatan serasi pas ketemu saudara dan kerabat saat silaturahim. 

Namun buat bisa seragaman itu nggak gampang. Bagi saya yang hanya perempuan sendiri, sebenarnya gampang aja tinggal cari baju senada untuk suami dan 3 anak laki-laki. Jadi saya yang menyamakan diri dengan baju mereka. Kenyataanya kok susah ya buat bisa seragam...

Masalahnya adalah anak-anak saya yang masih kecil lebih suka pakai baju yang nyaman. Maklum, masih pecicilan. Sedangkan baju seragaman itu biasanya kan semi formal ya. Seperti setelan baju muslim. Bisa sih seragaman sekeluarga pakai baju muslim. Tapi buat shalat Idul Fitri doang, cuma sebentar. Beres shalat langsung pada ganti baju santai.

Baju Idul Fitri 2017: tema hitam putih - biru

Paling susah bikin seragaman itu buat si bungsu yang masih balita. Kalau dua kakaknya yang bssar masih bisa seragaman. Kan susah menyamakan dengan baju anak kecil. Buntutnya, ya baju motif bebas merdeka deh.

Si sulung semakin besar jadi abege tentunya punya selera fashion sendiri. Maunya yaa pilih baju sendiri. Si bungsu dan si tengah masih dibelanjain di bagian baju anak-anak. Teuteup ah, susah buat seragaman.

Baju Lebaran tahun 2019: hitam putih biru merah

Kemudian virus Corona menyerang. Kami nggak belanja baju lebaran sama sekali. Pakai stok baju yang ada aja. Saya pakai baju umroh, sedangkan suami dan anak pakai baju muslim. Lumayan bisa seragaman putih dan bawahan hitam untuk sebentar. Habis foto, langsung ganti baju hahaha.

Baju Lebaran 2020: stok baju muslim yang ada

Dan akhirnya pada tahun 2021, baru deh kami berlima bisa beneran pakai baju Lebaran senada bin seragaman. Mulai dari warna, bahan, dan modelnya. Kok bisa? Ya bisa dong. Bajunya pesan pada teman saya yang bikin baju muslim.

Kali ini fotonya rada bener dan diniatin. Sebelum berangkat shalat Ied, saya memasang tripod dan bikin sesi pemotretan sebentar. Biasanya kami foto bareng habis shalat Ied. Suka nggak konsen karena lapar dan diseling acara salaman dengan tetangga. 

Nah ini juga fotonya nggak pake lama karena mau berangkat shalat Ied. Setidaknya, kami masih rapi dong (terutama make up saya, wkwkwk). Masih fresh. Ini dia fotonya...

Foto Lebaran tahun 2021: akhirnya seragaman!

Terus, buat Lebaran tahun 2022 ini gimana? Engg ya nyantai aja saya mah. Sebelum bulan puasa sudah beli baju Lebaran. Kayaknya nggak bisa seragaman lagi karena si tengah maunya pakai gamis hitam, sementara yang lain beli baju koko putih. Emaknya mungkin pakai hitam deh biar si tengah nggak beda sendiri, hihi.

Kalau kamu, nanti Lebaran mau pakai baju apa?

2 comments :

  1. Selalu putih ya dari tahun ke tahun, memang kalau lebaran penginnya yang kembaran sekeluarga biar terlihat kompak gitu kalau ketemu keluarga besar. Spesialnya cuma ada pas lebaran, ya, wah keluarga bahagia nih.

    ReplyDelete
  2. pas udah gede kayak gini, aku jarang beli baju khusus lebaran. malah pernah bikin kompak sekeluarga, ehh ga aku pakai. Asik juga kalau bisa kompak ya

    ReplyDelete

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^

Back to Top