Saturday, April 23, 2022

Akun Instagram Luar Negeri untuk Belajar Membuat Reel

Dua bulan terakhir ini saya tertarik untuk mempelajari Reel. Fitur baru di Instagram berupa video yang jangkauannya bisa dilihat banyak orang bahkan yang bukan followers akun kita.

Sebagai blogger, mau nggak mau, suka atau tidak suka, kita harus mengikuti perkembangan jaman. Dalam garis besar yaitu perkembangan trend di media sosial. Iyes, kita kan blogger yang nggak bisa dipisahkan dengan media sosial. Apalagi buat promosi konten blog. Pasti pakai sosial media kan?

Ketika trend sedang menggemari konten video pendek, platform Tiktok kian membanjir peminatnya. Beberapa teman blogger kenalan saya kini sudah sukses menjadi Tiktokers dan mendulang pundi-pundi rupiah. Banyak yang tergiur untuk mengikuti jejaknya. Kecuali saya.

Dengan sebuah pertimbangan pribadi, saya tidak mau membuka akun Tiktok dan eksis di sana. Saya lebih memilih mengoptimalkan akun yang ada ketimbang menata dari awal buat akun yang baru. Cape hate!

Makdarit, maka dari itu, saya lagi belajar bisa bikin Reel Instagram dan syukur-syukur bisa mengoptimalkannya. Nggak usah mendatangkan uang. Minimal lihat angka view yang banyak sudah bikin seneng. 

Kalau target untuk nambah followers atau memantapkan diri sebagai apa gitu, saya nyerah aja. Maklum, saya nggak sanggup (atau mungkin belum) untuk mengoptimasi akun Instagram sendiri. Gayanya masih hit n run kalau sudah posting, Bye bye deh interaksi. Nggak sempat kunjungan balik ke akun lainnya... hiks.

Deu kok curhat. Ayo mana akun Instagram luar negeri yang lagi dikepoin buat belajar Reel? Engg akun dalam negeri juga ada sih. Tapi saya nggak enak. Ketahuan kudetnya karena nggak banyak tahu hahaha.

Saya nyontek bikin Reels yang gampang aja. Belum bisa bikin yang ribet. Penjabarannya saya nggak tahu banyak ya. Cuma modal skrinsut dari akun-akun tersebut aja.

Jadi  berikut ini adalah sebagian akun Instagram luar negeri yang suka saya intip kalau mau bikin Reels:

@reelstips


@canva


@ig.creatoracademy


@reels.tutorials


@instamediaguru


@elasmarketingservices


@_socialsam_


@valerie_lisitsyna


@pearl.akdnz


@laura_influencetomorrow


@rohitsharma1785


@tutorial.reels.yana


@alteredsnaps


@uvesh_3333


@townoftutorials


@marketitupss


Maaf ya, saya tidak menulis penjelasan akunnya satu per satu. Soalnya saya sendiri saja bingung. Aslinya ada lebih banyak akun yang saya follow untuk belajar Reel. Tapi saya keburu keder sendiri. Jadi ini aja yang ketangkep buat diskrinsut dan dibagikan di postingan ini. 

Pada akun masakan. saya memfollow akun Instagram yang inspiratif untuk membuat Reel makanan. Nanti saja saya posting di lain kesempatan. Yuk kita belajar bareng. 

Kalau mau ngajarin saya, dengan senang hati saya terima. Apabila ada info akun Instagram lain untuk belajar Reel... beri tahu saya ya. Terima kasih sebelumnya.

2 comments :

  1. akhir-akhir ini di berandaku munculnya tutorial reel. Heran juga, padahal aku ga pernah follow akun tutorial. Sampe mikir, ini algoritma gimana jalannya, kemarinkemarin kebanyakan online shop hehehehe

    seru juga belajar dari akun asing, bagus bagus, akun di atas ada yang udah aku kepoin sebelum nemu post mba inna ini, dan ternyata editingnya memang ok

    ReplyDelete
  2. Nah ini nih yang diperlukan para content creator apalagi reels belakangan ini yang banyak digemari. Kadang bingung kenapa bisa turun view padahal tekniknya ya sama kayak sebelumnya, mantep ini bisa belajar lebih lanjut. Terima kasih sharingnya!

    ReplyDelete

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^

Back to Top