Pages

Thursday, July 22, 2021

Postingan Pandemi Part 9: Juli Jungkir Balik


You're all surrounded!

Sedih banget, lingkungan terdekat semakin banyak yang terpapar positif COovid19. Gang depan, gang belakang, ujung gang, satu gang, bahkan  depan rumah.

Demi mengurangi interaksi dan menghindari bahaya tertular, saya membatasi keluar rumah. Ngeborong bahan makanan buat stok. Semacam mau isolasi tapi bukan isolasi mandiri penderita. Yah niatnya sih pengen ngumpet kayak keong, di dalam rumah saja.



Mak Onih ART pp yang bantu di rumah terpaksa saya liburkan. Usianya yang sudah tua termasuk rentan jika sering keluar masuk komplek. Beliau pun mengaku takut ketika keluaga di depan rumah saya isoman.

Demikian juga dengan Teh Eti, teteh ART yang bebenah rumah kakak di gang belakang, Teh Eti. Aksesnya dihentikan untuk ke rumah saya mengambil kunci. Kunci rumah kakak saya berikan kepada Teh Eti. Jadi dia tidak perlu mampir lagi ke rumah saya.

Aman? 

Minggu pertama sih lancar. Semua pekerjaan rumah tangga bisa tertangani karena dibantu Bapa. Adanya masa PPKM yang membatasi mobilitas masyarakat membuat Bapa lebih banyak berada di rumah, WFH. alias work from home. 

Yang bikin nggak tega pas mau ngantor, subuh Bapa harus dah kelar nyuci baju karena mau berangkat. Duh, i lap yu beb makasih yaa selalu always ngebantuin :*

Minggu kedua, mulai deh kewalahan. Maklum si bungsu Dd Irsyad mulai masuk sekolah online. Perhatian saya terpecah buat ngawasin dia belajar. Belum lagi esmosi karena anaknya susah banget dibilangin.

Masuk minggu ketiga, fisik mulai ngedrop. Beruntung anak tengah sudah diberangkatkan ke pesantren. Jadi pikiran saya mulai tenang karena dengan masuk pesantren, belajar nggak perlu online dan emosi saya terjaga wkwkkw.

Jelang akhir bulan, beberapa job mulai datang. Kebetulan pas saya ada jadwal belajar motret. Pikiran kebelah-belah dah: urusan rumah atau tugas motret atau job nulis? Huwaaa i need help!

Akhirnya, saya mendatangkan kembali bala-bala eh bala bantuan untuk kerjaan rumah. Habis, saya sering galau kalau lihat setrikaan menumpuk. Tahu sendiri sekali nyetrika bisa 2 sampai 3 jam huhuhu. Yaa karena nggak bisa nyetrika setiap hari. 

Awalnya masih dibantuin Bapa dan kadang Aa Dilshad yang nyetrika. Lama-lama saya sendiri yang banyakan nyetrika. Masih untung saya nggak setres pas nyetrika karena harus ditemani nonton drakor hehehe.

Oia pada bulan Juli ini juga, saya divaksin yang pertama. Ceritanya di postingan terpisah ya. Nanti dilanjut lagi.

Semoga kita sehat selalu dan semoga lekas pulih buat siapa saja yang sedang menjalani isoman 💕

1 comment:

  1. Kebayang hebohnya. Untung di rumah ada "mba" kakak yg lebih memilih nyetrika segunung dibanding bantuin emaknya di dapur. Alhamdulillah 911 ironing solved! Salam sehat utk Inna and fam.

    ReplyDelete

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^