Wednesday, April 15, 2020

Pengalaman Detox Usus Selama 5 Hari dengan Fit Metabolic Reset


Assalamualaikum!

Apa kabar semua? Semoga dalam keadaan sehat selalu, ya. Saya mau cerita pengalaman pribadi detox usus dengan menggunakan produk adjadjaij. Sebenarnya, program detox usus ini sudah lama saya jalani. Belum sempat diposting di blog karena riweuh.

Apakah berhasil? Alhamdulillah, program selama 5 (lima) hari ini sukses pada saya. Terbukti dengan berat badan yang langsung turun 3 kg dalam 5 hari saja! Amazing kan bisa turun berat badan dalam waktu singkat begitu. Biasanya saya cuma turun 1 kg dalam sebulan. Itu pun pas bulan puasa, hehehe.


Lantas, bagaimana kelanjutannya? 



Program detox usus ini cocok banget menjadi awal buat siapa saja yang ingin berdiet mengurangi berat badan. Karena selama detox, lambung sudah mengecil ukurannya. Jadi saat diet nggak bakal tersiksa banget karena lapar.

Usai menjalani detox usus, saya bikin program sendiri untuk menurunkan berat badan. Tentunya dengan merancang menu dan menjadwalkan kegiatan olahraga secara rutin. Mau kurus? Kuncinya ya cuma atur pola makan dan olahraga saja.

Malang sungguh malang... program yang sudah saya susun dan baru berjalan sebentar ini terpaksa dinyatakan GAGAL! Penyebabnya adalah wabah Covid19 yang melanda dunia sehingga semua orang dirumahkan. Yap, Corona membuat diet saya gagal huhuhu!

Berada di rumah saja dengan seluruh anggota keluarga lengkap membuat semua ibu rumah tangga sibuk, termasuk saya. Sibuk memasak setiap hari untuk makan orang banyak plus riweuh membimbing anak-anak mengerjakan tugas sekolah secara online.

Program diet yang sudah berjalan pun berantakan. Saya nggak bisa sarapan sedikit dan atur makan seadanya. Tidak bisa! Saya harus punya banyak tenaga, makanya saya pun ikutan makan melulu seperti anggota keluarga yang lain. Daripada saya stress lalu gampang kena virus hayo lho... mending saya makan aja buat jaga stamina dan memperkuat daya tahan tubuh ahaha!

Meskipun gagal setelah mengeluarkan uang yang lumayan, rasanya nggak klop kalau saya nggak share di blog ini bahwa saya pernah sukses berdiet dengan detox usus! Simak cerita saya ya...

Diagnosa Awal Sebelum Detox Usus

Sudah lama saya merasakan nyeri di perut setiap habis buang air kecil. Terutama jika sudah menahan pipis cukup lama. Tahun lalu, saat diperiksa ke dokter malah dibilang ada pasir di ginjal dan saya diopname usai Hari Raya Idul Fitri. 

Setelah itu, kenapa rasa nyerinya masih ada ya? Mau kontrol ke dokter lagi kok ragu, Sempat kepikiran mau pindah rumah sakit aja. tapi belum sempat. Kepikiran mau berobat alternatif juga nggak tahu mau berobat ke mana dan diapain enaknya.

Saya juga terganggu dengan sakit kepala yang datang secara rutin. Pengen ngecek malah takut ada apa-apa di kepala. Tapi penasaran kenapa saya kok sering banget sakit kepala.

Sampai akhirnya, Bapa (suami saya) mengajak check up ke suatu klinik pengobatan alternatif di daerah Depok. Kebetulan ada penawaran harga diskon 50% bagi jamaah mesjid komplek yang mendaftar untuk check up pada hari yang sama. Mulanya harga check up Rp. 1,4 juta menjadi Rp.700 ribu saja. Lumayan kan diskonnya. 

Usai pendaftaran bagi jamaah shalat subuh di mesjid, Bapa dan saya berangkat ke Depok usai urusan domestik dan anak-anak selesai. Sampai di klinik, ternyata antrian sudah mengular. Juga dari jamaah mesjid di wilayah Jabodetabek yang mendapat harga diskon untuk checkup. Lama sekali kami menunggu. Sampai disela pergi keluar untuk shalat dhuhur di mesjid dan mencari makan siang.

Dua jam kemudian, barulah kami dipanggil ke ruang periksa. Menurut promosi, checkup ini mencatat gelombang otak untuk mengetahui kondisi penyakit di dalam tubuh. Tidak perlu cek tensi apalagi cek darah. Kedengeran canggih bukan?

Pemeriksaan pertama, pasien duduk di bed khusus dan diberi penutup mata. Kiri dan kanan kepala dipasang semacam alat yang berguna untuk mencatat gelombang otak. Sambil tangan kanan memegang suatu alat. Cuma satu apa dua menit ya, saya lupa.

Sebelum dicek, pasien diwawancara dulu keluhannya apa dan punya riwayat penyakit apa saja. Ini berguna banget untuk print out bagian tubuh terpenting yang dideteksi. Jadi kalau nggak ada keluhan di bagian tubuh tertentu, ya nggak ada print out hasilnya dari bagian tubuh tersebut.

Selanjutnya, pemeriksaan kedua. Ngantri lagi dong. Pasien yang masuk sekaligus dua orang untuk dua bed yang dipasang setengah duduk. Saat masuk, pasien cuma disuruh duduk rileks sambil ditutup kedua telinganya dengan head set. Waktunya sekitar 2 menit mungkin. Sambil duduk, inilah waktunya suster mengetik laporan, menyelesaikan laporan dari ruangan sebelumnya. Jadi usai pemeriksaan dengan bunyi 'nut nut' doang selesai, laporan juga selesai dan siap dikonsultasikan dengan dokter.

Oia saya nggak bakal menjelaskan metode apa yang digunakan, karena itu bisa digoogling dan penjelasannya panjang. Saya kan mau bahas program diet, bukan metode pemeriksaan alias chekup di klinik alternatif ini.

Sayangnya, saya dan Bapa tidak bisa bertemu Pak Dokter pada hari itu karena beliau ada kegiatan syuting di televisi. Jumlah pasien yang berkonsultasi memang dibatasi per hari karena ada kegiatan tersebut. Jadi, kami dijadwalkan untuk konsultasi di hari berikutnya. Hanya bisa pada Hari Sabtu, pas Bapa libur kerja. Jadi ya Sabtu depan balik lagi.

Konsultasi dengan Dokter

Hari Sabtu berikutnya, saya dan suami kembali ke klinik untuk bertemu dengan dokter. Datang pagi hanya untuk mengambil nomor antrian. Sedangkan Pak Dokter baru datang jelang dhuhur. Duh, lelahnya harus menunggu lama. Mana anak-anak ditinggal sendirian di rumah. Untungnya si Aa yang sudah besar bisa menjaga adiknya.

Setelah sempat ketiduran di mobi, akhirnya tiba juga giliran kami untuk bertemu dengan Pak Dokter. Konsultasinya juga nggak pake lama, kayaknya nggak sampai 10 menit deh. Soalnya hasil pemeriksaan Bapa bagus dan dinyatakan fisiknya sehat. Tinggal saya aja nih...

Saya pun menyampaikan keluhan gangguan kesehatan yang selama ini dirasakan, yaitu: sering sakit kepala, dan perut merasa nyeri usai lama menahan pipis. Udah, itu aja sih keluhan saya yang mengganggu aktivitas sehari-hari. Terutama kalau sudah sakit kepala, duh lama sembuhnya biar udah minum obat pereda nyeri berkali-kali!

Usai membaca hasil checkup dan mendengar keluhan saya, dokter pun mengatakan bahwa permasalahan saya berpusat pada lambung! Sakit kepala disebabkan karena stress yang meningkatkan asam lambung. Untuk itu, saya disarankan detox usus supaya ukuran lambung mengecil sehingga jumlah asam lambung berkurang. 

Detox usus dengan program Fit Detox Metabolic Reset berguna untuk membersihkan tubuh dari racun. Selama detox, pasien tidak memakan apa-apa kecuali produk detox saja. Usai mendapatkan penjelasan singkat dari dokter mengenai program detox yang bisa mereset metabolisme tubuh, saya dan suami menebus produk tersebut sebelum pulang. Total harga 1 paketnya adalah Rp.1,9 juta rupiah. 

Fit Detox Metabolic Reset

Apa sih Fit Detox Metabolic Reset? Fit Detox adalah program detox yang berfungsi untuk membersihkan, memberi nutrisi dan antioksidan, serta mereset metabolisme tubuh agar kembali normal, terasa ringan dan lebih bugar.

Manfaat program Fit Detox yang berlangsung selama 5 hari ini adalah:

1. Cleans
Memperlancar pembuangan kotoran tubuh lebih tuntas, menangkal racun, membersihkan plaque dalam pembuluh darah, mendukung alkalinitas darah.

2. Nourish
Memenuhi 100-200% kebutuhan gizi harian (11 vitamin, 9 mineral, 19 asam amino, 2 enzim pencernaan, serat larut, serat tak larut, Omega-3, bakteri probiotik), sambil menurunkan asupan kalori sampai 1000 kalori per hari.

3. Energize
Membersihkan usus, badan terasa lebih ringan, meningkatkan penyerapan nutrisi, perlindungan antioksidan bernilai ORAC tinggi, menormalkan ukuran lambung yang melar akibat sering makan berlebih, memudahkan kontrol makanan sesudah detox, meremajakan body age sampai 3 tahun dalam 5 hari, tidur lebih nyenyak, bangun tanpa rasa lelah, berenergi sepanjang hari.


Produk Fit Detox meliputi:
  • * Inshape 2 pak @10 sachet (45 gr), rasa coklat dan vanila
  • * Maguya 1 pak isi15 sachet (15 gr)
  • * Vegras 1 pak isi 15 sachet (15 gr)
Paket Fit Detox 
Oia, selama program detox kita beneran nggak boleh makan APA PUN selain produk diet ini. Nggak boleh makan nasi dan lauk pauknya, nggak makan buah, juga nggak minum minuman lain selain air putih. Air putih wajib diminum minimal 3 liter sehari. Iyes, 3 liter! Supaya nggak keder dan nggak lupa sudah berapa banyak air yang diminum, saya menakarnya dengan 2 botol air mineral ukuran 1,5 liter. Ada dua botol jadi pas 3 liter kan?


Air mineral 3 liter sehari

Terus, gimana buat pola makannya? Ada jadwalnya nggak biar nggak lupa? Ada dong! Sebelum pulang, dari klinik saya dibekali catatan jam makan dan apa saja yang dikonsumsi. Ini dia daftarnya...

Jadwal diet selama 5 hari

Wokeh, sekarang saya mau bahas satu per satu produknya dulu ya. Yang pertama adalah makanan utama yang dikonsumsi sehari 4 kali. Yaitu Raizor Inshape, complete meal replacement shake


Raizor Inshape rasa coklat

Raizor Inshape ada 3 rasa: coklat,vanila, dan berry smootihie. Waktu itu saya hanya dapat dua rasa yaitu coklat dan vanila. Dua-duanya enak! Diselang-seling biar nggak bosen minumnya. Cukup seduh dengan air putih biasa bersuhu ruang juga sudah larut. Jangan seduh dengan air panas atau air kulkas ya. Saya pernah menyeduh dengan air panas, malah jadi kayak bubur hihihi.


Raizor Inshape yang bernutrisi (foto: Instagram @myfunshare)

Raizor Inshape mengandung nutrisi antara lain:
  • PROTEIN : Protein dengan nilai biologis tinggi, seperti Whey Protein Isolate, Whey Protein Concentrate dan Casein.
  • SERAT : Serat yang bersumber dari Serat Larut Inulin, Serat Larut Psylium Husk, dan Serat Tak Larut dari Bubuk Gandum.
  • LEMAK SEHAT : Mengandung 1,5 Gram Lemak dari Bubuk Minyak Zaitun yang kaya akan kandungan Omega-3.
  • VITAMIN : Dalam 1 sachet InShape mengandung 11 Vitamin.
  • MINERAL : Mengandung 9 Mineral dengan dosis 50% pemenuhan pada Angka Kecukupan Gizi Orang Dewasa.
  • BAKTERI PROBIOTIK : Bakteri baik yang Menjaga Keseimbangan dan Kesehatan Sistem Pencernaan.
  • ENZIM PENCERNAAN : Mengandung Enzim Pencernaan alamiah Protease dan Bromelain yang membantu Proses Pencernaan.
Minum segelas aja bikin kenyang, lho! Favorit saya Raizor Inshape rasa coklat. Tapi nggak nolak kalau disuguhin rasa vanila. Kayaknya yang rasa berry smoothie lebih seger deh. Minum ini seperti minum susu. Selama program diet, Raizor Inshape diminum pukul 8.00 pagi, 12.00 siang, 16.00 sore, dan 20.00 malam. 


Razor Inshape rasa vanila

Sudah minum Raizor Inshape, terus merasa lapar beberapa jam kemudian? Boleh minum Maguya Antioksidan pada pukul 10.00 dan 14.00. Saya minum nggak? Ya minum dong! Kan sesuai dengan jadwal. Sayang aja kalau dilewatkan, nunggu jadwal makan berikutnya kan masih lama hahaha!


Maguya Antioksidan (foto: Instagram @myfunshare)

Maguya Antioksidan terbuat dari kulit manggis, buah sirsak, dan biji anggur. Khasiatnya adalah sebagai berikut:

  • KULIT MANGGIS : Sangat kaya akan Antioksidan (Xanthone), Tanin, Asam Fenolat, Antosianin, Protein, Karbohidrat & Kadar Air yang tinggi.
  • SIRSAK : Mengandung Karbohidrat (Glukosa & Fruktosa), Vitamin C, Mineral Fosfor, Potasium, Kalium, Natrium, Kalsium & Serat yang tinggi (Dietary).
  • INULIN (CHICORY) : Merupakan Polimer Fruktosa berserat pangan tinggi dan bersifat prebiotik yang bermanfaat bagi Kesehatan.
  • BIJI ANGGUR : Proantosianidin (OPC) mampu Mencegah Stroke, bekerja sebagai Antioksidan lebih kuat dibanding Vitamin C, E dan Betakaroten.

Rasanya gimana? Seger banget! Tentunya dominan dengan rasa manggis campur sirsak. Agak asam sedikit. Meski asam ini nggak bikin perih di lambung pas diminum.


Maguya Antioksidant

Selanjutnya, ada Fundrink Vegras. Minuman bernutrisi tinggi untuk daya tahan tubuh.  Mengandung Wheatgrass yang padat gizi, ada vitamin A dan C, mineral. enzim serta 12 asam amino. Selain itu, Vegras juga mengandung Solube Fiber yang bermanfaat untuk:
  • * membersihkan darah, ginjal, hati, saluran air seni, menetralisir racun dalam tubuh
  • * membantu pembentukan sel darah merah serta meningkatkan fungsinya
  • * memperbaiki kerusakan sel-sel tubuh
  • * mengatur keseimbangan kadar gula dalam darah
  • * mengandung serat untuk meningkatkan fungsi saluran pencernaan serta
  • * mengatur hormon endokrin dalam megontrol nafsu makan.

Fundrink Vegras dan manfaatnya (foto: Instagram @myfunshare)

Kapan Fundrink Vegras ini dikonsumsi? Kapan saja diluar jadwal minum Razor Inshape dan Maguya Antioksidant. Jadi, diantara jeda jadwal minum kedua produk tersebut. jika masih merasa lapar boleh mengkonsumsi Fundrink Vegras. Kenyataannya sih, saya cuma hari pertama aja minum Fundrink Vegras karena masih lapar. Selanjutnya, sudah terbiasa dan nggak merasa lapar lagi.



Fundrink Vegras

Rasanya gimana? Kayak minum jus rumput nggak? Nggak kok, enak dan segar karena dicampur dengan jeruk lemon. Warna minumannya memang hijau karena terbuat dari rumput. Oia, Fundrink Vegras boleh juga digunakan sebagai pengganti Maguya Antioksidan kalau merasa bosan. Saya pernah menukarnya dan nggak masalah.


Pengalaman Detox Usus dengan Fit Metabolic Reset

Berikut ini adalah pengalaman pribadi saya selama detox usus dengan Fit Metabolic Reset menggunakan ketiga produk yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Day 1: 

Timbang di pagi hari: BB 60 kg. Hari pertama detox. Nggak makan apa-apa kecuali produk Fit Metabolic Reset. Saya merasa pusing, lemas, dan lapar. Namanya baru mulai, saya salah strategi dengan beraerobik ringan di pagi hari. Seharusnya selama program detox ini tidak melakukan olahraga, karena badan saya ternyata tidak kuat.

Day 2: 

Timbang di pagi hari: BB 59 kg. Wow, seneng dong mendadak turun 1 kg dalam 1 hari. Biasanya dalam 1 bulan puasa baru turun sekilo, hahaha! Tapi, karena hari itu saya sedang dikejar deadline postingan blog, saya stress. Asam lambung saya kembali meningkat. Saya didera sakit kepala. Ditambah badan lemas, panas dingin, mual, bahkan muntah pada sore hari. Saya langsung berkonsultasi pada dokter via Whatsapp. Menurut beliau tidak apa-apa. Saya disarankan untuk minum madu dan air hangat. Tidak lama, saya merasa baikan.


Status saya di IG Story

Day 3: 
Timbang pagi hari: BB 58 kg. Masih merasa pusing, lemas, dan sakit kepala tapi tidak separah kemarin. Sudah bisa menetralisir rasa lapar. Saya nggak sanggup beraktivitas. Bahkan nggak kuat sepedahan cari sayur seperti biasanya. Cukup di rumah aja, rebahan. Lemes euy!

Day 4: 

Timbang pagi hari: BB 57 kg. Aih seneng banget rasanya! Berhasil turun 3 kg berat badan dalam waktu 3 hari!  Luar biasa! Badan agak bertenaga, tidak pusing lagi tapi kepala masih agak kliyengan. Rasanya kangen banget pengen makan normal melahap nasi dan teman-temannya. Karena nggak bertenaga, saya masih menghabiskan waktu dengan banyak rebahan saja di rumah. Nyaris menyerah karena ga suka sama lemesnya. Tapi sayang kan sudah tinggal sehari lagi.
Cuplikan status di IG Story saya

Day 5: 
Timbang pagi hari: BB 57 kg. Masih lemas tapi sudah tidak pusing lagi.Sudah nggak merasa kelaparan lagi. Dan bersemangat karena ini hari terakhir, yeay!

Alhamdulillah, tuntas sudah program detox usus selama 5 hari. Saat ditimbang pada hari ke 6, BB 57 kg. jadi total berat badan yang berkurang adalah 3 kg dalam waktu 5 hari. Hasil akhir setelah menjalani program detox usus:

  • * badan terasa lebih ringan
  • * jarang merasa lapar yang kebangetan lagi seperti dulu
  • * cepat kenyang dan porsi makan berkurang 
  • * jarang sakit kepala lagi
  • * tidak lapar mata kalau melihat makanan enak
Pada hari ke-6 alias hari pertama usai detox, saya nggak berani makan banyak. Takut perutnya kaget. Saya makan biasa sih, nasi dan lauknya. Cuma mengunyahnya itu lho... lamaa banget sampe lebih dari 30 kali. Karena lama ngunyah, saya jadi cepat kenyang dan makan juga nggak banyak.

Rencana Kelanjutan Program Diet yang Gagal

Untuk menyempurnakan program detox usus, ada penawaran program penurunan berat badan selama 60 hari. Masih menggunakan produk dari perusahaan yang sama. Bedanya, ada instruktur khusus yang bakal membimbing pelaksanaan pola makan dan program olahraga selama 60 hari. 

Produknya juga nggak bikin 'menderita' seperti program Fit Metabolic Reset yang baru saya jalani. Tetap makan seperti biasa dan diselingi menu khusus dengan produk tertentu. Berminat? Jika ya, kocek yang harus dirogoh untuk membeli produk dan mengikuti program penurunan berat badan ini adalah sekitar 9 juta rupiah!

Karena saya tidak mampu, saya putuskan tidak ikut program tersebut dan merancang program diet sendiri. Baru jalan (dengan lambat) selama dua atau tiga minggu ya saya lupa. Semua jadi berantakan gara-gara Corona...

Nggak apa-apa. Saya nggak ngerasa rugi kok ikutan program Fit Metabolic Reset ini. Kerasa banget manfaatnya di badan. Dan sampai sekarang memang jadi lebih rileks dan jarang sakit kepala lagi. Kalau berat badan mah, sekarang kembali naik lagi ke BB 59 kg dan bertahan terus di situ dengan cantiknya hihihi.

Buat yang berminat mengikuti program detox usus dengan Fit Metabolic Reset harus menghubungi ke mana? Hmm, saya pribadi juga bingung. Saya nggak tega untuk menyarankan ke klinik tempat saya diberi tahu program ini.

Kenapa? Rasanya sayang harus mengeluarkan uang sebesar 1,4 juta buat checkup dan konsultasi dengan dokter, kalau cuma mau ikutan program ini doang. Tapi kalau mau datang ke klinik untuk masalah kesehatan lainnya yang butuh pengobatan alternatif, bisa japri saya via email yang ada di blog ini (nanti saya beritahu alamatnya). Mohon maaf, karena ini bukan sponsored post, saya tidak ada kewajiban untuk mempromosikan klinik tersebut.

Kalau pengen tahu lebih banyak tentang program ini, bisa kok tanya langsung secara gratis lewat alamat berikut:

  • * Website: www.myfunshare.com
  • * Instagram @myfunshare
  • * Twitter: @myfunshare
  • * Facebook: My Funshare Official
Oke sekian dulu postingan kali ini. Semoga kita selalu dalam keadaaan sehat selalu ya!

48 comments :

  1. membahagiakan sekali turun 3kg dalam 5hari. tapi bener bener mesti disiplin ya mak sama makan dan konsumsi produknya.. hasil memang tidak mengkhianati usaha yaaaaa

    ReplyDelete
  2. Wah, agak berat juga ya Mba detox usus yang dilakukan. Baik dari metode dan juga harga.

    Soal menahan pipis, saya juga sering nih menahan pipis, padahal suka anyang-anyangan nantinya karena jadi infeksi haha. Makanya sekarang suka maksain pipis, malah suami suka bawel ingetin soal ini saat dalam perjalanan.

    Sehat sehat terus ya Mam :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya aku kalo udah anyang2an jadi nyeri banget. kapok deh. jangan sampe nahan pipis lagi deh kita

      makasi yaa, sehat buatmu juga mba gifta :*

      Delete
  3. 2 juta untuk konsumsi selama 5 hari, MBa? Lumayan juga ya. dan program lanjutannya 9 juta? OMG. Saya pun sama dengan Mba Inna bakalan nggak sanggup.. hahaha.. saya program diet deng konsultasi dari nutrisionis hanya 500rb perbulan dan memang pelan turunnya hanya 3 - 5kg sebulan. Tapi nggak pimpong, seperti skrg nih BB saya stabil krn kebanyakan nyemil buat bocah... hahahah... untung besok puasa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. suami bilang suru diet sendiri waktu aku minta ijin pake nutrisionis. ee pas ke klinik ditawarin program ini langsung dibolehin :D

      sepertinya kubutuh yg pake nutrisionis aja, nanti kalau corona sudah berlalu. soalnya program ini aja gagal gara2 corona huhuhu

      Delete
  4. Waahh, alhamdulillah kalo turunnya langsung banyak 3kg dalam 5 hari, Maak! Cuma kasian banget ga boleh makan ini itu, sementara di dapur ngebul mulu masaaak.

    Ahh, apapun cara diet yang penting tetep happyy menjalaninya ya Mak dan konsisten. Semangaat. Kalo aku gampang naik turun BB bisa di stel sendiri, maak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu itu mah aku masak, tapi ga boleh makan. ngenes makk ahaha.
      ish jadi sirik akutu sama mak nchie yg bisa setel BB :D

      Delete
  5. wow... 3 kg dalam 5 hari.. amazing.. Jadi pengen juga nih mumpung lagi puasa..Apalagi manfaatnya bukan cuma turun BB ya..

    ReplyDelete
  6. Betul, nih. Kalau usus sehat maka metabolisme akan lancar. Jadinya berat badan akan ideal

    ReplyDelete
  7. Metode deteksinya menarik, ya. Kujadi kepo nih. Salut deh bisa kuat gitu jalanin dietnya. Aku mah nyeraaaah hahaha

    Abis baca ini aku jadi terinspirasi buat banyakin minum. Biasanya mentok-mentok 2 liter. Siapa tau 3 liter bisa bikin aku lebih fit. PRnya ngatur waktu pas lagi puasa gini biar ga kembung hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang bikin kembung banget. pertama ga biasa minum banyak, bolak-balik pipis. lama2 biasa juga. semangatt mak efiii :D

      Delete
  8. Metodenya sudah tepat di awalnya ya Mak cuma meneruskannya yang butuh disiplin dan situasi sebelum wabah (situasi normal maksudnya) jadi bisa tenang menjalankannya. Namun apa boleh buat ya. Semoga gak nambah 3 kg lagi beratnya, bertahan di angka 57. 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak niar, mudah2an terus stabil. makasi yaa :*

      Delete
  9. Wah, mumpung bulan Ramadhan, kayaknya pas banget untuk detox usus ya mba.
    sekalian menjalankan gaya hidup sehat, dan supaya bodi makin paripurna.

    ReplyDelete
  10. Aku pernah juga dengar produk ini, Inshape.
    Tapi baru tahu kalau itu detox usus.
    Dulu tahunya, Inshape saja gitu.

    Jadi, pasca corona, kira-kira mau dilanjutkan lagi, detox ususnya, Mak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. detox usus udah selesai. seharusnya lanjut program diet penurunan BB. insha Allah lanjut lagi habis masa pandemi :)

      Delete
  11. Lumayan banget ya, Mbak, 5 hari 3 kg, akkk pengin. Tapi kalau aku godaannya ya karena masih punya balita. Balitaku itu kalau makan maunya bareng Emaknya, heuheu. Sebenarnya emang tahapannya udah bener nih. Detox dulu baru diet jadi usus sudah bersih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah berat kalo gitu. secara emak kan ga tegaan sama anak :D
      iyes, tahapannya memang detox usus dulu biar bersih ususnya baru deh lanjut program penurunan BB :)

      Delete
  12. Berarti benar ya ungkapan perut itu sumber penyakit. Kalau ada keluhan di perut efeknya bisa ke mana-mana. Wah mb, program detoxnya boleh juga nih..tapi harganya mayan ya...harus nabung dulu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah baner banget. you are what you eat. apa yg kita makan yaa bisa jadi penyakit yg ga baik buat tubuh. itulah kenapa detox usus diperlukan untuk bebersih kondisi badan kita :)

      Delete
  13. Nah, efek lemesnya itu yang paling tidak menyenangkan ya mba. Aku padahal gampang banget nih lemes dan badan gemeteran kalau kekurangan kalori hehehe... Lumayan juga padahal ya sebenarnya bisa sekalian menurunkan berat badan. Tapi lemesnya itu ga bisa ngapa-ngapain kok kayaknya menyiksa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jujur memang buat aku yg ga kuatan. lemes itu menyiksa. tapi demi bisa bersihin usus aku jalani mak :D

      Delete
  14. Detox usus ini bisa dipakai untuk kesehatan juga ya? Maksud saya bukan untuk tujuan pengurangan berat badan? Untuk kesehatan pencernaan gitu, Mbak Inna

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa banget. intinya usus dibersihkan dari sisa makanan yg bakal jadi sumber penyakit

      Delete
  15. Wow secepat itu bisa turun 3 kg ya mbak. Berarti kalau mau jalanin program Detox Usus ini wajib konsultasi dokter ya? Aku nih sering banget ngalamin gangguan pencernaan, mungkin bisa coba programnya juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa konsul ke dokternya dulu mba. biar mantep jalanin program detox usus :)

      Delete
  16. Mbak Inna ini minumannya disarankan oleh dokternya? Atau bisa kita beli tanpa resep/ rekomendasi dokter? Jd cocok ya buat mendukung yang lagi diet gtu :D
    Makasih infonya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini disarankan oleh dokternya. kalo mau tanpa resep atau konsultasi juga bisa. coba kontak via dm di akun IG @myfunshare :)

      Delete
  17. Program diet gini tuh paling semangat waktu awal mulai apalagi kalo terlihat hasilnya dengan turun 5 kg selama 4 hari. Aku pernah ikut program diet sehat, tapi masih boleh makan nasi dan protein ayam aja. Selain itu nggak boleh. Jatah minum air putihku sehari 4 liter, belajar habis segitu yang kudu tertib

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow sampe 4 liter ya mba? aku jalanin yg 3 liter aja udah kewalahan ahaha. sebenernya bagus banyak minum air putih. tapi aku ga tahan bolak-balik pengen pipisnya hihihi (jangan ditiru)

      Delete
  18. Aku sering juga nahan pipis, kak..
    Pokonya kalau uda mulai sakit, minumnya langsung banyakin plus habbats.
    Tapi memang, begitu berat bedan normal dicapai, rasanya badan lebih ringan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku nahan pipis kalo males bangun pas tidur malem. habisnya ngantuk :P
      iya badan jadi lebih ringan dan enak buat beraktivitas pasca detox usus dan BB turun :)

      Delete
  19. Jadi tertarik buat nyobain detox usus mba, 2017 aku pernah detox, rasanya emang bikin sehat badan

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sudah pernah ya. beneran enak ternyata ikut program detox itu :)

      Delete
  20. Mba biasanya yang detox itu yang bbnya seperti aku. Ternyata bisa buat yang langsing juga ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekalian cha. sambil detox sambil nurunin BB. asik kaan :D

      Delete
  21. Aku kayaknya butuh therapi inj drh. Maulah kucoba kayaknya bisa membantu masalah aku. Jujurnya aku baru tahu soal ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh dicoba mba. semoga masalahnya bisa teratasi :)

      Delete
  22. Wow, 5 hari mendadak ga makan nasi dan lauk, cuma minum yang diresepin. Kebayang tubuh kaget sampai lemes banget. Aku ga berani kalau mendadak gini.
    Buat pengalaman ya mbak. Harganya itu lho 1,4 apalagi ada program lain sampai 9juta. Heuheu ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya kita orang indonesia ga bisa ga makan nasi, memang tersiksa awalnya. tapi lama2 biasa dan pasrah hihihi/
      nah yg progam lanjutan penurunan BB itu masih boleh makan nasi dan teman2nya lho :)

      Delete
  23. Cepet banget turun BB nya ya. Aku diet dan olahraga berbulan-bulan ga turun-turun, Eh ada Corona. Alhasil ga sempet diet dan olga lagi karena fokus ngajarina anak-anak dan masak wkwk. Mau cobain detox ini tapi lumayan juga modalnya ya 2 jutaan.

    ReplyDelete
  24. Haduh, turun BB 3 kg itu dah bikin happy banget. Dulu aku juga rajin ikutan diet segala macam. Oleh raga juga rajin. Tapi itu semangat di depan aja. Beberapa minggu kemudian sudah lupa wkwkwk ... Disiplin dan komitmen itu perlu juga, ya.

    ReplyDelete

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^

Back to Top