Pages

Tuesday, September 24, 2019

Dufan Blogger Day: Menikmati Serunya Wahana Baru di Dunia Kartun



Kembali ke Dufan...

Sudah lama pengen ke Dunia Fantasi Ancol. Belum kesampaian karena nunggu si bungsu Dd Irsyad agak besar biar enak dibawa jalan keliling wahana tanpa rewel. Ketika ada undangan Blogger Day di Dufan (Sabtu, 21 September 2019), langsung deh saya mengiyakan setelah suami setuju untuk berangkat.

Kapan terakhir ke Dufan? Tepatnya waktu saya masih SMP! Duh, sudah lama banget ya! Sedangkan suami ke Dufan terakhir waktu masih kuliah. Hmm, pasti banyak banget yang berubah setelah waktu berlalu. Penasaran pengen lihat seperti apa Dufan sekarang.

Pertama kali ke Dufan ajak keluarga. Seharusnya bawa pasukan lengkap, nih! Sayang si sulung Dilshad yang tadinya mau ikut jadi batal karena ada lomba mewakili sekolahnya di IPB. Anak nomor dua, Kk Rasyad sedang di pesantren. Jadilah saya berangkat bersama suami dan Dd Irsyad saja.

Dufan Blogger Day 2019

Dufan Blogger Day mengundang 70 blogger untuk memperkenalkan area baru dan wahana baru yang akan dibuka. Setelah registrasi dan melewati pintu masuk Dufan, para blogger diajak berkeliling ke Dunia Kartun, wahana baru Dufan yang penuh warna dan permainan menarik yang disukai anak-anak.

Setelah berkeliling, kami berkumpul di Hello Kitty World untuk memulai acara. Dibuka dengan pemainan perkusi, seluruh ruangan pun langsung ikut bersemangat seiring dengan hentakan irama. Pembawa acara menyambut para blogger lalu mempersilahkan Mbak Ticha Hestiningrum Desanti selaku Vice President Brand Promotion and Activation, untuk menyampaikan sepatah dua patah kata mengenai Dufan.

Suguhan pertunjukan sulap juga ditampilkan. Atraksi sulap adalah salah satu pertunjukkan yang bisa kita tonton di Dufan. Seru juga dan cukup bikin deg-degan!


Pak Reynon, Mbak Ticha, dan pertunjukkan sulap

Usai dihibur dengan atraksi sulap, Bapak Reynon Vigor Adi Sukma (Vice President Dunia Fantasi) tampil sebagai pembicara. Beliau menjelaskan tentang wahana terbaru dari Dufan yang akan dibuka pada bulan Oktober mendatang, yaitu Magical Unicorns dan Haunted Coaster. Selengkapnya nanti saya ceritakan di akhir postingan, ya!


Interaksi peserta Dufan Blogger Day (foto: Renjamantani)


Usai acara Dufan Blogger Day, semua berkumpul untuk foto bersama. Selanjutnya adalah acara bebas bersama pendamping masing-masing. Oia, setiap blogger boleh membawa tiga pendamping untuk menikmati wahana di Dufan ini, lho! Plus voucher makan sebesar 100 ribu per orang, Asyik bukan?


70 blogger berkumpul di Dufan Blogger Day (foto: Renjamantani)

Lokasi acara di Hello Kitty World ini bikin gemes, lho. Siapa sih yang nggak gemes sama tokoh kartun Hello Kitty? Desain di dalam ruangan khusus ini memang serba Hello Kitty. Pas banget buat yang demen foto narsis untuk eksis bareng atribut Hello Kitty dan kawan-kawannya yang cute.


Numpang nampang di Hello Kitty World 


Dunia Kartun: Terbaru di Dunia Fantasi


Gerbang masuk Dunia Kartun



Apa yang terjadi jika kamu berada di Dunia Kartun? ⁣Kegirangan karena merasa jadi tokoh kartun dan bebas bermain sesuka hati? ⁣Pas banget kalau kamu datang ke Dunia Kartun di Dunia Fantasi. Di sini banyak wahana permainan baru yang menarik. 

Saya di depan Dunia Kartun

Di Dunia Kartun, banyak wahana permainan khurus untuk anak kecil dengan tinggi badan kurang dari 110 cm. Pas banget buat Dd Irsyad yang sering ditolak masuk wahana karena tinggi badannya kurang. 


Candy colour di Dunia Kartun


Selama saya berada di acara Dufan Blogger Day, suami sudah 'nguplek' aja di Dunia Kartun menemani Dd Irsyad, nggak main ke wahana yang lain! Di Dunia Kartun sudah kumplit! Semua wahana mudah dijangkau oleh kaki mungil anak-anak. Dari satu permainan hupp pindah ke permainan yang lain.


Family time bersama keluarga di Dufan

Senangnyaa naik wahana Kolibri

Interiornya unyu2 khas kartun. Semua bangunan, wahana permainan, dan interiornya didesain ala kartun dengan warna-warni ceria. Rasanya seperti berada di dunia dongeng dalam kartun.
Bikin betah main di sini
Warnanya centil, ya!
Warna-warni ceria


Ada 7 wahana permainan seru yang bisa dicoba. Yaitu: Baling-baling, Paralayang, Turbo Drop, Zigzag, Kolibri, Karavel, dan Ontang-anting. Dd Irsyad sudah diajak naik Kolibri, main mobil tabrak-tabrakan di Zigzag, lalu nge-game di arcade indoor sambil ngadem. 

Wahana Ontang-anting di bagian depan Dunia Kartun
Wahana Paralayang 
Wahana Kolibri yang bisa bergerak maju mundur

Wahana di Dunia Kartun bisa dinaiki juga oleh remaja dan orang dewasa. Semacam ajang latihan sebelum main di wahana pemacu adrenalin lain yang lebih ngeri, hehe. Misalnya Baling-baling dan Turbo Drop. Pemanasan di Dunia Kartu dulu biar berani! 

Wahana Baling-baling

Wahana Turbo Drop yang bikin jantungan

Jangan khawatir bakal kelaparan di sini. Tersedia banyak tenant makanan dan minuman yang bisa dibeli. Bahkan kita bisa mengisi ulang tumbler yang kita bawa di keran air minum secara gratis. Nggak takut kehausan lagi, kan.

Jangan tinggalkan waktu shalat saat bermain. Dunia Kartun menyediakan mushola juga toilet dengan desain yang cute. Oia, toiletnya ber-AC, lho. Nyesss... bikin adem! 


Toilet dan mushola di Dunia Kartun


Tempat makan di Dunia Kartun


Tempat makan di Dunia Kartun juga


Kalau yang ini toko souvenir

Wahana Baru: Magical Unicorns

Belum puas berlagak jadi kartun di Dunia Kartun? Gimana kalau ketemuan sama tokoh kartun secara langsung? Kayaknya bakal seru, nih! Wahana baru Magical Unicorns segera hadir di Dunia Kartun pada bulan Oktober 2019 mendatang. Wah, sebentar lagi dong!

Bayangkan serunya melihat unicorns beraksi di depan mata! Simak videonya teasernya berikut ini...




Wahana Baru: Haunted Coaster

Suka tantangan? Ada wahana baru untuk memacu adrenalin, yaitu Haunted Coaster. Roller Coaster indoor yang seru dan tegang karena kita bakal dikejar-kejar oleh banyak werewolf. Uh, serem! 

Seperti dijelaskan oleh Pak Reynon, wahana ini punya 3 rel roller coaster. Masing-masing rel diisi kereta yang memuat 20 penumpang. Tiap rel bergerak berlainan. Ada yang melesat maju, ada yang sedang naik, bahkan ada yang bergerak mundur. Pastinya semua sama-sama digentayangi oleh para warewolf yang menakutkan!

Sistem keamanan dari teknologi asal Jerman diterapkan pada wahana ini. Jadi tenang, deh. Penasaran? Saya penasaran banget! Pengen bisa merasakan naik Haunted Coaster yang rencananya akan dibuka pada bulan Desember 2019 nanti. Can't wait!




Tiket Masuk Dunia Fantasi

Berapa harga tiket masuk Dunia Fantasi? Harga normal Weekday: 200 ribu dan Weekend: 295 ribu. Khusus untuk bulan September ini, ada promo kodeunik yaitu harganya menjadi Weekday: 145 ribu dan Weekend: 195 ribu. Juga promo Annual pass sebesar 299 ribu. Selengkapnya bisa dilihat pada banner berikut...


Promo kode unik bulan September 2019

Akses menuju Dunia Fantasi tidak sulit, lho. Bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi, naik commuter line, juga busway dan transportasi online. Sudah siap untuk main ke Dunia Fantasi? Ajak saya, ya!


24 comments:

  1. Kuyyy DO FUN at DUFAN!
    Mau bangeett aku kalo diajak main2 ke Dufan
    Seru2 sih yaaa wahananyaaaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. Wah serunya itu 70 blogger kumpul bareng di Dufan Blogger Day.
    Banyak wahana baru ya di Dufan, aku malah belum pernah ke sana.
    Kayaknya sereeem deh wahana Haunted Coaster itu *emak2 penakut :D

    ReplyDelete
  3. Terakhir ke Dufan 10 tahun lalu ketika anak saya umur 3 tahun, sekarang sudah ada wahana baru lagi, seru dan bagus buat foto foto kayaknya ya

    ReplyDelete
  4. Iisshh serunya yang ke Dufan... Udah lama banget euy gak ke Dufan.. makin banyak wahana yang seru pastinya nih.. Promonya wow banget tuh kak..

    ReplyDelete
  5. Ihhh aku udah lama banget ga ke Dufan. Pengen nyobain wahana barunya aahhh. unyu2 banget warna dan desainnya. Cakep buat foto2 tuh

    ReplyDelete
  6. Waaa...kebayang serunya dikejar-kejar werewolf, pasti pada jejeritan ya kalau di wahana ini. Bikin deg-degan tapi kok ya menarik juga. Semoga kapan-kapan aku sekeluarga bisa ke Dunia Kartun di Dufan ini, anak-anak tentu bakalan senang menikmati semua wahana yang ada.

    ReplyDelete
  7. WOW Dufan sekarang dah beda ya hahahah, terakhir aku kesana tahun 2005 kali XD lama pisaaaan hahahahha pengen kesana sama anak-anak tapi kalau masih cimit2 gini kayaknya bingung jg mau maen apaan :D nunggu mereka agak gedean dulu kayaknya :D

    ReplyDelete
  8. 70 Blogger plus paket komplit keluarganya! Uwuwuwuuwuwuwwww.. pasti rame dan menyenangkan yaaa

    semua sibuk cari spot kece untuk foto - which is emang banyak banget spot foto kece sekarang di DUFAN yang Do Fun

    ReplyDelete
  9. Wihhh seru ya blogger bisa ke Dufan yang baru dengan ngajakin keluarga.
    Dunia Kartun itu boleh dicoba orang dewasa ternyata ya mbak, kirain buat anak-anak aja. Aku galfok sama desain mushola nya yang kiyuuut, lucu ya kayak rumah boneka

    ReplyDelete
  10. Wah asyik ya Dufan Day, aku belum pernah ikutan acara ini teh, seru banget main bareng anak di wahana baru Dufan..

    ReplyDelete
  11. Dufan tetap menjadi wahana bermain favorit ya. Beruntungnya bloggeryang mendapat kesempatan ikut dalam kegiatan dufan blogger day ini. Selamat ya mak!

    ReplyDelete
  12. Dufan selalu jadi tempat favorit buat main sama keluarga. Permainannya makin banyak juga. Kalau sehari di sana kayanya gak bakal cukup

    ReplyDelete
  13. jangankan anak2, saya pun bakal betah di wahana Hello Kitty. Pinter banget sih Dufan bikin wahana baru yg disuka siapa ajah begini

    ReplyDelete
  14. Ya ampun Dufan sekarang sebagus ituu.. Aku takjub liat foto2nya.
    Terakhir ke sana pas masih SMP deh.

    Permainannya makin banyak dan seru2 yaaa

    ReplyDelete
  15. Dufan masih eksis ternyata bahkan buka wahana baru. Asyik banget nih. Kalau ngajak anak-anak pasti mereka senang.
    Saya udah lama banget nggak ke dufan. Terakhir tuh ya jaman SMP, qeqeqe.

    ReplyDelete
  16. informatif sekali mba, warna wahana nya juga asik ya disukai anak2, in sya Allah mau ke sini mba akhir tahun. baca ini jadi makin semangat emak nyari duit buat jejalan

    ReplyDelete
  17. Keren banget sekarang ya Dufan ini. Tambah kece dan makin banyak lagi wahana-wahana baru yang menyenangkan.

    ReplyDelete
  18. Mak makasih kadonya :*. Biasnyaa kan anak yg dikasih kado hehehe
    Seneng yaaa jalan2 di dufaaan, apalagi si raffi bisa bolak balik naik turun naik turun

    ReplyDelete
  19. Wah tambah banyak ya ini wahana di Dufan, semakin seru mainnya. Bisa gak mau pulang nih kalau lihat mainannya begini.

    ReplyDelete
  20. Ini habis di cat ulang semua ya mba jadi lebih menarik dan ga nakutin ya kesannya, ontang anting kan menurutku serem tapi kelihatan santuy pas dicat ulang gitu

    ReplyDelete
  21. Dufaaaan...
    Kami kalo main ke sini suka pas liburan malahan, kak..
    Soalnya dulu pernah main pas hari kerja, malah banyak wahana yang gak main karena terlalu sedikit yang naik.
    Huuu....assikk...ada Magical Unicorn.
    Anak-anakku pasti happy banget kalo main ke Dufan lagiii...

    Kuuy~

    ReplyDelete
  22. Mesti ajak kidos nih suatu saat ke dufan ada wahana baru lg pasti anak2 suka y mba,, gk cukup seharian pastinya

    ReplyDelete
  23. waah dah lama niih ga ke Dufaaan....makins eru yaa

    ReplyDelete
  24. Aku juga sudah lama banget gak ke Dufan.
    Kapan ya terakhir?
    Hmmm tahun 2008, sepertinya, waktu pernah jadi warga ibukota, cie, cie...
    Wah, banyak wahana baru ya!

    ReplyDelete

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^