Friday, May 3, 2019

Alasan Anda Harus ke Jungleland Sentul

jungleland

Tidak terasa akhir pekan sudah di depan mata. Waktunya jalan-jalan, nih! Rekreasi bareng keluarga selalu dinantikan. Paling asyik pergi ke taman rekreasi. Tempat yang cocok untuk seru-seruan bareng keluarga tercinta. 

Buat yang tinggal di Bogor seperti saya atau warga kota sekitar yang mau main ke Bogor, ada banyak tempat wisata Bogor yang bisa dikunjungi. Salah satu tempat rekomendasi wisata bareng keluarga adalah Jungleland Sentul.

jungleland sentul
Main ke Jungleland

Mengenal lebih dekat dengan Jungleland Sentul

Jungleland Sentul adalah tempat hiburan keluarga dan dikelola oleh Sentul City. Terletak di kawasan Sentul City, Jungleland ini memiliki luas hingga 35 hektar yang di dalamnya terbagi ke dalam 4 zona. Yaitu Misteria, Carnivalia, Tropicalia, dan Explora.

jungleland sentul
Main ke Jungleland sekeluarga (foto koleksi pribadi)
Ada berbagai wahana seru di Jungleland. Dijamin bakal jadi pengalaman berkesan saat menghabiskan waktu di sini bersama keluarga atau teman. Berlokasi di Bogor, udaranya sejuk sehingga banyak wisatawan yang merasa betah. 

Jangan takut bakal berdesakan dengan pengungjung lain. Jungleland Sentul mempersiapkan area yang dapat menampung hingga 30.000 orang. Semua pasti bisa kebagian menikmati aneka permainan. Jika sedang ramai, jangan segan antri sedikit agar tertib, ya!

jungleland sentul
Jungleland tampak atas (foto: Instagram @jungleland_indo)

Dikelola dengan sedemikian rupa, membuat Jungleland Sentul punya banyak wahana menarik. Mulai wahana untuk anak-anak hingga wahana untuk orang dewasa. Ada wahana yang bikin hati anda tentram, hingga yang dapat memacu adrenalin. Semua ada di sini. Termasuk wahana unik yang tidak ada di taman bermain lainnya di Indonesia. 

Jika datang ke Jungleland membawa anak-anak seperti saya, ada beberapa wahana yang bisa dinikmati yaitu:

* Wahana Boat Blaster
Perang tembak-tembakan dengan pistol air di atas kapal. Ayo, bersama satu tim dalam perahu siap untuk mengalahkan lawan di perahu yang lain.

jungleland sentul
Boat blaster (foto: Instagram @jungleland_indo)

Wahana Mini Pirate Ship 
Pada wahana ini, bersiap-siaplah untuk terombang-ambing pelan seperti sedang berada di kapal bajak laut. Anak-anak akan duduk ditempat yang telah disediakan dan dilengkapi dengan pengaman. Kapal ini sendiri berwarna kuning yang berhiaskan matahari di pucuk layar dan terdapat hiasan daun pohon kelapa. Wahana ini bisa membawa delapan penumpang dengan tinggi badan minimal 100 sentimeter. 

* Wahana Magic Bike
Mengayuh sepeda di atas udara? Bisa banget! Tenang, keamannnya terjamin dengan helm dan tali pengikat. Mengayuh di atas awan jadi tenang deh.

jungleland sentul
Magic bike (foto: Instagram @jungleland_indo)

* Wahana Rainbow Train
Kereta warna-warni bak pelangi siap mengajak anak-anak berkeliling taman berumput hijau dengan pepohonan palem mungil. Untuk bisa menikmati wahana ini, ada syarat tinggi badan anak minimal 90 sentimeter dan maksimal 135 sentimeter. 

jungleland sentul
Rainbow train (foto: Instagram @jungleland_indo)

* Wahana Mini Bumper Car
Main tabrakan mobil yang aman? Ya mini bumper car jawabannya. Dikhususkan untuk anak-anak, mobil yang sudah dilengkapi pengaman ini mudah dimainkan. Serunya main di sini bikin si kecil tertawa riang.

jungleland sentul
Mini bumper car buat anak-anak (foto koleksi pribadi)

Wahana lainnya ada Convoy 6, Texan Train, Happy Swing, Mini Ferish Wheel, dan North Pole. 

jungleland sentul
Mini ferish wheel (foto koleksi pribadi)


Kenapa harus ke Jungleland Sentul?

Selain memiliki banyak wahana di dalamnya, ternyata di Jungleland Sentul juga tersedia wahana edukasi yang tentunya sangat cocok untuk anak-anak. Sehingga mereka bisa belajar sambil bermain. 

Terdapat Tempeland yang akan mengajak anak-anak untuk mengenal lebih dekat dengan tempe, mulai dari manfaat sampai proses pembuatannya. 

jungleland sentul
Belajar di Tempe Land(foto Instagram @jungleland_indo)

Untuk anak-anak yang sangat senang dengan robot, maka anda bisa mengajaknya ke Roboland. Di sini anak-anak dapat belajar bagaimana membuat robot. Menonton dokumenter perjalanan anak bangsa ketika membuat robot, dan berkompetisi dengan robot. 


jungleland sentul
Robo land (foto Instagram @jungleland_indo)

Alasan lainnya adalah karena akses ke lokasi yang begitu mudah untuk dijangkau. Hal ini dikarenakan tempat bermain ini terletak di kawasan bebas macet. Bahkan, Jungleland juga sangat ramah untuk pengendara mobil pribadi, motor, hingga bagi pengguna angkutan umum. 

Akses untuk pengendara motor dan mobil: dari arah Jakarta, pergilah menuju jalan Raya Bogor ke Sentul, kemudian belok ke Babakan Madang dari jalur Hotel Harris menuju Bellanova hingga ke arah Jungleland. 

Sedangkan untuk anda yang menggunakan angkutan bus: dari arah Jakarta ke Terminal Bogor. Dari sini anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan Trans Pakuan menuju ke arah Bellanova Mall. Kemudian menggunakan transportasi ojek atau taxi menuju ke Jungleland Sentul. 

Bagi pengguna angkutan umum commuter line dari arah Jakarta bisa turun di Stasiiun Bogor. Kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan angkutan kota kode 03, dan turun di Terminal Damri. Setelah itu lanjutkan berkendara dengan menggunakan Trans Pakuan menuju ke arah Bellanova Mall, dan anda tinggal menaiki ojek atau taxi untuk sampai ke Jungleland.

Bagaimana akses perjalanannya cukup mudah bukan? Apabila anda sudah mengetahui akses jalan dan kendaraan yang akan digunakan, jangan lupa untuk membeli tiket masuk Jungleland agar tidak perlu antrinpanjang di loket pembelian tiket.

Beli tiket Jungleland Sentul di mana? Kunjungi website www.traveloka.com sebagai solusinya. Traveloka akan memberikan berbagai kemudahan untuk anda dalam memesan tiket. Masuk ke dalam Jungleland Sentul akan lebih cepat hanya dengan memperlihatkan e-voucher yang anda miliki di loket Traveloka Easy Access. Untuk informasi lebih jelasnya, bisa klik link di atas. 

Tampilan pembelian tiket Jungleland di Traveloka

Setelah masuk dan berhasil register atau log in, kita tinggal pilih tanggal dan jumlah tiket yang hendak dibeli. Gampang kan? Semoga tulisan ini membantu buat siapa saja yang ingin berwisata ke Jungleland Sentul.

Selamat bersenang-senang!

22 comments :

  1. Pernah ke sana, tapi beberapa tahun yang lalu hehehe

    ReplyDelete
  2. Wahh ternyata pesannya juga di traveloka, makin mudah dan tidak ribet lagi buat ke destinasi seperti ini :d

    ReplyDelete
  3. Aku belum pernah lho ke jungleland padahal deket ya mak hehehe..
    Oh cek tiket masuknya bs via traveloka ya? Aah cek duyuduyu..

    ReplyDelete
  4. Aku belum pernah ke Jungleland, pesan tiketnya juga mudah di traveloka. Mampir ah kalau pas ke Bogor, aksesnya juga mudah.

    ReplyDelete
  5. wew komplit juga sih ini buat saya lho ya. Catet deh

    ReplyDelete
  6. Pengen ngajak ponakan kesini. Terakhir main ke The Jungle water park nya. Seru

    ReplyDelete
  7. belum pernah kesana padahal oang bogor hihi, jadi penasaran pengen ke jungleland

    ReplyDelete
  8. Dari dulu pengen banget ke Jungleland Sentul ga jadi-jadi huhu liat ini jadi makin pengen kesana.

    ReplyDelete
  9. Keren ya Traveloka, bisa beli tiket jungleland juga. Kirain cuma bisa tiket pesawat, kereta dan hotel

    ReplyDelete
  10. Aku sudah beberapakali ke sini. Kebetulan satu perusahaan sama kantorku kerja, jd masuk sini gratis hehhehe

    ReplyDelete
  11. Udah lama gak ke jungle land, udh banyak wahana baru

    ReplyDelete
  12. Wah udah banyak wahana nya skrg ya.. Tiga tahun yg lalu kesitu saat si sulung acara manasik haji anak2 yg ngadain sekolah tk nya

    ReplyDelete
  13. Daku udah ke sana waktu family gathering kantor, kangen mau ke sana lagi karena wahananya seru

    ReplyDelete
  14. Wah seru nih, Mbak.
    Pas saya main ke Depok di rumah adik saya, saya sudah usul ke Jugleland. Eh dia ngajak berenang ke Cibubur. Nggak tau-nya sebelum puasa di ke Jungleland hahaha. Besok pokoknya harus ke sini hehehe.

    ReplyDelete
  15. Saya suka jungle land. Saya bawa Van n Bas KE sini bersama sepupu meteka. Tempatnya asyik

    ReplyDelete
  16. Memang banyak alasan untuk datang ke Jungleland Sentul ini. Banyak banget wahana wisata nya yang bisa dinikmati. selain untuk bergembira wahana di Jungleland Sentul ini sepertinya juga ada muatan edukasi ya mbak

    ReplyDelete
  17. Boat Blaster itu paling favorit. Semakin basah, semakin bikin anak-anak saya kesenengan hehehe

    ReplyDelete
  18. Suka main2 di jungle land, wahananya seru2 dan cukup memacu adrenalin
    Waktu ke sana pingin bisa cobain semua tp ga cukup waktunya
    Hehehe

    ReplyDelete
  19. aku juga pernah kesana tapi belum pernah masuk ke wahana edukasi nya.. hehe
    dan ternyata sekarang tiket nya bisa beli dibeli di traveloka yaa.. asiikk banget, lebih simpel dan praktis..

    ReplyDelete
  20. Pastinya anak-anak betah disini, banyak wahana dan permainan yang menyenangkan. Keren!

    ReplyDelete
  21. ke tempat wisata sekarang lebih murah pesen di traveloka, aku suka searching dulu tiap mau pergi kemana aja cari yang paling murah hihi

    ReplyDelete
  22. Saya belum pernah datang ke Jungeland Sentul. Soalnya transportnya agak susah ya. (Nggak punya mobil soalnya.) Perlu dicoba kali ya...

    ReplyDelete

Mohon meninggalkan berkomentar yang sopan.
Komentar dengan link hidup akan saya hapus.

Terima kasih ^_^

Back to Top